Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
LM979 ATAP DAUN - RUMBIA HATEUP 1 Ikat 20 Lembar IJUK KELAPA RUMAH TRA
Rp 189.900
tokoanisa21
Jakarta Pusat
5 Terjual 2
atap daun rumbia ~ atap alang-alang
Rp 7.000
Tirai Krey Bambu Hitam
Tangerang Selatan
5 Terjual 1
Atap daun Rumbia dahon
Rp 6.500
Tirai Krey Bambu Hitam
Tangerang Selatan
4.9 Terjual 250
Atap Rumbia ~ Atap Alang-alang
Rp 6.930
Tirai Krey Bambu Hitam
Tangerang Selatan
4.9 Terjual 5
Atap daun rumbia atap dahon atap gazebo natural
Rp 3.850
CAHAYA LANGIT IND
Tangerang
4.6 Terjual 1
atap Alang Alang atap Rumbia pilihan
Rp 7.000
lestari jaya glodok
Tangerang Selatan
5 Terjual 1
atap Alang Alang daun Rumbia
Rp 6.800
lestari jaya glodok
Tangerang Selatan
5 Terjual 1
atap alang alang-Daun Rumbia
Rp 6.900
Lestari Store06
Jakarta Barat
4.9 Terjual 250
atap dahon daun rumbia untuk gazebo
Rp 3.250
tani muda Indonesia
Jakarta Selatan
5 Terjual 100
Atap Daun Rumbia Dahon Gazebo Natural Kualitas Premium
Rp 3.950
TOKO LANGIT IND
Jakarta Pusat
5 Terjual 2

Jual Atap Rumbia Murah Online Terbaik & Terlengkap


Atap Rumbia merupakan jenis atap yang biasanya digunakan untuk saung maupun gazebo pada halaman taman. Atap Rumbia termasuk dalam kategori kerajinan dimana bahan pembuatannya berasal dari daun rumbia yang dianyam, diikat, serta ditata sedemikian rupa menggunakan tali bambu.


Tak hanya berfungsi sebagai pelindung bagian atap, Atap Rumbia pun memiliki nilai estetis tersendiri yang membuat konsep dekorasi terlihat lebih elegan. Jadi bukan hal yang aneh apabila Atap Rumbia kerap dicari serta diaplikasikan untuk berbagai bangunan eksterior pada rumah.


Kelebihan Penggunaan Atap Rumbia pada Bangunan


Penggunaan Atap Rumbia pada bangunan dapat memberikan kelebihan, mulai dari fungsi bangunan maupun fungsi dekorasi. Beberapa kelebihan Atap Rumbia adalah sebagai berikut:


1. Melindungi dari Cuaca Dingin dan Panas

Salah satu keunggulan Atap Rumbia adalah fungsinya dalam menyerap dan menyimpan panas. Jadi saat siang hari, Atap Rumbia akan memberikan kesan sejuk dan dingin. Sebaliknya, pada malam hari, Atap Rumbia mampu memberikan kehangatan.


2. Proses Pemasangan Sangat Mudah

Pemasangan Atap Rumbia juga terkenal sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu meletakkan jenis atap ini di bagian atas rangka bambu, kayu, atau besi sebagai penopang. Selanjutnya, bagian rangka Atap Rumbia dijepit dengan bambu atau kayu agar tidak mudah bergeser.


3. Tahan Lama Terhadap Cuaca

Atap Rumbia yang berkualitas memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca. Semakin kering daun rumbia yang digunakan, maka semakin awet pula Atap Rumbia diaplikasikan pada bangunan.


4. Memiliki Tampilan Tradisional nan Estetik

Tampilan tradisional Atap Rumbia secara tidak langsung mampu memberikan kesan estetik tersendiri saat digunakan. Bahkan tak sedikit perumahan elit yang menggunakan Atap Rumbia pada bangunan-bangunan di taman.


Jenis Atap Rumbia yang Sering Digunakan pada Bangunan


Mengenai jenis-jenisnya, secara garis besar Atap Rumbia dapat dikategorikan menjadi dua, yakni:


1. Atap Rumbia Daun Asli

Ini merupakan jenis Atap Rumbia yang terbuat dari anyaman daun pohon rumbia asli. Daun rumbia sendiri memiliki panjang menyirip hingga 7 meter dengan anak daun sepanjang 1,5 meter. Untuk atap, daun rumbia yang dipilih biasanya berasal dari daun tua yang berasal dari pohon muda.


2. Atap Rumbia Daun Sintetis

Seiring perkembangan teknologi dan inovasi di bidang konstruksi, kini terdapat Atap Rumbia sintetis. Beberapa perusahaan manufaktur mulai memproduksi Atap Rumbia sintetis demi memenuhi keinginan pasar terhadap banyaknya pemesanan Atap Rumbia. Adapun bahan utama pembuatan Atap Rumbia sintetis adalah HDPE (High Density Polyethylene) yang dapat bertahan lama terhadap cuaca.


Tips Memilih Atap Rumbia untuk Bangunan


Apabila Anda tertarik menggunakan Atap Rumbia untuk gazebo atau bangunan lainnya, terdapat beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dalam memilih Atap Rumbia.


Di antaranya adalah sebagai berikut:

• Perhatikan pola anyaman Atap Rumbia. Berbeda dengan pola anyaman tikar untuk lantai, anyaman Atap Rumbia yang kuat dan kokoh adalah tegak lurus sehingga mampu melindungi bagian bawah bangunan dari panas matahari maupun air hujan.


• Atap Rumbia yang berkualitas hanya menggunakan daun tua namun tidak terlalu kering. Penggunaan daun tua untuk Atap Rumbia akan menjamin atap tahan lama saat digunakan.


• Pertimbangkan penggunaan Atap Rumbia daun asli atau sintetis. Hal ini akan mempengaruhi konsep serta keawetan penggunaan Atap Rumbia untuk bangunan.


• Pastikan ukuran Atap Rumbia cocok dan mampu menutupi seluruh bidang bangunan.


• Sesuaikan dengan budget belanja. Atap Rumbia asli biasanya cenderung lebih mahal dibandingkan Atap Rumbia sintetis.


Beli Atap Rumbia di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Atap Rumbia berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Atap Rumbia yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Atap Rumbia serta berbagai produk Atap lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Atap Rumbia online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Atap Rumbia online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Atap Rumbia murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Atap Rumbia yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ - Pertanyaan Umum Seputar Produk Atap Rumbia


Berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar produk Atap Rumbia yang telah kami rangkum.


Atap Rumbia dari Apa?

Bahan utama pembuatan Atap Rumbia adalah daun rumbia yang melalui proses penganyaman lalu disatukan menggunakan tali bambu atau jenis tali lainnya.


Berapa Lama Ketahanan Atap Rumbia?

Ketahanan Atap Rumbia saat digunakan sebagai penutup bangunan tergantung dari kualitas bahan yang digunakan. Namun rata-rata Atap Rumbia dapat bertahan selama 3-4 tahun penggunaan.


Bagaimana Pemasangan Atap Rumbia?

Atap Rumbia termasuk jenis atap yang sangat mudah diaplikasikan. Cara pemasangannya hanya dengan meletakkan serta menata Atap Rumbia di atas kerangka bangunan. Selanjutnya pada sela-sela dan bangunan rangka, diikat atau dijepit dengan tali agar Atap Rumbia tidak mudah bergeser meskipun terkena angin.


Apa Kelebihan dan Kekurangan Atap Rumbia?

Kelebihan Atap Rumbia adalah tahan terhadap cuaca, mudah dipasang, serta mampu memberikan kesan tradisional dan estetis. Sementara itu, kekurangan Atap Rumbia adalah jangka waktu penggunaan tak sampai 5 tahun dan pengguna harus selektif dalam memilih bahan pembuatan Atap Rumbia agar awet.


Apa Itu Atap Rumbia Sintetis?

Atap Rumbia sintetis merupakan jenis Atap Rumbia yang bahan pembuatannya berasa dari High Density Polyethylene atau material lain. Umumnya Atap Rumbia dijadikan pilihan karena daya tahannya yang lebih baik.

LM979 ATAP DAUN - RUMBIA HATEUP 1 Ikat 20 Lembar IJUK KELAPA RUMAH TRA Rp 189.900
atap daun rumbia ~ atap alang-alang Rp 7.000
Atap daun Rumbia dahon Rp 6.500
Atap Rumbia ~ Atap Alang-alang Rp 6.930
Atap daun rumbia atap dahon atap gazebo natural Rp 3.850
atap Alang Alang atap Rumbia pilihan Rp 7.000
atap Alang Alang daun Rumbia Rp 6.800
atap alang alang-Daun Rumbia Rp 6.900
atap dahon daun rumbia untuk gazebo Rp 3.250
Atap Daun Rumbia Dahon Gazebo Natural Kualitas Premium Rp 3.950