Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Batu Bata Merah Press Bata Ringan Batako Bata Merah Super Bata Garut
Rp 850
Asapagststore
Kab. Bandung
batako press
Rp 1.275
Batako hmr
Kab. Bogor
Mesin Press Bata Merah / Batako Semi Otomatis Hidrolik
Rp 100.000.000
Karya Mitra Mesin
Bogor
Batu Bata Merah Press Bata Ringan Batako Bata Merah Super Bata Garut
Rp 850
asapagststore
Kab. Bandung
batako press
Rp 3.500
BAJA BARU
Tangerang Selatan
4.8 Terjual 10
BATAKO PRESS TERBAIK
Rp 1.450
DISTRIBUTOR BANGUNAN RAYA
Tangerang Selatan
Mesin Cetak Batako I mesin cetak Paving I mesin press batako
Rp 7.995.000
MULIA MESIN
Kab. Sidoarjo
5 Terjual 3
batako press
Rp 1.400
Pabrik batako HMR
Depok
4.9 Terjual 10
batako press
Rp 3.500
PUTRA BAJA BARU
Tangerang Selatan
Batako Press Batako Pasir
Rp 1.850
TB Pilar Mas
Tangerang
4.9 Terjual 10

Jual Batako Press Murah Online Terbaik & Terlengkap


Batako press adalah jenis batu bata yang diproduksi dengan menggunakan mesin press untuk membentuknya. Berbeda dari batako konvensional yang dicetak dengan cara manual, batako press memanfaatkan tekanan tinggi dari mesin untuk memastikan kualitas dan ketahanan yang lebih baik. Proses pembuatannya melibatkan penggunaan campuran pasir, semen, dan air, yang kemudian ditekan dalam cetakan khusus untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan. Keunggulan dari batako press antara lain adalah permukaannya yang lebih halus, ukuran yang lebih konsisten, serta kepadatan dan kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan batako biasa. Selain itu, karena proses pembuatannya yang otomatisasi, produksi batako press dapat dilakukan dalam skala besar dengan waktu yang lebih singkat. Batako press sering digunakan dalam konstruksi bangunan karena tahan terhadap cuaca dan memiliki durabilitas yang baik.


Apa Saja Fungsi Batako?


Baik batako press atau jenis batako lainnya memiliki fungsi yang sama. Adanya batako dapat menjadi pengganti untuk bata merah. Berbeda dengan bata merah batako memiliki bobot yang lebih ringan. Biasanya batako digunakan untuk membangun hunian satu lantai.


Fungsi batako berikutnya adalah mempercepat proses pembangunan sebuah hunian. Hal ini karena batako memiliki bentuk yang lebar dan besar sehingga bangunan bisa cepat selesai. Hal ini tentu saja akan meminimalisir pengeluaran.


Kelebihan dan Kekurangan Batako


Batako press merupakan salah satu perlengkapan konstruksi yang sering digunakan. Selain fungsi di atas jenis batako ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yaitu sebagai berikut:


1. Kelebihan Batako


Kedap Suara

Kelebihan pertama adalah kedap suara karena memiliki kerapatan yang tinggi dibandingkan dengan bata merah. Ketika hunian menggunakan batako maka orang luar tidak akan bisa mendengar begitu pula sebaliknya.


Tahan Air 

Apabila rumah Anda menggunakan batako tidak perlu khawatir bocor karena batako memiliki sifat tahan air. Sehingga ketika akan mengecat batako di dinding tidak perlu lagi menggunakan cat anti bocor karena sudah ada batako.


Menghemat Tenaga dan Biaya 

Keunggulan berikutnya menggunakan batako adalah dapat menghemat tenaga dan biaya. Batako memiliki ukuran yang besar sehingga Anda tidak membutuhkan banyak batako dan bisa menghemat biaya. Jumlah batako yang sedikit juga tidak akan memakan waktu lama saat proses pemasangan. Hal ini tentu tidak membutuhkan banyak tenaga.


Berukuran Besar

Kelebihan terakhir dari menggunakan batako adalah memiliki ukuran yang besar. Berbeda sekali dengan bata merah yang ukurannya kecil dan tidak terlalu tebal. Jika rumah menggunakan batako merah tentu pengeluarannya akan lebih banyak.


2. Kekurangan Batako


Di antara semua kelebihan batako press dan jenis batako lainnya ada juga kekurangan dari penggunaan material ini yaitu sebagai berikut:

• Ruangan yang menggunakan batako biasanya akan lebih panas karena batako mampu menyerap panas

• Mudah retak

• Apabila batako dilobangi mudah pecah


Bata Ringan, Bata Merah, dan Batako Press Apa Bedanya?


Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari batako berikutnya adalah perbedaan antara bata ringan, bata merah, dan batako press.


1. Batako Press

Batako press adalah salah satu jenis batako yang sering digunakan ketika membangun sebuah hunian. Batako press terbuat dari campuran antara semen dan pasir kasar dan kemudian dipadatkan. Akan tetapi ada juga yang membuat batako dari campuran batu barat, tras, kapur, dan semen.


2. Bata Merah

Bata merah juga material bangunan yang sampai saat ini masih digunakan. Bata merah terbuat dari tanah liat yang dibakar dengan suhu tinggi hingga menghasilkan batu merah yang keras. Batu merah memilik bentuk yang hampir sama dengan batako press.


3. Bata Ringan

Terakhir adalah bata ringan yang biasanya digunakan untuk meringankan struktur sebuah bangunan. Bata ringan terbuat dari material halus dan kerataannya lebih baik dari bata merah.


Beli Batako Press di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Batako Press berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Batako Press yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Batako Press lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Batako Press online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Batako Press online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Batako Press murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Batako Press yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ – Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Berikut ini pertanyaan yang kerap kali ditanyakan pengunjung


Berapa Harga Batako Per Biji?

Harga batako per biji bervariasi mulai dari Rp 2.700 sampai Rp 3.100. Jika Anda ingin memesan tentu ada minimal order yaitu 1 truk yang berisi 1.250 biji batako.


Apa Itu Batako Press?

Batako press merupakan jenis batako yang terbuat dari campuran antaran pasir dan semen. Batako press memiliki panjag penampang lubang lebih dari ¼ dari isinya. Batako ini setidaknya memiliki dua sampai tiga lubang di sisinya.


Apakah Batako Kuat?

Dinding yang dibangun menggunakan batako memiliki kerapatan yang lebih baik dibandingkan dengan dinding dari batu bata.


Kenapa Batako Mudah Pecah?

Salah satu kekurangan batako adalah mudah retak atau pecah. Hal ini karena batako memiliki bobot yang ringan. Apalagi batako hanya dibuat dari campuran pasir dan semen saja. Walaupun demikian batako press lebih direkomendasikan untuk sebuah hunian karena bisa hemat.


Apakah Batako Tahan Air?

Batako press memiliki kelebihan yaitu tahan terhadap air. Jadi ketika turun hujan dinding tidak akan bocor atau merembes. Anda tidak perlu khawatir karena batako akan melindungi Anda dan keluarga dari hujan.


Mengapa Batako Dibuat Berlubang?

Bagian tengah batako memang sengaja dibuat berlubang. Adapun fungsinya adalah untuk mengurangi penggunaan bahan bangunan lainnya.

Batu Bata Merah Press Bata Ringan Batako Bata Merah Super Bata Garut Rp 850
batako press Rp 1.275
Mesin Press Bata Merah / Batako Semi Otomatis Hidrolik Rp 100.000.000
Batu Bata Merah Press Bata Ringan Batako Bata Merah Super Bata Garut Rp 850
batako press Rp 3.500
BATAKO PRESS TERBAIK Rp 1.450
Mesin Cetak Batako I mesin cetak Paving I mesin press batako Rp 7.995.000
batako press Rp 1.400
batako press Rp 3.500
Batako Press Batako Pasir Rp 1.850