Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Besi Beton 10 Mm Polos Sni
17%
Rp 138.000
Rp 165.600
TB Honey Makmur
Jakarta Selatan
Besi Beton 12 Mm Polos Sni
23%
Rp 170.000
Rp 221.000
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
BESI BETON 12MM POLOS FULL SNI (0.2)
Rp 106.500
cahaya abadi jakarta
Jakarta Pusat
BESI BETON 16SNI POLOS /METER 1METER 15.7MM BULAT ROLLING 1M 1 M 16MM
Rp 44.000
solusirumah biz
Kab. Kediri
Besi Beton 8mm 8 mm Polos SNI
Rp 75.000
ibuonline
Kab. Banyumas

Jual Besi Beton Polos Murah Online Terbaik & Terlengkap


Besi beton polos adalah jenis bahan bangunan yang terbuat dari campuran besi dan beton, biasanya mengandung karbon rendah. Besi beton ini memiliki berbagai manfaat penting bagi industri konstruksi. Dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti kayu atau logam, ia dapat digunakan untuk mendukung struktur gedung. Dengan pemasangan yang tepat, besi beton polos benar-benar dapat memberikan stabilitas struktural yang diperlukan untuk menjaga kekuatan bangunan. 


Di samping itu, besi beton juga fleksibel dan mudah didesain untuk berbagai aplikasi modern sehingga sangat cocok digunakan di proyek-proyek arsitektur modern saat ini.


Klasifikasi Besi Beton


Jenis-jenis besi beton dapat dibagi menjadi tiga jenis yaitu bentuk berongga, plat dan polos. Bentuk berongga adalah salah satu jenis besi beton paling umum digunakan di industri konstruksi. Ini terdiri dari baja keluli yang telah dirajut dengan baik untuk membentuk sebuah pipa atau lembaran. Struktur ini memiliki lubang di tengahnya yang secara efektif mencegah kerusakan akibat gaya tekan atau tarik, serta memberikan fleksibilitas untuk desain struktural lebih kompleks dan variatif.


Selanjutnya adalah plat besi beton, yang merupakan bagian penting untuk proyek bangunan baru maupun renovasi struktur lama. Plat ini terbuat dari baja keluli paduan campuran logam dan seringkali diproduksi dengan lapisan permukaan tertentu agar mudah dipasangkan pada permukaannya. 


Selain itu, plastisol adalah produk akhir dimana pelapisan plastik dilekatkan pada bagian ujung plat sehingga menciptakan permukaan licin dan anti slip saat dipasang di area basahi sepertinya ruangan mandi atau pondasi gedung rumit lainnya.


Penggunaan Besi Beton Polos


Proyek Konstruksi


Penggunaan besi beton polos dapat dilihat pada berbagai proyek konstruksi. Penggunaannya yang paling umum adalah untuk mendirikan struktur menegak dan mendatar seperti pondasi gedung, jembatan, bangunan tinggi dan lain-lain. Struktur ini harus benar-benar stabil agar tidak mudah rusak akibat gaya tekan atau tarik. Karena itu, besi beton sangat cocok digunakan untuk tujuan tersebut karena ia memiliki kekuatan yang diperlukan untuk menjaga integritas strukturalnya. Selain itu, bentuknya yang fleksibel juga memberikan manfaat ekstra bagi desainer arsitek saat merancang suatu bangunan modern dengan bentuk unik dan detail ornamentasi yang rumit.


Restorasi Bangunan


Selain penggunaannya di bidang konstruksi baru, besi beton polos juga banyak digunakan untuk perbaikan dan restorasi gedung lama atau bangunan historis. Karena sifatnya yang anti-korosi maka materinya tetap aman meski dipasang di area basahi sepertinya ruangan mandi ataupun anjungan air tanpa perlu melalui perlindungan cat aplikasi tambahan guna melawan zarah air laut lebih lanjut. Dengan begitu material inilah salah satu produk terbaik.


Teknik Pemasangan Besi Beton Polos


Pemasangan besi beton polos juga memerlukan perhitungan kuat tarik yang tepat. Ini penting agar struktur yang akan didirikan mampu menahan gaya tekan dan tarik sehingga tidak mudah rusak atau patah akibat beban berlebihan. Perhitungan ini biasanya dibuat oleh ahli arsitek atau perancang struktural dengan bantuan peralatan khusus untuk menentukan kekuatan geser, fleksibilitas, serta lain-lainnya. Pada saat bersamaan, desainer juga harus mempertimbangkan berbagai gaya pemasangan untuk mendapatkan hasil terbaik di lapangan guna menjamin stabilitas dan integritas struktural di masa depan.


Ketika melakukan proses pemasangan besi beton polos, para pekerja konstruksi harus cermat dan hati hati agar tidak merusak material. Sebagian besar prosedur instalasi dilaksanakan secara manual dengan tangan alami meski digunakannya alat-alat listrik standar pun tetap disyaratkan bagaimana caranya penggunaannya tanpa merugikan materinya sendiri. Baja dipotong sesuai ukuran dengan cutter plasma atau saw band supaya lebih presisi lalu direkat saling bersama satu sama lain.


Kualitas Besi Beton Polos


Kualitas besi beton polos dipengaruhi oleh komponen utama yang membentuk material ini, seperti baja keluli, campuran logam dan pewarna. Dari berbagai unsur tersebut lahir standar kualitas yang sangat diperlukan untuk menjamin keindahan dan stabilitas struktur gedung secara optimal.


Pertama adalah baja keluli, yaitu jenis paduan logam dasar yang telah dirajut dengan baik untuk membentuk plat atau pipa besi beton. Kualitasnya ditentukan oleh tingkat ketebalan material serta teksturnya itu sendiri. Semakin tipis lapisan baja maka semakin kuat struktur akhirnya nanti setelah dipasangkan di bangunan tertentu. Namun demikian, perlu diingat jika penggunaan baja tropic rendah harus disesuaikan dengan jenis proyek agar hasil akhir tetap sesuai ekspektasi desainer arsitek meski ketebalan masih minim.


Selain itu adalah campuran logam dimana zat seperti magnesium atau aluminium sering digunakan guna menambahi resistansi terhadap minyak dan air supaya permukaannya lebih aman saat dipasangkan di area basahi sepertinya ruangan mandi maupun anjungan air tanpa harus melalui perlindungan cat tambahan.


Dapatkan Besi Beton Polos Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Besi Beton Polos berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Besi Beton Polos yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Besi seperti Besi Hollow, Besi Beton Ulir, Besi Unp, dan Besi Beton Polos terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Besi Beton Polos online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Besi Beton Polos online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Besi Beton Polos murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Besi Beton Polos yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


Besi Beton Polos 12mm Full SNI Sertifikat Toleransi 0.2 Rp 103.450
Besi Beton Polos 19mm Full SNI Sertifikat Toleransi 0.2 Rp 262.100
Besi Beton Polos 10mm Full SNI Sertifikat Toleransi 0.2 Rp 69.950
Besi Beton Polos 8mm Full SNI Sertifikat Toleransi 0.2 Rp 44.950
Besi Beton Polos STD SNI 10mm Rp 55.800
Besi Beton Polos STD SNI 12mm Rp 86.500
Besi Beton Polos STD SNI 8mm Rp 42.400
Besi Beton 10 Mm Polos Sni Rp 165.600
Besi Beton 12 Mm Polos Sni Rp 221.000
BESI BETON 12MM POLOS FULL SNI (0.2) Rp 106.500
BESI BETON 16SNI POLOS /METER 1METER 15.7MM BULAT ROLLING 1M 1 M 16MM Rp 44.000
Besi Beton 8mm 8 mm Polos SNI Rp 75.000