Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Besi Unp 100 / Kanal U
17%
Rp 815.000
Rp 978.000
TB Honey Makmur
Jakarta Selatan
Besi Unp Atau Kanal U 100 Tersedia Ukuran Lainnya
17%
Rp 573.000
Rp 687.600
TB Honey Makmur
Jakarta Selatan
KANAL U UNP BESI LEBAR 60 - 65 MM 65MM PANJANG PER10CM POTONGAN CHANAL
Rp 27.500
solusirumah biz
Kab. Kediri
KANAL U UNP BESI LEBAR 70 - 80 MM 80MM PANJANG PER10CM POTONGAN CHANAL
Rp 31.400
solusirumah biz
Kab. Kediri
Rb001 Roda Unp 5Cm Roda Bubut Besi Cor Roda Gerbang Terbaru
22%
Rp 156.000
Rp 199.000
INDAH JAYA STORES
Jakarta Barat

Jual Besi UNP Murah Online Terbaik & Terlengkap


Besi UNP adalah material logam yang memiliki bentuk mirip seperti huruf “U”. Jenis besi ini berfungsi untuk menutupi material balok pada bagian atap, serta menjadi penopang pada dinding bagian di sebuah bangunan. Jenis besi UNP ini cocok tukang las untuk membuat rangka. Selain itu, harga UNP berbeda dari jenis CNP.


Anda perlu tahu bahwa jenis UNP telah dibuat berdasarkan standarisasi Eropa dan menjadi bagian struktur bangunan, atau sering kali diterapkan pada aplikasi industri. Jenis besi ini dinamakan juga sebagai besi kanal U sebab memiliki bentuk U pada penampang irisannya, sama seperti saluran sebuah kanal yang persis seperti huruf U.


Pada jenis UNP umumnya digunakan untuk bidang konstruksi baja sekaligus sebagai penopang maupun penyangga utama. Di samping itu, jenis besi ini dapat dipakai untuk bracing, yang menjadi penguat konstruksi baja dalam sebuah bangunan atau di sebuah jembatan dengan material baja.


Fungsi dan Kegunaan dari Besi UNP


Ada banyak kegunaan dan fungsi besi UNP yang sering kita jumpai di dalam industri konstruksi. Hal tersebut mengingat besi jenis UNP yang tangguh dan memiliki kualitas kekuatan yang sudah diakui. Jadi wajar jika besi ini merupakan material konstruksi bangunan yang banyak diaplikasikan, entah itu dalam pembangunan gedung pencakar langit, pembangunan rumah, sampai konstruksi untuk truk atau pickup.


Besi ini seringkali difungsikan dalam pembuatan kerangka bangunan sebab memiliki ketahanan terhadap gempa. Pada beberapa proyek, jenis besi ini juga dipakai untuk kontainer sampah, rangka tangga, bak mobil, anak blok, dan gardu listrik. Memang ada banyak kegunaan yang dimiliki besi ini sehingga membuatnya layak dipertimbangkan.


Keunggulan Besi UNP


Jika anda sudah mengetahui fungsi besi UNP, anda harus tahu kelebihan yang dimiliki oleh jenis besi yang berbentuk huruf U ini, antara lain:


1. Memiliki Daktilitas Tinggi

Hal ini dikarenakan besi UNP bisa menghadapi kondisi simpangan pasca elastik pada daya besar hingga berkali-kali. Selain itu, menandakan bahwa kemampuan besi ini memiliki ketahanan yang baik terhadap tegangan tarik.


Jenis besi kanal ini mempunyai tingkat daktilitas tinggi sebab tidak gampang memuai saat menopang beban yang berat. Tidak hanya itu saja, UNP memiliki kekuatan yang sudah tidak diragukan lagi sebab memiliki sifat anti karat dan anti rayap.


2. Pemasangan Mudah

Jenis besi UNP ini biasanya dijadikan sebagai sambungan, sebab termasuk golongan besi elastis yang gampang dibentuk dan dipasang. Dengan kata lain, dapat dipastikan pemakaian baja ringan yang satu ini menjadi lebih efisien dan lebih mudah.


3. Lebih Irit

Besi UNP memiliki ketahanan terhadap korosi dan panas, karena itu penggunaannya lebih awet jika dibandingkan dengan jenis material baja ringan yang lainnya. Dengan menggunakan material ini, anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak anggaran untuk mengganti UNP dengan rutin. Instalasi dengan besi ini juga tidak membutuhkan beberapa papan untuk membuat tiang beton, dengan begitu lebih irit dan hemat budget.


4. Ramah Lingkungan

Besi jenis UNP tidak mudah berkarat atau rusak, inilah yang membuatnya dapat digunakan berkali-kali. Contohnya, besi ini dapat anda copot atau ganti karena berbagai alasan, namun anda juga dapat menggunakan kembali UNP untuk keperluan konstruksi yang lainnya.


Dapatkan Besi UNP Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Besi UNP berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Besi UNP yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Besi seperti Besi Siku, Besi Hollow Galvanis, Besi Cnp, Besin Beton dan Besi UNP terbaik ini sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Besi UNP online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Besi UNP online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Besi UNP murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Besi UNP yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ-Pertanyaan Umum Seputar Besi UNP


Ada beberapa pertanyaan-pertanyaan umum seputar besi UNP yang sudah berhasil kami rangkum.


Apa Itu Besi UNP?

Jenis besi ini memiliki bentuk mirip seperti huruf U. Memiliki fungsi menutupi balok pada bagian atap, dan menjadi penopang pada dinding dalam di suatu bangunan. Jenis besi ini cocok digunakan tukang las untuk pembuatan rangka.


Kenapa Besi UNP Banyak Fungsi?

Besi UNP mempunyai banyak fungsi di dunia bangunan. Hal tersebut karena UNP memiliki kekuatan yang tangguh dengan ketahanan dan kualitas baja sangat kokoh.


Apa Perbedaan Besi UNP dan CNP?

Sesuai namanya, besi UNP adalah besi kanal dengan bentuk menyerupai huruf U dan dibuat melengkung ke atas dan ke bawah secara terbuka. Sementara itu, besi CNP adalah besi kanal dengan bentuk menyerupai huruf C.


Besi Jenis UNP Terbuat dari Apa?

Bahan utama pembuatan UNP yaitu baja, karenanya wajar jika ketahanan dan kekuatan dari besi ini begitu kokoh.


Berapa Berat Jenis Besi UNP?

Kanal jenis UNP 8 mempunyai bobot seberat 49 kg dan berukuran 80mmx45mmx6mm. Sedangkan kanal UNP 10 mempunyai berat sebesar 56,2 kg.

besi siku unp plat strip dll Rp 15.000
Besi UNP 150 - Via Bank Trf Rp 1.402.000
Besi UNP 50 - Via Bank Trf Rp 255.800
Besi UNP 65 - Via Bank Trf Rp 376.500
Besi UNP 100 - Via Bank Trf Rp 575.300
Besi UNP 120 - Via Bank Trf Rp 1.009.500
Besi UNP 80 - Via Bank Trf Rp 439.000
Besi Unp 100 / Kanal U Rp 978.000
Besi Unp Atau Kanal U 100 Tersedia Ukuran Lainnya Rp 687.600
KANAL U UNP BESI LEBAR 60 - 65 MM 65MM PANJANG PER10CM POTONGAN CHANAL Rp 27.500
KANAL U UNP BESI LEBAR 70 - 80 MM 80MM PANJANG PER10CM POTONGAN CHANAL Rp 31.400
Rb001 Roda Unp 5Cm Roda Bubut Besi Cor Roda Gerbang Terbaru Rp 199.000