Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
( 11 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis
Rp 203.500
Greto Jaya
Surabaya
( 13 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis
Rp 312.000
Greto Jaya
Surabaya
4 Pintu, 3Bh Pemasangan Daun Jendela
15%
Rp 5.397.500
Rp 6.350.000
Hayza Store
Jakarta Barat
( 7 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis
Rp 129.500
Greto Jaya
Surabaya
( 8 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis
Rp 148.000
Greto Jaya
Surabaya
Bingkai Nako 11 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 11daun
Rp 235.000
solusirumah biz
Kab. Kediri
Bingkai Nako 3 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 3daun
Rp 172.000
solusirumah biz
Kab. Kediri
Bingkai Nako 4 daun Jendela nako besi 1SET 1PASANG 4DAUN
Rp 88.200
solusirumah biz
Kab. Kediri
Bingkai Nako 5 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 5daun
Rp 198.000
solusirumah biz
Kab. Kediri

Jual Daun Jendela Murah Online Terbaik & Terlengkap


Daun jendela merupakan bagian dari jendela yang berguna untuk membuka atau menutup jendela. Nama lain dari daun jendela adalah kusen atau kosen yang terbuat dari berbagai bahan. Biasanya bagian dilengkapi dengan kunci jendela.


Kusen memiliki beragam fungsi yaitu sebagai pemisah ruangan, penutup ruangan, dan dapat menjaga keamanan sebuah hunian. Dengan adanya daun jendela penghuni akan merasa aman dan privasi lebih terjaga.


Jenis Daun Jendela


Buat Anda yang akan membuat rumah kusen adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah hunian. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apa saja jenis daun jendela yang dijual di pasaran.


1. Flat Panel Shutters

Flat Panel Shutters adalah kusen yang terbuat dari panel padat dan datar. Flat panel kusen memiliki desain yang sangat sederhana akan tetapi kurang estetik. Walaupun demikian flat panel memiliki kelebihan mampu menahan sinar matahari dari luar.


2. Daun Jendela Louvered

Jenis berikutnya adalah daun jendela louvered yang paling banyak peminatnya. Kusen ini terdiri dari sebuah bilah miring yang tumpang tindih. Fungsinya adalah untuk mencegah cahaya matahari agar tidak masuk ke rumah. Walaupun begitu akan tetapi karena bilah miring yang terbuka sedikit mampu membuat penghuninya merasa nyaman. Hal tersebut karena angin sepoi-sepoi masih bisa masuk lewat bilah miring tersebut.


3. Raised Panel Shutters

Raised panel shutters juga terbuat dari panel terangkat di bagian depan. Desainnya sangat sederhana namun terkesan formal. Kusen jenis ini banyak ditemukan di rumah-rumah pedesaan. Agar terlihat lebih menarik Anda bisa memasang sebuah kotak jendela yang berisi bunga. Dengan tambahan ini membuat hunian Anda tampak lebih cantik dan unik.


Material Pembuat Daun Jendela


Setelah mengetahui tiga jenis daun jendela yang paling populer berikutnya adalah bahan pembuat kusen. Carilah bahan yang sekiranya mudah dibersihkan, cocok dengan hunian, dan tahan lama.


1. Bingkai Kayu

Kayu merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan kusen kayu. Cara menggunakannya mudah, dapat dilumuri, diwarnai, dan disegel. Keunggulan menggunakan kusen kayu adalah memiliki daya tahan yang cukup tinggi.


2. Kusen Berlaminasi

Berikutnya adalah kusen berlaminasi yang terbuat dari beberapa lempeng kayu. Lempeng tersebut kemudian digabungkan sehingga menghasilkan kusen yang kokoh. Cara menggabungkan lempeng kayu tersebut dengan menggunakan lem.

Jika tidak ada kayu biasanya menggunakan beberapa lembaran kertas tipis yang direkatkan dengan lem. Kusen berlaminasi sangat tepat digunakan untuk hunian yang memiliki curah hujan tinggi.


3. PVC

Terakhir adalah bahan PVC atau Polyvinyl Chloride yang memiliki sifat mudah dibentuk. PVC adalah bahan yang dilengkapi dengan lempeng kecil sebagai penghubung bagian dalam. PVC mampu menahan sinar matahari yang masuk.


Tips Merawat Daun Jendela Agar Aman


Banyak orang berpikir bahwa merawat daun jendela adalah hal yang membuang waktu. Padahal daun jendela yang tidak dirawat dengan baik bisa cepat rusak. Perawatannya tergantung pada bahan yang digunakan.


Untuk kusen kayu bisa menggunakan lapisan anti rayap dan anti jamur sebelum dipasang ke jendela. Adapun untuk kusen alumunium perawatannya mudah karena Anda tinggal mengelapnya saja.


Jika kusen terbuat dari bahan PVC tidak perlu melakukan perawatan secara rutin karena PVC adalah bahan yang anti rayap, anti karat, dan anti lapuk.


Beli Daun Jendela di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Daun Jendela berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Daun Jendela yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.


Aneka pilihan harga Daun Jendela terbaik sesuai keinginan anda pasti tersedia. Cek juga produk pelengkap lainnya seperti Kawat Nyamuk, Kasa Nyamuk, Teralis Jendela, sampai dengan Grendel Jendela disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Daun Jendela online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Daun Jendela online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Daun Jendela murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Daun Jendela yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ – Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Kami sudah merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pelanggan.


Apa yang dimaksud dengan daun jendela?

Daun jendela adalah bagian dari pintu dan jendela rumah yang bisa dibuka dan ditutup. Biasanya kusen atau daun jendela dilengkapi dengan kunci.


Apa fungsi dari daun jendela?

Fungsinya adalah untuk melindungi penghuni rumah dari bahaya dan sinar matahari. Selain itu dengan memasang kusen jendela maka privasi Anda akan lebih terjaga. Fungsi lain dari penggunaan kusen jendela adalah untuk menambah nilai estetika.


Apa fungsi dari jendela?

Sedangkan kegunaan dari jendela adalah sebagai fasilitas keluar masuknya sinar matahari. Walaupun terhalang oleh daun jendela, setidaknya sinar matahari bisa tetap masuk. Apalagi jika matahari pagi yang menyehatkan dan mengandung vitamin D. Cahaya matahari pagi bisa membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam rumah. Dengan begitu Anda dan keluarga bisa terlindungi dari penyakit.


Berapa ukuran jendela depan rumah?

Sebelum membeli kusen jendela tentu Anda harus tahu berapa ukuran jendela rumah. Biasanya ukuran standar jendela rumah adalah 80 cm x 120 cm dengan pengulangan 1 sampai 4 kali. Setelah itu 4 jendela tadi akan dipasang sejajar.


Berapa tinggi jendela dari lantai?

Tinggi ambang bagian bawah bukaan jendela dari lantai berkisar antara 70 sampai 80 cm. Untuk mendapatkan kusen jendela yang pas Anda bisa tanya-tanya terlebih dahulu ke pihak UKUR.

Jendela Double Casement UPVC ALEXANDER | Jendela 2 Daun 100x120 UPVC Rp 2.100.000
kusen, jendela & daun pintu kayu merbau papua kamper samarinda Rp 8.800.000
Jendela Double Awning UPVC ALEXANDER | Jendela 2 Daun 100x120 UPVC Rp 2.100.000
( 11 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis Rp 203.500
( 13 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis Rp 312.000
4 Pintu, 3Bh Pemasangan Daun Jendela Rp 6.350.000
( 7 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis Rp 129.500
( 8 Daun ) Bingkai Nako Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis Rp 148.000
Bingkai Nako 11 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 11daun Rp 235.000
Bingkai Nako 3 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 3daun Rp 172.000
Bingkai Nako 4 daun Jendela nako besi 1SET 1PASANG 4DAUN Rp 88.200
Bingkai Nako 5 daun Jendela Kisi Besi Rangka Kaca Teralis Tralis 5daun Rp 198.000