Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan

Jual Gorden Murah Online Terbaik & Terlengkap


Gorden atau yang biasa disebut tirai merupakan salah satu pelengkap rumah yang tak kalah pentingnya. Selain untuk pelengkap rumah dan memperindah ruangan, gorden juga memiliki banyak fungsi yang akan kita bahas di bawah nanti. Kebanyakan gorden dipasang pada jendela rumah, namun tidak menutup kemungkinan gorden dipasang di antara penyekat antar ruang atau di pintu pemisah ruangan.


Memilih gorden memang terbilang gampang-gampang susah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan gorden.


Pertimbangkan Hal di bawah ini Ketika Memilih Gorden


Pemilihan gorden tergantung dengan tema hunian dan kondisi ruang yang seperti apa yang Anda ciptakan. Seperti pemilihan model, warna, motif, hingga bahan dan kualitas gorder. Adapun berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih gorden.


1. Perhatikan fungsinya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah fungsi pemakaian dari gorden itu sendiri. Apa tujuan Anda memasang gorden dalam rumah Anda. Apakah untuk menutupi jendela atau pintu? Atau hanya sekedar sebagai batasan ruangan?


Sebagai contoh gorden berjenis vitrase yang bisa berfungsi sebagai penutup siluet rumah yang tampak dari luar rumah. Atau gorden dengan variasi manik-manik, bebatuan, dan sejenisnya yang berfungsi sebagai penyekat antar ruangan.


2. Pahami kondisi ruang

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah memahami kondisi ruangan Anda. Hal ini mencakup seperti tema, luasan, serta kesan yang ingin Anda berikan dalam hunian Anda. Apakah Anda menginginkan ruangan yang kalem, hangat, atau kesan ruangan yang bersih.


Kenali juga focal point dari ruangan Anda. Di bidang manakah yang ingin ditonjolkan sebagai point of view ruangan tersebut. Hal ini perlu Anda perhatikan dengan harapan meminimalisir resiko gorden bertabrakan dengan focal point yang lainnya.


Fungsi Gorden


Selain untuk pemanis ruangan, gorden memiliki fungsi sebagai berikut:


• Sebagai elemen dekoratif ruang

• Sebagai gaya visual

• Sebagai penambah kesan fleksibilitas ruangan

• Sebagai pembatas ruang

• Sebagai penghalang debu

• Sebagai pelindung privasi


Tips Memilih Gorden


Setelah mempertimbangkan dua hal di atas. Hal lain yang harus Anda perhatikan antara lain.


1. Ukuran ruang vs gorden

Ukurlah panjang, lebar, dan tinggi bidang yang akan ditutupi oleh gorden. Jangan sampai gorden yang dipilih kebesaran atau kekecilan pada bidang tersebut.


2. Tebal tipisnya gorden

Ini berkaitan dengan kondisi suhu dan cuaca di daerah Anda. Tidak masalah untuk mengganti gorden lebih tebal jika suhu di daerah Anda sedang dingin.


3. Model gorden

Mengingat fungsi gorden sebagai dekoratif ruang, pastikan model gorden senada dengan tema yang Anda usung pada ruangan Anda.


4. Warna dan motif gorden

Jangan ragu untuk mengkombinasikan gorden dengan warna dinding Anda. Caranya, bisa dengan menyelaraskan dengan warna dinding Anda atau malah menginginkan warna lain yang kontras dari dinding. Namun, usahakan warna dan motif tetap menyatu dengan dinding Anda.


5. Bahan dan kualitas gorden

Bahan dan kualitas gorden mempunyai banyak pilihan tergantung dari ciri khas dan fungsi masing-masing dari gorden tersebut.


6. Harga gorden

Harga gorden juga harus Anda perhatikan mengingat budgeting yang sudah disesuaikan. Tak ayal harga gorden berbanding lurus dengan jenis bahan dan kualitas dari gorden itu sendiri.


7. Perawatan gorden

Hal terakhir ini merupakan hal yang luput dari perhatian saat sedang memilih gorden. Padahal, mempertimbangkan perawatan gorden merupakan hal penting yang harus diperhatikan juga. Jangan sampai gorden yang dipilih rusak karena salah perawatan.


Dapatkan Gorden Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Gorden berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Gorden yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Tirai Jendela seperti Gorden Ruang Tamu, Gorden Pintu Tengah, Gorden Magnet, dan Gorden terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Gorden online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Gorden online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Gorden murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Gorden yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ - Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Tentang Gorden


Berikut telah UKUR rangkum beberapa pertanyaan yang sering muncul ketika sedang mencari gorden.


Apakah gorden dapat dicuci menggunakan mesin cuci?

Gorden boleh dicuci menggunakan mesin cuci, namun lebih disarankan bila dicuci dalam mesin tersendiri. Atau tidak dicampur dengan cucian lainya untuk menghindari kelunturan berlebihan dan merusak cucian lainya dalam mesin tersebut.


Ada berapa jenis bahan pembuat gorden?

Secara garis besar, ada 5 bahan baku pembuat gorden, yaitu katun, linen, polyester, sutra dan juga beludru. Yang paling sering digunakan adalah Katun.


Perlukah membersihkan gorden setiap minggu?

Bila tidak mengganggu waktu sangat dianjurkan, karena gorden bila dibiarkan kotor maka akan mudah dihinggapi serangga seperti nyamuk ataupun lalat yang dapat mendatangkan penyakit.


Bagaimana cara mempertahankan warna gorden?

Dicuci tanpa pemutih dan hindari mencampur dengan cucian lainya. Karena sangat rentan kelunturan oleh cucian lainya.


Bagaimana cara membersihkan Gorden yang benar?

Membersihkan Gorden sangat baik bila menggunakan penyedot debu, selain mudah dengan penyedot debu gorden tidak akan mudah rusak. Penyedot debu bertekanan sangat dianjurkan untuk membersihkan gorden.

Roller Blinds merupakan tirai pengganti gorden yang minimalis simplel Rp 360.000
Gorden vitrase roll blind romand shade seven folding horizontal blind, Rp 145.000
Hordeng Gorden Jendela Blackout 1016 150 x 250-Coklat, 150 x 250 Rp 390.000
Hordeng Gorden Jendela Blackout 1016 100 x 250-Cream, 100 x 250 Rp 260.000
Gorden Jendela Black out 1011 150 x 230-Coklat Rp 390.000
Gorden vitrase bahan black out Rp 145.000
tirai, gorden, gordyn, krey, roman shade, woodenblind, roller blind Rp 175.000
wooden blind, kreykayu, gorden, horizintalblind Rp 485.500
Gorden Jendela Black out 1011 100 x 230 Rp 260.000
Hordeng Gorden Jendela Blackout 1016 200 x 250-Coklat, 200 x 250 Rp 520.000
Gorden minimalis moderen ber kualitas Rp 1.500.000
Gorden Jendela Black out 1011 200 x 230-Coklat Rp 520.000