Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
cleaver sumitomo alat potong kabel fiber optik
23%
Rp 1.154.000
Rp 1.500.200
Tikno Store
Jakarta Selatan
Jual Kabel ftth dropcore precon fiber optik 150m
45%
Rp 220.000
Rp 400.000
Dua Bersaudara
Kab. Lamongan
Kabel Dropcore Fiber Optik 2 Core 3 Seling Fiber Tekno / Dw
12%
Rp 1.724.100
Rp 1.959.100
Dikaza Store
Jakarta Barat
Kabel Fiber Optic 1000M 2Core FTTH FO DW 2C 1KM 2 Core Optik 1000 M
23%
Rp 1.752.000
Rp 2.277.600
Ulita Store
Jakarta Selatan
Kabel Fiber Optik Precon Zimmlink FTTH 1 core 150 meter Siap Pakai
Rp 188.700
INDOAKSES
Kab. Bantul
Protection Sleeve Kecil Ukuran 60mm Core Fiber Optik Protector Pelindung Kabel Optik selongsong
Rp 16.835
KABELIZ TECHNOLOGY
Kab. Pati
TEKIRO TANG POTONG KABEL FIBER OPTIK /TANG POTONG FIBER OPTIK
45%
Rp 157.850
Rp 287.000
Tekiro
Kab. Serang
Vention Kabel Toslink Digital Audio Optical Fiber Optik [BAE - 1.5M]
Rp 34.600
Vention Official Store
Jakarta Barat
KABEL FIBER OPTIK 24/24 UDARA SCPT TELKOM
Rp 13.700
NAURA FIBER OPTIC
Jakarta Selatan
cleaver sumitomo alat potong kabel fiber optik
Rp 480.000
AFIN FIBER OPTIK
Jakarta Barat
5 Terjual 4
Fiber Optic Box Protector Pelindung sambungan Kabel Optik dropcore
Rp 2.999
alfi media teknologi
Tangerang Selatan
5 Terjual 90
Kabel Fiber Optik untuk router wifi
Rp 30.000
WARTOku
Surakarta

Jual Kabel Fiber Optik Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kabel Fiber Optik adalah jenis kabel yang terbuat dari serat optik yang menggunakan cahaya untuk mentransmisikan data. Kabel fiber optik memiliki banyak keuntungan, termasuk keandalan tinggi dan jarak transmisi lebih jauh. Ini juga merupakan solusi berkinerja tinggi untuk sistem broadband berkecepatan tinggi, layanan video digital, telepon seluler dan aplikasi lainnya. Beberapa manfaat utama dari kabel fiber optik antara lain: daya transmisi lebih besar, pengiriman informasi secara real-time tanpa gangguan, tidak adanya interferensi elektromagnetik atau medan magnet, ketahanannya terhadap dampak lingkungan atmosfer, dan biaya operasional rendah.


Kabel Fiber Optik Teknologi


Teknologi Optical Fiber adalah salah satu teknologi dasar yang digunakan untuk membuat kabel fiber optik. Teknologi ini menggunakan serat benang halus dan transparan, tipis dan tahan lama, yang memungkinkannya mentransmisikan sinyal cahaya dengan lebih baik. Cahaya dipancarkan melalui serat dengan kecepatan cahaya (sekitar 200000 km/detik). Serat berfungsi sebagai media transmisi bagi informasi digital atau analog antara dua titik. Inovasi di bidang ini telah memberikan solusi berkinerja tinggi untuk aplikasi broadband modern.


Selain itu, teknologi Serat Bersambung juga merupakan cara efisien untuk mengirimkan data melalui jarak jauh tanpa gangguan elektromagnetik atau medan magnet. Teknologi ini menghubungkan beberapa serat secara paralel sehingga mampu mentransmisikan data pada bandwidth yang besar dan kecepatan tinggi. Selain itu, teknologinya dirancang agar dapat melewati hambatan fisika alam (seperti batas-batas geografis), sehingga memberikan fleksibilitas lebih ketika mendistribusikan layanan broadband modern di wilayah tertentu


Komponen Kabel Fiber Optik


Komponen Inti Serat Optik adalah bagian dari kabel fiber optik yang mengandung serat benang halus dan transparan. Ini terbuat dari silika atau silica, yang dirancang untuk mentransmisikan sinyal cahaya pada kecepatan tinggi. Komponen ini merupakan bagian penting karena memungkinkan informasi digital atau analog untuk dipindahkan melalui jarak jauh.


Komponen Pelindung Serat Optik adalah lapisan pelapis di sekitar inti serat optik untuk melindunginya dari kerusakan fisik akibat luka bakar, gangguan elektronik, medan magnet dan lingkungan lainnya. Lapisan pelapis ini biasanya berwarna hitam dan gelap agar tidak terkena sinar matahari langsung. Bahannya disesuaikan dengan jenis aplikasi dimana kabel akan digunakan. Misalnya, plastik polivinil klorida (PVC) atau fluoropolimer tetrafluoroetilena (FEP). Pilihan material sangat penting agar kohesifitas antara inti serat optika dan pelindungnya tetap optimal


Kinerja Kabel Fiber Optik


Kecepatan Data Kabel Fiber Optik adalah salah satu manfaat utama dari kabel fiber optik. Kecepatan data yang tinggi memungkinkan transmisi informasi digital atau analog melalui jarak jauh secara real-time tanpa gangguan. Menyediakan bandwidth besar dan penanganan trafik yang lebih cepat. Hal ini membuatnya solusi ideal untuk aplikasi broadband modern berkecepatan tinggi seperti layanan video digital dan telepon seluler.


Kualitas Sinyal Kabel Fiber Optik adalah hal lain yang penting dipertimbangkan ketika menggunakannya untuk tujuan komunikasi berbasis data. Teknologi serat optika telah dirancang agar sinyal tidak terganggu oleh medan magnet atau interferensi elektromagnet buatan, sehingga memberikan kualitas transmisi yang sangat baik dengan suhu operasional rendah dan biaya operasional minimum. Inovasi di bidang teknologi Optical Fiber telah memberikan stabilitas dan daya transmisi lebih besar sehingga mendukung aplikasi broadband modern dengan performa tinggi


Metode Pemasangan Kabel Fiber Optik


Metode Penggali Kuningan adalah salah satu metode pemasangan kabel fiber optik yang digunakan untuk menarik serat optik melalui jalan atau medan terbuka. Peralatan ini biasanya berupa truk penggali kuningan dengan lipatan baja di ujungnya, yang mampu membuat lubang dalam tanah sepanjang jarak tertentu. Proses alirannya dimulai dengan meletakkan cincin besar pada lokasi tujuan dan kemudian menarik cincin itu melalui serat benang halus dan transparan (inti serat) serta lapisan pelindung. Metode ini sangat cocok untuk aplikasi jaringan broadband yang membutuhkan distribusi kabel secara efisien dan tepat waktu.


Metode Elektromagnet adalah metode alternatif untuk menyebarkan kabel fiber optik secara efektif di area terbatas atau wilayah permukiman padat penduduk. Teknik ini merujuk pada proses instalasi yang menggunakan magnet listrik dirancang sedemikian rupa agar dapat tarikan inti serat beserta lapisan pelindungnya melewati hambatan fisika alam seperti batas-batas geografis, sungai, rel kereta api atau bangunan tinggi tanpa kerusakannya. Inovasi teknologinya memberikan solusi lebih fleksibel


Beli Kabel Fiber Optik di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kabel Fiber Optik berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kabel Fiber Optik yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Kabel Fiber Optik serta Kabel lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kabel Fiber Optik online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kabel Fiber Optik online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kabel Fiber Optik murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kabel Fiber Optik yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ Pertanyaan Seputar Kabel Fiber Optik


Jelaskan apakah yang dimaksud dengan kabel fiber optik?

Fiber Optik mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat yang lain.


Apa saja kabel fiber optik?

Kabel fiber optic ada dua macam tipe singlemode serta multimode.


Apa keunggulan dari kabel fiber optik?

Tingkat kecepatan akses serta kemampuan transfer data yang sangat tinggi. 


Dimana kabel fiber optik digunakan?

Menghubungkan jaringan antar pulau, kantor cabang, gedung dan serta lainnya.


Bagaimana ciri kerja kabel fiber optik?

Fiber optik menggunakan aliran cahaya.


cleaver sumitomo alat potong kabel fiber optik Rp 1.500.200
Jual Kabel ftth dropcore precon fiber optik 150m Rp 400.000
Kabel Dropcore Fiber Optik 2 Core 3 Seling Fiber Tekno / Dw Rp 1.959.100
Kabel Fiber Optic 1000M 2Core FTTH FO DW 2C 1KM 2 Core Optik 1000 M Rp 2.277.600
Kabel Fiber Optik Precon Zimmlink FTTH 1 core 150 meter Siap Pakai Rp 188.700
Protection Sleeve Kecil Ukuran 60mm Core Fiber Optik Protector Pelindung Kabel Optik selongsong Rp 16.835
TEKIRO TANG POTONG KABEL FIBER OPTIK /TANG POTONG FIBER OPTIK Rp 287.000
Vention Kabel Toslink Digital Audio Optical Fiber Optik [BAE - 1.5M] Rp 34.600
KABEL FIBER OPTIK 24/24 UDARA SCPT TELKOM Rp 13.700
cleaver sumitomo alat potong kabel fiber optik Rp 480.000
Fiber Optic Box Protector Pelindung sambungan Kabel Optik dropcore Rp 2.999
Kabel Fiber Optik untuk router wifi Rp 30.000