Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
1 Price Kabel Jumper Aki 300 Ampere
30%
Rp 69.900
Rp 99.900
Carinn Official Store
Jakarta Pusat
Ezren EZ-0555 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Hitam
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0556 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Kuning
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0557 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Biru
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0558 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Cokelat
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0559 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Orange
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren Ez-0559 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel Pcb Breadboard Wrapping
23%
Rp 140.000
Rp 182.000
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Ezren EZ-0560 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Putih
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0561 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Ungu
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0562 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Merah
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Ezren EZ-0563 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Hijau
Rp 68.000
HOUSE SPAREPART
Kab. Tangerang
Jumper Wire 0.1 mm - Kawat Tembaga Tipis - Kabel Email Copper HP SMD
Rp 3.450
semutin official
Depok
5 Terjual 7

Jual Kabel Jumper Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kabel jumper adalah jenis kabel yang digunakan untuk menghubungkan dua bagian pada sebuah perangkat elektronik. Kabel ini terdiri dari konektor di ujungnya, dan umumnya berhubungan dengan port atau soket I/O (input/output). Secara singkat, keuntungan utama menggunakan kabel jumper adalah mudahnya memperbaiki masalah kelistrikan atau kerusakan lain pada suatu perangkat.


Selain itu, penggunaan kabel jumper juga bisa membantu mencegah hot swapping pada beberapa prosesor dan memberikan proteksi terhadap arus listrik lebih tinggi. Dengan demikian, fungsi utamanya adalah untuk menghubungkan bagian-bagian tertentu tanpa harus melepas bagian-bagian lainnya.


Jenis Kabel Jumper


Kabel jumper analog adalah jenis kabel yang digunakan untuk menghubungkan dua bagian pada suatu perangkat elektronik. Kabel ini secara umum berhubungan dengan port atau soket I/O (input/output). Konektor di ujungnya memiliki hubungan langsung dengan aliran listrik, sehingga ketika Anda menggabungkan dua bagian, maka arus listrik akan terputus dan kemudian dialirkan lagi. Keuntungan utama menggunakan kabel ini adalah bahwa ia sangat mudah dipasang dan mempertimbangkan faktor keamanan saat melakukannya.


Kabel jumper digital didesain untuk prosesor digital yang lebih canggih. Ini merupakan versi evolusi dari kabel jumper analog, namun memiliki beberapa fitur tambahan seperti proteksi arus lebih tinggi. Karena itu, penggunaannya direkomendasikan untuk prosesor modern agar tidak rusak akibat tegangan tinggi atau daya yang berlebihan. Seperti halnya kabel jumper analog, ia juga mudah dipasang dan memberikan perlindungan lebih baik terhadap masalah kelistrikan atau kerusakan lain pada suatu perangkat elektronik tertentu.


Kerugian Menggunakan Kabel Jumper


Kerusakan konektor adalah salah satu kerugian yang paling umum dari penggunaan kabel jumper. Konektor ini biasanya terbuat dari logam lunak seperti tembaga atau alumunium, sehingga mudah rusak akibat tekanan dan lonjakan arus listrik. Ini berarti bahwa perlu waktu untuk memperbaiki masalah ini dan melindungi alirannya agar tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut.


Selain itu, penggunaan kabel jumper juga akan menyebabkan lambatnya respons sistem. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kabel harus dipasang dengan bena. Jika proses instalasi dilaksanakan secara buruk atau tidak tepat, maka respon sistem akan lebih lambat.


Tips Berguna Saat Menggunakan Kabel Jumper


Kerapihan kabel adalah kunci untuk menjamin operasi yang tepat dari sistem. Kabel harus dipasang dengan benar dan rapi agar tidak terjadi masalah penghubung atau arus listrik yang lebih rendah. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda merapihkan percabangan sehingga memastikan aliran daya sangat aman di seluruh bagian dari jaringan. Dengan cara ini, Anda akan mencegah masalah kelistrikan akibat terputusnya saluran data atau menerima tegangan berlebih yang akan merusak perangkat Elektronik tertentu.


Jangan lupa untuk melakukan pengecekan lampu indikator baru lampu-lampu LED pada tiap ujungnya apabila adanya gangguan daya listrik. Hal ini dilakukan agar informasi digital dapat dieksekusi dengan akurat tanpa hambatan atau gangguan eksternal. Kabel harus dirawat secara rutin demi menjamin kelangsungan operasinya di tempat kerja.


Mengapa Anda Perlu Menggunakan Kabel Jumper


Kabel jumper adalah alat yang sangat berguna untuk menghubungkan berbagai bagian dan komponen elektronik. Ini membuatnya lebih mudah untuk melakukan pemrograman, troubleshooting, atau instalasi perangkat. Karena itu, penting bagi semua orang yang terlibat dalam kerja elektronik untuk tahu tentang keuntungan dan manfaat dari menggunakan kabel jumper.


Keuntungan utama dari penggunaan kabel jumper adalah kemudahan instalasi. Konektor ini memberikan cara yang efisien untuk membuat sambungan antara satu bagian dengan bagian lain tanpa harus melewati beberapa langkah seperti pengelasan atau soldering. 


Cara Memilih Kabel Jumper yang Tepat


Ketika memilih kabel jumper, pertama-tama Anda harus memperhatikan panjang kabel yang dibutuhkan. Ini penting untuk menghindari kekurangan atau kelebihan ketika meletakkan perangkat elektronik, sehingga koneksi tetap aman dan efisien. Kebanyakan toko online akan memberikan informasi tentang ukuran yang tepat sesuai dengan produk yang diinginkan.


Selain itu, Anda juga harus memperhatikan fisik dari kabel jumper itu sendiri misalnya apakah ia mudah terpaut atau patah saat dipasang? Apabila ada bahan pelindung lapisan luar, pastikan juga berapa milimeter tebalnya agar tidak mudah rusak akibat benturan atau gesekan berulang. Beberapa produsen biasanya menggunakan PVC (Poly Vinyl Chloride) pada bagian luarnya untuk melindungi aliran daya listrik internal.


Terakhir namun tidak sedikit penting adalah memastikan bahwa semua fitur dan fungsi yg dimiliki oleh suatu perangkat elektronik cocok dengan spesifikasi tertentu pada penggunaannya dengan komponen-komponen awalnya . Hal ini sangat penting agar arus listrik dapat dialirkan dengan benar tanpa gangguaan dan kerugian energi besar disisi lain.


Dapatkan Kabel Jumper Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kabel Jumper berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kabel Jumper yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Kabel seperti Kabel Jack, Kabel Coaxial, Kabel Grounding dan Kabel Jumper terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kabel Jumper online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kabel Jumper online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kabel Jumper murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kabel Jumper yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

1 Price Kabel Jumper Aki 300 Ampere Rp 99.900
Ezren EZ-0555 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Hitam Rp 68.000
Ezren EZ-0556 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Kuning Rp 68.000
Ezren EZ-0557 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Biru Rp 68.000
Ezren EZ-0558 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Cokelat Rp 68.000
Ezren EZ-0559 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Orange Rp 68.000
Ezren Ez-0559 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel Pcb Breadboard Wrapping Rp 182.000
Ezren EZ-0560 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Putih Rp 68.000
Ezren EZ-0561 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Ungu Rp 68.000
Ezren EZ-0562 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Merah Rp 68.000
Ezren EZ-0563 Wire Wrapping Kawat Jumper Kabel PCB Breadboard Wrapping - Hijau Rp 68.000
Jumper Wire 0.1 mm - Kawat Tembaga Tipis - Kabel Email Copper HP SMD Rp 3.450