Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
BELDEN Kabel Data LAN / UTP Original US
Rp 6.000
mcorners88
Jakarta Pusat
Cyborg Kabel LAN UTP Cat 6 2m , 3m , 5m , 10m , 15m , 20m
Rp 30.000
GOLDEN CASUARINA Official Store
Jakarta Barat
Kabel LAN 10M UTP CAT5e -Rj45 - Plugboot Cat 5 Siap Pakai 10 Meter
Rp 25.000
Finel Computer Bintaro
Jakarta Selatan
Kabel Lan 20 Meter / Kabel Lan Untuk Internet Wifi
27%
Rp 270.000
Rp 370.000
ALEXAMIRO STORE
Jakarta Barat
Kabel Lan 3M Cat 5E - Kabel Utp 3 Meter
50%
Rp 7.019
Rp 14.038
solaacc
Kab. Sleman
Kabel LAN Cat5e 20M MAGNUM RJ45 UTP Cat5e 20 Meter Cat 5 e Ethernet
Rp 55.000
Magnum Indonesia
Surabaya
KABEL LAN kabel internet for pc laptop macbook modem wifi cctv 100 % ORIGINAL
33%
Rp 165.000
Rp 247.500
Aksesoris Handphone
Jakarta Barat
Kabel Lan siap pakai Ada Rj45 panjang 5 meter
Rp 14.700
H&SLengkap
Kab. Bogor
Kabel Lan Spectra UTP Cat5e 1 BOX 305M/Kabel Lan/Kabel/Lan/Lan Kabel
27%
Rp 509.000
Rp 700.000
ALEXAMIRO STORE
Jakarta Barat
Kabel Lan WiFi Cat 5e Outdoor
Rp 26.000
Bos Networking
Kab. Ponorogo
Kabel STP Outdoor Cat5 - Kabel Lan Outdoor Meteran
Rp 2.500
Finel Computer Bintaro
Jakarta Selatan
Kabel UTP Cat5e Networking Cable Kabel LAN Jaringan Komputer Meteran
Rp 2.500
Finel Computer Bintaro
Jakarta Selatan

Jual Kabel Lan Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kabel Lan adalah sebuah kabel yang digunakan untuk menghubungkan berbagai jenis perangkat komputer, seperti printer, router dan modem. Kabel ini dapat membantu Anda dalam berbagai hal mulai dari pengiriman data hingga penyediaan jaringan lokal di rumah atau di tempat kerja. Manfaat utama menggunakan kabel lan adalah kecepatan transfer data yang tinggi, serta jangkauannya yang lebih luas dan stabil ketika sedang terhubung dengan internet. Selain itu, manfaat lainnya termasuk pemeliharaan jaringan LAN (Local Area Network) secara efektif dan mudah serta biaya rendah untuk instalasi.


Jenis Kabel Lan


Kabel Coaxial 


adalah jenis kabel LAN yang paling umum. Kabel ini terbuat dari bahan isolasi seperti PVC atau polietilena dan berisi kawat tembaga, diselimuti dengan lapisan aluminium atau baja galvanis untuk melindungi isinya. Dengan desainnya yang mudah dipasang dan cepat menyampaikan data, kabel coaxial sering digunakan di area lokal (LAN) dan wide area network (WAN).


Kabel UTP 


merupakan salah satu jenis kabel lan yang lebih baru. Ini terdiri dari 8 buah inti logam tembaga tipis yang tersusun rapat di tubuh utama made from solid plastic dielectric. Setelah itu dilapisi dengan material isolator plastik serta dilengkapi dengan casing pelindung secara eksternal untuk memastikan stabilitas suhu dan kekuatan elektromagnetik optimal. Kelebihannya adalah fleksibilitas instalasi serta biayanya rendah ketika harus dipasangkan ke dalam daerah tertentu selama proses pembuatan jaringan LAN.


Koneksi Fiber Optic 


telah digunakan oleh para ahli teknologi informasi sebagai cara untuk mentransmisikan data Internet high-speed hingga jarak kilometer tanpa gangguan apapun. Hal inilah yang membedakannya dengan 2 jenis kabel lainya.


Cara Instalasi Kabel Lan


1.Pada tahap pertama dalam proses instalasi kabel lan, Anda harus melakukan survei lokasi. Survei ini akan membantu Anda mengidentifikasi potensial gangguan yang bisa mengganggu transmisi data dan mengetahui jenis dan jumlah perangkat yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Survei ini juga akan memberikan wawasan tentang lokasi pemasangan kabel serta penyebaran koneksinya sehingga proses instalasi berjalan dengan baik tanpa masalah apapun.


2.Setelah itu, langkah berikutnya adalah mulai membuat koneksi antar perangkat LAN menggunakan saluran atau rute tertentu. Pemilihan rute terbaik penting untuk mencegah kemacetan saat transfer data secara internal maupun eksternal. Selain itu, hal ini juga sangat diperlukan agar performa dari setiap aliran data tetap stabil meski beban trafik sedang tinggi ataupun rendah.


3.Terakhir adalah melakukan pengujian dan troubleshooting pada setelahan instalasi teladan dilaksnankannya survei lokasi dan pembuatan Koneksinya Kabel Lan Tersebut . Pengujian ini dilaksnankam dengan cara Mencoba Mengirim Data Dari Satua Perangkat Ke Perangkat Lainnya.


Ketentuan Prosedur Kabel Lan


Pemasangan kabel LAN harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua perangkat berfungsi normal dan bebas dari gangguan. Salah satu cara terbaik adalah menggunakan perencana jaringan yang tepat untuk mencegah masalah sebelum mereka terjadi. Ini termasuk penunjukan sumber daya, asal kode layanan (MAC), alamat IP, protokol transmisi data, port koneksi dan lain-lain.

Manajemen Kabel untuk Jaringan merupakan proses penting agar tidak adanya benturan atau interupsi saat transfer data ataupun informasi di antara perangkat lainnya melalui jaringannya sendiri. Untuk mencapai hasil yang optimal, manajemen kabel harus dirancang secara efektif dengan menyediakn area jaringannya sendiri yaitu rute switch hub/router,


Manfaat Mengunakan Kabel Lan


Manfaat lain dari menggunakan kabel LAN adalah tingkat keamanannya yang lebih tinggi. Karena data hanya bisa diterima oleh perangkat yang terhubung dengan jaringan, Anda tidak perlu khawatir tentang informasi sensitif Anda yang disebarkan dan digunakan tanpa izin. Selain itu, seluruh sistem berjalan pada satu protokol utama (TCP/IP) dan setiap alirannya akan langsung masuk ke router atau switch-nya, sehingga membuat proses transmisi semakin cepat dan aman.


Kabel LAN juga merupakan cara terbaik untuk menghubungkan beberapa peranti di lingkungan bisinis. Koneksi ini sangat efisien ketika datanya mengalir melalui server utama kepada bagian tertentu di jaringan tanpa gangguan apapun. Hal inilah yang membedakannya dengan pengguna layanan nirkabel dimana signalnya mungkin dipengaruhi oleh interfensi radio frekuensi ataupun fenomena weather conditions.


Aplikasi Kabel Lan

Kabel LAN memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi antar komputer dengan mudah dan cepat. Dengan menghubungkan beberapa perangkat ke jaringan, Anda dapat mentransfer data secara langsung atau berkirim pesan tanpa harus repot-repot setting alat satu per satu. Hal ini tentu saja sangat penting bagi para pekerja di bidang IT maupun network administrator yang sering melakukan tugas-tugas sehari-harinya.


Selain itu, kabel LAN juga memberikan akses internet kepada pengguna yang terhubung ke jaringannya. Ini membuat lebih mudah bagi mereka untuk mengakses berbagai informasi secara real time tanpa harus melewati proses instalasi lagi ketika ingin beralih antar perangkat. Selain itu, semua mode pada jaringan local area dapat saling berhubungan dengan cara yang aman melalui protokol enkripsi tertentu sehingga menjamin kerahasiaannya .

Kabel Lan berkualitas dengan harga terbaik tersedia di marketplace UKUR.COM dari ribuan merchant yang sudah terpercaya.


Dapatkan Kabel Lan Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kabel Lan berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kabel Lan yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Kabel seperti Kabel Fiber Optik, Kabel Data, Kabel Hdmi, Kabel Lan Wifi, dan Kabel Lan terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kabel Lan online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kabel Lan online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kabel Lan murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kabel Lan yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ Pertanyaan Seputar Kabel LAN


Kabel LAN buat apa?

Menghubungkan satu perangkat komputer dengan yang lainnya


Apa itu kabel LAN atau UTP?

UTP yaitu singkatan dari Unshield Twisted Pair


Kabel LAN harganya berapa?

Rp 30.000-an hingga Rp 2.000.000-an.


LAN singkatan dari apa?

Local Area Network atau LAN


Apakah menggunakan kabel LAN lebih cepat?

Kabel LAN lebih cepat dan stabil


BELDEN Kabel Data LAN / UTP Original US Rp 6.000
Cyborg Kabel LAN UTP Cat 6 2m , 3m , 5m , 10m , 15m , 20m Rp 30.000
Kabel LAN 10M UTP CAT5e -Rj45 - Plugboot Cat 5 Siap Pakai 10 Meter Rp 25.000
Kabel Lan 20 Meter / Kabel Lan Untuk Internet Wifi Rp 370.000
Kabel Lan 3M Cat 5E - Kabel Utp 3 Meter Rp 14.038
Kabel LAN Cat5e 20M MAGNUM RJ45 UTP Cat5e 20 Meter Cat 5 e Ethernet Rp 55.000
KABEL LAN kabel internet for pc laptop macbook modem wifi cctv 100 % ORIGINAL Rp 247.500
Kabel Lan siap pakai Ada Rj45 panjang 5 meter Rp 14.700
Kabel Lan Spectra UTP Cat5e 1 BOX 305M/Kabel Lan/Kabel/Lan/Lan Kabel Rp 700.000
Kabel Lan WiFi Cat 5e Outdoor Rp 26.000
Kabel STP Outdoor Cat5 - Kabel Lan Outdoor Meteran Rp 2.500
Kabel UTP Cat5e Networking Cable Kabel LAN Jaringan Komputer Meteran Rp 2.500