Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Brudo RC 5 Kabel RCA [5 m/ Interconnect Cable]
Rp 335.000
SM Audio Bros
Jakarta Utara
Kabel Audio Jack 3.5mm to RCA Male - RC3501
11%
Rp 11.600
Rp 13.000
LEDStore
Kab. Tangerang
KABEL RCA 1.5 METER KABEL AUDIO 2-1 JACK AUDIO 2 IN 1 PANJANG 1.5 METER
58%
Rp 4.200
Rp 10.000
Mikro Elektrik
Depok
Kabel RCA 2-2 Audio 4,5M Transparan
38%
Rp 9.300
Rp 15.000
Mikro Elektrik
Depok
Kabel RCA 3-3 Audio 4,5M Transparan
35%
Rp 13.600
Rp 21.000
Mikro Elektrik
Depok
KABEL RCA 3 METER KABEL AUDIO HYPERION
Rp 37.500
HRV ONLINE SBY
Surabaya
KABEL RCA 4.5 METER KABEL AUDIO HYPERION
Rp 45.000
HRV ONLINE SBY
Surabaya
kabel rca audio GF MOMENTUM 5 meter
Rp 54.000
Lembaran Variasi
Jakarta Barat
5 Terjual 1
Kabel Rca Fortech 1/2 mtr High Quality
Rp 15.000
Boss_audio
Surabaya
Kabel RCA (meteran)
Rp 12.500
Toko Electronicc
Medan
Kabel Rca To Mini 2 in 1 Kabel Audio Video Aux 2in1 RCA to 3.5
Rp 8.000
SUKSES IDEAL
Medan
5 Terjual 4
Vention BCL Kabel Audio 3.5mm to 2 RCA Male For Speaker Multimedia Amplifier
20%
Rp 32.800
Rp 41.000
Vention Official Store
Jakarta Barat

Jual Kabel Rca Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kabel RCA adalah jenis konektor yang digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat audio dan video. Kabel ini memiliki kemampuan transmisi sinyal analog yang baik, jadi sobat tidak perlu khawatir tentang distorsi atau lag. Kabel RCA dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai macam perangkat seperti televisi, DVD player, radio AM/FM, speaker atau amplifier. 


Manfaat utama dari penggunaan kabel RCA adalah bahwa ia mampu mentransmisikan suara tanpa gangguan dengan tingkat ketepatan yang sangat tinggi. Hal ini membuatnya cocok bagi pengalaman multimedia Anda di rumah dan di luar ruangan.


Jenis-jenis Kabel RCA


Kabel RCA mono adalah jenis kabel audio yang hanya menggunakan satu jalur untuk mengirimkan sinyal. Kabel ini umumnya digunakan untuk perangkat dengan fungsi suara tunggal, seperti televisi atau VCR. Ini memungkinkan Anda mentransmisikan sinyal dari sumber ke penerima melalui saluran analog dan digital.


Kabel RCA stereo adalah solusi ideal bagi orang-orang yang ingin mendengarkan musik dengan kualitas tinggi di rumah mereka. Kabel ini terdiri dari dua jalan (kanan dan kiri) untuk disampaikan kepada pengeras suara Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan pengaturan stereofonik lengkap, semua informasi audio akan diputar di speaker berbeda secara simultan, memberikan efek 3 dimensi yang tidak biasanya didapat dari transmisi monokromatis.


Koneksi coaxial RCA (RCA Coax) jenis konektor ini merupakan versi lebih modern dari standar mono atau stereo, namun masih tetap digunakan di beberapa perangkat lama seperti radio AM/FM atau video game lama. Konektor coaxial menawarkan fleksibilitas tambahan saat mentransmisikan data antarmuka digital dan analog melalui satu stel telepon berbasis koaksial tanpa gangguan elektron.


Konektor RCA


Konektor RCA jack adalah konektor audio yang paling umum digunakan. Konektor ini terdiri dari tiga lubang berbentuk cincin, biasanya merah, hitam dan putih. Jack ini mengizinkan sinyal masuk ke sumber daya eksternal atau perangkat seperti speaker atau amplifier. Kabel RCA juga dapat dipasangkan dengan port-port audio digital untuk mentransmisikan sinyal analog melalui konverter digital-ke-analog (DAC).


Konektor RCA plug adalah versi pembalik dari jack di atas – bukan satu yang menerima sinyal tetapi satu yang memancarkannya. Plug ini bisa berupa saluran tunggal mono atau stereo dan sering digunakan untuk laptop, televisi HD, DVD player dan radio AM/FM modern.


Kabel Set phono RCA juga disebut miniplug atau 3, 5mm plug; mereka sering digunakan untuk menghubungkan headset headphone ke peranti elektronik seperti smartphone atau MP3 Player. Mini Plug berbeda dengan bentuk standarnya karena hanya memiliki dua lubang warna merah (untuk channel kanana) dan hitam (untuk channel kiri).


Instalasi Kabel RCA


Pemasangan kabel RCA sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan, lalu memulai prosesnya. Sebagai berikut:


1. Carilah lokasi yang tepat untuk meletakkan kabel tersebut. Usahakan agar posisi konektor sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga berhati-hati saat meletakkannya supaya tidak ada masalah ketika dipasang nanti. Kemudian, pasanglah ekstraktor/extractor/solder pada bagian terminal dari plug atau jack anda; ini akan membantu mencegah short circuit atau kerusakan akibat listrik statis.


2. Ketika semua sudah siap, gunakan alat penyambung untuk menghubungkan ujung-ujung kabel secara aman dan benar. 


3. Setelah itu, pastikan bahwa setiap titik hubungan telah terpasang dengan benar sebelum melanjutkan langkah berikutnya, apabila tidak dilaksanakan dengan hati-hati, hal ini dapat menyebabkan potensial issues lebih lanjut di kemudian hari. Akhirnya jika rasa ragu masih ada saja tentang instalasi andalanmu itu sendiri, Anda bisa melihat untuk troubleshooting secara manual dan memastikan semua berfungsi baik tanpa gangguan.


Keunggulan dan Kekurangan Kabel RCA


Keunggulan 

Dari kabel RCA adalah bahwa ia memungkinkan transmisi sinyal analog yang baik, jadi sobat tidak perlu khawatir tentang distorsi atau lag. Kabel ini juga mampu mentransmisikan suara tanpa gangguan dengan tingkat ketepatan yang sangat tinggi sehingga cocok bagi pengalaman multimedia Anda di rumah dan di luar ruangan. Konektor RCA jack adalah konektor audio yang paling umum digunakan. Jack ini mengizinkan sinyal masuk ke sumber daya eksternal atau perangkat seperti speaker atau amplifier, serta dipasangkan dengan port-port audio digital untuk mentransmisikan sinyal analog melalui konverter digital-ke-analog (DAC).


Kekurangan 

Dari penggunaan kabel RCA adalah bahwa secara teknis mereka tidak secepat standar HDMI untuk mentransmisikan data video dan audio digital. Jika sobat ingin mendapatkan gambar HD, maka sobat harus menginvestasikan lebih sedikit uang untuk solusi HDMI terbaru agar dapat mencapainya. Selain itu, beberapa model jack RCA plug saat ini telah didesain dengan alam semesta layanan streaming online, hal inilah yang akan membuat proses instalasi cukup rumit bagi orang awam teknologi.


Beli Kabel RCA di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kabel RCA berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kabel RCA yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Kabel RCA lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kabel RCA online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kabel RCA online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kabel RCA murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kabel RCA yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ – Pertanyaan Umum Seputar Produk Kabel Rca


Apa yang dimaksud dengan kabel RCA?

Jenis konektor listrik yang umum digunakan untuk audio. 

Brudo RC 5 Kabel RCA [5 m/ Interconnect Cable] Rp 335.000
Kabel Audio Jack 3.5mm to RCA Male - RC3501 Rp 13.000
KABEL RCA 1.5 METER KABEL AUDIO 2-1 JACK AUDIO 2 IN 1 PANJANG 1.5 METER Rp 10.000
Kabel RCA 2-2 Audio 4,5M Transparan Rp 15.000
Kabel RCA 3-3 Audio 4,5M Transparan Rp 21.000
KABEL RCA 3 METER KABEL AUDIO HYPERION Rp 37.500
KABEL RCA 4.5 METER KABEL AUDIO HYPERION Rp 45.000
kabel rca audio GF MOMENTUM 5 meter Rp 54.000
Kabel Rca Fortech 1/2 mtr High Quality Rp 15.000
Kabel RCA (meteran) Rp 12.500
Kabel Rca To Mini 2 in 1 Kabel Audio Video Aux 2in1 RCA to 3.5 Rp 8.000
Vention BCL Kabel Audio 3.5mm to 2 RCA Male For Speaker Multimedia Amplifier Rp 41.000