Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
5ft 2.0mm Desoldering Braid Solder Remover Sumbu Tembaga Spul Kawat Kabel 1.5m
10%
Rp 91.753
Rp 101.948
AL3XA 3XPRESS
Bandung
DYMA KABEL NYM KAWAT TEMBAGA MURAH 2X1,5 METERAN PERMETER SNI
Rp 5.500
shahsuri shop
Jakarta Timur
Eterna 4x2,5 / 4x2.5 Kabel NYM Kawat tembaga Meteran 100% Eterna
Rp 21.950
Albasia Electric
Jakarta Barat
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 2x1.5 Isi 50 Meter
Rp 459.900
Kawi Abadi
Jakarta Timur
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 2x2.5 Isi 50 Meter
Rp 659.900
Kawi Abadi
Jakarta Timur
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 3x1.5 Isi 50 Meter
Rp 594.900
Kawi Abadi
Jakarta Timur
eterna nya 1x1.5mm kabel kawat tembaga 1x1.5
Rp 4.150
SahabatJaya
Jakarta Barat
5 Terjual 4
eterna nya 1x2.5mm kabel kawat tembaga 1x2.5
Rp 6.100
SahabatJaya
Jakarta Barat
5 Terjual 14
Gulungan Kawat Tembaga Enamel Magnetik Membuat Elektromagnet Xx
32%
Rp 64.000
Rp 94.000
AL3XA 3XPRESS
Bandung
Jumper Wire 0.1 mm - Kawat Tembaga Tipis - Kabel Email Copper HP SMD
Rp 3.450
semutin official
Depok
5 Terjual 7
Kabel Eterna 2x1,5 / 2x1.5 Kawat 50 Meter NYM 1 roll Tembaga
Rp 455.000
Albasia Electric
Jakarta Barat
5 Terjual 1
Kabel Eterna 2x2.5mm (Eceran/permeter) NYM Kawat Tembaga
Rp 12.200
Albasia Electric
Jakarta Barat

Jual Kawat Tembaga Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kawat tembaga adalah jenis kabel yang dibuat dari unsur logam tembaga. Tembaga telah digunakan sejak zaman Mesir Kuno untuk menghubungkan komponen elektronik dan merupakan salah satu bahan penting dalam pengembangan penemuan modern. Kawat tembaga juga dianggap sebagai bahan yang sangat fleksibel, ringkas, dan mudah dipasang. Kelebihan lainnya termasuk tahan terhadap suhu tinggi dan kemampuan memindahkan listrik dengan cepat tanpa resistansi atau hambatan. Awalnya, kawat tembaga hanya digunakan untuk aplikasi domestik sederhana seperti instalasi listrik rumah tangga biasa namun saat ini mulai digunakan secara luas untuk berbagai tujuan industri seperti transmisi arus besar, petrokimia, teknologi informasi, energi alternatif dan transportasi.


Manfaat Kawat Tembaga


Manfaat utama dari kawat tembaga adalah kemampuannya untuk menangani perhitungan elektrikal dengan cepat dan efisien. Kawat ini mampu mentransfer listrik dengan sedikit resistansi atau hambatan, yang bermanfaat bagi aplikasi industri. Selain itu, kinerja teknisnya juga sangat baik dan memungkinkan pembuatan berbagai desain produk elektronik modern. Kawat tembaga juga tahan terhadap suhu tinggi sehingga ideal untuk digunakan di lingkungan kerja yang panas. 


Jenis Kawat Tembaga


Kawat penghantar beda tegangan (VDE) 

Jenis kabel tembaga yang digunakan untuk mengirimkan arus AC atau DC. Kabel ini memiliki isolasi dua lapisan dan cukup fleksibel sehingga mudah dipasang dalam berbagai aplikasi. Ini adalah pilihan ideal untuk instalasi listrik rumah tangga biasa, termasuk lampu, peralatan elektronik, dan mesin pendingin ruangan. Kebanyakan kabel VDE juga tahan terhadap suhu tinggi dan resistensi kelembaban sehingga cocok untuk lingkungan kerja yang lembab.


Kawat penghantar arus besar (HWL) 

Dirancang untuk mentransfer daya listrik dengan aman di area industri. Dibandingkan dengan kabel VDE biasa, kabel HWL lebih tipis namun sangat tahan lama dan mampu mentransfer listrik secara efisien tanpa hambatan atau kerugian energi signifikan. Selain itu, kualitas izolasi yang baik memungkinkannya bertahan terhadap temperatur panas sambil melindungi aliran listrik dari gangguan eksternal..


Kawat Penghantar Tegangan Menengah (MV) 

Salah satu jenis utama transmisi daya jarak jauh modern. Ini dirancang agar mudah dipasang pada trafo tegangan menengah ataupun


Aplikasi Kawat Tembaga


Kawat tembaga sangat berguna untuk berbagai aplikasi. Salah satu fungsi utama kawat tembaga adalah menyediakan aliran listrik bagi rumah tangga. Pemasangan ini melibatkan pengaturan arus listrik dengan baik sehingga dapat diandalkan saat memerlukannya, serta ketahanannya terhadap suhu tinggi dan kelembaban. Kabel ini juga ideal untuk instalasi lampu dan peralatan elektronik lainnya.


Aplikasi lain dari kawat tembaga adalah komunikasi, yang merupakan saluran penting untuk pertukaran informasi digital antara pengguna internet atau telepon seluler. Kabel serabut tembaga biasanya digunakan untuk menghubungkan stasion pengirim dengan stasion penerima, sedangkan fiber optik digunakan untuk mentransmisikan sinyal nirkabel secara cepat tanpa gangguan atau hambatan eksternal apapun.


Terakhir, kawat optik juga merupakan produk teknologi modern yang populer saat ini. Inilah cara terbaik untuk mentransfer data jarak jauh dengan cepat dan efisien tanpa kerugian energi signifikan atau resistansi internal dalam alirannya. 


Produksi Kawat Tembaga


Prosedur produksi kawat tembaga melibatkan beberapa tahap yang harus dilalui sebelum mencapai hasil akhir. Pertama, bahan mentah berupa logam tembaga harus diproses untuk diubah menjadi bulu-bulu halus dengan cara disentrifugasi. Proses ini memungkinkan pembuatan lembaran tipis dan kawat dengan ukuran dan bentuk yang sesuai kebutuhan pelanggan. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa prosedur pengerolan ulang sering digunakan untuk memperkuat struktur logam secara internal agar mampu mendukung arus listrik. Setelah proses pemerosesan selesai, barulah timbal dibuat dari material tersebut dengan tujuan memberikan kekuatan ekstra dan daya tahan lama bagi produk akhirnya.


Masalah utama saat proses produksi kawat tembaga adalah akurasi ukuran panjang final setelah diproses oleh mesin refraktori atau roll miller. Jika tidak diamati dengan cermat, toleransinya dapat melempar hasil akhir yaitu ketidaksesuaian antara ukuran asli dan standar industri manufaktur saat ini. 


Kinerja Kawat Tembaga


Kawat tembaga memiliki berbagai macam aplikasi karena sifat konduktifitasnya yang tinggi. Ini menyebabkan banyak perusahaan menggunakannya untuk kebutuhan listrik, otomotif dan telekomunikasi. Hal ini disebabkan oleh struktur molekul unik dari tembaga yang membuatnya sangat cocok digunakan di industri modern saat ini. Bahkan, kawat tembaga juga telah teruji secara luas selama beberapa dekade dan tetap populer hingga saat ini.


Cara Kerja Kawat Tembaga


Kawat tembaga merupakan jenis medium penghantar energi listrik paling efektif dan aman yang bisa didapati saat ini. Sistem penghantarnya dimulai dengan produksinya melalui proses smelting atau peleburan, pemurnian, penyulingan, pendinginan dan pelapisan serta finishing lainnya agar menjadi produk siap pakai. Proses produksinya sendiri dimulai dengan penambangan bijih tembaga kemudian dilakukannya proses-proses tersebut sebelum akhirnya menjadi barang siap dipasarkaan.


Beli Kawat Tembaga di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kawat Tembaga berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kawat Tembaga yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Kawat Tembaga serta macam-macam produk Kawat lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kawat Tembaga online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kawat Tembaga online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kawat Tembaga murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kawat Tembaga yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ Pertanyaan Seputar Kawat Tembaga


Apa fungsi dari kawat tembaga?

Digunakan untuk membuat kontak listrik.


Apa saja sifat tembaga?

Tembaga merupakan konduktor panas dan listrik yang baik. 


Kenapa tembaga menghitam?

Menjadi hitam saat dipanaskan


Apakah kawat tembaga mudah berkarat?

Tdak mudah berkarat 


Mengapa menggunakan tembaga?

Tembaga adalah jenis konduktor yang baik 

5ft 2.0mm Desoldering Braid Solder Remover Sumbu Tembaga Spul Kawat Kabel 1.5m Rp 101.948
DYMA KABEL NYM KAWAT TEMBAGA MURAH 2X1,5 METERAN PERMETER SNI Rp 5.500
Eterna 4x2,5 / 4x2.5 Kabel NYM Kawat tembaga Meteran 100% Eterna Rp 21.950
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 2x1.5 Isi 50 Meter Rp 459.900
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 2x2.5 Isi 50 Meter Rp 659.900
Eterna Kabel Tembaga Kabel Kawat 3x1.5 Isi 50 Meter Rp 594.900
eterna nya 1x1.5mm kabel kawat tembaga 1x1.5 Rp 4.150
eterna nya 1x2.5mm kabel kawat tembaga 1x2.5 Rp 6.100
Gulungan Kawat Tembaga Enamel Magnetik Membuat Elektromagnet Xx Rp 94.000
Jumper Wire 0.1 mm - Kawat Tembaga Tipis - Kabel Email Copper HP SMD Rp 3.450
Kabel Eterna 2x1,5 / 2x1.5 Kawat 50 Meter NYM 1 roll Tembaga Rp 455.000
Kabel Eterna 2x2.5mm (Eceran/permeter) NYM Kawat Tembaga Rp 12.200