Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
( 100cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 100 cm
Rp 14.000
Greto Jaya
Surabaya
( 50cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 50cm
Rp 7.000
Greto Jaya
Surabaya
( 71cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 71cm
Rp 10.000
Greto Jaya
Surabaya
PAKU BESI BESAR KUSEN 13CM
5%
Rp 2.850
Rp 3.000
LOGAM MAKMUR
Kab. Jember
PINTU + KUSEN BAHAN PLAT BAJA 0,3 / pintu besi / pintu baja
45%
Rp 1.200.000
Rp 2.200.000
DING HAO INDUSTRIAL INDONESIA
Kab. Tangerang
Pintu Kusen Besi Fortress Urban Full Set Tahan Rayap, Anti Karat Murah
Rp 50.000
indobiz99
Tangerang
pintu + kusen besi galvanis (permeter ya)
Rp 500.000
agay tekhnik
Kab. Tangerang
TEREPIK Kusen besi 11 /pintu jendela 2,4 meter tebal 1,3 mili/
Rp 166.000
Anggiana98
Bandung
4 Terjual 2
kusen furniture minimalis,besi hollow galvanis dan triplek GCR/HPL
Rp 1.880.000
bengkel las indah
Singkawang
PINTU BAJA PRESS - KUSEN PINTU BESI PANEL PLAT TEBAL - PINTU SWING
Rp 3.650.000
auz_store
Kab. Bogor
Kusen besi / kusen henderson GOOD QUALITY
Rp 119.000
Bdg Steelindo
Kab. Bandung
5 Terjual 10
kusen besi hollow
Rp 1.700.000
bengkel las jaya abadi89
Bekasi

Jual Kusen Besi Murah Online Terbaik & Terlengkap


Kusen besi adalah profil logam yang digunakan untuk memasang kaca, kayu, dan bahan lainnya. Desain kusen besi berbeda-beda sesuai fungsi yang diinginkan. Kusen besi banyak dipilih oleh para pembuat jendela atau pintu sebagai material utama dalam desain interior. Keunggulannya adalah ketahanannya terhadap cuaca, tahan lama tanpa mudah rusak, dan perawatan minimal. Bahkan sekarang opsi kusen ini lebih populer daripada kayu sebagai material jendela maupun pintu rumah.


Selain itu, kusen besi tidak membutuhkan perawatan secara rutin seperti memberikan lapisan agar tetap terlihat indah dan awet menghadapi cuaca panas atau hujan ekstrem.


Pembuatan Kusen Besi


Proses pembuatan kusen besi biasanya dimulai dari memotong besi sesuai dengan bentuk yang disebutkan. Setelah itu, profil logam ini diproses untuk menghasilkan bentuk dan ukuran yang diinginkan. Pada proses berikutnya, permukaan kusen akan dilapisi dengan cat sehingga lebih tahan lama terhadap cuaca. Beberapa trik penting dalam memilih kualitas kusen besi adalah melihat kekuatan dan ketahanannya terhadap suhu ekstrem dan jumlah lapisan pelindung pada permukaannya. Sebaiknya Anda juga memeriksa bagian dalam ataupun lubang-lubang kecil untuk melihat apakah mengandung banyak serpihan kayu atau tidak. Hal ini sangat penting supaya struktur fisiknya tetap solid saat digunakan nantinya.


Keunggulan Kusen Besi


Tahan Terhadap Bising

Keunggulan kusen besi lainnya adalah ketahanannya terhadap kebisingan. Dibandingkan dengan kayu atau bahan lain, material ini lebih efektif dalam mengurangi volume suara dari lingkungan sekitar. Hal ini penting untuk meminimalisir gangguan yang mungkin timbul pada penghuni rumah.


Tidak Mudah Rusak

Kusen besi juga tidak mudah rusak akibat adanya bintik-bintik oksidasi ataupun air hujan yang masuk melalui celah-celah kecil di permukaannya. Permukaannya pun halus dan tahan cuaca serta perawatan minimal sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih saat memeliharanya nantinya.


Aplikasi Kusen Besi


Aplikasi kusen besi juga banyak digunakan untuk membuat pintu. Bahan ini sangat cocok sebagai material penopang dan pengunci bagi kaca maupun kayu yang dipasangnya. Hal itu dikarenakan ketahanannya terhadap benturan, cuaca, dan tekanan lainnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengganti material setelah beberapa tahun masa pemakaian.


Aplikasi kusen besi biasanya dilengkapi dengan sistem pelindung anti air yaitu sealant silicone sehingga tidak ada kebocoran air melalui celah-celah di permukaannya. Sealant ini juga berfungsi untuk mencegah serpihan logam atau debu masuk ke dalam rumah akibat gerakan angin saat pintu atau jendela terbuka lebar.


Jenis - Jenis Kusen Besi


Kusen Besi Galvanis

merupakan jenis kusen yang paling umum digunakan. Kusen ini terbuat dari baja yang dilapisi dengan lapisan zink untuk melindunginya dari kerusakan akibat korosi dan jamur. Ini adalah material yang sangat tahan lama dan mudah diperbaiki. Warna alami kuning menjadikannya cocok untuk berbagai gaya arsitektural, termasuk gaya modern minimalis.


Kusen Besi Cor

adalah material berwarna hitam pekat yang terutama diproduksi oleh perusahaan-perusahaan China, Amerika Serikat, dan Jepang. Material ini bersifat lebih ringan namun memiliki ketahanan tinggi terhadap api serta distorsi akibat suhu panas atau dingin ekstrem. Desainnya pun relatif lebih fleksibel sehingga cocok bagi proyek interior rumah dengan desain unik maupun tradisional.


Kusen Besi Seng

yaitu material logam paduan antara tempa (Besi) dan timbal (Seng). Produk ini sering dimodifikasi hingga menghasilkan warna abu-abu cemerlang dan teksturnya halus apabila disentuh permukaannya secara manual. Meski memiliki bobot sedikit lebih berat daripada produk cor atau galvanisnya.


Perawatan Kusen Besi Agar Tahan Lama


Perawatan rutin adalah hal yang penting untuk memastikan kualitas dan keindahan kusen besi selama bertahun-tahun. Salah satu cara terbaik untuk memelihara kusen besi adalah dengan melakukan semir lapisan secara rutin. Anda dapat menggunakan lapisan pelindung atau semir yang spesifik untuk material logam agar tidak mudah mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem maupun benturan lainnya.


Pastikan juga bahan semir yang dipilih sesuai dengan jenis metal pada permukaannya supaya hasilnya lebih optimal. Biasanya, di pasaran sudah tersedia berbagai macam varian semir guna melindungi kusen besi dari serangan oksidasi dan gangguan lingkungan lainnya.


Kiat Saat membeli Kusen Besi


Ketika memilih Kusen Besi, pastikan anda mengetahui tujuan penggunaannya. Apakah untuk dekorasi atau pembatas? Apakah akan dipasang di bagian luar rumah atau dalam ruangan tertutup? Berbagai pertanyaan tadi penting untuk melengkapi rencana dan persyaratan yang akan digunakan ketika proses belanja nantinya.


Selain itu, adalah penting kita hanya berbelanja dengan distributor dan toko kusen besi terpercaya yang bisa memberikan garansi produk secara resmi. Namun perlu diingat bila sebuah toko juga harus mengikuti standar mutu pabrik pembuatan sehingga nilai kualitasnya pun terjamin meski didapati beda harga antara satu outlet dengan outlet lainnya.


Hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat membeli Kusen Besi adalah kualitas materialnya sendiri. Pilihlah produk logam yang bermutu tinggi agar tidak mudah rusak maupun berkarat apabila terpapar sinar matahari langsung dan cuaca ekstrem dimasa depan. Jangan sampai salah membeli material logam abal-abal!


Dapatkan Kusen Besi Berkualitas dan Harga Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Kusen Besi berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Kusen Besi yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.


Aneka pilihan harga Kusen Besi terbaik sesuai keinginan anda tersedia lengkap. Disini ada juga ragam pilihan Kusen UPVC, Kusen Kayu, Kusen PVC, sampai dengan Kusen Aluminium Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Kusen Besi online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Kusen Besi online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Kusen Besi murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Kusen Besi yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

( 100cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 100 cm Rp 14.000
( 50cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 50cm Rp 7.000
( 71cm ) Besi Teralis Tralis Pengaman Jendela Nako Kaca Kusen 71cm Rp 10.000
PAKU BESI BESAR KUSEN 13CM Rp 3.000
PINTU + KUSEN BAHAN PLAT BAJA 0,3 / pintu besi / pintu baja Rp 2.200.000
Pintu Kusen Besi Fortress Urban Full Set Tahan Rayap, Anti Karat Murah Rp 50.000
pintu + kusen besi galvanis (permeter ya) Rp 500.000
TEREPIK Kusen besi 11 /pintu jendela 2,4 meter tebal 1,3 mili/ Rp 166.000
kusen furniture minimalis,besi hollow galvanis dan triplek GCR/HPL Rp 1.880.000
PINTU BAJA PRESS - KUSEN PINTU BESI PANEL PLAT TEBAL - PINTU SWING Rp 3.650.000
Kusen besi / kusen henderson GOOD QUALITY Rp 119.000
kusen besi hollow Rp 1.700.000