Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
mcb 3 phase 25 amper
Rp 425.000
Berkah_ shop
Kab. Bekasi
mcb 3 phase 40 amper
Rp 561.000
Aksara_STORE
Kab. Bekasi
Mcb 3 Phase 63 Amper
23%
Rp 674.000
Rp 876.200
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Mcb 3 Phase Chint
23%
Rp 183.000
Rp 237.900
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Rel Sisir Mcb 3 Phase
23%
Rp 234.000
Rp 304.200
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
SISIR MCB 3 phase
Rp 100.000
Gudang Lampu 10
Bandung
BOX MCB 3 PHASE
Rp 8.000
ananda elektric
Jakarta Pusat
5 Terjual 99
Panel pembagi 3 phase mcb chint
Rp 3.000.000
ZS elektrik
Jakarta Pusat
5 Terjual 99
panel sdp distribusi 63A - MCCB 63A SCHNEIDER 3 PHASE - MCB 1P 16A
Rp 9.750.000
am jam ELECTRIK
Jakarta Pusat
5 Terjual 99
Box MCB 2-3 ways 2 3 phase DEXTA
Rp 8.000
antoniostore14
Bekasi
5 Terjual 30
Braket MCB Panel Mounting MCB Bracket 1 phase 3 phase
Rp 4.000
Anugrah Solo
Kab. Sukoharjo
5 Terjual 250
BUSBAR SISIR MCB 3 PHASE 63A ASLI TEMBAGA MURNI PANJANG 50CM
Rp 105.000
apipautomation
Kab. Tangerang
5 Terjual 99

Jual Beli MCB 3 Phase Online Terlengkap, Aman & Termurah


MCB (Miniature Circuit Breaker) 3 phase adalah sebuah kontrol perlindungan listrik yang dapat digunakan untuk menghindari kerusakan akibat arus lebih atau gangguan lainnya. MCB 3 phase juga memiliki beberapa keuntungan, termasuk tingkat proteksi yang tinggi, pengoperasian otomatis dan manual, serta konstruksi mekanis yang robust.


MCB 3 phase memiliki manfaat utama berupa penyaluran energi listrik secara aman dan efisien. Komponen ini dirancang untuk melindungi peralatan elektronik dari serangan arus lebih atau radiasi induktif maksimum di bawah tegangan nominal tertentu. Selain itu, MCB 3 phase juga mengurangi risiko ledakan panas dan bisa memberikan perlindungan terhadap kelelahan material sambil tetap mempertahankan nilai daya..


Sifat dan Fungsi MCB 3 Phase


Kinerja energi listrik dapat berubah secara signifikan dengan menggunakan MCB 3 phase. Komponen ini bertindak sebagai pengaman khusus yang dapat membantu mencegah kerusakan peralatan elektronik akibat arus lebih atau gangguan lainnya. MCB 3 phase juga bisa melindungi jaringan dari radiasi induktif, serta memberikan perlindungan terhadap kelelahan material saat melepaskannya. Cara kerja MCB 3 phase cukup sederhana; ketika beban listrik berada di bawah tegangan tertentu, kontrol akan tetap hidup dan mengalirkan arus elektronik normal ke perangkat yang dilindungi olehnya. Namun, ketika tegangan melewati batas tertentu, alirannya akan diputuskan untuk melindungi peralatan elektronik dan jaringannya dari serangan arus lebih. Inilah cara MCB 3 phase bekerja, memonitor tingkat tegangan setiap saat dan memutuskannya apabila terjadi gangguan atau over-currents.


Keamanan MCB 3 Phase


MCB (Miniature Circuit Breaker) memainkan peran penting dalam menjaga keamanan listrik dan melindungi rumah dari risiko kebakaran. MCB akan bekerja secara otomatis untuk memutuskan aliran listrik jika tegangannya melewati batas tertentu, yang berarti bahwa ia mampu mendeteksi arus lebih dan over-voltages sebelum mereka menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik atau jaringannya. Komponen ini diperlukan oleh rumah tangga karena memberikan perlindungan yang tepat terhadap ledakan panas, kerusakan material akibat kelelahan, serta gangguan lainnya yang disebabkan oleh tingkat tegangan yang tidak normal. Dengan demikian, MCB adalah salah satu cara efektif untuk mencegah masalah serius seperti kebakaran rumah akibat arus lebih atau radiasi induktif.


Selain itu, MCB 3 phase juga sangat penting bagi para ahli elektronika karena dirancang untuk menyediakan perlindungan tambahan untuk sistem energi listrik modern dengan tujuan agar tetap aman saat digunakan. MCB 3 phase punya manfaat utama yakni penyesuaian tanpa hambatan daya saja meskipun ketegangan rendah atau tinggi, hal inilah yang membuat MCB 3 phase lebih andal dan dapat diandalkan daripada tegangan konstan.


Kebutuhan Daya


Kebutuhan daya MCB 3 phase sangat bervariasi tergantung pada ukuran dan jenisnya. Secara umum, komponen ini membutuhkan daya sebesar 6 hingga 10 watt untuk mengoperasikan mekanisme perlindungannya. Juga diperlukan arus sebesar 10 ampere untuk daya listrik yang dihasilkan. MCB 3 phase juga bisa mengatur tingkat arus melewati batas tertentu, misalnya, jika tingkat arus yang melewati batasnya adalah 6 ampere, maka MCB akan bekerja untuk memutuskannya secara otomatis. Hal ini penting agar perangkat yang dilindungi oleh MCB tetap aman dan terhindar


Instalasi


1. Sebelum melakukan instalasi MCB 3 phase, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pastikan bahwa anda telah mempelajari manual petunjuk pengoperasian dan panduan teknis dari MCB. Ini penting agar anda bisa mengetahui berbagai fitur perlindungan listrik serta cara kerja komponen ini secara benar. Selanjutnya, pastikan untuk membuat lokasi instalasi aman dan bebas debu dengan memastikan bahwa semua aliran udara terbuka sehingga tidak adanya partikel asing yang masuk ke mesin. Juga perlu diperhatikan bahwa MCB akan bekerja lebih efektif jika diletakkan di tempat yang mudah diakses dan tepat waktu ketika arus melewati batas tertentu.


2. Setelah persiapan selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah mengatur prosedur instalasi MCB 3 phase. Pertama-tama, letakkan unit di lokasi yang teliti sesuai dengan spesifikasinya dan pasanglah terminal utamanya dengan hati-hati agar tidak rusak atau putus saat proses instalasi nanti. Pastikan untuk memberikan cincin pelindung pada kabel penghubung antara terminal utama dan induktor.


Pemeliharaan


Pemeliharaan MCB 3 phase sangat penting untuk memastikan bahwa komponen ini bekerja dengan benar dan aman. Untuk memastikan hal itu, ada beberapa tindakan pemeliharaan yang harus dilakukan secara rutin. Pertama-tama, pastikan untuk mengecek suhu di sekeliling unit MCB setidaknya satu kali dalam setiap enam bulan. Jika temperatur melebihi batas tertentu, maka anda perlu untuk membersihkan atau memindahkan alat tersebut ke lokasi yang lebih dingin. Selain itu, jangan lupa untuk mengecek terminal utama dan induktor secara periodik agar tetap bersih dan bebas debu serta oksigen, hal inilah yang akan memberikan perlindungan optimal terhadap mesin anda ketika beroperasi nanti.


Kapan harus melakukan periksa dan pemeliharaan terhadap MCB 3 phase? Secara umum, disarankannya agar prosedur perawatan ini dilakukan minimal satu kali dalam setiap 12 bulan, namun demikian juga bisa dipilih interval waktu lainnya tergantung pada keadaaan listrik di daerah Anda saat ini. Jadi pastikanlah untuk melibatkan ahli teknisi listrik profesional sebelum mulai instalasi ataupun pengoperasian MC.


Beli MCB 3 Phase di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual MCB 3 Phase berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model MCB 3 Phase yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga MCB 3 Phase dan produk barang Elektrikal lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli MCB 3 Phase online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli MCB 3 Phase online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan MCB 3 Phase murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk MCB 3 Phase yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

mcb 3 phase 25 amper Rp 425.000
mcb 3 phase 40 amper Rp 561.000
Mcb 3 Phase 63 Amper Rp 876.200
Mcb 3 Phase Chint Rp 237.900
Rel Sisir Mcb 3 Phase Rp 304.200
SISIR MCB 3 phase Rp 100.000
BOX MCB 3 PHASE Rp 8.000
Panel pembagi 3 phase mcb chint Rp 3.000.000
panel sdp distribusi 63A - MCCB 63A SCHNEIDER 3 PHASE - MCB 1P 16A Rp 9.750.000
Box MCB 2-3 ways 2 3 phase DEXTA Rp 8.000
Braket MCB Panel Mounting MCB Bracket 1 phase 3 phase Rp 4.000
BUSBAR SISIR MCB 3 PHASE 63A ASLI TEMBAGA MURNI PANJANG 50CM Rp 105.000