Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
FIXMAN Pipe & Hose Cutter Gunting Pipa PVC Pipa Aluminium Max 42mm
Rp 99.900
RikaRichie Shop
Jakarta Barat
Gratis Ongkir Mini Tube Cutter Alat Potong Pipa Ac Kecil Aluminium, Pemotong Tembaga
35%
Rp 103.400
Rp 159.000
Old Town Alexandria
Depok
Nota Pipa Aluminium
23%
Rp 14.206.000
Rp 18.467.800
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
PIPA ALUMINIUM 22 X 16 X 1000
33%
Rp 174.000
Rp 261.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
Pipa aluminium 45 2"
20%
Rp 441.910
Rp 552.388
Alfa Auto Race
Jakarta Barat
Pipa Aluminium 60Mm Tebal 2Mm
23%
Rp 224.000
Rp 291.200
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Pipa Aluminium 90 Derajat - Pipa Aluminium
12%
Rp 534.600
Rp 607.500
Raniah store
Jakarta Barat
Pipa Aluminium Od 50.8Mm Tebal 3Mm
23%
Rp 296.000
Rp 384.800
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
PIPA ALUMINIUM OD 76 X 62,5 X 1400
33%
Rp 1.221.000
Rp 1.831.500
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
pipa kotak aluminium 11 x 11 mm /10cm hollow square potongan 1/2 inch
Rp 1.680
solusirumah biz
Kab. Kediri
pipa kotak aluminium 25 x 25 mm panjang per 10cm hollow 25x25 square
Rp 82.000
solusirumah biz
Kab. Kediri
Promo Mini tube cutter alat potong pipa ac kecil aluminium pemotong tembaga Murah
30%
Rp 57.000
Rp 80.940
marwah.trade
Jakarta Timur

Jual Pipa Aluminium Murah Online Terbaik & Terlengkap


Pipa Aluminium adalah salah satu jenis logam yang dijadikan sebagai bahan konstruksi dan sudah sangat populer. Pipa aluminium terbuat dari aloi aluminium, dengan menggabungkan magnesium, tembaga atau silikon yang berfungsi untuk memperkuat strukturnya. Pemakaian pipa ini umumnya digunakan dalam industri pengolahan makanan, permesinan, listrik/telekomunikasi serta instalasi pendingin.


Selain itu pipa aluminium juga merupakan produk yang ramah lingkungan karena mudah didaur ulang dan tidak beracun bagi manusia maupun hewan laut. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa pipa aluminium saat ini sangat populer di pasaran global.


Macam Jenis Pipa Aluminium


Pipa U-Shaped 


Pipa U-Shaped merupakan salah satu jenis pipa aluminium yang paling banyak digunakan. Pipa ini memiliki bentuk U dan biasanya digunakan untuk menampung fluida atau gas dengan tekanan tinggi. Biasanya, pipa u-shaped ini dibuat dengan kombinasi aloi aluminium, besi dan magnesium agar lebih kuat dan tahan lama.


Pipa L-Shaped 


Jenis pipa ini memiliki bentuk seperti huruf L dan seringkali digunakan untuk berbagai aplikasi industri seperti termasuk penyimpan air panas atau dingin serta pendingin ruangan di gedung-gedung hotel maupun perkantoran. Selain itu juga bisa dipakai untuk instalasi listrik ke rumah tangga maupun proyek perhotelan lainnya.


Jenis kedua dari macam-macam pipa aluminium adalah Pipa Segitiga yang terbuat dari aloi aluminium cincin tempa yang dirancang secara spesial agar mudah disambungkan satu sama lain tanpa harus melalui proses soldering (penyolderan). Dengan begitu struktur rangkaian pun tidak akan rapuh walaupun mendapat beban berlebih.


Proses Pembuatan Pipa Aluminium


Pembuatan pipa aluminium dimulai dengan membuat desain dan pemotongan. Desain yang tepat adalah hal penting untuk mencapai hasil produk yang optimal. Pada tahap ini, teknisi akan melakukan pengukuran terperinci untuk menentukan ukuran, bentuk, jenis material dan toleransi dari pipa. Setelah selesai merancang dan merencanakannya, langkah berikutnya adalah memotong pipa aluminium sesuai dengan desain yang telah disetujui.


Langkah selanjutnya dalam proses pembuatan pipa aluminium adalah menggulung pipanya agar bisa dijadikan bagian utama struktur rangkaian instalasi atau konstruksi lainnya. Gulungan ini harus diproses secara hati-hati agar tidak terjadi cedera ketika penyambungan ke unit-unit lain dilakukan nantinya. Proses penggulungan juga sangat penting karena akan memberikan fleksibilitas lebih besar saat instalasi ataupun pekerjaan perbaikan di masa depannya nanti.


Setelah itu barulah masuki proses penempaan diametris dan permukaannya yaitu dengan cara membentuk ulir (thread) guna mencegah suatu tabung aluminium sehingga bisa disambung satu sama lain tanpa harus melaksanakan soldering.


Kegunaan Pipa Aluminium


Kegunaan pipa aluminium juga meluas di berbagai bidang teknologi dan industri. Di antaranya adalah konstruksi bangunan, listrik dan telekomunikasi, instalasi pendingin, kolam renang, serta teknologi medis.


Pada bidang konstruksi bangunan misalnya, pipa aluminium sangat berguna sebagai saluran untuk mengalirkan air dari sumber ke lokasi tujuan yang diinginkan. Pipa inilah yang digunakan untuk membangun rumah-rumah baru ataupun renovasi rumah lama dengan material pilihan terbaik.


Di dunia listrik dan telekomunikasi pun telah banyak menggunakan pipa aluminium sebagai saluran utama untuk mendistribusikan daya listrik maupun informasi data. Hal ini tidak hanya lebih aman namun juga sangat efisien dalam hal waktu penyelesaian proyeknya secara cepat tanpa harus merugikan aspek biaya produksinya pipa Aluminium sendiri pun memiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu tinggi sehingga tetap aman ketika bekerja dengan temperatur panas tertentu.


Selain itu, tenaga ahli instalasi juga bisa menggunakannya untuk mengatur instalasi pendingin udara baik di gedung perkantoran maupun hotel-hotel besar.


Kelebihan Pipa Aluminium


Kerapatan


Kelebihan pipa aluminium sangat banyak, salah satunya adalah kerapatan dan permukaan yang halus. Pipa ini dibuat dengan menggunakan proses penempaan dimana material aloi aluminium cincin tempa diproses secara hati-hati agar mendapatkan ketebalan serta bentuk yang pas. Hasil akhirnya pun akan memiliki permukaan luar yang begitu halus hingga tidak mudah terkontaminasi oleh kotoran ataupun air.


Melarutkan gas


Kemampuan untuk melarutkan gas juga merupakan kelebihannya. Hal ini disebabkan karena struktur molekulnya yang lebih fleksibel sehingga mampu menerima berbagai jenis gas dalam wadah tanpa harus terjadi reaksi fisik atau kimia di antara mereka. Inilah alasannya mengapa pipa aluminum sering digunakan di industri pengolahan makanan dan farmasi demi menjamin keamanannya nantinya saat produk masuk ke tahap distribusinya kepada pelanggan setianya nanti.


Ringan dan kuat


Selain itu, ringan dan kuat juga merupakan salah satu poin penting dari pipanya Aluminium ini. Dengan bobot tertentu, logam ini pun tetap memberikan daya tahan tegang yang baik meski sudut-sudut berubah.


Dapatkan Pipa Aluminium Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Pipa Aluminium berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Pipa Aluminium yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Pipa seperti Pipa Kapiler, Pipa Paralon, Pipa Ac, Pipa Kabel, Pipa Besi, Pipa Stainless dan Pipa Aluminium terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Pipa Aluminium online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Pipa Aluminium online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Pipa Aluminium murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Pipa Aluminium yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

FIXMAN Pipe & Hose Cutter Gunting Pipa PVC Pipa Aluminium Max 42mm Rp 99.900
Gratis Ongkir Mini Tube Cutter Alat Potong Pipa Ac Kecil Aluminium, Pemotong Tembaga Rp 159.000
Nota Pipa Aluminium Rp 18.467.800
PIPA ALUMINIUM 22 X 16 X 1000 Rp 261.000
Pipa aluminium 45 2" Rp 552.388
Pipa Aluminium 60Mm Tebal 2Mm Rp 291.200
Pipa Aluminium 90 Derajat - Pipa Aluminium Rp 607.500
Pipa Aluminium Od 50.8Mm Tebal 3Mm Rp 384.800
PIPA ALUMINIUM OD 76 X 62,5 X 1400 Rp 1.831.500
pipa kotak aluminium 11 x 11 mm /10cm hollow square potongan 1/2 inch Rp 1.680
pipa kotak aluminium 25 x 25 mm panjang per 10cm hollow 25x25 square Rp 82.000
Promo Mini tube cutter alat potong pipa ac kecil aluminium pemotong tembaga Murah Rp 80.940