Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Daikin FTC60NV14 AC Split [2.5 PK/ Installasi/ Standard/ Pipa/ Kabel/ Bracket/ Duct Tape/ Pipa Drain]
12%
Rp 11.418.000
Rp 13.000.000
Selka ID Official Store
Jakarta Barat
5 Terjual 1
DUCT Kabel Protector Protektor Pelindung Kabel Pipa AC Selang 65 x 65
14%
Rp 59.900
Rp 70.000
Kawi Abadi
Jakarta Timur
ELBOW SAMBUNGAN KENI PIPA KABEL LISTRIK
Rp 8.000
Roma Bangunan
Kab. Karawang
Gree GWC-07MOO5 Standard AC Split [0.75 PK] +Instalasi+Vacum+Pipa Set 5M+Kabel+Braket+Duct Tape
Rp 4.148.000
DELTA ELECTRONICS Official Store
Tangerang
5 Terjual 1
Jual Kabel NYM 2 x 1 12 eterna jual per 10 cable listrik pipa tembok pvc Diskon
30%
Rp 214.500
Rp 304.590
mecepkun
Jakarta Timur
Knee Kabel Listrik 5/8" Belokan Pipa Kabel Listrik 5/8"
Rp 1.000
Kopo Elektrik
Kab. Bandung
lem hebel A+ pipa kabel supreme dkk
Rp 6.982.500
JT TOOLS
Jakarta Barat
peralon pipa kabel listrik 5/8 17mm
Rp 68.000
Aksara_STORE
Kab. Bekasi
Selang AC Pipa AC 1/2 - 1 PK Paket Kabel Eterna 2x1.5 Per Meter
6%
Rp 74.900
Rp 80.000
Kawi Abadi
Jakarta Timur
5 Terjual 1
RZ Wall Scanner Detector Kabel Listrik Pipa Air PVC Kayu Besi WS120
Rp 750.000
Cavalese
Jakarta Selatan
Listrik / Duct Kabel Protector Protektor Pelindung Kabel Pipa Ac
Rp 88.000
abdul mart1
Jakarta Barat
5 Terjual 99
PAKET PIPA AC, KABEL, FLEKSIBEL, DUCT TIP 1/4 × 3/8
Rp 115.000
ALIF JAYA TEKHNIK
Tangerang
5 Terjual 99

Jual Pipa Kabel Murah Online Terbaik & Terlengkap


Pipa kabel adalah sebuah alat yang digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat elektronik dan jenis media lainnya. Pipa kabel tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan desain untuk memenuhi berbagai aplikasi. Biasanya terdiri dari empat lapisan utama: isolator, penutup luar, pengisi dan pelindung. Isolator melindungi bagian konduktif di mana sinyal listrik melewati pipa kabel sedangkan penutup luar mencegah benda asing masuk ke dalam pipa. Pengisi memberikan struktur yang lebih baik serta stabilitas pada pipa sedangkan pelindung melindungi bagian penting dari proses transmisi data dengan melawan gangguan eksternal.


Manfaat pipa kabel antara lain adalah mendapatkan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 10 GB/s, menawarkan fleksibilitas instalasi ganda secara simultan, memberikan perlindungan terhadap arus listrik tegangan rendah; dan memiliki daya tahan terhadap lingkungan kerja ekstrem atau temperatur panas dingin yang tidak stabil.


Jenis Pipa Kabel


Router Kabel 

adalah jenis pipa kabel yang digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat elektronik ke Internet. Router ini bisa berupa kabel coaxial, twisted pair atau fiber optik. Ini memiliki sambungan jack RF (Radio Frequency) pada ujungnya dan dapat dihubungkan dengan modem DSL untuk mendapatkan akses internet.


Fiber Optik 

adalah jenis pipa kabel yang terbuat dari serabut-serabut optik transparan sebagai media transmisi gelombang cahaya. Serabut ini tahan terhadap gangguan listrik dan berkontribusi pada transfer data yang lebih cepat dan aman. Fiber optik juga digunakan untuk meneruskan informasi jarak jauh tanpa kerugian data apapun disebabkan oleh efek fisika tertentu atau suara ledakan lainnya.


Konektor Kabel 

adalah alat penyambung antar bagian pipa kabel yang biasanya dilengkapi dengan isolator plastik atau logam untuk melindungi bagian penting dari proses transmisi sinyal listrik melalui saluran distribusi daya listrik secara optimal. Mereka umumnya terdiri dari satu set terminal dengan lubang masuk masing-masing bagian, di mana individu harus menyambung terminal tersebut ke pintu panel daya listrik agar hubungan arus listrik tetap.


Kelebihan Pipa Kabel


Instalasi Multiple

Adapun kelebihan dari pipa kabel adalah memungkinkan untuk melakukan multiple instalasi secara simultan. Ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menghubungkan berbagai perangkat dan jaringan dengan cepat dan mudah tanpa harus merelokasi atau merombak ulang sistem lainnya. 


Mendukung Jaringan

Pipa kabel juga mendukung jaringan dengan kecepatan tinggi hingga 10 GB/s, memastikan transfer data yang lebih cepat dan efisien. 


Perlindungan

Selain itu, pipa kabel juga mampu memberikan perlindungan terhadap arus listrik rendah, sehingga menjamin suatu daya tahan yang baik dalam lingkungan kerja ekstrem atau temperatur panas dingin tidak stabil. Teknologi ini diperkuat oleh isolator penutup luar pengisi dan pelindung untuk melindungi bagian penting proses transmisi data dari gangguan eksternal. 


Handal

Selain itu, teknologi ini telah terbukti handal dan aman digunakana selama bertahun-tahun sehingga diyakini akan ketahanannya.


Kelemahan Pipa Kabel


Biaya Instalasi Tinggi

Salah satu kelemahan dari pipa kabel adalah biaya instalasi yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh banyaknya perangkat dan jaringan yang harus dihubungkan, serta proses instalasi yang rumit. Untuk menghubungkan beberapa perangkat secara simultan dengan pipa kabel membutuhkan waktu dan usaha lebih banyak daripada jika Anda hanya menggunakan metode lain seperti WiFi atau Bluetooth.


Koneksi Lambat

Selain itu, pipa kabel juga memiliki kekurangan berupa koneksi yang lebih lambat dibandingkan dengan teknologi wireless modern seperti Wi-Fi atau LTE 4G/5G. Ini disebabkan oleh fakta bahwa signal listrik melewati saluran distribusi daya listrik melalui pipa, sedangkan sinyal nirkabel tidak terikat pada ruas transmisi tertentu untuk melintasi jarak panjang tanpa kerugian data apapun.


Cara Instalasi Pipa Kabel


1. Pemilihan dan Persiapan Perangkat adalah langkah pertama dalam instalasi pipa kabel. Anda harus menentukan jenis koneksi yang ingin Anda gunakan untuk proyek ini, termasuk router kabel, fiber optik ataupun konektor lainnya. 


2. Setelah itu, pastikan bahwa perangkat-perangkat tersebut sesuai dengan standar industri yang berlaku sehingga tidak akan menimbulkan masalah saat dihubungkan ke saluran distribusi daya listrik. 


3. Selain itu, pastikan bahan isolator plastik atau logam tersedia agar bagian penting dari proses transmisi sinyal listrik tetap aman melintasi ruas jaringan.


4. Instalasi Kabel merupakan langkah berikutnya setelah persiapan perangkat sudah selesai dilakukan. 


5. Langkah Langsung ini dimulai dari pengoperasian alat penggali pipa untuk membuat lubangan di tempat tujuan dan meletakkan semua perabot di tempat yang benar agar mudah diakses nantinya ketika melakukan pengujian dan troubleshooting teknis apabila ada masalah pada sistem instalasi pipanya nanti. 


6. Setelah itu pasangkanlah ujung satu sisi cable dengan terminal panel daya listrik dan ujung lainnya dalam jack RF (Radio Frequency) modem DSL/Wifi Router.


Beli Pipa Kabel di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Pipa Kabel berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Pipa Kabel yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Pipa Kabel serta produk Pipa dan Kabel lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Pipa Kabel online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Pipa Kabel online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Pipa Kabel murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Pipa Kabel yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Daikin FTC60NV14 AC Split [2.5 PK/ Installasi/ Standard/ Pipa/ Kabel/ Bracket/ Duct Tape/ Pipa Drain] Rp 13.000.000
DUCT Kabel Protector Protektor Pelindung Kabel Pipa AC Selang 65 x 65 Rp 70.000
ELBOW SAMBUNGAN KENI PIPA KABEL LISTRIK Rp 8.000
Gree GWC-07MOO5 Standard AC Split [0.75 PK] +Instalasi+Vacum+Pipa Set 5M+Kabel+Braket+Duct Tape Rp 4.148.000
Jual Kabel NYM 2 x 1 12 eterna jual per 10 cable listrik pipa tembok pvc Diskon Rp 304.590
Knee Kabel Listrik 5/8" Belokan Pipa Kabel Listrik 5/8" Rp 1.000
lem hebel A+ pipa kabel supreme dkk Rp 6.982.500
peralon pipa kabel listrik 5/8 17mm Rp 68.000
Selang AC Pipa AC 1/2 - 1 PK Paket Kabel Eterna 2x1.5 Per Meter Rp 80.000
RZ Wall Scanner Detector Kabel Listrik Pipa Air PVC Kayu Besi WS120 Rp 750.000
Listrik / Duct Kabel Protector Protektor Pelindung Kabel Pipa Ac Rp 88.000
PAKET PIPA AC, KABEL, FLEKSIBEL, DUCT TIP 1/4 × 3/8 Rp 115.000