Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Alat Potong Pemotong Gunting Paralon Pipa Besi Tembaga PVC 3-16mm
50%
Rp 95.000
Rp 190.000
BEHAJ GR
Jakarta Barat
Bending Peer Pipa Tembaga Ac Set Prmbengkok Pipa Tembaga
19%
Rp 88.000
Rp 108.000
Graciee Shop
Kab. Bekasi
Cutter Pipa Tembaga, Pemotong Pipa Tembaga
23%
Rp 215.000
Rp 279.500
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Gratis Ongkir Mini Tube Cutter Alat Potong Pipa Ac Kecil Aluminium, Pemotong Tembaga
35%
Rp 103.400
Rp 159.000
Old Town Alexandria
Depok
Kawat Perak Las Tembaga Pipa AC Kulkas Welding Brazing Alloy Harris 0
Rp 65.000
Aksara_STORE
Kab. Bekasi
Pembengkok Pipa Tembaga / Tube Bender 3 in 1
50%
Rp 60.000
Rp 120.000
rudimeli
Kab. Bekasi
Pemotong Pipa Tembaga AC [3-22 mm] Nankai
Rp 32.285
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Pemotong Pipa Tembaga AC [4-28 mm] Nankai
79%
Rp 84.500
Rp 396.000
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Pemotong Pipa Tembaga AC - Tubing Cutter CT 11 Nankai
62%
Rp 92.950
Rp 241.429
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Pemotong Pipa Tembaga AC - Tubing Cutter Mini Nankai
61%
Rp 32.285
Rp 83.850
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Pipa Kapiler Tembaga 0.26" - PIPA KAPILER 30m
Rp 170.000
KULEO
Tangerang
Pipa Kapiler Tembaga 0.28" - PIPA KAPILER 30m
Rp 175.000
KULEO
Tangerang

Jual Pipa Tembaga Murah Online Terbaik & Terlengkap


Pipa tembaga adalah saluran pipa yang dibuat dengan menggunakan logam tembaga. Pipa ini sangat berguna untuk menghantarkan air, gas dan cairan lainnya melalui perpipaan. Sebagai material pembuatan pipa, tembaga memiliki beberapa keuntungan seperti tahan korosi, mudah diinstalasi dan ekonomis.


Selain itu, pipa tembaga juga tidak beracun sehingga aman digunakan untuk pasokan air minum manusia. Dengan semua keuntungan tersebut, pipa tembaga merupakan solusi ideal bagi para insinyur yang ingin membangun sistem distribusi hidran atau instalasi sanitari yang handal dan tahan lama.


Jenis Pipa Tembaga


Pipa Tembaga Kromium 

Pipa yang dilapisi dengan lapisan pelindung dari tembaga, nikel, dan kromium. Lapisan pelindung ini dikenal sebagai plating kromium dan digunakan untuk meningkatkan ketahanan dan keawetan pipa tersebut. Proses plating kromium pada pipa tembaga melibatkan pelapisan secara elektroplating menggunakan campuran tembaga, nikel, dan kromium. Proses ini umumnya digunakan dalam industri otomotif untuk melindungi bagian-bagian mobil dan truk dari korosi dan keausan.


Pipa Tembaga Elastomerik Berlapis 

Solusi ideal bagi mereka yang ingin membangun sistem distribusi hidran atau instalasi sanitari dengan titik fleksibel tertentu. Pipa elastomerik ini bisa melengkung tanpa menimbulkan tekanan pada sudutnya sehingga cocok digunakan untuk menghubungkan beberapa area di ruangan tersebut. Sifat lenturnya memberikan keuntungan ekstra dalam hal penyelarasan bentuk rerouting dan perbaikan rute pasokannya apabila sewaktu-waktu diperlukan perubahan desain.


Pipa Tembaga Plastik Berlapis 

Pipa tembaga yang dilapisi dengan lapisan plastik atau polivinil klorida (PVC) untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap lingkungan yang kasar atau korosif. Lapisan plastik ini bertujuan untuk melindungi pipa tembaga dari elemen-elemen yang dapat menyebabkan kerusakan atau korosi, serta memberikan ketahanan tambahan terhadap suhu tinggi dan tekanan. Pipa tembaga plastik berlapis ini umumnya digunakan dalam berbagai aplikasi seperti sistem air minum, pipa gas, dan sistem air sanitasi.


Instalasi Pipa Tembaga


Prosedur Instalasi Pipa Tembaga adalah salah satu proses penting dalam pemasangan pipa tembaga.


1. Anda harus menghitung panjang pipa yang diperlukan untuk instalasi dengan tepat, tergantung pada lokasi dan tujuan penggunaannya. Setelah itu, harus memastikan bahwa setiap bagian dari sistem distribusi diposisikan dengan benar sebelum memulai proses pasangannya. Ketika semua komponen telah disambungkan dengan baik, aliran air atau gas akan berjalan melalui pipanya tanpa gangguan apapun.


2. Perhitungan Panjang Pipa Tembaga merupakan langkah penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para insinyur saat merencanakan instalasinya. Ini karena ketidaksesuaian ukuran antara bagian-bagiannya akan menyebabkan masalah teknis pada saat penggunaannya nanti. Oleh karena itu sangat penting untuk menghitung secara akurat jumlah panjang total pipanya agar sistem distribusi dapat bekerja dengan maksimal.


3. Perawatan Setelah Instalasi adalah hal wajib yang perlu dilakukan untuk memastikan operasional optimal sistem distribusi hidran atau sanitari ini tetap terpelihara.


Pemilihan Pipa Tembaga


Ketahui Kebutuhan Proyek Anda merupakan langkah pertama yang harus dilakukan dalam proses pemilihan pipa tembaga. Hal ini bertujuan untuk menentukan jenis dan ukuran material yang tepat sesuai dengan kondisi lapangan. Penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor seperti tekanan, temperatur, p H larutan serta kecepatan alirannya agar dipastikan jenis pipanya akan mampu menahan beban kerja tertentu.


Pilih Produk Pipa Terbaik adalah langkah selanjutnya setelah mengetahui kebutuhan proyek anda. Pemilihan produk terbaik diperlukan agar instalasi pipanya mudah dan tahan lama ketika digunakan nanti. Ini termasuk melihat jenis materialnya apakah itu tembaga atau alloys lain, struktur internal, bentuk eksternalsertadll sesuai dengan spesifikasi yang telah dirancang oleh insinyur.


Perhatikan Spesifikasi Teknis adalah hal terakhir yang harus diperhatikan saat membeli produk pipanya. Saat ini banyak produsen memberikan informasi lengkap tentang spesifikasi teknis produk mereka mulai dari diameter nominal hingga ketebalan pelindungnya pada label atau website resmi untuk memudahkan para pengguna.


Perawatan Pipa Tembaga


Pembersihan Pengotor merupakan langkah penting dalam perawatan pipa tembaga. Hal ini karena pengotor dan kontaminasi dapat menyebabkan korosi atau kerusakan lainnya pada materialnya. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan secara berkala untuk memastikan sistem distribusinya berfungsi dengan baik setelah instalasi. Pembersihannya sendiri bisa dilakukan dengan cara manual maupun alat-alat mekanis tertentu yang dirancang untuk membersihkan permukaan pipanya tanpa merusak struktur internalnya.


Penggantian Selang Pengaman juga penting saat melaksanakan rutinitas perawatan pipanya agar proses operasional tetap optimal meski digunakan setiap hari. Selang tersebut biasanya dipasang di bagian ujung pipanya guna merumuskan kebocoran yang mungkin terjadi akibat serangan ular tikus atau gangguan dari luar lainya. Dengan mengganti selang secara berkala kemungkinan kebocoran akan terdeteksi lebih awal sehingga cepat diperbaiki. 


Proses Pembuatan Pipa Tembaga


1. Proses pembuatan pipa tembaga dimulai dengan pengiriman bahan mentah. Bahan mentah biasanya berupa seng, kuningan, atau logam lainnya yang dikirim ke fasilitas produksi di mana proses selanjutnya akan dilakukan. Proyek ini juga memerlukan tes dan inspeksi secara periodik untuk memastikan bahwa bahan yang digunakan telah disetujui oleh standar industri internasional.


2. Setelah itu, bahan mentah akan diproses melalui penempaan pipa tembaga menggunakan mesin-mesin modern yang mampu mengolah material dengan cara yang presisi dan efisien. Pada tingkat awal, ketebalan dari pipa tersebut akan dipantau secara hati-hati agar cocok dengan spesifikasi teknis tertentu. Selain itu, panjang total dari setiap lot produk juga perlu diseleksi sebelum masuk ke proses selanjutnya.


3. Ketika semua persyaratannya terpenuhi, pipanya siap untuk diselesaikan. Komponen finishing termasuk pelatihan ulir (untuk memberikan aspek estetika), perlindungan lapisan cat atau epoxy (untuk melindunginya dari korosi), dan pengujian tekan hidrolik (untuk memastikan daya internal). 



Beli Pipa Tembaga di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Pipa Tembaga berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Pipa Tembaga yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Pipa Tembaga dan produk Pipa lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Pipa Tembaga online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Pipa Tembaga online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Pipa Tembaga murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Pipa Tembaga yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Alat Potong Pemotong Gunting Paralon Pipa Besi Tembaga PVC 3-16mm Rp 190.000
Bending Peer Pipa Tembaga Ac Set Prmbengkok Pipa Tembaga Rp 108.000
Cutter Pipa Tembaga, Pemotong Pipa Tembaga Rp 279.500
Gratis Ongkir Mini Tube Cutter Alat Potong Pipa Ac Kecil Aluminium, Pemotong Tembaga Rp 159.000
Kawat Perak Las Tembaga Pipa AC Kulkas Welding Brazing Alloy Harris 0 Rp 65.000
Pembengkok Pipa Tembaga / Tube Bender 3 in 1 Rp 120.000
Pemotong Pipa Tembaga AC [3-22 mm] Nankai Rp 32.285
Pemotong Pipa Tembaga AC [4-28 mm] Nankai Rp 396.000
Pemotong Pipa Tembaga AC - Tubing Cutter CT 11 Nankai Rp 241.429
Pemotong Pipa Tembaga AC - Tubing Cutter Mini Nankai Rp 83.850
Pipa Kapiler Tembaga 0.26" - PIPA KAPILER 30m Rp 170.000
Pipa Kapiler Tembaga 0.28" - PIPA KAPILER 30m Rp 175.000