Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Air Release Valve / Vacuum Relief Valve, Big Flow - 1"
Rp 150.000
MW Hydro Medan
Medan
Air Release Valve / Vacuum Relief Valve, Dual Acting Continuous - 2"
Rp 300.000
MW Hydro Medan
Medan
Air/Vacuum Relief Valve
7%
Rp 395.588
Rp 424.599
ArrayanShop
Kab. Bekasi
INTEGRAL RELIEF VALVE 1/2"
33%
Rp 1.073.000
Rp 1.609.500
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
INTEGRAL RELIEF VALVE 3/8"
33%
Rp 902.000
Rp 1.353.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
PROMO HIDROSTATIC RELIEF VALVE HAYWARD
Rp 882.200
Todaystore
Jakarta Barat
RELIEF VALVE 723-30-90101
33%
Rp 1.430.000
Rp 2.145.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
RELIEF VALVE YUKEN (BG-06-32)
33%
Rp 1.452.000
Rp 2.178.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
RELIEF VALVE YUKEN DG-01-22
33%
Rp 1.251.000
Rp 1.876.500
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
RELIEF VALVE YUKEN DT02-B-22
33%
Rp 1.135.000
Rp 1.702.500
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
Volvo Relief Valve Parts [14622933]
Rp 14.582.370
Intraco Penta Prima Servis - Parts
Balikpapan
hidrolik pilot relief valve 04 derat NPT 1/2 inch
Rp 885.000
ADIT TEKNIK
Jakarta Barat

Jual Relief Valve Murah Online Terbaik & Terlengkap


Relief valve adalah katup yang dirancang untuk melepaskan tekanan di atas nilai setpoint. Ini digunakan secara luas dalam sistem industri, termasuk di bidang kimia, listrik dan energi, pemasok air, gas, minyak bumi dan pertambangan mineral. Katup ini memiliki beberapa manfaat utama: mengatur tekanan dengan baik; mencegah overpressure; membebaskan produk limbah atau media kerja; dan menjaga sistem dari penipisan mekanisme. 

Relief valve juga merupakan salah satu peralatan penting yang harus dipantau secara rutin oleh operator untuk memastikan keamanannya.


Macam-macam Relief Valve


Safety Relief Valve merupakan jenis relief valve yang paling umum digunakan. Ini dirancang untuk melepaskan tekanan di atas nilai setpoint, sehingga mencegah kerusakan sistem akibat overpressure. Safety Relief Valve banyak diproduksi dalam berbagai ukuran dan kapasitas dengan berbagai macam material untuk menyesuaikan kebutuhannya.


Pilot Operated Relief Valve adalah salah satu jenis relief valve yang memiliki presisi tinggi dan sensitivitas terhadap tekanan sistem. Ini dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkannya untuk melepaskan tekanan secara tepat waktu ketika suatu batas telah tercapai, melindungi aliran sistem dari overpressure. Pilot Operated Relief Valve biasanya digunakan sebagai pengganti safety relief valves pada proses industri modern dengan kontrol lebih baik atas operasi sistemnya.


Pressure Reducing Relief Valve adalah salah satu jenis relief valve yang dirancang untuk mengurangi tekanan ketika melewati nilai setpoint tertentu, meskipun ini tidak akan mencegah overpressure secara bersih namun memberikan perlindungan minimum bagi pekerja di sekitarnya. Pressure Reducing Relief Valves cocok digunakan di lingkungan dimana stabilitas penting tetapi risiko overpressure rendah.


Fungsi Relief Valve


Kontrol Aliran

Relief Valve memiliki berbagai fungsi lainnya yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Mereka dapat digunakan untuk mengontrol aliran keluar, karena mereka bisa melepaskan tekanannya pada nilai setpoint tertentu.

 

Mencegah Overpressure

Selain itu, mereka juga dapat mencegah overpressure dengan cara melepaskan media kerja atau limbah ketika suatu tingkat telah tercapai.


Melindungi Sistem

Relief Valve juga melindungi sistem dari penipisan mekanisme dengan memberikan perlindungan minimum bagi pekerja di sekitarnya.


Menjaga Stabilitas

Relief valve juga berguna untuk menjaga stabilitas sistem dan memastikan operasi berjalan secara efisien tanpa gangguan. Hal ini akan membantu mengurangi biaya produksi dan downtime produksi yang tidak perlu akibat masalah teknis selama proses industri modern. Inovasi baru-baru ini telah memungkinkan relief valve untuk bekerja lebih cepat dan presisi tinggi, sehingga operator dapat dengan mudah mendeteksi masalah potensial sebelum terlambat.


Relief Valve adalah salah satu alat penting yang harus dipantau oleh operator secara rutin agar sistem tetap aman dengan baik dan hasilnya optimal. Dengan semua manfaat unik yang diberikan.


Aplikasi Relief Valve


Pertambangan

Aplikasi Relief Valve sangat beragam, mulai dari industri kimia hingga pertambangan mineral. Di industri kimia, relief valve berguna untuk membantu mengatur tekanan dan mencegah overpressure yang akan merusak sistem. Katup ini juga digunakan untuk melepaskan produk limbah atau media kerja keluar dari sistem, selain itu juga melindungi sistem dari penipisan mekanisme.


Energi

Di bidang energi dan listrik, relief valves dirancang untuk memastikan aliran arus stabil tanpa gangguan di pusat listrik atau generator daya utama. Mereka disesuaikan dengan berbagai ukuran dan kapasitas yang tepat agar memberikan perlindungan terbaik bagi pembukaannya. Selain itu, mereka juga dipergunakan untuk mencegah kerusakan akibat tegangan tinggi mesin-mesin lainnya.


Pada layanan air, gas dan minyak bumi, relief valves dipasang dengan tujuan meredam kekuatan media transfer ketika suatu titik tertentu telah tercapai. Ini akan memastikan aliran konstan tanpa sketsa individu yang tidak diharapkan akibat overpressure diteruskannya fluida secara berlebihan melalui pipa-pipanya.


Pertambangan Mineral 

adalah salah satu bidang lain dimana relief valves sangat berguna. Katup ini dapat digunakan untuk mencegah overpressure di lokasi penambangan dan menjaga stabilitas sistem. Selain itu, relief valves juga bisa digunakan untuk menghilangkan limbah hasil tambang yang berbahaya jika sistem sudah tidak lagi memungkinkan.


Kesimpulannya, relief valves dapat diterapkan di berbagai bidang dengan berbagai tujuan untuk memastikan keamanan sistem dan operasinya berjalan lancar tanpa gangguan. Mereka menyediakan alat perlindungan penting bagi pekerja dan mengurangi biaya produksi yang tidak perlu akibat suatu yang tidak diharapkan.


Klasifikasi Relief Valve


Klasifikasi Relief Valve merupakan cara untuk mengkategorikan berbagai jenis relief valve berdasarkan kriteria tertentu. Salah satu kategorisasi yang paling umum adalah tingkat performa berdasarkan lokasi. Ini memungkinkan operator untuk menentukan jenis relief valve yang cocok dengan kebutuhannya dan lingkungan tempat ia dipasang.


Selain itu, Objektif dan prinsip operasi juga dapat digunakan sebagai parameter penilaian ketika memilih relief valve. Jenis tekanan, temperatur, dan luas bisa memberikan gambaran lebih baik tentang spesifikasi general relief valves yang diperlukan tergantung pada pekerjaannya. Setiap parameter ini harus dipertimbangkan secara teliti agar sistem bekerja sebaik mungkin tanpa gangguan atau kerusakan akibat overpressure atau tegangan tinggi mesin-mesin lainnya.


Perbedaan ukuran fisik antara relief valves juga bisa sangat penting dalam menentukan spesifikasi optimal mereka untuk produksi industri modern. Lebar pipa, diameter batangan internal dan volumenya mempengaruhi aliran fluida melalui media transfer; oleh karena itu diameternya harus disesuaikan dengan baik untuk mendapatkan hasil optimal saat melewati nilai setpoint tertentu.


Prosedur Pengujian Relief Valve


Prosedur pengujian relief valve adalah prosedur untuk memastikan bahwa relief valve akan dapat bekerja dengan baik sebagai alat perlindungan terhadap overpressure. Pengujian ini meliputi tiga proses utama: pengujian tingkat tekanan drop, pengujian kebocoran, dan pengujian operasi.

Pengujian tingkat tekanan drop dilakukan untuk menentukan seberapa cepat (dalam milidetik) katup melepaskan partikel ketika suatu batas telah tercapai. Hal ini penting agar sistem dapat memberikan respon yang cepat saat situasi berubah dan meredam hasil yang tidak diharapkannya akibat overpressure. Pengujian ini biasanya dilakukan pada nilai setpoint tertentu dengan menggunakan anemometer atau manometer.


Pengujian kebocoran juga merupakan bagian penting dari prosedur uji compressor relief valve. Ini digunakan untuk memastikan bahwa semua fluida diproses stabil tanpa perubahan volume eksesif atau lepasnya partikel media kerja secara internal atau eksternal akibat air mendadak sisi lainnya pipa-pipanya. Inspeksi visual sering digunakan sebagaimana juga pengetesan ultrasonik untuk mendeteksi adanya kerusakan yang mungkin tidak terdeteksi oleh infeksi


Beli Relief Valve di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Relief Valve berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Relief Valve yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Relief Valve lainnya dan produk Mekanikal terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Relief Valve online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Relief Valve online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Relief Valve murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Relief Valve yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Air Release Valve / Vacuum Relief Valve, Big Flow - 1" Rp 150.000
Air Release Valve / Vacuum Relief Valve, Dual Acting Continuous - 2" Rp 300.000
Air/Vacuum Relief Valve Rp 424.599
INTEGRAL RELIEF VALVE 1/2" Rp 1.609.500
INTEGRAL RELIEF VALVE 3/8" Rp 1.353.000
PROMO HIDROSTATIC RELIEF VALVE HAYWARD Rp 882.200
RELIEF VALVE 723-30-90101 Rp 2.145.000
RELIEF VALVE YUKEN (BG-06-32) Rp 2.178.000
RELIEF VALVE YUKEN DG-01-22 Rp 1.876.500
RELIEF VALVE YUKEN DT02-B-22 Rp 1.702.500
Volvo Relief Valve Parts [14622933] Rp 14.582.370
hidrolik pilot relief valve 04 derat NPT 1/2 inch Rp 885.000