Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Broco Galleo G16G Saklar Silang
41%
Rp 122.349
Rp 207.993
Tokoku-7
Depok
Stiker Sticker Tombol Lampu Saklar Lampu (biru silang bulat)
Rp 3.500
epinidit house
Jakarta Timur
Schneider Vivace Saklar Intermediate 1Gang KB31IAWE / Saklar Silang
Rp 95.888
AJ Electrik
Jakarta Pusat
Broco Galleo G16G Saklar Silang
Rp 40.590
Broco Official
Jabodetabek
5 Terjual 100
Broco - Galleo Saklar Intermediate / Saklar Silang (G16G)
Rp 31.250
Bukit Raya Electric
Surabaya
5 Terjual 250
Leona Saklar Perantara / Saklar Silang Intermediate LNA0500321
Rp 60.888
CBS Electric
Jakarta Pusat
5 Terjual 11
Broco Galleo G16G Saklar Silang
Rp 34.566
Graha Listrik Store
Jakarta Pusat
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White
Rp 34.566
Graha Listrik Store
Jakarta Pusat
Saklar silang PANASONIC /pcs
Rp 135.000
kalamestore
Kab. Pasuruan
5 Terjual 1
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White
Rp 34.566
Mulia Mas Electrindo
Jakarta Pusat
5 Terjual 20
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White - Snow White
Rp 34.566
Mulia Mas Electrindo
Jakarta Pusat
5 Terjual 20
Broco Saklar Intermediate / Saklar Silang G16G - 55S - Galleo Series
Rp 26.500
Solusi Bersama Jaya
Jakarta Pusat
5 Terjual 9

Jual Saklar Silang Murah Online Terbaik & Terlengkap


Saklar silang adalah sebuah perangkat mekanik yang berfungsi untuk menghubungkan atau memutuskan sirkuit listrik. Saklar ini dapat menyalakan dan mematikan aliran arus melalui jalan pintas. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah kerugian daya, mengurangi insiden konsumen, dan memberikan perlindungan terhadap kebakaran akibat pendekatan di antara elemen listrik. Manfaat dari perangkat ini tidak hanya berhenti pada keamanan, namun juga sangat bermanfaat bagi industri otomotif dan teknologi informasi.


Dengan penggunaannya pada sistem yang tepat, ia akan memberikan manfaat tertentu seperti kontrol energi lebih baik dengan biaya rendah, keandalan layanan tinggi, fleksibilitas operasi yang luar biasa, dan pengujian kinerja produk lebih cepat.


Konfigurasi Saklar Silang


1. Konfigurasi saklar silang melibatkan mengatur perangkat yang akan digunakan untuk menghubungkan atau memutuskan jalur listrik. Perangkat utama yang diperlukan adalah saklar, kontrol logam, dan kawat listrik. Saklar dapat berupa giling terpisah, relay magnetik, atau panel operasi sentral. Kontrol logam biasanya merupakan sebuah tombol mekanik yang dipasang pada permukaan tembok untuk menyalakan dan mematikan aliran arus melalui jalan pintas. Kawat listrik akan dipasangkan dengan rapi ke dalam rangkaian elektronik agar semua bagian bisa bekerja secara optimal.


2. Pengaturan tujuan saklar silang sangat penting bagi siapa pun yang ingin menerapkannya dengan benar. Tujuannya harus disesuaikan dengan fungsi tertentu untuk mendapat manfaat optimalnya. Misalnya, jika Anda ingin mencegah kerugian daya akibat pendekatan antara elemen listrik, maka Anda harus memastikan bahwa sirkuit tersebut telah tersambung ke peranti ini dan ditetapkan pada suhu tertentu agar tidak terlampau panas ketika dimulai lagi setelah mati lampu .


Mode Operasi saklar silang


Mode Operasi 

Saklar silang akan menentukan seberapa efisien perangkat ini dapat digunakan untuk memutuskan atau menghubungkan jalur listrik. Mode operasi yang paling umum digunakan adalah mode Turut Aktif, di mana aliran arus akan dimatikan secara otomatis bila terjadi pendekatan antara elemen listrik. Ini sangat penting bagi industri otomotif dan teknologi informasi karena mencegah kerugian daya akibat pendekatan tersebut.


Mode Diskrit 

Cara lain untuk mengelola sirkuit listrik dengan memecahnya menjadi beberapa komponen diskret yang disebut transistor, resistor, dan relay magnetik. Dengan demikian, fungsi keamanan tambahan dapat dilaksanakan tanpa harus melibatkan penggunaannya pada suhu tertentu saja. 


Mode Mikro

Program berbasis logika berkembang dengan lebih cepat dengan menerapkan prinsip digital untuk kontrol ketepatan waktu dan biaya rendah.


Mode Mekanisme

Merupakkan sebuah mekanisme sederhana yang akan menghubungkan dan memutuskan elemen listrik secara manual dengan cara memutar mekanisme berputar. Ini adalah cara paling konvensional untuk mengendalikan arus listrik yang digunakan pada perangkat seperti breaker dan peralatan lainnya.


Mode Terkontrol 

Merupakan metode baru yang menandai sebuah kemajuan dalam teknologi dengan aplikasinya pada saklar silang. Dengan mode ini, sebuah perangkat akan bisa diatur untuk menghubungkan atau memutuskan sirkuit listrik secara otomatis dengan nilai suhu tertentu dengan ketepatan waktu dan biaya rendah. Hal ini sangat bermanfaat untuk industri otomotif dan teknologi informasi lainnya.


Aplikasi Saklar Silang


Keamanan

Aplikasi saklar silang memiliki banyak manfaat dalam berbagai bidang. Salah satu aplikasinya adalah untuk keamanan. Saklar Silang digunakan untuk mencegah terjadinya pendekatan antara elemen listrik yang dapat menyebabkan kebakaran dan kerugian daya lainnya. Dengan penggunaannya, aliran arus dapat dimatikan secara otomatis ketika terdeteksi bahwa komponen listrik telah mendekati satu sama lain, sehingga mencegah kerusakan paralel di jaringan listrik rumahan ataupun bisnis.


Robotika

Selain itu, saklar silang juga sangat penting bagi robotika modern. Robot-robot canggih saat ini membutuhkan kontrol posisi yang tepat agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan benar tanpa harus dipantau oleh operator setiap saat. Hal ini dimungkinkan dengan peranti mekanis ini yaitu sirkuit tertutup (closed loop). Pada mode operasi Diskrit, logika digital disemprotkan pada transistor dan resistor untuk menghubungkan atau memutuskannya secara akurat dan tepat waktu tanpa harus menggunakan suhu tertentu seperti mode Turut Aktif.


Kontrol pendingin suhu

Merupakan aplikasi lainnya yang tidak kalah pentingnya bagaimana teknologi informmasi yang saat ini banyak diterapkan dalam pembuatan perangkat listrik. Dengan peranti ini, arus listrik dapat diputuskan dan dihubungkan secara otomatis berdasarkan suhu yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini sangat bermanfaat bagi industri otomotif karena memungkinkan untuk menghindari overheat dan memperbaiki kinerja produk dengan biaya rendah.


Beli Saklar Silang di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Saklar Silang berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Saklar Silang yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Saklar Silang lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Saklar Silang online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Saklar Silang online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Saklar Silang murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Saklar Silang yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Broco Galleo G16G Saklar Silang Rp 207.993
Stiker Sticker Tombol Lampu Saklar Lampu (biru silang bulat) Rp 3.500
Schneider Vivace Saklar Intermediate 1Gang KB31IAWE / Saklar Silang Rp 95.888
Broco Galleo G16G Saklar Silang Rp 40.590
Broco - Galleo Saklar Intermediate / Saklar Silang (G16G) Rp 31.250
Leona Saklar Perantara / Saklar Silang Intermediate LNA0500321 Rp 60.888
Broco Galleo G16G Saklar Silang Rp 34.566
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White Rp 34.566
Saklar silang PANASONIC /pcs Rp 135.000
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White Rp 34.566
Broco Galleo G16G Saklar Silang - Snow White - Snow White Rp 34.566
Broco Saklar Intermediate / Saklar Silang G16G - 55S - Galleo Series Rp 26.500