Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Fiorentino SBC 3084 BCP Selang Wastafel
24%
Rp 32.500
Rp 43.000
LUCKYSHOP88
Jakarta Utara
5 Terjual 4
PAPS Fleksibel Kran Air Panas Dingin Selang Wastafel [60 cm]
Rp 82.500
WIRYA TEKNIK
Jakarta Utara
PAPS Flexibe, Kran Selang Wastafel [30 cm]
Rp 59.000
WIRYA TEKNIK
Jakarta Utara
Selang Bak Cuci Piring 1-1/2" + Afur / SELANG WASTAFEL (B2177)
Rp 16.000
Mega jaya 889
Jakarta Barat
Selang Bak Cuci Piring Selang Wastafel Afur Selang Tarik Fleksibel
Rp 14.000
Digo Tools Mart
Kab. Bandung
selang pembuangan wastafel cuci piring selang wastafel sink
12%
Rp 150.000
Rp 170.000
Cahaya Berkah21
Jakarta Barat
SELANG TARIK WASTAFEL/BAK CUCI PIRING/SELANG BCP
Rp 16.000
Ray Makmur
Jakarta Barat
Selang Wastafel / Selang Bak Cuci Piring Fiorentino SBC3083
18%
Rp 29.000
Rp 35.500
LUCKYSHOP88
Jakarta Utara
SELANG WASTAFEL / SELANG WASTAFEL KENMASTER - 1 1/2 Inch
5%
Rp 44.090
Rp 46.410
SANDAL JIDAN STORE
Jakarta Selatan
Selang Wastafel Sifon Tarik Fleksibel Wastafel
5%
Rp 98.895
Rp 104.100
WEDGES JOKO STORE
Jakarta Barat
Selang Wastafel Tarik + Afur model Koin - Selang Fleksibel Komplit
30%
Rp 31.500
Rp 45.000
Rezeki Abadi
Jakarta Barat
Selang Wastafel Wavy Hose Paloma WOP 1604
2%
Rp 85.260
Rp 87.000
GALERY KUNCI DAN KERAN Official Store
Jakarta Barat
5 Terjual 7

Jual Selang Wastafel Murah Online Terbaik & Terlengkap


Selang wastafel adalah komponen perpipaan yang menghubungkan wastafel (cuci tangan) dengan sistem drainase atau pembuangan. Selang ini biasanya terbuat dari bahan seperti plastik atau logam yang tahan lama dan fleksibel, memungkinkan air bekas dari wastafel untuk mengalir ke dalam sistem pembuangan dengan lancar.


Selang wastafel sering kali dilengkapi dengan sambungan yang bisa fleksibel dan dilengkapi dengan segel untuk mencegah kebocoran. Hal ini memungkinkan instalasi dan perawatannya menjadi lebih mudah.

Dalam beberapa kasus, selang wastafel juga bisa merujuk pada selang yang menghubungkan sumber air bersih ke keran wastafel, yang memungkinkan aliran air masuk ke wastafel saat keran dibuka. Bagian ini biasanya juga dirancang dengan fleksibilitas dan ketahanan yang memadai, memastikan pasokan air yang stabil dan minim kebocoran.


Apa Itu Selang Wastafel?


Selang wastafel merupakan jenis selang yang biasanya terletak di bawah wastafel, baik wastafel cuci tangan maupun wastafel cuci piring. Selang ini biasanya terbuat dari PVC, nilon, maupun polimer yang bisa dilapisi dengan stainless steel pada bagian luar. Fleksibilitas yang ditawarkan membuatnya dapat dengan mudah dibentuk atau ditekuk ketika pemasangan.


Jenis-Jenis Selang Wastafel yang Perlu Anda Ketahui


Selang wastafel tersedia dalam berbagai bahan, panjang, dan diameter untuk memenuhi beragam kebutuhan. Berikut ini adalah jenis-jenis selang wastafel berdasarkan materialnya:


Selang PVC Fleksibel

Kuat dan tahan lama, selang jenis ini terbuat dari inti luar PVC yang biasanya dikepang dengan nilon, sementara inti dalam terbuat dari PVC padat. Jenis selang wastafel ini merupakan pilihan yang paling murah. Meski begitu, selang PVC sangat fleksibel, menawarkan kekuatan dan kemudahan penggunaan.


Selang Nilon

Selang ini terbuat dari jalinan nilon di luar dengan inti dalam PVC yang kokoh. Jenis ini biasanya berwarna putih dan memiliki ketahanan terhadap perubahan suhu cairan yang mengalir, baik panas maupun dingin.


Selang Polimer

Selang ini juga memiliki inti dalam PVC, namun bahan luarnya terbuat dari serat berlapis polimer. Jenis ini mampu menahan korosi dengan efektif dan salah satu pilihan dengan penampilan premium.


Selang Wastafel Stainless Steel

Selang ini dilapisi dengan stainless steel pada bagian luar dengan bagian dalam dari PVC atau nilon. Jenis ini adalah salah satu yang paling populer karena ketahanannya terhadap korosi dengan tampilan yang mengkilap dan tekstur yang menarik.


Mengapa Menggunakan Selang Wastafel?


Setelah mengetahui apa itu selang wastafel dan kegunaannya secara umum, ada baiknya Anda menyimak kelebihan dari perangkat ini. Ini membantu Anda memahami mengapa Anda harus menggunakan selang khusus untuk wastafel.


Fleksibel

Seperti namanya, selang fleksibel cukup mudah dipasang. Ini bisa menjadi keuntungan besar untuk membantu Anda atau pekerja menyelesaikan tugas mereka lebih cepat dan lebih mudah.


Tahan Bahan Kimia

Selang wastafel juga tahan dengan semua jenis bahan kimia. Material pembuat selang mampu menahan berbagai produk kimia. Ini membantu menjaga kondisi sistem wastafel Anda tetap baik meskipun digunakan untuk pencucian dengan bahan-bahan kimia. 


Tahan Bocor

Meskipun sangat fleksibel, selang jenis ini sangat tahan terhadap kebocoran. Beberapa selang standar tidak menawarkan keuntungan semacam ini. Ini akan membuat Anda terbebas dari rasa khawatir akan genangan air akibat bocornya sistem wastafel Anda.


Tahan Jamur

Selang wastafel yang berkualitas, tahan terhadap segala jenis jamur. Materialnya tidak akan rusak oleh jamur yang timbul akibat kelembapan.


Tips Untuk Memperpanjang Umur Pemakaian Selang Wastafel


Pada dasarnya, selang wastafel dapat rusak seiring waktu. Sambungan selang di bagian bawah rentan terhadap kerusakan karena perubahan tekanan saat Anda menghidupkan dan mematikan keran. Untuk memperpanjang usia pemakaian Anda harus memilih selang berkualitas, selain itu Anda bisa mengikuti tips di bawah ini!

• Pastikan selang wastafel terbebas dari kerak kotoran yang membandel yang biasanya disebabkan oleh banjir maupun kelembapan. Jika dibiarkan, kerak bisa menyumbat selang dan lama kelamaan bisa mengikis selang.

• Pastikan pemasangan dilakukan secara benar. Jika ragu, Anda bisa meminta bantuan profesional.

• Lakukan perawatan rutin untuk memastikan bahwa selang Anda dalam kondisi yang baik. Ini penting untuk mendeteksi masalah sedini mungkin.


Beli Selang Wastafel Online Berkualitas di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Selang Wastafel berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Selang Wastafel yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.


Aneka pilihan harga Selang Wastafel terbaik sesuai keinginan anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Selang Wastafel online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Selang Wastafel online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Selang Wastafel murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Selang Wastafel yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ - Kumpulan Pertanyaan Seputar Produk Selang Wastafel


Apa sajakah jenis selang wastafel?

Ada empat jenis utama material selang wastafel yaitu polivinil klorida atau PVC, nilon, polimer, dan stainless steel. PVC dan nilon merupakan material yang umum digunakan sebagai inti selang.


Apa perbedaan sink dan wastafel?

Pada dasarnya sink dan wastafel memiliki cara kerja yang mirip, bahkan banyak orang yang menganggapnya sama. Wastafel merupakan istilah untuk tempat mencuci tangan sementara sink biasa diletakkan di dapur untuk cuci piring karena itulah produk ini juga familiar disebut dengan Kitchen Sink.


Apa itu selang wastefel?

Selang wastafel merupakan jenis selang yang biasanya terletak di bawah wastafel, baik wastafel cuci tangan maupun cuci piring. Selang ini biasanya terbuat dari PVC, nilon, maupun polimer yang bisa dilapisi dengan stainless steel pada bagian luar.


Selang apa yang terbaik untuk wastafel?

Selang wastafel PVC dan Nilon dikenal karena ringan dan kokoh, sementara selang polimer dan stainless steel unggul dalam hal penampilan dan ketahanan terhadap korosi. Anda bisa memilih selang wastafel terbaik sesuai kebutuhan dan penggunaan.


Mengapa selang wastafel bocor?

Pada dasarnya, selang wastafel dapat rusak seiring waktu. Sambungan selang di bagian bawah rentan terhadap kerusakan karena perubahan tekanan saat Anda menghidupkan dan mematikan keran. Untuk memperpanjang usia pemakaian Anda harus memilih selang berkualitas.

Fiorentino SBC 3084 BCP Selang Wastafel Rp 43.000
PAPS Fleksibel Kran Air Panas Dingin Selang Wastafel [60 cm] Rp 82.500
PAPS Flexibe, Kran Selang Wastafel [30 cm] Rp 59.000
Selang Bak Cuci Piring 1-1/2" + Afur / SELANG WASTAFEL (B2177) Rp 16.000
Selang Bak Cuci Piring Selang Wastafel Afur Selang Tarik Fleksibel Rp 14.000
selang pembuangan wastafel cuci piring selang wastafel sink Rp 170.000
SELANG TARIK WASTAFEL/BAK CUCI PIRING/SELANG BCP Rp 16.000
Selang Wastafel / Selang Bak Cuci Piring Fiorentino SBC3083 Rp 35.500
SELANG WASTAFEL / SELANG WASTAFEL KENMASTER - 1 1/2 Inch Rp 46.410
Selang Wastafel Sifon Tarik Fleksibel Wastafel Rp 104.100
Selang Wastafel Tarik + Afur model Koin - Selang Fleksibel Komplit Rp 45.000
Selang Wastafel Wavy Hose Paloma WOP 1604 Rp 87.000