Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg
Rp 78.600
ibuonline
Kab. Banyumas
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg
Rp 66.400
grosir anx
Kab. Banyumas
Semen Grobogan 50 kg (Harga Grosir)
Rp 100
Bemora Bangunan
Jakarta Barat
50 KG / GROBOGAN SEMEN PER SAK
Rp 66.358
COBZ Indonesia
Kab. Banyumas
5 Terjual 22
Semen Grobogan 40 kg Bagus
Rp 46.000
Solusidistributorbangunan
Surabaya
Semen Grobogan Isi 40kg
Rp 47.000
hmstore_officialshop2
Kab. Bantul
semen grobogan 40 kg per DO/200sak PCC
Rp 45.000
toko besi MEGAH JAYA.
Semarang
Semen Perekat Beton Bata GROBOGAN 40 Kg
5%
Rp 46.500
Rp 49.200
QHomeMart
Kab. Bantul
Semen Grobogan 40 kg
Rp 50.000
Sukses Bangunan Mandiri
Yogyakarta
5 Terjual 50
Semen Grobogan 40 KG MURAH
Rp 51.000
TB. Bangun Rejeki
Semarang
Semen grobogan 40kg MURAH
Rp 51.000
TB. Bangun Rejeki 2
Semarang
SEMEN GROBOGAN 40KG 1 SAK
Rp 49.000
TRISNATA SUPERMARKET
Kab. Kudus

Jual Semen Grobogan Murah Online Terbaik & Terlengkap


Semen Grobogan merupakan cairan yang biasanya digunakan untuk pembuatan bangunan, melalui proses pengeringannya. Semen Grobogan adalah bahan konstruksi yang terdiri dari campuran semen Portland, air, dan agregat berpasir. Kombinasi ini membentuk mortar atau bahan yang keras dan padat setelah pengeringannya. Fungsi utamanya adalah sebagai bahan perekat untuk menyegel struktur bangunan serta mencegah infiltrasi air ke dalamnya. Sementara manfaat utamanya adalah memberikan ketahanan mekanik secara efektif di area tertentu dengan memberikan perkuatan beton tambahan bagi struktur bangunan tersebut.


Ada beberapa jenis semen Grobogan, antara lain: Semen Portland, Semen Portland Kompau (PCC), dan Semen Hypermix (HPC). Tiap-tiap jenis semen memiliki spesifikasi sendiri sesuai dengan tujuannya. Penggunaannya pun sangat beragam mulai dari membangun dinding internal hingga dinding tinggi seperti bendungan atau gerbang sungai untuk menghindari banjir bandang.


Fungsi Semen Grobogan


Semen Grobogan bermanfaat dalam membangun dan menyegel struktur bangunan. Setelah dipadatkan dengan pemukul atau beton, semen ini akan memberikan kekuatan tambahan bagi struktur yang diperkuatnya. Semen berfungsi sebagai lapisan pelindung eksternal terhadap lingkungan luar, misalnya hujan deras, angin kencang, dan sinar matahari langsung. Selain itu semen juga mampu meredam getaran gempa bumi yang cukup besar.


Selain untuk membangun dan menyegel struktur bangunan, semen Grobogan juga berfungsi untuk mencegah kerusakan dalam struktur bangunan. Ketika semen digabungkan dengan agregat pasir halus seperti kerikil, batu pecah atau tanah liat halus akan membentuk mortar atau pasta yang padat setelah proses pengeringannya. Mortar ini sangat baik untuk melawan infiltrasi air di batas-batas permukaan antara material konstruksi satu sama lain sehingga menghindari kerusakan akibat udara panas atau dingin secara ekstrim pada material konstruksi tertentu.


Manfaat Semen Grobogan


Semen Grobogan memiliki banyak manfaat lainnya yang dapat digunakan untuk pembangunan. Salah satunya adalah perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV). Ketika semen diletakkan di permukaan, ini akan menciptakan lapisan pelindung yang melindungi material konstruksi dari kerusakan akibat sinar UV. Ini juga berfungsi sebagai pelarian air ketika hujan dan mencegah erosi tanah atau pasir pada area tertentu.


Selain itu, semen Grobogan juga sangat efektif untuk mengurangi kebisingan di sekitar tempat tinggal atau bangunan komersial. Ketika dipadatkan dengan agregat halus, mortar ini akan membentuk lapisan pelindung yang mampu meredam suara tinggi dari luar ruangan. Hal ini tentu sangat berguna bagi orang-orang yang ingin tetap tenang dan nyaman di rumah mereka sendiri tanpa harus merasa ganggu oleh bunyi-bunyian lantai atas atau lingkungan sekitar. Karena semua manfaatnya tersebut, semen Grobogan sering digunakan untuk proyek pembangunan gedung baik perumahan maupun komersial serta infrastruktur publik seperti jalan raya dan rel kereta api. 


Jenis-Jenis Semen Grobogan


1. Semen Portland


Semen Portland merupakan jenis semen Grobogan yang paling umum digunakan dalam proyek konstruksi dan memiliki tingkat kekuatan tertinggi. Ini berasal dari campuran pasir, tanah liat, dan bahan-bahan lainnya yang diproses melalui suhu tinggi. Semen ini mudah disediakan di toko bangunan dan relatif murah untuk biaya operasionalnya.


2. Semen Portland Kompau (PCC)


Semen Portland Kompau (PCC) adalah jenis semen Grobogan yang lebih halus ketimbang semen portland biasa. PCC terbuat dari campuran pasir halus dengan menggunakan alat pengering sehingga memberikan hasil akhir mortar atau paste yang sangat keras setelah proses pengeringannya. Jenis ini cocok untuk struktur konstruksi internal seperti tembok atap gedung maupun plafon rumah tangga serta bagian lantai utama bangunan komersial.


3. Semen Hypermix (HPC)


HPC merupakan jenis semen Grobogan yang telah melewati proses hidrotermal, yakni dipadamkan dengan air panas di tekan tinggi untuk memperoleh bentuk padatan cair yanghalus. Dengan demikian HPC mampu memberikan hasil mortar atau paste super padat serta elastis setelah pengeringannya sehingga serbaguna digunakan.


Kelebihan Semen Grobogan


Kelebihan Semen Grobogan tidak terbatas pada manfaat umumnya. Sebagai salah satu produk andalan dari PT Holcim Indonesia, semen ini juga memiliki beberapa keunggulan khusus yang bermanfaat bagi berbagai proyek bangunan. Salah satunya adalah daya tahan yang luar biasa terhadap cuaca dan lingkungan. Dengan menggunakan semen ini, struktur bangunan akan mampu bertahan lebih lama meskipun berada di daerah dengan iklim ekstrim seperti tropis atau gurun pasir. Selain itu, kekuatan serta ketahanannya juga cukup untuk mencegah kerusakan akibat gempa atau badai angin.


Kelebihan lain dari penggunaan Semen Grobogan adalah fleksibilitasnya untuk berbagai proyek bangunan. Bahkan untuk pekerja rumah tangga pun Anda masih dapat menemukannya dengan harga yang relatif murah namun tetap memberikan hasil yang memenuhi standar kualitas tinggi dalam bidang konstruksi properti domestik dan industri. 


Penggunaan Semen Grobogan


Semen Grobogan juga sangat bermanfaat dalam membangun dinding internal dan tinggi. Pada struktur bangunan yang memiliki ketinggian, semen ini akan memberikan perkuatan beton tambahan yang diperlukan untuk menjaga stabilitasnya. Di sisi lain, semen Grobogan juga bisa digunakan untuk membangun tembok eksternal seperti pembatas atau perumahan dengan material kerikil atau batu pecah agar lebih tahan terhadap infiltrasi air.


Selain itu, semen Grobogan juga cocok digunakan untuk proyek konstruksi besar seperti bendung gerbang sungai atau tanjung pelabuhan. Semen ini mampu mengurangi risiko banjir bandang dengan cara mencegah aliran air melalui bagian-bagian tertentu pada tanjung tersebut. Inilah salah satu alasan mengapa proyek-proyek besar di daerah rawan bencana biasanya memerlukan penggunaan semen Grobogan secara intensif demi keamanannya sendiri dan lingkungan sekitarnya.


Dapatkan Semen Grobogan Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Semen Grobogan berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Semen Grobogan yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas di UKUR.


Aneka pilihan produk Semen seperti Semen Tiga Roda, Semen Padang, Semen Rajawali, Semen Indonesia dan Semen Grobogan terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Semen Grobogan online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Semen Grobogan online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Semen Grobogan murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Semen Grobogan yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg Rp 78.600
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg Rp 66.400
Semen Grobogan 50 kg (Harga Grosir) Rp 100
50 KG / GROBOGAN SEMEN PER SAK Rp 66.358
Semen Grobogan 40 kg Bagus Rp 46.000
Semen Grobogan Isi 40kg Rp 47.000
semen grobogan 40 kg per DO/200sak PCC Rp 45.000
Semen Perekat Beton Bata GROBOGAN 40 Kg Rp 49.200
Semen Grobogan 40 kg Rp 50.000
Semen Grobogan 40 KG MURAH Rp 51.000
Semen grobogan 40kg MURAH Rp 51.000
SEMEN GROBOGAN 40KG 1 SAK Rp 49.000