Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Perkerasan Jalan Beton Semen Portland. Ari Suryawan. Beta Offset. Yogyakarta. 2009.
Rp 46.200
Kacio Online
Kab. Pesisir Selatan
SEMEN GARUDA PORTLAND COMPOSITE CEMENT PCC 50 kg
Rp 59.000
Roma Bangunan
Kab. Karawang
Semen Murah Semen Garuda 40 Kg ( PCC ) Portland Composite Cement
Rp 62.000
TB Usaha Maju
Medan
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg
Rp 78.600
ibuonline
Kab. Banyumas
Unik Buku Perkerasan Jalan Beton Semen Portland Rigid Pavement: Perencana Murah
13%
Rp 127.700
Rp 146.855
jerosop
Jakarta Timur
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg
Rp 66.400
grosir anx
Kab. Banyumas
Semen Tiga Roda 40 kg indocement / Semen Portland Komposit 40 kg
Rp 63.500
Benua Baru Supermarket
Kab. Bekasi
5 Terjual 100
Semen Portland Pozzolan Rajawali
Rp 52.000
Cahaya Fantasi
Jakarta Selatan
5 Terjual 750
Semen Tiga Roda Portland Composit (PCC)
Rp 62.500
Cahaya Fantasi
Jakarta Selatan
5 Terjual 1
Semen Tigaroda 40 kg per sak ECERAN PCC Portland Komposit
Rp 60.000
Makmur Jaya Material
Jakarta Barat
5 Terjual 250
SEMEN GARUDA PORTLAND KOMPOSIT 40KG
Rp 46.400
Mitra Bangunan Supermarket Online
Bekasi
5 Terjual 500
SEMEN GARUDA PORTLAND KOMPOSIT 50 KG
Rp 58.000
Mitra Bangunan Supermarket Online
Bekasi
4.9 Terjual 1

Jual Semen Portland Murah Online Terbaik & Terlengkap


Semen portland, termasuk sejenis produk semen paling banyak digunakan di negara Indonesia. Ini adalah jenis dari semen yang penggunaannya sangat umum, bahkan tanpa memerlukan perlakuan khusus. Jenis semen PC banyak diaplikasikan untuk bangunan tempat rumah tinggal yang sederhana sampai gedung-gedung tinggi, jembatan, jalan dan bangunan publik.


Ada beberapa merk produk semen portland yang terkenal, antara lain semen gresik, semen 3 roda, semen holcim, tonasa, dan lainnya.


Jenis-jenis Semen Portland


Ada beberapa jenis semen portland yang perlu anda ketahui, antara lain:


Semen Portland Tipe I

Merupakan semen yang telah diproduksi dengan menggiling klinker, memiliki kandungan utama berupa kalsium silikat. Kemudian digiling secara bersama-sama menggunakan bahan tambahan satu maupun lebih dalam bentuk kristal dari senyawa kimia Kalsium Sulfat. Ada beberapa komposisi yang terdapat dalam tipe semen portland, antara lain SO3 sebesar 2,9%, MgO 2,8%, C4AF 8%, C3A 12%. C3S 49% dan C2S 25%. Jenis semen ini biasanya dipergunakan dalam kebutuhan pembangunan gedung, pengerasan jalan, jembatan, maupun untuk konstruksi beton lainnya yang tidak memicu panas hidrasi tinggi dan minim serangan sulfat.


Semen Portland Tipe II

Jenis semen ini, pada penggunaannya dapat menghasilkan ketahanan terhadap panas hidrasi yang sedang dan ketahanan sulfat. Memiliki komposisi kandungan SO3 2,5%, Mg%, C4AF 11%, S 29%, C3A 6% dan C3S 46%. Jenis semen ini biasanya dipergunakan khusus untuk bangunan irigasi, tepi laut, an bendungan, atau bisa juga beton masa dengan panas hidrasi yang rendah, serta mempunyai kondisi permukaan tertentu yang terpapar oleh banyak sulfat.


Semen Portland Tipe III

Jenis semen ini, pada penggunaannya dapat menghasilkan tingkat kekuatan tinggi di fase permulaan sesudah terjadinya pengikatan. Memiliki kadar C3S yang sangat tinggi dengan butiran yang sangat halus. Semen Portland bertipe III ini biasanya untuk bangunan dengan kekuatan tekan tinggi, antara lain untuk pondasi-pondasi yang berat dan beberapa jembatan.


Semen Portland Tipe IV

Dalam penggunaannya, semen portland ini membutuhkan panas hidrasi yang rendah, karenanya memiliki kadar C3A dan C3S yang rendah. Semen portland dari tipe ini biasanya untuk keperluan pengecoran tanpa menimbulkan panas, serta pengecoran menggunakan penyemprotan.


Semen Portland Tipe V

Penggunaan semen portland ini hanya membutuhkan ketahanan tinggi dari sulfat. Memiliki komposisi senyawa berupa SO3 1,8%, MgO 1,9%, C3A 4%, C2S 36%, C3S 43% DAN c4af 12%. Tipe semen portland ini untuk instalasi dalam konstruksi yang ada di dalam air, pengolahan untuk limbah pabrik, pelabuhan, terowongan, jembatan, hingga pembangkit untuk tenaga nuklir. Ini merupakan sejenis semen khusus untuk menghadapi kondisi lingkungan dengan kadar sulfat yang tinggi, karenanya semen ini dikenal juga sebagai seme portland yang tahan sulfat.


Semen Portland PPC

Berdasarkan standar dari SNI-15-2049-2015 mengenai spesifikasi dari semen portland, ini adalah tipe semen komposit dengan kandungan pengikat hidrolis dari hasil penggilingan yang bersamaan dengan gypsum dan klinker semen portland dengan beberapa bahan organik. Selain itu, bisa juga dengan hasil campuran bubuk bahan organik yang lain dengan bubuk semen Portland.


Bahan organik terdiri dari senyawa silikat, pozzolan, batu kapur yang memiliki kadar total zat anorganik sekitar 6-35% dari total massa semen. Berdasarkan uraian ini, PCC termasuk kategori dari special blended cement dengan spek berbeda dari semen OPC.


Berbelanja Semen Portland di Merchant UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Semen Portland berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Semen Portland yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Semen Portland terbaik sesuai keinginan anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Semen Portland online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Semen Portland online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Semen Portland murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Semen Portland yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ - Pertanyaan Umum Terkait Semen Portland


Berikut ada beberapa pertanyaan umum terkait semen portland yang telah berhasil kami rangkum, antara lain:


Apa Itu Semen Portland?

Semen portland adalah semen dengan tekstur berbentuk serbuk halus, biasanya diproduksi dengan menggiling clinker atau terak dengan kandungan gypsum dan senyawa kalsium silikat untuk ambahannya.


Bagaimana Komposisi Semen Portland?

Ada beberapa kandungan senyawa yang diperlukan untuk membuat semen Portland, antara lain oksida besi (Fe2O3), Aluminium Oksida (Al2O3), Silikon Oksida (SiO2) dan Kalsium Oksida (CaO).


Bagaimana Pembuatan Semen Portland?

Proses pembuatan pada semen ini tergolong ke dalam 2 bagian, antara lain proses kering dan proses basah. Dalam proses basah biasanya terjadi akibat penambahan pada air dalam proses penggilingan material mentah, karenanya memiliki tekstur yang berbentuk mirip seperti lumpur, mempunyai persentase air mencapai 30-36%. Sementara itu, proses kering dalam semen portland ini yaitu saat kadar airnya di bawah 1%. Mengingat material yang dipakai adalah hasil dari penggilingan, karena itu teksturnya berbentuk tepung atau bubuk.


Apa Saja Sifat-sifat dari Semen Portland?

Semen portland memiliki beberapa sifat, antara lain bersifat plastis sementara sesudah dicampur air, kemudian berubah kaku dan keras, akan mengeras apabila dicampur air, jika bentuknya telah berubah padat, maka semen tidak larut ke dalam air, serta bersifat kaustik.


Sebutkan Tipe-tipe dari Semen Portland?

Ada beberapa tipe semen Portland yang perlu anda ketahui, antara lain tipe 1, tipe 2, tipe 3, tipe 4 dan tipe 5. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Perkerasan Jalan Beton Semen Portland. Ari Suryawan. Beta Offset. Yogyakarta. 2009. Rp 46.200
SEMEN GARUDA PORTLAND COMPOSITE CEMENT PCC 50 kg Rp 59.000
Semen Murah Semen Garuda 40 Kg ( PCC ) Portland Composite Cement Rp 62.000
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg Rp 78.600
Unik Buku Perkerasan Jalan Beton Semen Portland Rigid Pavement: Perencana Murah Rp 146.855
Semen PCC Grobogan 50kg Portland Composit 50 kg Rp 66.400
Semen Tiga Roda 40 kg indocement / Semen Portland Komposit 40 kg Rp 63.500
Semen Portland Pozzolan Rajawali Rp 52.000
Semen Tiga Roda Portland Composit (PCC) Rp 62.500
Semen Tigaroda 40 kg per sak ECERAN PCC Portland Komposit Rp 60.000
SEMEN GARUDA PORTLAND KOMPOSIT 40KG Rp 46.400
SEMEN GARUDA PORTLAND KOMPOSIT 50 KG Rp 58.000