Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Broco 1331255 T Arde Steker Listrik
Rp 15.000
WIN JAYA
Jakarta Timur
BROCO COLOKAN LISTRIK OVER STEKER SAMBUNGAN 3 KAKI / KAKI GEPENG - SNI
Rp 22.900
Gadventia Official Store
Jakarta Barat
BROCO OVER STEKER Universal 13910 - Colokan Sambungan adapter Listrik
Rp 19.900
QUEEN id
Kab. Tangerang
Deluxe Universal Travel Adaptor Colokan Steker Listrik Multi International
Rp 31.000
Forzagadget
Surabaya
KadoUltahUnik Over Steker Listrik
43%
Rp 5.700
Rp 10.000
Sukses Jaya Abadi
Jakarta Utara
KENMASTER 074 XX-508 WA-II-9 Steker Listrik
51%
Rp 16.000
Rp 32.500
Palugada Official Store
Jakarta Pusat
4.9 Terjual 75
KENMASTER L009 Steker Listrik - Putih
50%
Rp 16.900
Rp 33.500
Kenmaster Store
Jakarta Utara
LOYAL LY-921K OVER STEKER SAMBUNGAN COLOKAN LISTRIK 3 KAKI GEPENG CINA
Rp 7.150
Gadventia Official Store
Jakarta Barat
Loyal LY-927B Arde Elbow Steker Listrik
Rp 12.000
Epineapple Store
Jakarta Pusat
5 Terjual 4
Morgen MG-631 T Arde Steker Listrik - Biru
Rp 15.000
Mentari Jaya Tradindo
Tangerang
Morgen MG-631 T Arde Steker Listrik - Kuning
Rp 15.000
Mentari Jaya Tradindo
Tangerang
Over Steker / Sambungan Colokan Gepeng Listrik Jepang NARKEN
33%
Rp 10.000
Rp 15.000
Toko Cahaya Berkat
Tangerang
5 Terjual 3

Jual Steker Listrik Murah Online Terbaik & Terlengkap


Steker listrik adalah sebuah alat untuk menghubungkan peralatan listrik ke sumber daya listrik dan membuatnya aman untuk digunakan di hunian atau kantor. Steker Listrik sangat penting karena mereka mencegah orang-orang dari bahaya arus pendek dan hubungan elektronik lainnya. Selain itu, juga merupakan cara mudah untuk memasok daya ke berbagai macam peralatan rumah tangga seperti lampu hias, mesin cuci, lemari pendingin dan lain-lain. Dengan demikian Anda dapat melindungi properti Anda dari risiko kerusakan akibat kesalahan pada tegangan atau hubungan listrik yang tersambung secara salah.


Jenis Steker Listrik


Steker Listrik Universal

Jenis steker listrik yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Steker ini memiliki tiga lubang dan dua silinder logam berbentuk bulat untuk menghubungkan ke sumber daya. Ini cocok dengan hampir semua peralatan rumah tangga, mesin cuci, lemari pendingin, lampu hias, dan lain-lain.


Steker Listrik Eropa

Merupakan salah satu jenis steker listrik yang banyak digunakan di benua. Perbedaan utama antara steker ini dengan universal adalah ukuran fisiknya yang lebih besar dan memiliki enam pin (tiga positif dan tiga negatif). Selain itu, sisi kiri atas plug ini dilengkapi dengan tombol reset daya untuk memudahkan pelindungan arus pendek saat terjadi gangguan tegangan.


Steker Listrik Amerika

jenis steker listrik yang populer di A . Stekernya mirip dengan universal namun sedikit berbeda dalam bentuknya dimana bagian atasnya memiliki empat buka aksesoris untuk memberikan penyambutan daya kepada beberapa alat elektronik seperti televisi, speaker, game console dan lain-lain.


Pemasangan Steker Listrik


Persiapan sebelum memasang Steker Listrik adalah merupakan tahap yang sangat penting. Pastikan bahwa semua peralatan listrik dalam kondisi baik dan bebas dari kerusakan. Pastikan juga aliran listrik di lokasi pasang steker telah berfungsi dengan benar sesuai spesifikasi tegangannya. Karena steker listrik akan terhubung ke sumber daya, Anda harus menggunakan perlengkapan pemutus hubungan ketika melepas atau memasangnya untuk mencegah arus pendek.


Langkah-langkah yang diperlukan untuk memasang Steker Listrik cukup mudah dilakukan oleh orang biasa jika mereka mengetahuinya secara rinci. Untuk mulai dengan, buka tutup pelindung steker dan pasanganlah ujung kabel tujuan (yang akan digunakan) ke pin terminal busbar (bagian bawahan). Pasangan ini harus dipastikan aman agar tidak mudah putus akibat gesekan saat digunakan nantinya. Setelah itu siapkan bagian lain dari steker dan letakkan di tempatnya sehingga kontraksi logam silinder berada di bagian atas unit plug ini. Kemudian masih dengan hati-hati pasangan ujung kabel tujuan yaitu fase utama, netral dan ground ke masing-masing pinnya pastikan terpasang dengan benar untuk menghindari arus pendek.


Setelah semuanya terpasang, pastikan sambungannya aman. Pasanglah tutup pelindung steker dan lapisan isolasi atas yang sesuai. Ingat bahwa sebelum menyalakan sumber daya, pastikan semua koneksi telah tersambung dengan baik dan aman ini sangat penting demi menghindari risiko kerusakan dan risiko kecelakaan.


Tips Memilih Steker Listrik yang Tepat


1. Pertimbangkan Jenis Pin Steker

Ada steker dengan dua pin dan ada yang tiga pin. Steker tiga pin biasanya memiliki fitur grounding yang meningkatkan keamanan dari sengatan listrik. Pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan stopkontak Anda.


2. Perhatikan Bahan Steker

Pilihlah steker yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti plastik tahan api dan pin dari logam yang tidak mudah karat atau oksidasi.


3. Kapasitas Daya dan Arus

Periksa spesifikasi maksimal arus (Ampere) dan daya (Watt) yang dapat ditangani oleh steker. Ini harus sesuai dengan perangkat yang akan Anda sambungkan.


4. Sertifikasi Keamanan

Cari steker yang telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga pengujian keamanan listrik nasional atau internasional. Hal ini menandakan bahwa produk telah diuji dan memenuhi standar keamanan tertentu.


5. Fitur Tambahan

Beberapa steker modern dilengkapi dengan fitur tambahan seperti penutup pelindung atau indikator LED yang menunjukkan apakah steker sudah terhubung dengan benar.


Dapatkan Steker Listrik Berkualitas dengan Harga Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Steker Listrik berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Steker Listrik yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.


Aneka pilihan harga Steker Listrik terbaik sesuai keinginan anda pasti tersedia. Jangan lupa cek juga produk Elektrikal lainnya seperti Switch On Off, Router TP Link, Power Supply, dan masih banyak lagi. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Steker Listrik online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Steker Listrik online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Steker Listrik murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Steker Listrik yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ - Pertanyaan Seputar Steker Listrik


Apa yang dimaksud dengan tegangan listrik?

Tegangan listrik adalah perbedaan potensial antara dua titik dalam sirkuit listrik, biasanya diukur dalam satuan volt (V).


Bagaimana cara memilih produk listrik yang aman?

Pilih produk yang sudah bersertifikat dari lembaga pengujian listrik nasional dan pastikan memiliki fitur keamanan, seperti pemutus arus otomatis.


Apakah produk dengan watt besar mengonsumsi listrik lebih banyak?

Ya, watt merupakan satuan daya listrik. Semakin besar watt sebuah produk, maka semakin besar pula konsumsi listriknya saat digunakan.


Bagaimana cara mengetahui produk listrik yang hemat energi?

Produk hemat energi biasanya diberi label khusus atau sertifikat yang menunjukkan efisiensi energinya. Selain itu, perhatikan juga rating energi yang diberikan.


Apa itu ampere (A) dan bagaimana hubungannya dengan produk listrik?

Ampere adalah satuan arus listrik. Semakin besar arus yang ditarik oleh sebuah produk, semakin besar pula ampere yang dibutuhkan. Pastikan stopkontak dan kabel pendukung mampu menangani arus produk yang digunakan.

Broco 1331255 T Arde Steker Listrik Rp 15.000
BROCO COLOKAN LISTRIK OVER STEKER SAMBUNGAN 3 KAKI / KAKI GEPENG - SNI Rp 22.900
BROCO OVER STEKER Universal 13910 - Colokan Sambungan adapter Listrik Rp 19.900
Deluxe Universal Travel Adaptor Colokan Steker Listrik Multi International Rp 31.000
KadoUltahUnik Over Steker Listrik Rp 10.000
KENMASTER 074 XX-508 WA-II-9 Steker Listrik Rp 32.500
KENMASTER L009 Steker Listrik - Putih Rp 33.500
LOYAL LY-921K OVER STEKER SAMBUNGAN COLOKAN LISTRIK 3 KAKI GEPENG CINA Rp 7.150
Loyal LY-927B Arde Elbow Steker Listrik Rp 12.000
Morgen MG-631 T Arde Steker Listrik - Biru Rp 15.000
Morgen MG-631 T Arde Steker Listrik - Kuning Rp 15.000
Over Steker / Sambungan Colokan Gepeng Listrik Jepang NARKEN Rp 15.000