Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
APC Stop Kontak Anti Petir Surge Protector PM5GR / PM5-GR
5%
Rp 490.900
Rp 516.672
Schneider Electric
Jakarta Pusat
Avaro Smart Plug Wifi Wireless Colokan Stop Kontak IoT Home Automation
Rp 105.000
CASHOP.ID OFFICIAL STORE
Jakarta Utara
Avatar E83426 16S Dg Stop Kontak Schneider
23%
Rp 222.000
Rp 288.600
SENTRA ELEKTRONIC STORE
Jakarta Selatan
Brennenstuhl Ecolor 6 Kabel Ekstensi Stop Kontak Terminal Listrik
23%
Rp 414.000
Rp 538.200
Hubner Store
Jakarta Barat
Broco Double Stop Kontak Arde Outbow 15420
Rp 27.300
mcorners88
Jakarta Pusat
BROCO INBOW DUS BOX IB DUS BOX HITAM PENAHAN SAKLAR STOP KONTAK TEMBOK
35%
Rp 5.500
Rp 8.500
WIN JAYA
Jakarta Timur
Broco New Gee Stop Kontak + Saklar Engkel IB (Art. 525361-11)
Rp 20.400
mcorners88
Jakarta Pusat
Broco Stop Kontak Arde 4 Lubang Putih SNI PROMO
Rp 43.000
Saerah Elektronik
Yogyakarta
Broco Stop Kontak Atlantic 2151 BROCO STOP KONTAK OUTDOOR outbow
45%
Rp 49.123
Rp 89.123
Toko Obor/Baru
Jakarta Barat
BROCO Stop Kontak OB Outbow Stopkontak
Rp 14.500
SahabatJaya
Jakarta Barat

Jual Stop Kontak Murah Online Terbaik & Terlengkap


Stop Kontak adalah alat yang menghubungkan kabel listrik yang bertujuan untuk ketersediaan daya listrik. Stop Kontak dapat berupa plug atau socket, dan terdiri dari jenis, fungsi, dan harga yang berbeda. Jenis stop kontak biasanya didasarkan pada kebutuhan umum masyarakat akan daya listrik di tempat tertentu seperti rumah tangga atau bangunan perkantoran. Fungsinya pun bervariasi antara satu dengan lainnya. Harganya pun berbeda-beda tergantung jenis stop kontak yang dipilih. Namun demikian, setelah mengetahui tujuan utama penggunaan stop kontak Anda dapat lebih mudah memilih model yang tepat untuk situasi tertentu agar tidak mengeluarkan biaya ekstra untuk fitur tambahan yang tidak Anda gunakan.


Jenis Stop Kontak


Stop kontak dapat dibagi menjadi empat jenis berdasarkan bentuk dan fungsi. Pertama adalah stop kontak universal, yang merupakan salah satu jenis standar di seluruh dunia. Ini mudah untuk digunakan, sederhana dan fungsional. Kedua adalah stop kontak dimmer atau pengatur tegangan, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat daya listrik sesuai kebutuhannya. Ketiga adalah socket berkabel, yang memungkinkan pengguna untuk melampirkannya pada panel atau lantai tanpa melewati ruangan atau dinding. Terakhir adalah outlet USB port, yang cocok bagi mereka yang sering bekerja dengan periferal digital seperti smartphone charger dan laptop power adapter.


Klasifikasi Stop Kontak


Selain terbagi-bagi berdasarkan modelnya masing-masing, stop kontak pun dapat didasarkan pula pada spesifikasi arus listrik tertentu (misalkan 16Amp). Yang mana inilah fitur utamanya agar pengguna bisa mendapatkan daya listrik dengan ampere tertentu sesuai kebutuhannya saat itu. Selain itu juga disediakanya versi waterproof agar lebih tahan terhadap suhu panas dan air hujan sehingga umum dipilih.


Fungsi Stop Kontak


Fungsi Dasar Stop Kontak

Stop kontak dasar memiliki fungsi untuk menyalurkan daya listrik pada perangkat yang dihubungkannya. Dengan begitu, Anda dapat menghubungkan berbagai macam alat elektronik dan lampu ruangan dengan mudah. Stop kontak ini biasanya dilengkapi dengan tombol on/off sehingga Anda bisa mengatur tingkat arus sesuai kebutuhan anda.


Fungsi Tambahan Stop Kontak

Selain fungsi dasar, stop kontak juga biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang memudahkan penggunaannya. Beberapa contoh antara lain adalah fitur auto shut off dimana sistem akan secara otomatis melenyapkan sumber tegangan ketika tidak ada beban atau lebih dikenal sebagai residual current device (RCD). Selain itu, terdapat juga outlet USB port yang cocok bagi mereka yang sering bekerja dengan periferal digital seperti smartphone charger dan laptop power adapter. Terakhir adalah socket berkabel dimana pengguna bisa melampirkan kabelnya tanpa melewati ruangan ataupun dinding agar mendapat pasokan listrik tanpa hambatan.


Harga Stop Kontak


Harga Dasar Stop Kontak

Harga dasar stop kontak bervariasi tergantung jenis dan fitur yang disediakan. Stop kontak standar atau universal umumnya dijual dengan harga relatif murah, namun tidak memiliki fitur tambahan yang mempermudah penggunaannya. Stop kontak dimmer mungkin lebih mahal, namun memberikan Anda kemampuan untuk mengatur arus listrik sesuai kebutuhan. Socket berkabel pada umumnya sangat cocok bagi orang-orang yang sering merenovasi rumah mereka atau bergerak secara cepat antar ruangan sehingga perlu pasokan daya listrik tanpa hambatan. Outlet USB port juga mahal tetapi merupakan solusi hemat untuk pengguna modern saat ini demi mendapatkan akses mudah ke sumber dayanya tanpa harus melalui proses set up dari awal lagi.


Harga Stop Kontak Khusus

Stop kontaks spesial biasanya diproduksi oleh brand tertentu dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan model standar lainnya. Hal ini disebabkan produk-produk tersebut sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti sensor gerak, proteksi arus dan auto shut off serta material anti air/panas untuk mendapatkan ketahanan ekstra terhadap lingkungan.


Memilih stop kontak yang tepat sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan Anda. Sebelum membeli, pastikan bahwa outlet memenuhi persyaratan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika perlu, lihatlah spesifikasi dari produk tersebut seperti arus listrik maksimum atau jenis material yang digunakannya. Bagaimanapun juga, pastikan untuk melakukan pengecekan rutin pada stop kontak dan mengganti yang sudah usang agar tidak menimbulkan masalah lebih lanjut di rumah anda.


Dapatkan Stop Kontak Berkualitas dengan Harga Terbaik di UKUR


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Stop Kontak berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Stop Kontak yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.


Aneka pilihan harga Stop Kontak terbaik sesuai keinginan anda pasti tersedia. Disini anda juga bisa menemukan berbagai produk Elektrikal lainnya mulai dari Saklar sampai dengan Box Panel Listrik. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Stop Kontak online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Stop Kontak online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Stop Kontak murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Stop Kontak yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Stop Kontak AC Broco Putih Rp 50.000
Stop Kontak Philip Simply Socket Rp 36.000
APC Stop Kontak Anti Petir Surge Protector PM5GR / PM5-GR Rp 516.672
Avaro Smart Plug Wifi Wireless Colokan Stop Kontak IoT Home Automation Rp 105.000
Avatar E83426 16S Dg Stop Kontak Schneider Rp 288.600
Brennenstuhl Ecolor 6 Kabel Ekstensi Stop Kontak Terminal Listrik Rp 538.200
Broco Double Stop Kontak Arde Outbow 15420 Rp 27.300
BROCO INBOW DUS BOX IB DUS BOX HITAM PENAHAN SAKLAR STOP KONTAK TEMBOK Rp 8.500
Broco New Gee Stop Kontak + Saklar Engkel IB (Art. 525361-11) Rp 20.400
Broco Stop Kontak Arde 4 Lubang Putih SNI PROMO Rp 43.000
Broco Stop Kontak Atlantic 2151 BROCO STOP KONTAK OUTDOOR outbow Rp 89.123
BROCO Stop Kontak OB Outbow Stopkontak Rp 14.500