Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
BLITZ 4 Pc Tang Mini Tang Potong Kombinasi Lancip Set Blister 4.5 Inch
50%
Rp 70.000
Rp 140.000
Mollar Official Store
Cirebon
5 Terjual 4
Blitz Crom-280 Tang Kombinasi [8 Inch]
Rp 45.500
Samudra Baut Teknik
Cirebon
Camel Tang Kombinasi - Orange [6 Inch]
38%
Rp 31.000
Rp 50.000
Palugada Official Store
Jakarta Pusat
CROSS Tang Kombinasi 7 Inch - Combination Pliers
Rp 13.999
Indah Jaya Tools Official Store
Bandung
SHERLOCK TANG KOMBINASI 7 INCH
Rp 77.800
Sherlock Tools
Jakarta Timur
Tang Kombinasi 4,5" inch - Linesman Pliers TEKIRO ( Jepit - Potong - Bengkok - Patah - Iris )
Rp 31.000
Hiu motor Tangerang
Tangerang
Tang Kombinasi 7 Inch Junior
Rp 55.550
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Tang Kombinasi [7 Inch] Nankai
Rp 40.700
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Tang Kombinasi [8 Inch] Nankai
Rp 46.475
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang
Tang Kombinasi 8 Inch Serbaguna Tank Catut Buaya Gagang Karet Potong Kawat Pencabut Paku Penekuk Seng Besi Holo Pengupas Kulit Kabel Pemotong Plat
30%
Rp 23.500
Rp 33.500
Perkakasindonesia
Surabaya
5 Terjual 1
Tang Kombinasi 8" Inch TEKIRO / Linesman Pliers
Rp 58.888
Indah Jaya Tools Official Store
Bandung
Tang Kombinasi Mini [4.5 Inch] Junior
Rp 32.285
Nankai Tools Official Store
Kab. Tangerang

Jual Tang Kombinasi Murah Online Terbaik & Terlengkap


Tang Kombinasi merupakan salah satu hand tool yang sering digunakan pada dunia otomotif ataupun dunia konstruksi. Benda kecil mirip gunting yang berbentuk runcing pada ujungnya ini sering kita temukan di bengkel ataupun tempat pembangunan. Salah satu tang yang terkenal adalah tang kombinasi.


Tang kombinasi adalah tang yang sering kita kenal, dengan ujung lancip, memiliki sisi tajam di tengah ( tidak semua nya ) lalu menggunakan sebuah pegangan berbahan isolator yang tentu nyaman serta empuk untuk dipegang.


Namun tahukah kamu akan kegunaan dari tang kombinasi? Mari kita simak ulasan yang menjelaskan apa itu tang kombinasi beserta kegunaanya di segala bidang? Berikut ulasanya :


Apa itu Tang Kombinasi?


Tang kombinasi berbentuk seperti tang pada umumnya, bila direnggangkan akan berbentuk huruf X sama halnya seperti gunting. Tang kombinasi memiliki ujung yang runcing guna menjepit sesuatu saat digunakan.


Bagian kepala tang terbuat dari logam yang didesain menjadi gerigi rapat. Pada bagian dalam, tang kombinasi ada yang memiliki tekstur gerigi renggang yang nantinya dapat digunakan sebagai penjepit benda yang tidak beraturan.


Tang kombinasi memiliki handle berbahan isolator, maka tidak perlu khawatir bila menggunakan tang tersebut pada media listrik atau media yang dekat dengan api. Sama seperti tang lainya fungsi sebuah tang kombinasi adalah menjepit, hanya tang kombinasi juga memiliki kegunaan lainya yang jarang kita sadari :


Kegunaan Tang kombinasi sebagai Tang Serbaguna


Karena tang kombinasi memiliki ujung yang lancip, dilengkapi dengan bagian tengah yang bergerigi serta pegangan berbahan isolator ( yang tidak dapat menghantar panas dan arus listrik ) maka tang kombinasi dapat digunakan sebagai penjepit kawat atau kabel kelistrikan. 


Bila kamu memiliki tang kombinasi yang terdapat sisi tajam di bagian tengah, kamu bisa menggunakan sisi tengah tersebut sebagai media pemotong, misalkan pemotong kabel ataupun kawat.


Namun bila kamu memiliki tang kombinasi dengan ujung lancip, dilengkapi dengan bagian bergerigi pada bagian tengah, bagian bergerigi tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai metode untuk menahan mur ataupun baut, agar mudah dikencangkan.


Fungsi Tang Kombinasi sebagai Tool Hand


Sempat dibahas bahwa tang kombinasi cocok digunakan di bidang otomotif. Tak jarang bengkel menggunakan tang otomotif sebagai tool untuk memperbaiki atau sekedar merawat komponen otomotif khususnya mobil.


Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan tang kombinasi di bidang otomotif, seperti membuka mur atau membetulkan saluran kelistrikan seperti kabel dan lainya. Dapat juga untuk membuka penutup aki ketika dilakukan pengisian ulang air aki.


Selain itu tang kombinasi dapat pula digunakan sebagai media penyambung kabel dengan skun kabel pada mobil. Tang juga dapat berguna untuk menyentuh benda yang tidak dapat disentuh langsung oleh tangan seperti instrumen kelistrikan aktif, atau komponen yang bersuhu sangat tinggi.


Jenis - Jenis Tang beserta kegunaanya


Ada beberapa jenis tang yang sering kita gunakan, berikut diantaranya:


1. Tang Crimping

Tang crimping digunakan untuk mengurus kabel, seperti memipihkan, mengeluarkan jeroan kabel dan juga memotong kabel dengan mudah.


2. Tang Ampere

Sesuai namanya, tang ampere dapat digunakan untuk mengukur aliran listrik. Tang jenis ini juga sering digunakan sebagai media penanda apakah kabel dialiri listrik aktif atau tidak.


3. Tang potong

Tang jenis ini sering digunakan sebagai pemotong kabel, terutama kabel-kabel dengan ketebalan yang cukup tinggi.


Beli Tang Kombinasi di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Tang Kombinasi berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Tang Kombinasi yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Tang Kombinasi lainnya terbaik sesuai keinginan Anda tersedia lengkap disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Tang Kombinasi online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Tang Kombinasi online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Tang Kombinasi murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Tang Kombinasi yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.


FAQ seputar Tang Kombinasi


Apakah tang kombinasi dapat berkarat?

Seperti halnya metal, tang kombinasi akan mengalami karat ketika penggunaaan yang sangat tinggi apalagi dengan kondisi sekitar tang yang basah dan juga lembab tentu akan membuat tang kombinasi berkarat. 


Apakah Tang Kombinasi aman digunakan memotong kabel listrik?

Ya, walaupun terbuat dari bahan metal, tang kombinasi memiliki pegangan yang tidak menghantarkan listrik ( Isolator ). Biasanya terbuat dari karet ataupun plastik yang keras. Maka tang tersebut akan aman kita gunakan pada rangkaian listrik.


Apakah Rekomendasi merek Tang kombinasi yang bagus?

Ada beberapa tang kombinasi yang bagus, seperti krisbow, techiro, olighan, dll.


Apakah Tang Kombinasi dapat di repair?

Tidak, tang kombinasi merupakan tools yang sekali pakai. Ketika sudah aus atau masanya telah selesai maka lebih baik tang kombinasi diganti.


Apakah Tang Kombinasi dapat memotong kabel?

Tidak, namun ada beberapa kabel yang dapat dipotong menggunakan tang kombinasi. Yang pasti dengan tekstur kabel yang tidak terlalu tebal ataupun keras.

BLITZ 4 Pc Tang Mini Tang Potong Kombinasi Lancip Set Blister 4.5 Inch Rp 140.000
Blitz Crom-280 Tang Kombinasi [8 Inch] Rp 45.500
Camel Tang Kombinasi - Orange [6 Inch] Rp 50.000
CROSS Tang Kombinasi 7 Inch - Combination Pliers Rp 13.999
SHERLOCK TANG KOMBINASI 7 INCH Rp 77.800
Tang Kombinasi 4,5" inch - Linesman Pliers TEKIRO ( Jepit - Potong - Bengkok - Patah - Iris ) Rp 31.000
Tang Kombinasi 7 Inch Junior Rp 55.550
Tang Kombinasi [7 Inch] Nankai Rp 40.700
Tang Kombinasi [8 Inch] Nankai Rp 46.475
Tang Kombinasi 8 Inch Serbaguna Tank Catut Buaya Gagang Karet Potong Kawat Pencabut Paku Penekuk Seng Besi Holo Pengupas Kulit Kabel Pemotong Plat Rp 33.500
Tang Kombinasi 8" Inch TEKIRO / Linesman Pliers Rp 58.888
Tang Kombinasi Mini [4.5 Inch] Junior Rp 32.285