Menampilkan 1-10 dari 118 hasil Tampilan
Benz Timbangan Digital Meja Barang Sayur Buah Ekspedisi Laundry 40 KG
Rp 335.000
Gtek Tool
Surabaya
Fthree Store Timbangan duduk digital 150kg timbangan barang serbaguna
Rp 710.000
Fthree Store
Surabaya
TIMBANGAN BARANG DIGITAL 150 KG
33%
Rp 1.553.000
Rp 2.329.500
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
TIMBANGAN BARANG DIGITAL RODA 1000KG
33%
Rp 5.480.000
Rp 8.220.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
TIMBANGAN BARANG DIGITAL SAYAKI ACS
33%
Rp 1.562.000
Rp 2.343.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
Timbangan barang elektrik
Rp 42.500
Tiga tiga store
Tangerang Selatan
Timbangan digital 100 kg lipat / timbangan barang lantai 100 kg
Rp 1.037.000
Aksara_STORE
Kab. Bekasi
TIMBANGAN DUDUK DIGITAL/TIMBANGAN BARANG/ TIMBANGAN 150 KG
33%
Rp 1.656.000
Rp 2.484.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
TIMBANGAN DUDUK/BARANG SAYAKI N1-7 CAP 100KG PAGAR
33%
Rp 2.394.000
Rp 3.591.000
Umar Store Tick
Jakarta Selatan
Timbangan Gantung Digital Scale 50 KG Timbangan koper Timbangan Barang
22%
Rp 38.000
Rp 49.000
HOMEDESIGN_SMG
Semarang
5 Terjual 1
Timbangan Gantung Digital Scale Portable Elektronik / timbangan barang
Rp 25.000
HOMEDESIGN_SMG
Semarang
Timbangan Koper Digital / Timbangan Gantung Barang Travelling Portable
30%
Rp 24.500
Rp 35.000
CASSIE BABY
Kab. Tangerang

Jual Timbangan Barang Murah Online Terbaik & Terlengkap


Timbangan barang adalah alat yang digunakan untuk mengukur berat benda. Timbangan dapat membantu Anda dengan mudah dan tepat menentukan berapa banyak suatu produk atau barang yang dimiliki. Ada beberapa jenis timbangan, seperti timbangan manual, digital, dan beban tetap. Beberapa kali mereka disebut juga timbangan skala. Keuntungan utama dari penggunaan timbangan ini adalah ketepatan ukuran yang dihasilkan. Alat ini dirancang untuk memberikan hasil akurat tanpa kehilangan waktu atau tenaga Anda dalam proses pengukuran berat bahan mentah ataupun produk jadi. Ini akan sangat membantu perusahaan Anda untuk melacak dan meningkatkan efisiensi operasional secara signifikan sambil memastikan perlindungan kualitas produk untuk pelanggan.


Berbagai Jenis Timbangan Barang


Timbangan Manual 

merupakan salah satu jenis timbangan yang paling umum. Ini adalah alat sederhana dengan dua lengan, masing-masing bertindih di ujung lainnya untuk menahan beban dan memberikan hasil berat akurat. Timbangan ini memerlukan operator untuk meletakkan barang secara hati-hati pada platform yang terhubung ke lengan. Setelah itu, operator harus menggunakan skala timbangannya untuk melihat berapa banyak beban yang ditimbulkan oleh barang tersebut.


Timbangan Barang Digital

Timbangan digital dirancang khusus dengan teknologi modern sehingga sanggup memberikan hasil lebih tepat dan akurat ketika digunakan untuk mengukur berbagai macam barang baik besar maupun kecil. Alat ini biasanya dilengkapi dengan layar LED dan tombol keypad agar pengguna mudah melihat indikasi nilai beruka mereka tanpa perlu membuat estimasi matematis sendiri.


Timbangan Barang Beban Tetap 

Dirancang untuk memberikan angka yang tetap setelah suatu produk dipasok di atasnya meski bergerak naik turun saja selama proses pengukuran berlangsung. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir akan hasil yang ditampilkan.


Perawatan Timbangan Barang


Langkah-langkah untuk membersihkan timbangan sangat mudah dan tidak terlalu menyita waktu. Yaitu sebagai berikut:


1. Pastikan bahwa semua beban telah dikeluarkan dari platform timbangan sehingga Anda dapat mulai dengan proses pembersihannya. Setelah itu, gunakan vacuum atau kain lembut yang dirancang khusus untuk membersihkan peralatan elektronik untuk menghilangkan debu dan juga serpihan logam di bagian luar timbangannya. Jika ada zona berminyak, maka gunakan lap basah atau tisu halus yang direndam dengan air biasa untuk membersihkannya.


2. Panduan perawatan timbangan juga penting supaya alat ini tetap berfungsi dengan baik dan akurat setiap saat digunakannya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan baterai sudah terisi penuh agar tidak kehabisan daya ketika sedang digunakan pengukuran berat barangnya. 


3. Hindari meletakkan timbangannya di tempat yang panas atau terkena sinar mataharinya langsung karena akan merusak bagian internalnya termasuk sirkuit sensor dan board controlnya sendiri. Pastikan juga apabila Anda ingin menggantinya lengan gantungnya, gunanya harus dipastikan cocok dengan ukuran beban.


Aplikasi Timbangan Barang


Aplikasi timbangan biasanya dimulai dengan industri pertanian, peternakan, transportasi logistik dan sebagainya. Penggunaannya secara umum meliputi proses penimbangan produk atau material mentah, menghitung total harga belinya produk.


Timbangan Barang dan Akurasi


Berat Benda

Timbangan barang penting untuk mengukur berat benda dengan tepat dan akurat. Namun, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi akurasi pengukuran timbangan ini. Faktor-faktor tersebut meliputi kondisi lingkungan sekitar, penggunaan sistem pendukung yang tidak tepat atau cacat, kerusakan mekanikal atau elektrik yang terjadi pada alatnya, dan juga ketidaksesuaian suhu di sekitar timbangannya.


Baterai Terisi

Untuk meningkatkan akurasi dari timbangan barang anda, salah satu hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan baterai sudah terisi penuh agar tidak kehabisan daya ketika sedang digunakan untuk proses pengamatan berat benda.


Hindari Tempat Panas

Selain itu, hindari juga meletakkannya di tempat panas atau sinar matahari langsung karena akan merusak bagian internalnya sendiri. 


Manfaat Menggunakan Timbangan Barang


Memastikan Keakuratan Berat

Ketika menggunakan timbangan barang, Anda dapat yakin bahwa berat produk yang digunakan adalah akurat dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Hal ini penting untuk memastikan kualitas produk dan juga mencegah masalah hukum di masa depan terkait berat atau pengemasan tidak tepat. Timbang barang juga membantu para pelaku usaha untuk melacak stok mereka secara efisien tanpa harus khawatir tentang kebenaran informasi tersebut.


Membantu Dalam Proses Pengemasan

Timbangan Barang sangat penting dalam proses pengemasan produk agar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh produsen atau perusahaannya sendiri. Dengan alat ini, penjual atau pedagang akan mendapatkan informasi akurat tentang berapa banyak massa suatu objek itu memiliki sehingga aktivitas pemotongan ukuran fisik bisa dilaksanakan dengan benar tanpa harus merugikan calon pembelinya. 


Beli Timbangan Barang di UKUR Bayar Langsung Dikirim!


UKUR merupakan marketplace toko bahan bangunan online di Indonesia yang jual Timbangan Barang berkualitas dari berbagai jenis. Temukan tipe atau model Timbangan Barang yang tepat dan nikmati kemudahan belanja produk konstruksi di UKUR.com.


Aneka pilihan harga Timbangan Barang lainnya terbaik sesuai keinginan Anda. Tersedia juga barang seperti Meteran, Jangka, Termometer, Tachometer dan Mikrometer disini. Semua produk dijamin siap memenuhi kebutuhan Anda. Belanja di UKUR juga ada banyak promo dan diskon, pasti hemat beli Timbangan Barang online di UKUR.


Nikmati beberapa keuntungan beli Timbangan Barang online di UKUR berikut ini:


• Banyak pilihan jenis dan tipe

• Mudah menemukan Timbangan Barang murah berkualitas

• Promo dan diskon bikin anda lebih hemat

• Pengiriman cepat dan mudah

• Bisa cicil 0% dari berbagai bank

• Produk bergaransi


Yuk cek produk Timbangan Barang yang ada. Nikmati murah dan praktisnya belanja di UKUR.

Benz Timbangan Digital Meja Barang Sayur Buah Ekspedisi Laundry 40 KG Rp 335.000
Fthree Store Timbangan duduk digital 150kg timbangan barang serbaguna Rp 710.000
TIMBANGAN BARANG DIGITAL 150 KG Rp 2.329.500
TIMBANGAN BARANG DIGITAL RODA 1000KG Rp 8.220.000
TIMBANGAN BARANG DIGITAL SAYAKI ACS Rp 2.343.000
Timbangan barang elektrik Rp 42.500
Timbangan digital 100 kg lipat / timbangan barang lantai 100 kg Rp 1.037.000
TIMBANGAN DUDUK DIGITAL/TIMBANGAN BARANG/ TIMBANGAN 150 KG Rp 2.484.000
TIMBANGAN DUDUK/BARANG SAYAKI N1-7 CAP 100KG PAGAR Rp 3.591.000
Timbangan Gantung Digital Scale 50 KG Timbangan koper Timbangan Barang Rp 49.000
Timbangan Gantung Digital Scale Portable Elektronik / timbangan barang Rp 25.000
Timbangan Koper Digital / Timbangan Gantung Barang Travelling Portable Rp 35.000