11 Desain Villa Kecil Minimalis dan Futuristik

desain villa kecil minimalis

Desain villa kecil minimalis adalah rancangan bangunan yang bisa Anda aplikasikan di lahan yang tidak begitu luas. Pada dasarnya, villa memang tidak harus dibangun dengan ukuran yang sangat besar berkonsep megah. Karena itu, pemilihan desain yang tepat sangat menentukan pesona tampilannya.

Jika eksteriornya sangat unik maka daya tariknya juga tinggi. Walaupun hanya digunakan untuk tempat menginap atau liburan singkat, desain arsitektur villa harus menyesuaikan dengan iklim setempat. Dengan begitu eksplorasi estetika bangunan dapat membuat para pengunjung Anda nyaman.

11 Inspirasi Desain Villa Kecil Minimalis Terbaru

Model villa terbaru yang unik juga semakin banyak, jadi Anda bisa menentukan desain manakah yang paling sesuai dengan keinginan Anda. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa inspirasi desain villa kecil minimalis di bawah ini.

1. Desain Villa Kecil  Minimalis Dengan Material Kayu Pilihan

Di antara banyaknya model villa masa kini, desain kayu tetap eksis. Apalagi dapat dimanfaatkan untuk ukuran villa mungil. Dengan menggunakan material kayu, villa Anda akan semakin menarik dan artistik. Terlebih jika Anda berikan sentuhan ornamen yang sesuai seperti lampu gantung minimalis ruang tamu, sofa kayu, gorden minimalis, rak tanaman, dan lainnya.

2. Villa Lantai 1 Futuristik

Apabila ruangan yang Anda perlukan tidak terlalu banyak maka desain ini cocok Anda terapkan. Sebab Anda hanya memerlukan 1 lantai saja untuk menghasilkan konsep villa yang unik dan kekinian. Walaupun berukuran cukup kecil, villa ini tetap bisa Anda manfaatkan untuk membangun kolam renang dan area bersantai.

Baca Juga:  11 Ragam Warna Cat No Drop Tercantik Untuk Hunian Masa Kini

Supaya lebih cantik, tambahkan jendela berukuran besar pada sisi villa yang mengarah ke tempat bersantai. Tak lupa berikan aksen alami dari tanaman hias agar nuansanya tidak membosankan.

3. Villa Modern dan Aesthetic

Desain modern adalah salah satu desain yang mudah dijumpai, baik untuk konsep exterior rumah ataupun villa. Sebab desain ini mampu menghasilkan tampilan villa yang sangat memukau dan fresh. Dengan begitu, villa ada pasti jadi incaran calon penyewa sehingga mampu menghasilkan pendapatan lebih banyak.

4. Villa Tropis

Desain vila selanjutnya memanfaatkan tumbuhan hias untuk mewujudkan kesan hunian tropis. Selain itu biasanya ditambahkan dengan adanya kolam renang dan pepohonan rindang. Konsep ini banyak digemari karena memiliki kesan yang natural, elegan, dan menawan.

Untuk meningkatkan keindahannya, Anda bisa mengecat warna dindingnya dengan warna earth-tone. Selanjutnya tambahkan jendela yang terdiri dari beragam ukuran dan bentuk agar tampilannya semakin menakjubkan.

5. Villa Konsep Bali

Bukan rahasia lagi jika desain arsitektur villa yang satu ini sangat ciamik. Walaupun mirip dengan villa tropis perbedaannya terletak pada bentuk bangunannya karena memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya mengaplikasikan bagian ruangan yang terpisah dari bangunan inti.

6. Villa Industrial

Belakangan ini, desain bangunan dengan gaya industrial banyak diminati karena menawarkan tampilan mengagumkan daripada yang lain. Bukan hanya itu, desain ini juga mampu menghemat anggaran biaya Anda. Lantas, apakah Anda tertarik menerapkan konsep bangunan ini?

7.  Villa Material Bambu

Tahukah Anda? desain bangunan juga mengikuti kebudayaan setempat lho. Oleh karena itu, ada juga bangunan yang memanfaatkan konsep tradisional. Biasanya menggunakan material berbahan alami, seperti bambu dan kayu. Jika Anda ingin menerapkan desain ini maka villa dengan anyaman bambu tidak boleh Anda lewatkan.

8. Villa dengan Atap Tinggi

Atap tinggi memungkinkan suhu ruangan di bawahnya menjadi lebih sejuk. Sebab panas udaranya naik ke atas sehingga angin sepoi-sepoi dapat masuk dengan mudah. Di samping itu, desain ini juga dapat menjaga privasi para pengunjung karena didesain seperti sebuah klaster.

Baca Juga:  8 Jenis Bahan Dinding Kedap Suara, Ampuh Cegah Kebisingan!

9. Villa Multi-Windows

Bagi Anda yang menyukai desain bangunan yang tampak lapang, rancangan ini bisa Anda pilih. Terlebih kelebihannya sangat banyak, di antaranya dapat memaksimalkan sirkulasi udara dan pemandangan sekitar. Cahaya alami dari matahari juga bisa masuk untuk menerangi ruangan.

10. Villa Joglo

Joglo adalah rumah adat khas jawa yang memiliki bentuk atap unik sehingga sering dimanfaatkan untuk bangunan masa kini. Apabila Anda ingin menampilkan perpaduan konsep villa modern dan tradisional, Anda bisa menggunakan desain villa ini. Sangat menarik bukan?

11. Villa Vintage

Tertarik dengan desain arsitektur bangunan zaman dulu? Tampaknya konsep villa vintage patut dilirik. Apalagi gaya ini didominasi dengan warna monokrom yang netral yang mampu memberikan kesan hangat dan lembut.

Jangan lupa menggunakan pelapis lantai dari ubin terakota atau kayu agar tampilan villa Anda lebih maksimal. Lalu Anda bisa mendekorasi dengan ornamen vintage lainnya, seperti  jam antik, vas bunga, dan masih banyak lagi.

Cara Merawat Bangunan Villa Agar Tetap Aman dan Nyaman

Dalam membangun villa tentu Anda harus memperhatikan beberapa aspek yang sangat penting, sama halnya dengan merawat. Berikut berapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat merawat villa.

1. Pastikan Tangki Airnya Rajin Dibersihkan

Setiap villa pasti memiliki tangki air bukan? Alat ini sangat berguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan para penghuninya, seperti mandi, mencuci peralatan makan, memasak, mencuci baju, dan lain-lain. Oleh karena itu, kebersihannya tidak boleh Anda abaikan. Jika tangki kotor maka akan mengganggu kesehatan penghuninya.

2. Cek Kondisi Properti yang Digunakan

Semakin lama villa tidak dihuni maka semakin menurun pula kualitas propertinya. Salah satu penyebabnya karena jarang digunakan sehingga mudah terjadi kerusakan. Apabila kerusakannya kecil, mungkin masih bisa diperbaiki dan digunakan lagi. Akan tetapi, jika kerusakannya besar maka harus diganti. Tentu biaya yang Anda butuhkan juga besar.

Baca Juga:  Mau Cari Bahan Kitchen Set Paling Bagus? Ini 6 Rekomendasinya!

Biasanya alat elektronik seperti televisi, AC, mesin cuci, dan lemari pendingin rawan mengalami penurunan performa. Tidak hanya itu, kerusakan lainnya yang bisa Anda temukan adalah engsel pintu yang kurang berfungsi, pecahnya kaca jendela, dan tersumbatnya saluran pembuangan air juga juga patut Anda antisipasi.

3. Rutin Membersihkan Rumah

Agar debu kotoran tidak menumpuk, sebaiknya Anda harus melakukan pembersihan bagian luar dan dalam rumah cara rutin. Mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan kasur, karpet, dan tirai atau gorden. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukannya anda bisa memanfaatkan jasa pembersihan rumah.

4. Kendalikan Hama Tanamannya

Dalam hal ini, keberadaan hama patut Anda perhatikan. Sebab villa jarang dihuni, tidak seperti rumah pada umumnya. Tak heran bila hama dapat menyerang berbagai jenis tanaman Anda. Namun, Anda juga patut mewaspadai adanya hewan pengerat dan serangga lainnya karena dapat mengganggu kenyamanan penyewa.

5. Jaga Kebersihan Kolam Renang

Seperti yang Anda ketahui, villa identik dengan keberadaan kolam renang dan pepohonan rindang. Tak heran bila suasananya sangat menyejukkan sehingga banyak orang yang merindukan suasana tenang dan nyaman ini. Maka dari itu, kebersihan kolam renang harus diutamakan. Alangkah baiknya jika dikuras seminggu sekali.

6. Lindungi Villa Anda dengan Asuransi

Langkah yang terakhir adalah melindungi villa anda dari kemungkinan terjadinya bencana dengan cara mendaftarkan asuransi. Ini sangat berguna untuk berjaga-jaga agar semua aset properti Anda tetap aman.


Berbelanja bahan bangunan online lebih mudah dan hemat dengan marketplace bahan bangunan. Dengan marketplace bahan bangunan www.ukur.com, Anda bisa mendapatkan semua kebutuhan bahan bangunan Anda di satu tempat, dengan harga terbaik, proses pengiriman yang cepat dan mudah, dan garansi untuk semua produk bahan bangunan.

Hanya Ukur.com yang berani memberikan harga terjangkau bersamaan layanan pemasangan. Ukur – Situs Jual Beli Bahan Bangunan Terlengkap.