8 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern, Ala Pinterest

8 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern, Ala Pinterest

Pernahkah Anda merasa bingung untuk memilih lemari pakaian yang cantik dan sempurna untuk hunian? Jika iya, beruntunglah Anda sudah menemukan artikel ini. Sebab, kita akan mengajak Anda untuk membahas tentang inspirasi desain lemari pakaian minimalis modern yang cantik, unik, dan elegan.

Kalau membahas tentang model lemari minimalis, kebanyakan orang akan langsung menilai “ah, itu pasti kecil, pasti tidak cocok untuk rumahku”, dan pemikiran-pemikiran lainnya. Padahal nih ya, ada desain layaknya gambar-gambar di Pinterest yang pasti membuat Anda kepincut untuk membelinya.

8 Desain Lemari Baju Minimalis

Desain lemari baju minimalis tidak hanya memiliki satu model saja. Ada banyak dan itu semua bisa menjadi inspirasi Anda untuk memilih salah satu lemari yang paling sesuai dengan konsep rumah. Inilah 8 desain yang sedang trend baru-baru ini, yaitu:

1. Lemari Gantung Baju Minimalis

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Foto: Tokopedia

Jika Anda memiliki banyak pakaian namun tidak ingin melipat semuanya, desain lemari pakaian minimalis modern model gantung dari bahan HPL ini bisa menjadi pilihan. Selain rak tempat menyimpan pakaian lipat, gantungan pada lemari ini juga sangat banyak.

Menilik pada desainnya, jadi tak heran kalau Anda bisa memanfaatkan seluruh ruang untuk menyimpan baju dengan segala bentuk maupun ukuran. Desain ini tampak sangat simpel.

Akan tetapi, adanya sekat pada setiap ruang membuatnya tampak rapi. Terlebih setelah Anda menempatkan pakaian di dalamnya.

Sementara itu, lemari ini memiliki model full terbuka. Jadi, tidak ada penutup atau semacamnya. Agar baju Anda tidak mudah kotor dan terkena debu, alangkah baiknya kalau Anda membelikan kaca khusus.

Baca Juga:  Inspirasi Warna dan Desain Kamar Biru Laut Minimalis dan Estetik

2. Lemari Baju Anak Minimalis Modern

Lemari Baju Anak Minimalis Modern
Foto: jeparaheritage.id

Model yang kedua ialah lemari baju anak minimalis modern. Konsepnya juga sangat sederhana dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga desain lemari pakaian untuk kamar sempit ini cocok untuk anak-anak Anda yang sudah mulai memiliki kamar sendiri.

Perpaduan dua warna pada lemari juga memberikan kesan manis dan cute. Di dalamnya ada sekat dan ruangan, baik untuk meletakkan pakaian lipat maupun gantung.

3. Lemari Built In Minimalis

Lemari Built In Minimalis
Foto: Rumah123

Desain lemari pakaian minimalis modern yang ketiga adalah built in minimalis atau tanpa kunci. Lemari ini terdiri atas beberapa sekat ruangan dengan laci di bagian bawahnya.

Adanya laci ini akan memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai koleksi aksesoris. Selain itu desain built in digadang menjadi model yang paling banyak penggemarnya.

Terlebih, para pasangan muda. Bentuknya yang simpel, namun modern menjadi daya tarik tersendiri. Anda juga berminat?

4. Lemari Tanam Minimalis

Lemari Tanam Minimalis
Foto: modifico.id

Ide yang tak kalah keren adalah lemari tanam minimalis. Khusus desain ini bisa Anda model sesuai selera dan kebutuhan. Cukup sediakan ruang yang pas untuk menempatkannya.

Lemari tanam tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian saja, melainkan juga sebagai hiasan furniture untuk mempercantik tampilan ruangan. Menurut beberapa orang, tipe ini multifungsi yang ternyata juga bisa menjaga kerapian ruangan yang sempit.

Untuk penempatannya ada yang menyatu dengan tempat tidur, tangga, ataupun meja kerja. Anda bisa lo mencoba menerapkan ide atau konsep lemari ini. Siapa tahu cocok untuk hunian.

Anda bisa request bahan lemari dari HMR Board karena tahan air, jadi sangat cocok diaplikasikan untuk lemari model tanam yang tidak bisa dipindah-pindah.

5. Lemari Pakaian Gantung Minimalis 2 Pintu

Lemari Pakaian Gantung Minimalis 2 Pintu
Foto: rumahmebel.id

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur luas, sangat bisa membeli lemari pakaian gantung minimalis 2 pintu. Sama seperti namanya, lemari ini mengusung konsep yang elegan dengan 2 pintu utama.

Baca Juga:  9 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Minimalis Rumah Impian

Dengan dua pintu ini, kompartemen penyimpanannya sudah pasti sangat luas. Sehingga, bisa menyimpan banyak pakaian sekaligus. Sementara itu, desainnya juga tidak terlalu mencolok.

Kebanyakan desain lemari pakaian minimalis modern ini menggunakan warna-warna netral seperti, putih, cream, hitam, dan lain sebagainya.

Selain itu, tidak ada motif yang mencolok, sehingga sangat cocok untuk kamar yang memiliki konsep natural.

6. Lemari Kayu Minimalis

Lemari Kayu Minimalis
Foto: indofurniture.id

Lemari kayu minimalis menjadi model berikutnya yang akan kita bahas. Tempat penyimpanan pakaian ini terbuat dari kayu dan umumnya, mengusung warna cokelat tua.

Dalam satu lemari, ada beberapa sekat untuk menempatkan pakaian lipat juga gantungan. Ukurannya cukup luas dan tampak aesthetic.

Hanya saja, kebanyakan tidak memiliki penutup seperti kaca atau plastik. Untuk itu, Anda bisa membelinya sendiri untuk melindungi pakaian dari debu.

7. Lemari Pakaian Minimalis Monokromatik

Lemari Pakaian Minimalis Monokromatik
Foto: Pinterest

Bagi Anda para pecinta barang-barang minimalis, pilihan lemari pakaian monokromatik sangat cocok. Ukurannya cukup besar, sehingga bisa menampung jumlah pakaian yang sangat banyak.

Ada 4 sampai 5 sekatan dengan berbagai laci sebagai tambahan tempat menyimpan barang. Karena ukurannya yang luas, membuat Anda harus mempersiapkan tempat tersendiri.

Untuk menambah kesan modern, Anda bisa menambahkan meja rias dengan warna yang senada. Kemudian, tambahkan pula ornamen-ornamen lain yang bisa memberikan sentuhan manis untuk ruangan Anda.

8. Lemari Pakaian Kayu Lapis Warna Netral

Lemari Pakaian Kayu Lapis Warna Netral
Foto: Semen Rajawali

Ide desain lemari pakaian minimalis modern yang terakhir terbuat dari kayu dengan lapisan warna netral. Ada dua sisi lemari yang Anda gunakan yakni di bagian kanan dan kirinya.

Pada bagian tengah, taruhlah meja dengan hiasan bunga kecil dan warna yang senada dengan lemari. Lalu letakkan kaca dengan ukuran standar sesuai dengan kebutuhan untuk melengkapi penampilan ruangan.

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu UPVC, Kelebihan dan Kekurangan untuk Rumah

Lemari ini akan memberikan suasana menyatu dengan sendirinya, karena bahan lemari yang warnanya natural. Ada banyak sekat serta laci yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan pakaian.

Kisaran Harga Lemari Pakaian Minimalis Modern

Setelah mengetahui 8 desain lemari pakaian minimalis modern, ada satu informasi lagi yang wajib Anda baca sampai akhir yaitu kisaran harga lemari pakaian minimalis modern.

Berdasarkan data terbaru, harga lemari minimalis mulai dari kisaran angka Rp1.700.000,00 hingga yang paling mahal lebih dari Rp10.000.000,00. Berikut adalah harga lemari pakaian pada marketplace Ukur.com, yaitu:

  1. Masterspace Lemari 2 Pintu: Rp1.799.000,00
  2. Informa Lexy Set Lemari Pakaian 2 Pintu: Rp 3.250.000,00
  3. Lemari Pakaian Minimalis Plywood HPL: Rp5.250.000,00
  4. Lemari Pakaian Kamar Minimalis Custom: Rp1.900.000,00
  5. Informa Vernon Lemari Pakaian: Rp6.499.000,00
  6. Informa Magnum Lemari Pakaian: Rp9.000.000,00
  7. Lemari Pakaian Minimalis Tinggi Full Plafon: Rp5.577.500,00

Sudah Tahu Inspirasi Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern?

Inspirasi desain lemari pakaian minimalis modern di atas bisa Anda pilih dengan tetap mempertimbangkan budget dan kebutuhan lemarinya. Dengan memilih yang tepat, lemari Anda tidak sekadar elegan tetapi juga tepat guna. Maka, lemari bisa berfungsi dengan baik dan akan menambah keindahan hunian Anda.

jual lemari minimalis
Beli lemari minimalis berkualitas dengan harga terbaik, ya hanya di UKUR

Beli Lemari Pakaian Minimalis Modern di Ukur

Memiliki keinginan untuk membeli lemari pakaian minimalis modern, tapi bingung memilih tempat pembelian? Tenang, di Ukur.com semuanya tersedia dan lengkap. Mulai dari lemari, furniture, lantai, AC, perkakas, hingga barang-barang lainnya bisa Anda temukan.

Menariknya, Anda bisa mendapatkan diskon lo! Selain berkualitas dan murah, tersedia juga layanan pemasangan dan pengukuran. Melalui layanan ini, semua kebutuhan Anda bisa di ukur terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa membelinya sesuai kebutuhan secara tepat. Yuk, lengkapi kebutuhan rumah Anda di Ukur.com!