12 Inspirasi Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Cozy

kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit

Walaupun memiliki kamar tidur yang sempit, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa? Karena Anda tetap bisa mendekorasinya dengan berbagai kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit sesuai referensi di bawah ini dengan selera Anda. Ikuti rekomendasi perpaduan warnanya sekarang juga!

Berbagai Pilihan Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur Sempit

Dengan mendekorasi kamar menggunakan perpaduan warna di bawah ini, bisa membuat kamar Anda terasa nyaman dan sedap untuk dipandang. Berikut adalah beragam pilihan warna cat kamar tidur sempit yang bisa Anda gunakan.

1. Warna Biru Muda dan Putih

cat kamar tidur Warna Biru Muda dan Putih
Foto: dekorrumah.net

Warna biru muda dan putih merupakan kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit yang bisa Anda pilih jika menginginkan suasana kamar atau ruangan yang minimalis. Selain itu, cat kamar tidur 2 warna ini juga bisa membuat kamar yang sempit terlihat lebih luas.

Perbandingan banyaknya warna biru dan putih bisa disesuaikan tergantung selera Anda. Warna biru muda pada dinding kamar dapat mengurangi stres yang Anda rasakan dan merasa lebih rileks. Kemudian, perasaan rileks ini sangat membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak di malam hari.

2. Warna Kuning dan Putih

cat kamar tidur Warna Kuning dan Putih
Foto: sci-pusat.blogspot.com

Kombinasi warna kuning dan putih bisa Anda pilih untuk menciptakan suasana kamar tidur yang segar dan cerah. Dengan menggunakan perpaduan warna kuning dan putih, kamar maupun ruangan akan memberikan kesan bersih dan minimalis.

Perpaduan 2 warna cat kamar sempit ini juga bisa membuat ruangan terlihat lebih terang karena memberikan efek seperti sinar matahari. Oleh sebab itu, efek terang ini bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  10 Ide Renovasi Rumah Subsidi Bergaya Modern

3. Warna Hitam dan Putih

cat kamar tidur Warna Hitam dan Putih
Foto: idntimes.com

Rekomendasi warna yang selanjutnya adalah perpaduan warna hitam dan putih. Kedua warna ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak terlalu suka warna yang mencolok. Kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit ini memberikan kontras yang indah pada kamar tidur atau ruangan Anda.

Anda juga dapat melengkapi tampilan ruangan dengan menambahkan warna serasi, seperti biru muda, coklat, atau abu-abu pada aksesoris kamar tidur lainnya. Anda bisa menggunakan kombinasi warna cat plafon dan dinding rumah dengan memakai warna hitam pada dinding dan warna putih pada langit-langit ruangan.

4. Warna Tema Japandi

cat kamar tidur arna Tema Japandi
Foto: ruparupa.com

Tema Japandi adalah tema yang menggunakan warna-warna alam dan pastel, seperti perpaduan antara warna broken white dengan hijau pastel yang lembut. Kedua warna ini membuat Anda seakan berada di tengah alam yang menenangkan dan asri.

Selain 2 warna tersebut, Anda juga bisa menggunakan perpaduan warna coklat dan putih yang juga dapat memberikan nuansa alami. Sebaiknya, Anda menambahkan berbagai interior yang berwarna senada atau terbuat dari kayu agar kamar terlihat makin menyerupai dengan alam.

5. Warna Coklat Kemerahan dan Emas

cat kamar tidur Warna Coklat Kemerahan dan Emas
Foto: iderumahasri.com

Pilihan warna yang berikutnya adalah warna coklat kemerahan dengan warna emas. Cat kamar tidur 2 warna ini membuat kamar tidur maupun ruangan Anda tampak lebih elegan dan juga terasa hangat.

Sebaiknya, warna emas tidak mendominasi agar tidak membuat kamar terlihat terlalu semarak dan membuat Anda susah tidur. Warna emas bisa Anda tambahkan sebagai aksen dalam bentuk motif, seperti motif bulat dalam berbagai ukuran.

6. Warna Burgundy dan Beige

cat kamar tidur Warna Burgundy dan Beige
Foto: pinterest.com

Anda dapat memilih warna burgundy dan beige jika Anda menginginkan suasana kamar tidur yang terkesan romantis dan mewah. Warna beige memberikan kesan teduh dan nyaman. Lain halnya, warna burgundy membuat Anda merasa lebih bersemangat dan berenergi.

Baca Juga:  Apa Itu PVC? Berikut Kelebihan, Kekurangan, dan Manfaatnya!

Perpaduan kedua warna cat kamar tidur sempit ini memberikan kontras yang indah dan bisa menjadi pilihan yang bagus, khususnya bagi pasangan pengantin baru.

7. Warna Ungu dan Kuning

cat kamar tidur Warna Ungu dan Kuning
Foto: artikel.rumah123.com

Rekomendasi kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit yang selanjutnya yaitu warna ungu dan kuning. Warna ungu sangat berkaitan dengan nuansa yang mewah dan tenang. Namun, warna ini bisa menjadi terlihat suram jika tidak dipadukan dengan warna yang cerah.

Anda dapat memakai warna kuning sebagai warna cerah agar kamar maupun ruangan Anda memiliki kesan yang elegan sekaligus cerah. Untuk komposisi kedua warna ini, sebaiknya Anda menggunakan warna ungu pada dinding ruangan. Kemudian, warna kuning pada aksesoris ruangan, seperti gorden dan kusen.

Selain perpaduan warna cat tembok dan kusen ini, Anda juga dapat menambahkan warna emas pada perabotan yang lain, seperti lampu meja atau karpet.

8. Warna Biru dan Hitam

cat kamar tidur Warna Biru dan Hitam
Foto: blkp.co.id

Warna hitam memberikan kesan wibawa, percaya diri, dan misterius. Selain itu, warna biru dapat membuat Anda merasa tenang.

Jika Anda memilih kombinasi ini pada dinding kamar tidur, pastikan lantai berwarna terang agar ruangan tidak terlihat terlalu suram. Anda juga bisa menambahkan perabotan yang berwarna atau terbuat dari kayu sehingga ruangan terlihat lebih indah.

9. Warna Abu-Abu dan Kuning

Abu-Abu dan Kuning
Foto: morefurniture.id

Perpaduan warna abu-abu dengan kuning cocok bagi Anda yang menginginkan suasana kamar tidur yang cerah, segar, dan stylish. Warna kuning membuat kamar terlihat cerah, sedangkan warna abu-abu memberikan kesan bersih dan modern.

Untuk kombinasi warna abu-abu dan kuning, sebaiknya Anda menyeimbangkan komposisi kedua warna tersebut. Komposisi warna yang sesuai bertujuan agar ruangan Anda memiliki kesan yang bahagia, elegan, dan stabil.

10. Warna Hijau dan Kuning

kombinasi 2 warna cat Hijau dan Kuning kamar tidur sempit
Foto: shariagreenland.co.id

Warna hijau dan kuning merupakan pilihan kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit yang membuat kamar tidur Anda terlihat segar dan ceria. Dengan memilih warna hijau, Anda dapat menciptakan suasana ruangan yang segar dan warna kuning memberikan kesan yang ceria dan luas.

Baca Juga:  15 Merk Kursi Plastik yang Bagus dan Cara Memilihnya

Anda juga bisa menambahkan perabotan dengan warna putih atau warna senada, sehingga kamar tidur makin terlihat estetik dan indah.

11. Warna Peach dan Putih

kombinasi 2 warna cat Warna Peach dan Putih kamar tidur sempit
Foto: idntimes.com

Perpaduan warna peach dan hitam bisa Anda gunakan sebagai cat kamar sempit yang memberikan kesan cerah dan hidup. Dengan menggunakan kombinasi cat kamar tidur 2 warna ini, cahaya yang masuk ke dalam ruangan akan terpantulkan.

Kemudian, kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas dan terasa lebih lapang. Anda juga tidak akan merasa bosan dengan warna cat yang biasa dan monoton. Untuk ruangan yang kecil, pastikan Anda mengecat langit-langit kamar tidur dengan warna putih.

12. Warna Biru dan Jingga

kombinasi 2 warna cat Warna Biru dan Jingga kamar tidur sempit
Foto: berita.99.co

Rekomendasi warna cat kamar tidur sempit yang terakhir adalah kombinasi warna biru dengan jingga. Perpaduan dua warna ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana kamar atau ruangan yang energik. Selain itu, kontras dari warna biru dan jingga memberikan kesan kreatif pada ruangan.

Agar kamar makin terlihat menarik, Anda bisa menambahkan corak geometris pada bantal atau lukisan dinding dengan warna yang senada.

cat tembok
Lengkapi kebutuhan bangunan anda dengan Cat Tembok berkualitas di UKUR

Pilih Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Sekarang!

Ada beragam pilihan warna cat no drop untuk kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit pilihan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bahan bangunan dan dekorasi lain, seperti Furniture, Pintu dan Jendela, dan Lantai di marketplace Ukur.com.

Mari, pesan cat dengan warna sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang juga dan dapatkan garansi untuk semua produk yang Anda beli. Jadi, siapkah Anda merenovasi kamar yang sempit agar terlihat lebih luas?