10 Kursi Roda Traveling Paling Ringan yang Mudah Dibawa

10 Kursi Roda Traveling Paling Ringan yang Mudah Dibawa

Kursi roda traveling paling ringan, seringan bean bag merupakan pilihan paling tepat bagi Anda yang memiliki keterbatasan fisik, tapi ingin melakukan traveling. Mobilitas Anda juga tetap berjalan dengan baik dengan bantuan kursi roda traveling.

Bagi Anda yang bingung bagaimana memilih jenis kursi roda yang nyaman digunakan saat traveling, simak rangkuman lengkap di bawah ini!

Apa Itu Kursi Roda Traveling?

Seperti namanya, kursi roda ini digunakan untuk memudahkan mobilitas sehari-hari, salah satunya untuk dibawa bepergian. Ini merupakan inovasi terbaru dari jenis kursi roda lama. Inovasi ini bernama travelling wheelchair yang memiliki kerangka lebih ramping dan bobot yang ringan.

Karena, ukuran roda dari travelling wheelchair lebih kecil, tujuannya untuk mengurangi berat kursi. Selain itu, kursi inovasi baru ini tidak bisa digunakan secara mandiri, artinya kursi bisa bergerak jika ada pendorongnya.

Anda bisa membawa kursi ini dengan cara melipatnya. Karena ukuran kursi lebih ramping, sehingga Anda hanya membutuhkan sedikit space atau ruang dalam kendaraan pribadi Anda.

Daftar Kursi Roda Lipat Traveling

Saat ini ada banyak jenis kursi roda yang bisa Anda gunakan untuk bepergian atau traveling. Tidak perlu bingung, berikut 10 rekomendasi kursi roda traveling paling ringan:

1. Kursi Roda Travel OneHealth DY800

Kursi Roda Travel OneHealth DY800
Foto: Tokopedia

Rekomendasi pertama ada merk OneHealth DY800, yang memiliki rangka aluminium. Kursi ini memiliki sandaran tangan yang bisa Anda tarik ke atas. Menariknya lagi, OneHealth DY800 ini juga memiliki rem belakang serta sabuk pengaman.

Meski beratnya sangat ringan, kursi ini bisa menahan beban hingga 100 kg. Selain itu, kursi ini juga memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

  • Sandaran kaki bisa dilipat.
  • Mudah disimpan ke dalam bagasi mobil.
  • Lebar dudukan kursi mencapai 39 cm.
Baca Juga:  Wood Filler: Pengertian, Fungsi, dan Manfaat untuk Finishing Kayu

2. Onemed Comfort One 30 AN 3

Onemed Comfort One 30 AN 3
Foto: OneMed Store

Selanjutnya, ada Onemed Comfort One 30 AN 3 yang memiliki model praktis dan mudah Anda lipat saat bepergian. Sehingga, tidak membutuhkan banyak ruang di bagasi mobil.

Selain nyaman untuk mobilitas dalam ruangan, Onemed Comfort One 30 AN 3 ini juga bisa Anda gunakan untuk bepergian ke taman, bandara, rumah sakit, supermarket, dan lainnya.

Keunggulan lain dari kursi ini, antara lain:

  • Memiliki safety belt sehingga keamanan sangat terjamin.
  • Mampu menopang beban hingga 100kg.
  • Memiliki rem pada bagian rodanya.
  • Menggunakan jenis ban roda solid, sehingga tidak perlu dipompa.

3. Kursi Roda Traveling Paling Ringan GEA FS868L

Kursi Roda Traveling Paling Ringan GEA FS868L
Foto: YouTube.com

Rekomendasi ketiga ada GEA FS868L yang terbuat dari alumunium ringan. Kursi roda traveling dewasa ini memiliki sandaran tangan yang kuat dan mampu menopang berat hingga 100 kg.

GEA FS868L juga dilengkapi rem roda dan sabuk pengaman. Selain itu, kursi ini menggunakan ban roda yang solid, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memompanya.

4. GEA FS804L

GEA FS804L
Foto: GEA FS804L

Selain GEA FS804L, Anda juga bisa memilih GEA FS804L yang memiliki body praktis serta ekonomis seperti merk kursi plastik yang bagus dan berkualitas tinggi. Kemudian, ada beberapa keunggulan dari kursi roda travel milik GEA FS804L yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu:

  • Bahan yang ringan.
  • Terdapat rem pada bagian roda.
  • Memiliki sabuk pengaman yang kuat.
  • Sandaran tangan bisa diangkat.
  • Pijakan kaki yang bisa dilipat.
  • Menggunakan ban roda yang solid.
  • Tersedia tas penyimpanan agar lebih rapi di dalam bagasi mobil.
  • Mampu menopang berat mencapai 100 kg.

5. Avico Athena

Avico Athena
Foto: Avico Athena

Berikutnya, ada Avico Athena yang masuk ke dalam daftar kursi roda traveling paling ringan dan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas Anda, baik di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Baca Juga:  12 Inspirasi Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Cozy

Sebab, Anda bisa menaikkan sandaran tangan ke atas, agar bisa lebih nyaman. Selain itu, bagian pijakan kaki tidak akan bergoyang, karena sangat kokoh dan stabil. Soal keamanan, kursi roda ini juga memiliki rem roda dan sabuk pengaman.

6. Kawamura KA6 Travel Wheelchair

Kawamura KA6 Travel Wheelchair
Foto: Bukalapak

Kursi yang diproduksi dari Jepang ini memiliki desain yang modern, sehingga akan membuat Anda tertarik untuk memilikinya. Selain itu, Kawamura KA6 pun memiliki berat yang ringan dan nyaman.

Bahan dari kerangka kursi ini terbuat dari alumunium sekelas pesawat terbang. Kemudian, bagian rodanya pun menggunakan ban yang solid dan terdapat rem untuk menjaga keamanan penggunanya.

Terdapat juga sabuk pengaman yang kuat, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin bepergian ke tempat umum, seperti bandara, taman, supermarket, bahkan tempat wisata yang ramai.

7. Onemed FS800L

Onemed FS800L
Foto: Tokopedia

Di urutan ketujuh ada kursi roda milik Onemed FS800L yang memiliki desain praktis dan berat yang ringan. Sebab, Anda bisa melipat Onemed FS800L menjadi lebih kecil, sehingga tidak membutuhkan banyak ruang.

Selain itu, keunggulan dari kursi roda satu ini pun cukup banyak. Mulai dari kerangka terbuat dari aluminium, terdapat sabuk pengaman, roda menggunakan ban solid, adanya rem di bagian roda, pijakan kaki dan sandaran tangan bisa menyesuaikan penggunanya.

Secara keseluruhan, produk ini memiliki berat mencapai 7,9 kg. Meski tergolong ringan, kursi ini bisa menopang berat tubuh mencapai 100 kg.

8. Speeds 068-4

Speeds 068-4
Foto: Shopee

Rekomendasi kursi roda traveling paling ringan selanjutnya adalah Speeds 068-4. Kursi ini mampu menopang berat badan maksimal 150 kg dan tersedia dalam beberapa warna, mulai dari abu-abu, biru, hingga merah muda.

Selain itu, dudukan kursi ini memiliki lebar mencapai 46 cm, sehingga pengguna akan merasa nyaman, karena tidak sempit. Soal keamanan, Speeds 068-4 memiliki sabuk pengaman untuk mencegah penggunanya terjatuh.

9. Sella 903 LB

Sella 903 LB
Foto: Blibli.com

Jika Anda memiliki berat kurang dari 90 kg, Anda bisa memilih Sella 903 LB, karena ukurannya kecil, ringan, dan kokoh. Selain itu, kursi roda lipat traveling ini pun cocok untuk menemani Anda bepergian ke luar kota, naik pesawat, umrah, haji, hingga berbelanja.

Baca Juga:  14 Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis Namun Elegan

10. Soma 250

Soma 250
Foto: Blibli.com

Salah satu masalah bagi para pengguna kursi roda adalah rasa lelah di bagian kaki, karena tidak bisa bergerak. Kini, masalah tersebut bisa Anda atasi menggunakan Soma 250, salah satu kursi roda traveling dewasa yang menggunakan fitur lift and swing pada bagian pijakan kaki.

Meski berat produknya cukup ringan, kursi ini mampu menopang berat badan hingga 100 kg. Selain itu, terdapat dua warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, yaitu hitam dan hijau dengan balutan motif polkadot, sehingga terkesan modern.

Tips Memilih Kursi Roda Traveling Dewasa

Bagi Anda yang masih bingung menentukan jenis kursi roda, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  • Pilih kursi yang ringan.
  • Ukuran kursi harus kecil dan kokoh.
  • Mudah diangkat dan digunakan di luar ruangan.

Anda juga harus memilih kursi sesuai dengan kebutuhan dan budget. Jangan lewatkan pula fitur-fitur di dalamnya!

jual kursi roda
Dapatkan kursi roda berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

 

Sudah Tahu Kursi Roda Traveling Paling Ringan?

Jadi, rekomendasi kursi roda yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan traveling, yakni mulai dari Kursi Roda Travel OneHealth DY800 hingga Soma 250. Hampir semua jenis kursi roda di atas memiliki ukuran yang praktis dan lebih ringan. Selain itu, Anda bisa melipat kursi tersebut dan menyimpannya ke dalam bagasi mobil.

Nah, sebelum berangkat traveling, tentunya Anda harus membeli tiket bukan? Demi mempermudah pembelian tiket pesawat atau pun proses pembayaran ketika bertransaksi di daerah wisata. Maka, Anda bisa top up e-wallet maupun uang elektronik di di Ukur, platform jual beli online yang mampu memenuhi kebutuhan Anda. Proses cepat, aman, anti tipu-tipu.