10 Model Plafon GRC Minimalis untuk Interior Rumah

Model Plafon GRC Minimalis

Plafon Glassfiber Rainforced Cement (GRC) menjadi salah satu material langit-langit yang sangat diminati dalam beberapa tahun terakhir. Hadir dalam berbagai desain, contoh model plafon GRC minimalis mampu memberikan sentuhan elegan dan estetika yang luar biasa pada interior rumah Anda.

Jika Anda juga tertarik memasang model plafon ini, mari simak apa itu plafon GRC dan berbagai contoh desainnya melalui artikel ini! Siapa tahu salah satu contoh plafon GRC minimalis ini dapat menginspirasi Anda.

10 Contoh Model Plafon GRC Rumah Minimalis

Jika Anda tertarik untuk memasang plafon GRC minimalis untuk interior rumah, berikut ini beberapa contoh model atau desain yang bisa Anda gunakan sebagai referensi:

1. Desain Plafon GRC Motif Wooden

Desain Plafon GRC Motif Wooden
Foto: InteriorDesign.id

Bagi Anda yang ingin menambahkan kesan sederhana, indah, timeless, sekaligus hangat pada interior rumah, akan sangat recommended jika Anda menggunakan desain plafon GRC motif kayu.

Apalagi jika Anda memasangnya di ruang keluarga atau kamar tidur, motif kayu dapat memberikan sentuhan homey, sehingga tercipta suasana relaksasi dan nyaman untuk bersantai. Model plafon GRC minimalis ini juga cocok jika Anda aplikasikan pada ruang kantor atau ruang komersial untuk menciptakan nuansa yang mengundang.

2. Model Plafon GRC Motif Batu Bata

Model Plafon GRC Motif Batu Bata
Foto: Bukalapak

Opsi lain model plafon ruang tamu GRC minimalis untuk menambahkan kesan alami pada interior rumah adalah motif batu bata. Motif ini mampu menciptakan ambience rumah yang klasik, dengan sedikit unsur industrial yang unik, sangat cocok bagi Anda yang prefer dengan desain interior bergaya vintage dan rustic.

Baca Juga:  9 Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah Terbaik

Jika ingin mengaplikasikan model plafon ini, coba pertimbangkan untuk merenovasi langit-langit Anda menjadi bentuk kubah, untuk meningkatkan kesan luas dan mewah pada bagian dalam ruangan.

3. Model Plafon GRC Dua Warna

Model Plafon GRC Dua Warna
Foto: nteriorDesign.id

Desain plafon GRC two colors ini menghadirkan konsep yang menarik, dengan tampilan dua warna yang harmonis, sehingga menciptakan sentuhan visual yang memorable. Selain itu, pemilihan kombinasi warna dengan cermat akan membantu menghasilkan efek lebih classy di interior rumah Anda.

Dengan bentuknya yang minimalis, membuat desain plafon dua warna ini ideal, jika diaplikasikan di ruang keluarga. Warna-warni yang digunakan pada desainnya dapat mengangkat mood penghuni rumah, menciptakan nuansa yang ceria, dan memberikan kesan yang menyegarkan.

Kelebihan lainnya adalah fleksibilitas desain ini, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dan mengekspresikan kreativitas Anda. Jadi, Anda dapat menambahkan atau mengurangi elemen dekoratif pada plafon sesuai dengan selera dan suasana yang Anda inginkan.

4. Plafon GRC dengan Efek 3D

Plafon GRC dengan Efek 3D
Foto: InteriorDesign.id

Konsep desain plafon ini menggabungkan antara material GRC dengan elemen tiga dimensi yang menciptakan kedalaman visual pada plafon. Ini bisa berupa berbagai pola dan bentuk, seperti geometri, alam, bunga, atau apa pun yang sesuai dengan tema interior rumah Anda.

Ada banyak contoh plafon GRC 3D yang bisa Anda gunakan, misalnya desain ornamen Krawangan yang dicetak pada GRC. Plafon dengan desain ini cocok Anda terapkan pada ruang tamu, ruang pertemuan, atau gedung serbaguna pada kantor. Opsi plafon kaligrafi 3D juga bisa jadi ide yang bagus untuk Anda pasang di mushola rumah.

5. Contoh Plafon GRC Minimalis Simple Down

Contoh Plafon GRC Minimalis Simple Down
Foto: BangIzalToy.Com

Ingin menciptakan sentuhan artistik yang mampu membuat tamu Anda merasa amazed? Pertimbangkan untuk memasang model plafon GRC minimalis dengan desain simple down yang memikat ini.

Baca Juga:  8 Jenis Atap Kanopi Terbaik dan Harganya (Lengkap dan Terbaru)

Desain plafon tinggi ini menampilkan dua persegi panjang yang bertumpuk, sehingga menciptakan kontras visual yang menarik. Ini menghadirkan elemen desain yang unik dan membedakan plafon ini dari elemen utama interior.

Yang membuatnya semakin menarik adalah variasi pencahayaannya. Karena beragam lampu dengan berbagai ukuran dan tingkat pencahayaan yang berbeda dapat Anda tempatkan di plafon ini.

Mulai dari lampu dengan pencahayaan terang hingga lampu kecil dengan cahaya yang lebih redup, Anda bisa menyesuaikannya untuk menciptakan atmosfer yang sesuai dengan mood dan keperluan ruangan. Jika Anda merupakan pemilik rumah berkonsep minimalis, tapi ingin mengekspresikan kesan elegan, plafon GRC ini bisa jadi pilihan.

6. Plafon GRC Model Baki

Plafon GRC Model Baki
Foto: Jasa Pasang Plafon Rumah

Model plafon GRC rumah minimalis ini merupakan desain yang paling sering dipakai oleh warga +62. Karena plafon GRC model baki memiliki tampilan yang elegan, yaitu seperti baki atau loyang terbalik, sehingga memberikan kesan unik dan bisa menjadi fokus utama dalam ruangan.

Kerennya lagi, model plafon ini bisa Anda customize dengan berbagai pola dekoratif, seperti pola geometris, floral, atau bahkan motif-motif khas tradisional. Untuk memberikan efek yang lebih dramatis, Anda bisa menggunakan lampu downlight yang dipasang di sekitar plafon.

7. Kombinasikan Plafon GRC dengan Skylight

Kombinasikan Plafon GRC dengan Skylight
Foto: InteriorDesign.id

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan lebih banyak pencahayaan alami, Anda bisa menggunakan kombinasi plafon GRC dengan skylight. Model plafon ini sangat populer dalam arsitektur rumah modern.

Anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan yang membutuhkan cahaya alami untuk penerangan, misalnya ruang keluarga, dapur, atau taman indoor. Sementara keunggulan lainnya dari model plafon GRC minimalis ini adalah dapat Anda fungsikan sama seperti jendela yang dapat dibuka dan ditutup untuk sirkulasi udara.

Baca Juga:  6 Jenis Plafon Rumah dan Kelebihannya

8. Kombinasi Plafon GRC dengan Balok Kayu

Kombinasi Plafon GRC dengan Balok Kayu
Foto: brighton.co.id

Anda juga bisa mempercantik tampilan plafon minimalis interior rumah Anda dengan memadukan plafon GRC dengan balok kayu. Alhasil, tampilan rumah jadi lebih ekstra homey dengan kesan rustic yang menonjol. Supaya lebih harmonis, ada baiknya jika penggunaan furniture-nya juga yang berbahan kayu berkualitas.

9. Plafon GRC Berkonsep Kerucut

Plafon GRC Berkonsep Kerucut
Foto: youtube.com

Ingin memiliki kamar tidur yang senantiasa mengingatkan Anda tentang masa-masa liburan ke Bali? Inspirasi desain plafon GRC berkonsep kerucut ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Untuk menerapkannya, Anda bisa gunakan palet warna putih bersih pada plafon, demi menciptakan kesan interior yang nyaman, klasik, dengan suasana tropis yang kental.

10. Plafon GRC Minimalis Berbentuk Miring

Plafon GRC Minimalis Berbentuk Miring
Foto: liputan6.com

Untuk menonjolkan keindahan yang unik dan dinamis pada interior ruangan, coba gunakan model plafon GRC minimalis miring. Karena plafon miring juga bisa menciptakan ilusi optik ruang yang lebih luas, sehingga memberikan efek visual yang memperluas langit-langit.

Agar kesan ruangan tampak lebih lembut dan feminim, Anda bisa aplikasikan warna pastel seperti biru muda yang klasik dan romantis.

jual plafon GRC
Dapatkan plafon GRC berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Tertarik Mengadaptasi Model Plafon GRC di Atas untuk Hunian Anda?

Secara keseluruhan, ada berbagai ide menarik yang bisa Anda adaptasi untuk model plafon GRC minimalis pada interior rumah Anda. Mulai dari motif kayu, simple down, model baki, dll yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Bagi Anda yang terinspirasi oleh beberapa contoh di atas atau ingin mewujudkan ide desain plafon Anda sendiri, percayakan Ukur. Karena Ukur menyediakan produk Plafon GRC, Plafon Eternit, serta produk Material Konstruksi lain yang bisa memenuhi kebutuhan konstruksi Anda, seperti Material Dinding, Lantai, Pintu & Jendela, hingga Barang Perkakas.

Selain itu, kami juga menawarkan layanan pengukuran hingga pemasangan plafon sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.