13 Daftar Harga Antena TV Digital Indoor Terbaik 2023

13 Daftar Harga Antena TV Digital Indoor Terbaik 2023

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) resmi mematikan saluran TV analog pada tanggal 2 Agustus 2023. Kebijakan ini adalah langkah konkrit peralihan tayangan dari TV analog ke TV digital. Ini menyebabkan permintaan harga antena TV digital indoor terbaik menjadi tinggi.

Apa saja brand TV digital dengan harga terbaik? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menyimak artikel berikut ini.

13 Daftar Harga Antena TV Digital Indoor Terbaik

Antena TV Digital Indoor Terbaik
Foto : pricebook.co.id

Mungkin tidak sedikit orang yang menggunakan TV digital untuk menonton Google TV. Google TV adalah platform siaran, di mana Anda dapat menikmati acara TV dan konten situs video seperti Youtube. Untuk menggunakannya, perlu antena TV digital. Oleh karena itu, berikut daftar-daftar harga antena TV digital terbaru 2023:

  1. Antena TV Digital PX DA-5120: Rp290.000,00
  2. Antena TV Digital Indoor Dinding DVB-T2 + Booster LED PX UDA-7000A: Rp289.000,00
  3. Toyosaki AIO 235SC: Rp120.000,00
  4. Krisbow UVR-AV209 Indoor: Rp229.000,00
  5. Antena TV Digital Indoor PX DA-1201 NP: Rp87.000,00
  6. Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital: Rp135.000,00
  7. PF HD 14: Rp40.000,00
  8. OASE IT-A1 Khusus TV Digital: Rp120.000
  9. Arashi Antena Digital: Rp263.000,00
  10. Antena Taffware N0012: Rp56.000,00
  11. DA-1203P: Rp269.000,00
  12. Indoor TV Antenna TYS-002: Rp90.000,00
  13. TA-738 CLS: Rp173.250,00

Cara Memilih Antena Indoor TV Digital Terbaik

Setelah kita mengetahui beberapa daftar harga antena TV digital indoor terbaik, Anda juga perlu tahu kalau tidak semua antena TV digital cocok dengan TV Anda di rumah. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih antena digital. Apa saja?

Baca Juga:  Alat Pelindung Diri K3: Jenis, Pemakaian dan Fungsinya

1. Sesuaikan Antena Digital dengan TV

Secara umum, TV memiliki dua jenis – TV LED/LCD dan TV tabung. Jika TV Anda berjenis LED/LCD, perlu Anda ketahui bahwa TV jenis ini tergolong lebih sulit untuk memperoleh sinyal. Hal ini menyebabkan TV LED/LCD memerlukan antena digital khusus.

Cara merubah TV LED ke TV digital adalah dengan memilih antena berukuran sedang atau besar agar dapat menerima sinyal lebih baik. Sedangkan, TV tabung dapat menerima sinyal dengan lebih mudah. Memilih antena berukuran kecil dapat Anda lakukan jika Anda memiliki TV tabung di rumah.

2. Cocokkan Penempatan Antena

Pastikan Anda menempatkan antena digital sesuai dengan penempatan yang seharusnya. Jika antena digital yang Anda beli bagus untuk indoor, sebaiknya Anda pasang di dalam ruangan. Begitu pun jika antena yang Anda beli bagus untuk outdoor, pasang di luar ruangan.

Antena digital outdoor terkenal dapat menawarkan kualitas gambar lebih jernih karena dapat menerima sinyal dengan lebih baik jika Anda bandingkan dengan antena digital indoor.

3. Perhatikan Kabel Coaxial

Kabel Coaxial
Foto : rumah.com

Kabel coaxial memiliki pengaruh terhadap kualitas sinyal yang Anda terima. Kabel coaxial ini berfungsi untuk menghubungkan saluran siaran ke TV. Jika Anda sedang bingung memilih kabel coaxial, disarankan untuk memilih kabel coaxial dengan impedansi listrik 75 ohm.

4. Perhatikan Penguat Sinyal

Sudah banyak antena TV digital yang menyediakan penguat sinyal atau (booster). Antena TV jenis ini sangat disarankan untuk digunakan di daerah yang lebih sulit dalam menerima sinyal atau sinyalnya lemah.

Jika Anda berada di wilayah yang cenderung sulit memperoleh sinyal, coba Anda pertimbangkan untuk membeli antena TV digital dengan fitur penguat sinyal. Hal tersebut tentu demi kenyamanan Anda dan keluarga dalam menikmati tayangan kualitas HD dan jernih.

Kisaran Harga Antena TV Digital Indoor Terbaik

Sebetulnya, harga untuk antena TV digital indoor terbaik cukup terjangkau. Harganya bervariasi, yakni berkisar di angka ratusan ribu. Bahkan, ada juga antena berkualitas dengan harga di bawah Rp100.000,00 pun Anda sudah bisa menikmati tontonan dengan kualitas gambar HD.

Baca Juga:  11 Ide Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit yang Minimalis

Jadi, dengan kata lain, kisaran harga untuk antena TV digital dalam ruangan yakni sekitar Rp40.000,00 sampai dengan Rp300.000,00.

Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik

Berikut adalah sepuluh daftar produk beserta harga dari antena TV digital indoor terbaik yang bisa Anda beli.

1. Antena TV Digital PX DA-5120

Antena TV Digital PX DA-5120
Foto : rumah.com

Antena TV Digital PX DA-5120 adalah antena digital indoor terbaik yang bisa Anda pilih. Beberapa fitur pilihan yang ada pada antena ini adalah mampu menerima sinyal dengan baik dan memiliki tingkat kepekaan yang tinggi.

Pemasangan antena ini pun juga cukup mudah. Anda bisa memasangnya, baik secara vertikal maupun horizontal. Untuk garansi, Anda juga tidak perlu risau karena antena ini memiliki garansi 1 tahun.

2. Antena TV DVB-T2 + Booster LED PX UDA-7000A

Antena TV DVB-T2 + Booster LED PX UDA-7000A
Foto : t4h.com.br

Antena TV Digital Indoor Dinding DVB-T2 + Booster LED PX UDA-7000A adalah antena TV yang bisa Anda pilih. Nikmati tontonan dengan tampilan jernih tanpa semut. Beberapa fitur seperti pengecekan penerimaan sinyal, jangkauan sinyal 2,5 kali lebih besar.

Selain itu, penerimaan sinyal hingga 5 kali lebih baik, membuat antena TV digital ini menjadi salah satu antena indoor tv digital terbaik. Tidak cukup sampai di situ saja, antena ini juga dilengkapi dengan penguat sinyal (booster) untuk menjamin kualitas sinyal. Anda akan menerima garansi hingga 18 bulan jika membeli antena ini.

3. Toyosaki AIO 235SC

Toyosaki AIO 235SC
Foto : rumah.com

Jika Anda sedang mencari antena TV digital yang bisa dipasang baik indoor ataupun outdoor, memilih Toyosaki AIO 235SC adalah ide yang cemerlang. Toyosaki AIO 235SC masuk ke dalam daftar harga antena TV digital indoor terbaik karena antena digital ini sudah dirancang khusus untuk menerima daftar frekuensi TV digital di Indonesia.

Selain itu, antena ini juga terdapat booster yang menjamin tontonan dengan kualitas terbaik untuk Anda dan keluarga. Toyosaki AIO 235SC juga bisa Anda pakai untuk TV jenis analog. Namun, Anda perlu menambah decoder jika ingin menyambungkannya.

Baca Juga:  Bondek: Pengertian, Ukuran, Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya

4. Krisbow UVR-AV209 Indoor

Krisbow UVR-AV209 Indoor
Foto : id.carousell.com

Manjakan mata Anda dengan gambar siaran yang jernih menggunakan Krisbow UVR-AV209 Indoor. Krisbow UVR-AV209 Indoor adalah salah satu antena indoor TV LED terbaik karena punya beberapa keunggulan seperti mempunyai kontrol penguat sinyal, pemasangan mudah, dan dapat menangkap sinyal UHF dan VHF dengan baik.

5. Antena TV Digital Indoor PX DA-1201 NP

Antena TV Digital Indoor PX DA-1201 NP
Foto : linkbeli.com

Jika Anda sedang mencari antena digital indoor berkualitas dengan bentuk yang ringkas dan memakan sedikit ruang, Anda bisa pilih Antena TV Digital Indoor PX DA-1201 NP. Meskipun bentuknya kecil, namun kualitasnya paten. Antena ini mampu menerima sinyal dengan baik dan berkualitas.

Tontonan Anda pun menjadi lebih jernih dan hidup karena antena ini memiliki fitur LTE Filter dari PX yang mampu mencegah sinyal LTE untuk mengganggu penerimaan sinyal.

6. Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital

Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital
Foto : id.carousell.com

Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital juga merupakan salah satu antena TV digital terbaik. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh TV digital satu ini, seperti penguat sinyal (booster), kabel coaxial, dan kabel dengan panjang 10 meter. Selain itu, Aoki AT3000 Antena 2 TV Digital juga mudah ditempatkan di mana saja.

Dapatkan antena tv digital berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Dapatkan Antena TV Digital Indoor Terbaik di Ukur

Itulah pembahasan mengenai harga antena TV digital indoor terbaik. TV digital mampu memberikan kualitas gambar yang jernih. Oleh karena itu, cobalah untuk mulai beralih ke TV digital dengan membeli antena digital indoor berkualitas hanya di Ukur.

Ukur adalah marketplace yang menawarkan antena TV digital indoor dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu saja, Ukur juga menyediakan berbagai alat elektronik, peralatan safety, hingga dinding & plafon. Selain itu, proses transaksi yang cepat dan terpercaya akan menjamin pengalaman belanja Anda yang aman dan nyaman.