9 Merk Semen Terbaik di Indonesia, Buat Bangunan Kuat dan Tahan Lama

Semen Terbaik di Indonesia, Buat Bangunan Kuat dan Tahan Lama

Semen merupakan komponen penting yang merekatkan material dalam proses konstruksi. Penting bagi Anda untuk memilih semen yang bagus untuk mendapatkan hasil konstruksi yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Lantas, apa saja merk semen terbaik di Indonesia? Simak penjelasan di bawah ini!

Apa Semen Terbaik di Indonesia?

Kualitas semen yang digunakan akan berdampak pada ketahanan konstruksi. Jadi, Anda harus mengetahui setiap spesifikasi merk semen apakah cocok untuk tipe konstruksi yang sedang Anda bangun atau tidak. Berikut rekomendasi semen terbaik di Indonesia.

1. Semen Tiga Roda

merk semen tiga roda
Source: seputarsemarang.com

Merk semen tiga roda cukup terkenal di Indonesia dengan kualitas yang tidak dapat diragukan lagi. Kualitas semen sudah terbukti dengan standarisasi produk SNI dan European Standard. Hal ini membuat Tiga Roda dipakai untuk pembangunan nasional Indonesia dan memenuhi kebutuhan semen di luar negeri.

Tiga Roda mengklaim bahwa produk mereka ramah lingkungan, sehingga memungkinkan untuk pembangunan dalam berbagai kondisi alam. Berikut beberapa keunggulan dari semen Tiga Roda:

  • Ramah lingkungan
  • Dapat menghasilkan plester atau beton yang lebih rapat dan halus
  • Memiliki ketahanan terhadap bangunan yang bagus sehingga tidak mudah retak
  • Dilengkapi dengan Master Tech Formula yang membuatnya dapat diaplikasikan pada berbagai macam bagian dari bangunan

Semen tiga roda dapat Anda beli pada toko bangunan dengan harga sekitar Rp60.000,00 sampai Rp75.000,00. Harga ini sebanding dengan kualitas yang Semen Tiga Roda berikan.

2. Semen Holcim

Merk Semen Holcim
Source: pt-tirta-kusuma-distributor-material.indonetwork.co.id

Merk kedua semen terbaik di Indonesia yaitu Semen Holcim. Semen ini memiliki keunggulan khusus dengan adanya micro filler particle pada produknya. Micro filler particle menjadikan partikel mineral pada semen ini berukuran mikro. Hal tersebut akan berdampak pada permukaan bangunan yang lebih halus.

Baca Juga:  Apa Itu Multiplek? Kenali Juga Fungsi dan Jenisnya

Semen Holcim dapat Anda beli di toko bangunan dengan harga sekitar Rp60.000,00 hingga Rp70.000,00. Harga ini cukup terjangkau untuk semen yang sudah memiliki sertifikasi green label. Sehingga lebih ramah penggunaanya terhadap lingkungan.

3. Semen Garuda

Merk Semen Garuda
Source: mitraruma.com

Semen Garuda merupakan salah satu merk semen terbaik dengan harga terjangkau yang sudah berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI). Kualitas semen ini cukup baik, walaupun dengan harga yang lebih terjangkau. Keunggulan merk ini terdapat pada daya tahan terhadap serangan sulfat.

Selain itu, Semen Garuda kedap terhadap air. Hal ini menjadikan bangunan tidak mudah retak dan kualitas konstruksinya dapat bertahan lama.

Semen Garuda menjadi solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan budget yang tidak terlalu besar. Anda dapat membeli semen ini dengan harga Rp40.000,00 hingga Rp55.000,00 saja.

4. Semen Gresik

Merk Semen Gresik
Source: fobuma.com

Merk semen ini cukup terkenal di Indonesia sebagai merk yang mempunyai sertifikasi ISO 14001. Sertifikasi ini membuktikan bahwa produk Semen Gresik ramah lingkungan. Terdapat 3 keunggulan dari penggunaan salah satu semen terbaik ini untuk konstruksi, antara lain:.

  • Unsur pozzolan di dalam semen jenis Portland Composite Cement (PCC) Semen Gresik akan memberikan daya kuat tekan yang berkelanjutan. Karena adanya reaksi hidrasi yang terus berlangsung hingga terjadi peningkatan kuat tekan. Hal ini menyebabkan Semen Gresik semakin lama semakin bertambah kuat
  • Reaksi kalium oksida bebas, air dan unsur pozzolan di dalam Semen Gresik akan membentuk senyawa baru. Senyawa baru ini menjadikannya tahan terhadap serangan sulfat dan asam.
  • Unsur pozzolan menjadikan suhu yang terbebas dari reaksi semen dengan air menjadi semakin rendah. Hal ini membuat bangunan lebih kuat dan memiliki resiko keretakan yang rendah.
Baca Juga:  5 Jenis Bahan Pintu Kamar Mandi Terbaik dan Tahan Lama

Anda dapat membeli semen gresik ini di toko bangunan dengan harga Rp65.000,00 sampai dengan Rp70.000,00.

5. Semen Padang

Merk Semen Padang
Source: siplah.rajastore.id

Semen Padang merupakan merk semen tertua yang ada di Indonesia. Hal ini membuktikannya sebagai salah satu semen terbaik sehingga dapat bertahan lama sampai sekarang. Berikut beberapa keunggulan dari Semen Padang.

  • Bangunan lebih kokoh terhadap serangan sulfat
  • Permukaan bangunan yang dihasilkan dari Semen Padang lebih halus
  • Ramah terhadap lingkungan

Anda dapat membeli Semen Padang dengan harga Rp60.000,00-Rp 70.000,00. Harga tersebut sebanding dengan kualitas yang Semen Padang berikan.

6. Semen Merah Putih

Merk Semen Merah Putih
Source: olx.co.id

Semen Merah Putih merupakan salah satu semen terbaik yang sudah terbukti kualitasnya. Selain itu, Semen Merah Putih sudah berlabel SNI dan European Standard.

Karakteristik butiran yang unik membuat proses pencampuran semen dengan air menjadi lebih mudah. Berikut beberapa keunggulan yang ada pada Semen Merah Putih.

  • Memperkuat struktur bangunan dengan baik di berbagai kondisi cuaca
  • Memiliki daya tahan yang lebih lama
  • Karakter partikel unik menjadikannya lebih cepat dalam proses pencampuran

7. Semen Batu Raja

Merk Semen Batu Raja
Source: semenbaturaja.co.id

Merk semen terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu merk Batu Raja. Anda dapat menemukannya di toko bangunan dengan harga Rp55.000,00 sampai Rp85.000,00. Semen ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal, namun kualitasnya sudah teruji. Berikut beberapa keunggulan dari Semen Batu Raja.

  • Kedap air dan tahan terhadap serangan sulfat
  • dapat menghasilkan permukaan bangunan yang lebih halus
  • Bangunan tidak mudah retak karena panas hidrasi yang dihasilkan semen ini cukup rendah.

Baca Juga:  8 Inspirasi Warna Cat agar Ruangan Terlihat Terang Mewah

8. Semen Rajawali

Merk Semen Rajawali
Source: semenrajawali.com

Semen Rajawali banyak dikenal masyarakat dengan tagline “Kualitas Raja, Harga Rakyat.” Anda dapat membeli semen dari perusahaan Indocement ini dengan harga Rp40.000,00-Rp 80.000,00. Keunggulan dari semen Rajawali yaitu tidak mudah retak pada hasil bangunan.

Selain itu, proses produksi semen ini menggunakan teknologi ramah lingkungan. Semen ini didesain khusus agar dalam pengerjaan bangunan mudah untuk diaplikasikan. Anda dapat menggunakan semen ini untuk berbagai keperluan bangunan seperti pengerjaan plester, acian, atau struktur bangunan.

9. Semen Jakarta

Merk Semen Jakarta
Source: harapanmitragroup.co.id

Merk semen terbaik di Indonesia terakhir yaitu Semen Jakarta. Anda dapat membangun konstruksi dengan lebih hemat menggunakan semen ini. Sebab, semen ini memiliki harga sekitar Rp 35.000,00-Rp 45.000,00. Selain itu, semen ini lebih hemat dalam penggunaannya, cepat kering, dan tahan lama.

Keunggulan lain dari semen ini dapat Anda lihat dari hasil permukaan bangunan yang halus. Sebab, bahan pembuatan semen ini berkualitas tinggi.

Sudah Tahukah Anda Merk Semen Terbaik di Indonesia?

Cukup banyak merk semen terbaik di Indonesia. Anda dapat memilih merk semen berstandar SNI berdasarkan prioritas pembangunan dan budget yang Anda miliki. Selain itu, cari semen yang dengan butiran yang lembut, mengapung di air, dan lebih cepat kering. Sebab, itulah ciri-ciri dari semen berkualitas.

Jika sedang membutuhkan semen untuk kebutuhan pembangunan, Anda dapat menemukannya di marketplace Ukur. Selain itu, Ukur menyediakan berbagai material konstruksi lengkap dengan kualitas terbaik. Anda juga dapat menemukan berbagai produk mulai dari lantai, perkakas, hingga dinding & plafon.

Temukan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki harga terjangkau hanya di Ukur. Proses pengirimannya cepat dan garansi untuk semua produk bahan bangunan.