13 Rekomendasi Merk CCTV Terbaik dengan Harga Terjangkau

13 Rekomendasi Merk CCTV Terbaik dengan Harga Terjangkau

Saat ini, penggunaan kamera CCTV menjadi hal yang sangat umum dalam memantau keamanan rumah, bisnis, atau area publik. Namun, dengan begitu banyak merek dan model yang tersedia di pasaran, menemukan merk CCTV terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran bisa menjadi tugas yang cukup sulit.

Maka dari itu, pada artikel berikut, kami akan memberikan rekomendasi berbagai CCTV terbaik dengan harga terjangkau. Alhasil, Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk menjaga keamanan properti, tanpa perlu menguras kantong.

Tips Memilih Merk CCTV Terbaik untuk Rumah

Sebelum Anda mengetahui apa saja merk CCTV terbaik. Simak dulu apa saja tips memilih CCTV terbaik. Berikut penjelasannya:

1. Kenali Jenis CCTV

Jika kita lihat dari tampilan fisik dan teknologinya, terdapat beberapa jenis CCTV yang dapat kita temui di pasaran. Contohnya yakni kamera bullet, kamera dome, dan kamera IP.

2. Perhatikan Fitur

Agar lebih praktis, saat ini pada beberapa kamera CCTV terbaik terdapat beberapa fitur penting. Contohnya adalah kemampuan night vision, audio dua arah, serta deteksi gerakan.

3. Pilih Kamera yang Memiliki Performa Terbaik

Dua faktor untuk menilai kamera CCTV adalah resolusi dan cakupan area. Resolusi menunjukkan sejauh mana kemampuan kamera untuk menghasilkan gambar yang tajam. Sementara itu, cakupan area menunjukkan seberapa luas kawasan yang dapat kamera rekam.

Baca Juga:  Ukuran Kursi Tamu yang Tepat untuk Ruangan Minimalis

Rekomendasi Merk CCTV Terbaik 2023

Berikut adalah beberapa merk CCTV terbaik yang memiliki harga yang terjangkau dan dapat Anda gunakan untuk meningkatkan keamanan di rumah, kantor, maupun lokasi bisnis:

1. Panasonic Camera K-EF134L01E

Panasonic Camera K-EF134L01E
Foto: vc1i.rweb-images.com

Panasonic menawarkan berbagai seri CCTV yang dapat Anda pilih. Namun, saat ini, kamera Panasonic K-EF134L01E memiliki banyak peminat, karena fitur-fiturnya. Seperti sensor gambar, kemampuan penyerap panas, dan ketahanan terhadap air dan debu. Harganya sekitar Rp6.800.000,00.

2. Xiaomi Mi 360°

Xiaomi Mi 360°
Foto: tek.id

Rekomendasi selanjutnya adalah Xiaomi Mi 360° Home Security Camera 2K. Kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi, karena produk ini menampilkan gambar yang jernih, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah. Seperti namanya, kamera ini dapat mencakup sudut rumah hingga 360 derajat. Harganya hanya Rp500.000,00-an saja.

3. Sony SNC-DH110

Sony SNC-DH110
Foto: tokopedia.com

Produk andalan dari Sony ini adalah merk CCTV terbaik dengan resolusi 1,3 Megapiksel berkualitas 720p. Kamera CCTV ini tersedia dengan harga sekitar Rp2.500.000,00 dan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan produk dengan sensitivitas tinggi dan kualitas gambar yang baik, bahkan saat di malam hari.

4. ESCAM QD420

ESCAM QD420
Foto: amazon.in

Kamera ini memiliki kualitas gambar yang baik, berkat penggunaan sensor CMOS. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki fitur Onvif. Fitur tersebut memungkinkan kamera CCTV ini untuk terhubung langsung dengan smartphone melalui aplikasi. Harga CCTV yang bisa dipantau lewat HP ini hanya Rp1.200.000-an saja.

5. JAMAY Camera A9 Mini Wireless

JAMAY Camera A9 Mini Wireless
Foto: aliexpress.us

Merupakan salah satu merk CCTV terbaik dengan fleksibilitas tinggi. Hal itu karena, kamera ini tidak bergantung pada daya listrik rumah tangga, karena tenaganya berasal dari baterai.

Selain itu, desainnya minimalis dan portable, sehingga bisa Anda bawa kemana-mana. Untuk harganya juga terjangkau, yaitu Rp300.000,00.

6. Samsung SmartCam SNH-P6410BN

Samsung SmartCam SNH-P6410BN
Foto: Samsung

Samsung menawarkan merk CCTV terbaik di Indonesia dengan berbagai keunggulan, seperti gambar yang jernih, ketahanan terhadap berbagai cuaca, kualitas video hingga 1080p, serta sensor gerak untuk mendeteksi pergerakan. Dengan mengeluarkan sekitar Rp4.000,000,00-an saja; Anda sudah bisa menikmati sejumlah keunggulan tersebut.

Baca Juga:  Galvalum: Pengertian, Penggunaan, Kelebihan, dan Kekurangannya

7. Ezviz DB2

Ezviz DB2
Foto: currys.co.uk

Salah satu dari produk CCTV Ezviz yang memiliki kualitas unggulan adalah Ezviz DB2. Perangkat ini lengkap dengan tombol bel yang berfungsi sebagai indikator kedatangan tamu, sehingga CCTV ini sangat sesuai jika Anda tempatkan di bagian depan rumah. Untuk harga sendiri, salah satu merk CCTV terbaik ini berkisar Rp1.500.000,00.

8. TP-Link Tapo C200

TP-Link Tapo C200
Foto: aliexpress.us

Selanjutnya, Anda dapat memilih Tapo C200. Beberapa fitur yang tersedia, yakni termasuk kemampuan untuk memeriksa rekaman sebelumnya, mengatur sudut pemantauan, serta mendukung hingga 32 kamera CCTV.

Kamera ini juga memiliki resolusi hingga 1080p untuk kualitas gambar yang baik. Selain itu, harganya hanya Rp450.000,00.

9. Bardi Smart Indoor Static IP Camera

Bardi Smart Indoor Static IP Camera
Foto: jalanjalankenai.com

Tak ketinggalan, Bardi juga memproduksi merk CCTV terbaik bernama Smart Indoor Static IP Camera, yang memungkinkan kamera mengirimkan suara dan video ke smartphone. Jadi, jika Anda ingin memantau situasi pada waktu tertentu, CCTV Bardi dapat memberi notifikasi melalui aplikasi.

Selain itu, gagang lehernya sangat fleksibel, sehingga Anda dapat mengatur sudut yang Anda inginkan. Dengan sekitar Rp320.000,00-an saja, Anda sudah dapat membawa pulang CCTV keren ini.

10. Dahua Technology 2MP HDCVI IR Eyeball Camera

Dahua Technology 2MP HDCVI IR Eyeball Camera
Foto: Dahua Technology

Meskipun harganya hanya Rp160.000,00; Dahua tetap menjadi merk CCTV yang bagus, karena kualitasnya yang baik. Sebab, kameranya memiliki resolusi gambar 1080p, jarak pandang hingga 20 meter, dan memiliki fitur night vision yang merupakan beberapa keunggulan dari CCTV ini.

11. Bardi IP Camera Indoor PTZ (Lite Version)

Bardi IP Camera Indoor PTZ (Lite Version)
Foto: shopee.co.id

Walaupun merek ini adalah versi lebih ringan, fitur yang tersedia tetap bagus. Karena, terdapat kemampuan audio dua arah, kemampuan merekam video dalam sudut 360°, serta memiliki fitur night vision untuk menjaga video tetap jelas saat gelap.

Selain itu, Anda juga bisa meletakkannya di lokasi tersembunyi. Sehingga, produk ini mampu membuat pelaku tindak kejahatan gagal dalam mencari cara mengetahui CCTV tersembunyi di tempat Anda.

Baca Juga:  Inilah Fungsi Exhaust Fan: Penjelasan Rinci Serta Penempatannya

Kelebihan lainnya, Anda tidak perlu mengatur mode secara manual, karena CCTV ini akan beralih ke mode night vision saat sensor tidak mendeteksi cahaya yang cukup. Caranya, cukup hubungkan ke sumber listrik dan Anda dapat memantau dengan bebas melalui aplikasi Bardi di smartphone.

12. iMi Xiaobai Smart IP-Camera PTZ (CMSXJ25A)

iMi Xiaobai Smart IP-Camera PTZ (CMSXJ25A)
Foto: miot-global.com

Ada satu lagi merk CCTV terkenal yang sangat kuat, karena mampu bertahan dalam segala kondisi cuaca, yaitu iMi Xiaobai Smart IP-Camera PTZ (CMSXJ25A). Selain tahan terhadap udara lembab dan debu, perangkat ini memiliki resolusi tinggi.

Hasil rekamannya bahkan sudah dalam format Full High Definition (HD). Kamera ini juga memiliki fitur dengan night vision, sensor deteksi manusia, serta fitur komunikasi dua arah. Menariknya lagi, Anda juga dapat menghubungkannya melalui Wi-Fi untuk pemantauan langsung.

13. IP Cam CCTV Wifi Ezviz C8C 1080p Outdoor Camera 360°

IP Cam CCTV Wifi Ezviz C8C 1080p Outdoor Camera 360°
Foto: Tokopedia

Rekomendasi merk CCTV terbaik yang terakhir adalah IP Cam CCTV Wifi Ezviz C8C 1080p Outdoor Camera 360°. Sesuai dengan namanya, kamera CCTV ini memiliki resolusi tinggi yang sangat jelas, terutama dengan mode night vision.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga tahan air dan dapat bergerak hingga 352° secara horizontal dan 95° secara vertikal. Yang menarik lagi, CCTV ini sudah dilengkapi dengan pendeteksi manusia berbasis artificial intelligence.

Nah, jika Anda berencana membeli CCTV ini, siapkan anggaran sekitar Rp1.000.000,00 untuk membelinya.

Sudah Tahu Mana Yang Cocok dengan Rumah Anda? Yuk Cek di Produk Ukur!

Saat mencari CCTV yang cocok untuk rumah Anda, memiliki banyak pilihan merupakan keuntungan. Namun, jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak opsi dan menemukan produk yang benar-benar tepat, jangan lupa untuk mengunjungi Ukur.

Sebagai marketplace terkemuka, kami menawarkan berbagai merk CCTV terbaik di kelasnya, seperti Ezviz, Imou, dan Dahua. Alhasil, Anda dapat menemukan solusi yang sempurna untuk menjaga keamanan rumah Anda. Selain itu, menariknya Ukur juga menyediakan produk Elektronik lain, seperti AC. Kemudian, ada juga Perkakas hingga Furniture.