12 Kursi Ergonomis Terbaik Agar Kerja Anda Makin Nyaman

12 Kursi Ergonomis Terbaik Agar Kerja Anda Makin Nyaman

Saat bekerja, terkadang Anda merasakan punggung dan pinggang yang kaku karena duduk di kursi terlalu lama. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menggunakan kursi ergonomis terbaik yang memang secara khusus dibuat agar Anda merasa nyaman dan tidak mudah pegal. Ikuti penjelasan lebih lanjutnya di sini!

Pengertian Kursi Ergonomis

Kursi ergonomis merupakan kursi yang didesain khusus agar Anda merasa nyaman saat memakainya. Anda bisa duduk dengan posisi yang natural sehingga dapat mengurangi rasa pegal, kaku, dan sakit di bagian leher, bahu, dan pinggang. Oleh sebab itu, kursi ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami keluhan tersebut.

Ciri-ciri Kursi Ergonomis

Ciri-ciri kursi ergonomis berada di bagian belakang kursi yang terdapat bantalan punggung dan sandaran tangan yang berfungsi untuk mengurangi rasa pegal walaupun Anda duduk dalam waktu yang lama. Kursi ini juga memiliki fitur untuk mengatur tinggi atau rendah dan kemiringan kursi pun bisa Anda sesuaikan.

Fitur lain yang kursi ini miliki yaitu sandaran kepala yang bisa Anda atur ketinggiannya. Ada juga roda pada kaki kursi yang memudahkan Anda mengatur penempatan kursi supaya Anda dapat merasa nyaman lebih lama.

Sebaiknya, ukuran kursi kantor mempunyai lebar yang berkisar antara 43 cm hingga 53 cm. Jadi, Anda bisa duduk dengan nyaman dan menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal.

Apa Kursi Ergonomis Lebih Baik Daripada Kursi Kerja Biasa?

Tentu saja, kursi ergonomis merupakan jenis kursi yang jauh lebih baik karena mementingkan kenyamanan dan kesehatan saat Anda menggunakannya. Kursi ini juga dapat membuat atau menjaga postur tubuh Anda agar tetap tegak dan terlihat bagus.

Baca Juga:  GRC Board: Pengertian, Ukuran, Kegunaan, Keunggulan, dan Harga

Dengan memiliki postur tubuh yang bagus, Anda juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari postur tubuh yang buruk. Penyakit-penyakit tersebut seperti, lordosis, kifosis, penyakit punggung datar, dan penyakit postur kepala ke depan.

12 Pilihan Kursi Ergonomis Terbaik

Berikut ini terdapat 12 macam kursi ergonomis terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

1. Stramm Marino

Stramm Marino
Foto: E-Katalog LKPP

Merk kursi kantor Stramm Marino merupakan salah satu merk yang banyak perusahaan multinasional gunakan. Kursi kerja ini memiliki sandaran punggung berbahan mesh yang membuat Anda bisa merasa nyaman ketika menyandarkan punggung.

Bantalan kursi high quality moulded foam menjadikan pengalaman duduk Anda juga terasa lebih baik. Jadi, Anda tidak akan merasa kelelahan saat istirahat di atasnya.

2. Indachi D-3001

Indachi D-3001
Foto: olx.co.id

Harga kursi kerja Indachi D-3001 terbilang murah, tetapi memiliki kualitas yang tidak murahan. Anda dapat mengatur tinggi atau rendahnya kursi menggunakan tuas sesuai dengan kenyamanan Anda. Juga terdapat sandaran synchro yang bisa Anda ayunkan ke depan maupun ke belakang dengan mudah.

3. IKEA FLINTAN

IKEA FLINTAN
Foto: IKEA Indonesia

Berikutnya adalah kursi ergonomis IKEA FLINTAN yang dapat membuat Anda bersandar dengan nyaman dengan keseimbangan yang baik. Mengapa?

Sebab kursi ini memiliki fitur mekanisme tegangan kemiringan yang secara otomatis menyesuaikan dengan berat badan dan gerakan Anda. Kursi kerja ini bisa Anda beli dengan mudah melalui website resmi IKEA.

4. Ergotec LX 930 TR

Ergotec LX 930 TR
Foto: Blibli.com

Jika Anda menginginkan kursi ergonomis dengan bahan kulit sintetis, Ergotec LX 930 TR bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan dari kursi ini mudah untuk Anda bersihkan.

Kursi yang mementingkan kenyamanan Anda ini menawarkan sandaran kepala dan punggung yang empuk. Selain itu, sandaran kursi seri Ergotec ini juga dilengkapi dengan hidrolik dan armrest yang kokoh.

5. Savello Revo Series

Savello Revo Series
Foto: Megah Furniture

Kursi Savello Revo Series menawarkan fitur kursi yang rancangannya sesuai dengan postur tubuh Anda. Berbagai fitur kursi mulai dari ketinggian kursi, ketebalan bantang, sandaran tangan, hingga mekanisme kursi akan membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya.

Baca Juga:  Ukuran Pintu Kamar Mandi Berdasarkan Jenisnya

Kursi kerja ini sangat direkomendasikan bagi pengguna dengan tinggi badan 150 cm hingga 180 cm. Jadi, sangat cocok bukan untuk pekerja kantoran?

6. Deli Office Chair E4925/E4926

Deli Office Chair E4925/E4926
Fotot: Lazada

Selanjutnya, Deli Office E4925/E4926 merupakan kursi ergonomis yang sangat membebaskan ruang gerak Anda saat duduk. Kursi ini memiliki fitur sandaran kepala yang bisa Anda sesuaikan tinggi dan rendahnya, serta sandaran tangan yang bisa Anda lipat ketika sedang tidak Anda gunakan.

7. Ergosit Tira

Ergosit Tira
Foto: Blibli.com

Kursi Ergosit Tira memiliki desain sandaran berbentuk square dengan lekukan di bagian tengah yang bertujuan untuk menopang bagian punggung Anda saat duduk. Pada bagian kaki kursi ini terdapat 4 roda yang bisa Anda geser dengan mulus tanpa tersendat.

Selain itu, kursi kerja ini juga mempunyai 3 level tilting yang dapat membantu Anda agar lebih fokus dan rileks saat bekerja. Bagian lengan kursi cukup unik karena tidak terhubung ke bagian punggung seperti kursi sofa pada umumnya.

8. Chairman SC 208

Chairman SC 208
Foto: YouTube

Kursi kerja Chairman SC 208 merupakan kursi dengan desain yang minimalis. Meskipun mempunyai bentuk yang sederhana dan agak kecil, Anda tetap bisa merasakan kenyamanan saat duduk di kursi ini.

Tersedia sandaran lengan yang kokoh dan fitur manual swivel yang bisa Anda putar 360° dan memungkinkan Anda menghadap ke berbagai sisi dengan mudah.

9. Hanko H-018

Hanko H-018
Foto: Tokopedia

Rekomendasi kursi ergonomis terbaik yang kesembilan adalah Hanko H-018. Kursi ergonomis ini memiliki tampilan yang formal, sehingga cocok untuk Anda jadikan sebagai kursi sekretaris atau manajer. Secara keseluruhan, kursi ini terbuat dari bahan oscar sehingga mudah untuk Anda bersihkan.

Terdapat juga sandaran lengan yang kokoh dan mekanisme hydraulic yang memungkinkan Anda memakai tuas khusus untuk mengatur ketinggian kursi sesuai selera Anda.

Baca Juga:  Ukuran TV 40 Inch Berapa Cm? Ini Jawaban dan Ukuran Lainnya

10. IKEA Millberget

IKEA Millberget
Foto: IKEA Indonesia

Bantalan kursi ergonomis IKEA Millberget terbuat dari busa poliuretana yang cukup tebal dengan memiliki kedalaman hingga 45 cm. Dengan ketebalan busa tersebut menjadikan Anda terbebas dari rasa kaku dan pegal saat harus duduk lama menggunakan kursi ini.

Kain pada sandaran punggung kursi ini terbuat dari campuran katun sebesar 25% dengan poliester sebesar 75%. Terdapat 5 buah roda pada bagian bawah kursi yang memudahkan Anda menggeser atau mengatur posisi kursi agar Anda merasa nyaman.

Bahkan, Anda tidak perlu khawatir roda-roda ini ikut bergeser saat berdiri karena tersedia fitur rem sensitif yang ada pada setiap roda.

11. FCENTER Michigan High

FCENTER Michigan High
Foto: ACEHPUNGO.COM

Kursi kerja FCENTER Michigan High memiliki keunggulan pada busa kursinya yang empuk dan tinggi, sehingga membuat Anda merasa nyaman saat duduk berlama-lama di kursi ini. Footbase kursi ini termasuk kokoh karena terbuat dari nylon.

Oleh karena itu, merk kursi ini akan sangat awet untuk Anda gunakan dalam jangka panjang. Terdapat juga sandaran lengan yang tetap supaya Anda tidak perlu repot mengaturnya.

12. Chairman Topstar Envio TS01405

Chairman Topstar Envio TS01405
Foto: Tokopedia

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai kursi kerja yang beroda, Chairman Topstar Envio TS0145 bisa menjadi pilihan yang bagus buat Anda. Sandaran kursi ini terbuat dari mesh yang juga dilengkapi dengan lumbar support. Selain itu, busa kursi ini juga termasuk tebal sehingga Anda dapat terhindar dari rasa kaku dan pegal saat duduk.

Desain cantilever yang terdapat pada sandaran kursi juga bisa Anda ubah ketinggiannya sesuai kebutuhan agar terasa lebih nyaman.

jual kursi ergonomis
Dapatkan kursi ergonomis berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Sudah Paham Tentang Kursi Ergonomis Terbaik?

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi kursi ergonomis terbaik di atas, saatnya Anda memilih kursi kerja mana yang terbaik berdasarkan fitur yang ditawarkan dan tingkat kenyamanan Anda.

Dapatkan kursi impian Anda serta berbagai produk Furniture, Elektronik, dan Lantai di marketplace Ukur.com. Jangan lewatkan garansi untuk semua produk yang Anda beli!