7 Booster TV Digital Terbaik, Maksimalkan Kualitas Siaran Anda!

7 Booster TV Digital Terbaik, Maksimalkan Kualitas Siaran Anda!

Anda yang suka menonton TV pasti ingin dapat kualitas sinyal baik. Sebab kualitas sinyal sangat memengaruhi kualitas gambar dan suara. Namun, apa jadinya kalau tayangan gambar pada TV tidak jernih dan banyak bintik-bintiknya? Pasti sangat mengganggu, bukan? Tenang saja, kini ada booster TV digital terbaik yang bisa Anda gunakan.

Alat ini sangat direkomendasikan untuk menguatkan gelombang radio yang lemah sehingga akan membantu menjernihkan gambar pada TV digital maupun analog.

Apa Itu Booster TV Digital?

Booster TV Digital
Foto : disway.id

Booster TV adalah alat penguat sinyal TV digital terbaik yang harus Anda miliki. Alat ini sangat membantu untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara TV yang banyak bintik-bintiknya akibat cuaca buruk, terhalang gedung tinggi, rumah di daerah terpencil, atau bahkan pegunungan.

Alat ini juga membantu Anda untuk menikmati channel dengan lebih beragam. Beberapa channel memang tidak tersedia di TV karena sinyalnya tidak cukup kuat. Oleh karena itulah Anda harus menggunakan alat ini agar tontonan tidak monoton dan lebih bervariasi.

Booster antena TV digital terbaik bekerja dengan cara menguatkan sinyal sebelum masuk ke TV. Jadi, antena yang bertugas untuk menangkap sinyal akan dibantu oleh alat ini supaya tangkapan sinyalnya semakin kuat sebelum disalurkan ke TV.

Apakah alat ini bisa untuk berbagai jenis TV? Tentu saja. Booster ini bisa Anda gunakan pada TV digital maupun analog, TV 32 inch terbaik, TV 50 inch terbaik, hingga Google TV.

Google TV adalah siaran yang dihubungkan dengan internet yang membuat penonton bisa menyaksikan acara TV langsung dan juga konten video pada YouTube. Semua jenis TV tersebut bisa menggunakan alat ini untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik.

Baca Juga:  Mengenal 11 Komponen AC Split beserta Fungsinya!

7 Rekomendasi Booster TV Digital Terbaik

Penggunaan booster TV terbukti bisa menjernihkan gambar. Jika Anda tertarik menggunakannya tapi masih bingung memilih mana yang cocok untuk TV, berikut rekomendasi produk booster TV untuk Anda:

1. Tanaka WB38TG

Tanaka WB38TG
Foto : Shopee

Alat ini bisa Anda gunakan untuk segala jenis TV. Saat menggunakannya, Anda bisa lebih nyaman saat menonton TV karena alat ini akan menguatkan sinyal dan memperkecil gangguan, terlebih untuk Anda yang bertempat tinggal di pegunungan.

Tanaka WB38TG memiliki dua bagian, yakni booster atas dan booster bawah. Keduanya saling membantu untuk mengontrol kekuatan sinyal dan menerima siaran UHF dan VHF. Alat ini juga akan mengurangi noise TV seminim mungkin untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Tenang saja, perangkat ini sudah mendapat pengakuan dari Kominfo. Jadi kualitasnya sudah pasti terbaik.

2. DX PF 9000

DX PF 9000
Foto : rekomend.id

Penggunaan DX PF 9000 juga cocok untuk daerah pegunungan yang sinyalnya sering lemah. Apalagi alat ini memiliki berbagai macam kontrol seperti gain control, super high power, super high gain, super low noise, dan hybrid filter untuk mengatur penangkapan sinyal.

Tak perlu khawatir harganya mahal. Justru alat ini harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp100.000,00an saja, Anda sudah bisa mendapatkan dua unit produk yaitu booster atas dan booster bawah, satunya untuk outdoor dan satu lagi untuk indoor.

3. Falcom FDA G300A

Falcom FDA G300A
Foto : kelasplc.com

Booster antena ini salah satu perangkat yang memiliki keunggulan terbaik. Alat ini memiliki bodi kuat dan tahan lama meskipun sering terpapar panas dan hujan karena terbuat dari bahan metal.

Menariknya, alat ini dilengkapi berbagai fitur inovatif yang bisa meningkatkan kualitas sinyal. Booster terbaik ini memiliki kemampuan untuk menggunakan dua modul amplifier dengan power doubler yang bisa memberikan boost untuk menangkap sinyal.

Baca Juga:  5 Perbedaan Gypsum dan GRC, Mana yang Lebih Bagus?

Perangkat ini juga memiliki fleksibilitas tambahan yang ada dalam konfigurasinya. Ini bisa diubah jadi splitter dua arah yang bisa membantu memperkuat sinyal pada beberapa perangkat sekaligus.

4. JMA

JMA
Foto : Lazada

Booster TV digital terbaik lainnya adalah JMA. Alat ini memiliki dua fungsi yakni sebagai splitter untuk split dari 1 antena ke beberapa TV, dan juga sebagai booster yang bertugas memperkuat sinyal dari antena. Menariknya, alat ini juga bisa menyambungkan ke 2 TV sekaligus dengan antena yang sama (secara pararel).

5. INT-909

INT-909
Foto : Lazada

Anda yang tinggal di perkotaan dan sering mengalami sinyal lemah, gunakan INT-909. Perangkat ini cocok untuk semua merek TV dan bisa membuat siaran lebih tajam tanpa ada noise.

INT-909 mendukung siaran DVB, DTT, TNT, dan ATSC. Perangkat ini juga mendukung televisi digital ISDB-T. Kualitasnya jangan diragukan lagi, karena alat ini menggunakan transistor buatan Jepang.

Menariknya, alat ini juga memiliki kemampuan menangkap sinyal jarak jauh sehingga channel yang ditampilkan bisa lebih lengkap dan beragam.

6. Taffware TFL-D15

Taffware TFL-D15
Foto : pelopor.net

Anda mencari perangkat ukuran kecil? Taffware TFL-D15 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Taffware TFL-D15 termasuk booster terkecil di dunia yang cocok untuk ruangan penuh barang-barang.

Anda bisa memilih dua mode sesuai kebutuhan. Ada mode jarak pendek antara 0 hingga 120 km, dan mode jarak jauh antara 120 km sampai 320 km-an.

Kompatibilitasnya juga terbaik karena mendukung antena TV DVB-T, ISDB-T, DMB-T/H, DAB/FM radio HDTV, dan ATSC. Dengan kualitas oke, perangkat ini harganya sangat terjangkau, tapi pemasangannya harus menggunakan USB port untuk sambungan sumber daya.

7. Televes Booster Matrix

Televes Booster Matrix
Foto : bukalapak

Booster ini juga berkualitas untuk memperkuat sinyal TV. Ini menjadi solusi terbaik jika Anda mengalami masalah gambar kurang jernih pada televisi, apalagi alat ini adalah produk dari perusahaan yang memiliki portofolio luas terkait sinyal televisi, termasuk parabola, antena, set top box, dan lain-lain.

Baca Juga:  13 Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok yang Menyegarkan

Cara Memilih Booster TV Digital Terbaik

Ada banyak pilihan booster TV terbaik yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih. Jika Anda ingin mendapatkan perangkat terbaik dan sesuai kebutuhan, simak tipsnya berikut ini:

  • Pilih yang kokoh, kuat, anti petir, dan anti air.
  • Pilih booster kualitas terbaik tapi harga tetap terjangkau.
  • Pastikan ada filter smartphone.
  • Pilih yang memiliki power supply berkualitas.
  • Bisa untuk berbagai jenis antena.
  • Pastikan ada sistem heat sinking agar tidak cepat rusak.
  • Pilih yang memiliki fitur pengontrol frekuensi.
  • Pilih yang penggunaan daya rendah supaya tidak boros.

Kisaran Harga Booster TV Digital Terbaik

Umumnya, kisaran harga perangkat ini tidak terlalu mahal, mengingat fungsinya untuk memperkuat sinyal televisi. Harga tiap mereknya pun berbeda-beda, misalnya saja pada Tanaka WB38TG, harganya tidak sampai Rp100.000,00, yakni hanya sekitar Rp70.000,00 saja.

Begitu juga dengan harga INT-909, yakni hanya sekitar Rp58.000,00 saja. DX PF9000 harganya Rp100.000,00, dan Taffware TFL-D15 sekitar Rp30.000,00. Jadi rata-rata harganya cukup terjangkau untuk membuat gambar dan suara TV jadi lebih jernih.

Set Top Box
Dapatkan set top box berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Beli Booster TV Digital Terbaik di Aplikasi Ukur.com!

Booster TV digital terbaik adalah alat yang sangat dibutuhkan demi kenyamanan saat menonton TV. Kini, Anda bisa mendapatkan booster TV dengan mudah karena ada aplikasi Ukur.com.

Selain itu, Ukur.com juga menyediakan berbagai keperluan rumah lainnya, mulai dari elektronik, lantai, furniture, hingga AC. Jadi tunggu apalagi? Segera penuhi kebutuhan Anda dengan cepat, mudah, dan terpercaya di Ukur.com!