10 Rekomendasi Smart TV 50 Inch Terbaik, Pas untuk Keluarga!

10 Rekomendasi Smart TV 50 Inch Terbaik, Pas untuk Keluarga!

Semakin besar ukuran TV, maka semakin puas nontonnya. Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang mencari Smart TV 50 inch terbaik. Apalagi sekarang memang semakin banyak brand dan merek terbaru yang menawarkan layar lebar dengan harga super murah.

Namun, Anda wajib mencari Smart TV yang berkualitas agar tahan lama dan nyaman ditonton. Artikel ini akan merangkum rekomendasi TV terbaik untuk Anda pilih. Check this out!

10 Smart TV 50 Inch Terbaik

Langsung saja, berikut ini adalah 12 pilihan Smart TV terbaik yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Samsung Smart TV AU7002

Samsung Smart TV AU7002
Foto : samsung.com

Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia yang menawarkan banyak barang berkualitas, termasuk TV. Smart TV AU7002 sendiri menawarkan warna yang luas dan dalam sehingga pengalaman menonton semakin seru.

Fitur peningkatan 4K yang kuat membuat video beresolusi 4K semakin jernih. Selain itu, Samsung Smart TV AU7002 juga menawarkan hidemi range untuk memperkuat tingkat cahaya sehingga spektrum warna lebih luas. Hanya dengan Rp5.599.000,00-an saja, Anda sudah bisa membawanya pulang 50 inch LED TV ini.

2. Sharp Smart TV 4T-C50BK1i

Sharp Smart TV 4T-C50BK1i
Foto : bhinneka.com

Rekomendasi Smart TV 50 inch terbaik selanjutnya datang dari Sharp. Smart TV dengan kode 4T-C50BK1i ini memberikan perlindungan maksimal karena menyematkan 7 Shield Protection.

Ketujuh perlindungan tersebut berupa perlindungan terhadap petir, getaran, jatuh, temperatur dan kelembapan tinggi, tegangan, beban berat, dan stabilitas produk. Adanya perlindungan penuh membuat Smart TV ini lebih awet dan selalu aman.

Baca Juga:  Mengenal 7 Jenis Galvalum dan Kelebihannya untuk Konstruksi

Bukan hanya itu, Sharp Smart TV 4T-C50BK1i ini juga sudah memiliki fitur Bluetooth audio out. Adanya Azan Reminder juga membuat Anda tidak akan pernah ketinggalan waktu sholat. Harga Smart TV dari Sharp ini yaitu sekitar Rp7.465.000,00.

3. Polytron Smart TV 50 Inch Terbaik – PLD 50BUG9959

Polytron Smart TV 50 Inch PLD 50BUG9959
Foto : bekasi.urbanjabar.com

Produk lokal juga tidak kalah berkualitas dari produk luar, lho. Polytron Smart TV PLD 50BUG9959 hadir untuk menambah daftar pilihan TV Android 50 inch terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Salah satu keunggulan TV satu ini yaitu garansinya super panjang sampai 5 tahun lamanya. Selain itu, Polytron juga menyematkan subwoofer dan soundbar untuk membuat pengalaman menonton di rumah jadi lebih seru.

Anda bisa memanfaatkan 4K upscaling untuk membuat video beresolusi di bawah 4K jadi lebih baik dan mendekati 4K. Produk lokal ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp7.499.000,00.

4. Sony Smart Google TV X75K

Sony Smart Google TV X75K
Foto : Youtube

Google TV adalah platform Smart TV yang dikembangkan Google dan memakai sistem operasi Android. Brand asal Jepang yaitu Sony menawarkan Smart Google TV dengan harga Smart TV 50 inch mulai dari Rp6.349.000,00.

TV satu ini memakai teknologi 4K processor yang mampu meningkatkan detail gambar, mengurangi noise, dan menyajikan tampilan layaknya video 4K. Ada juga fitur motionflow XL yang membuat gambar lebih tajam dan halus.

Pada segi audio, Sony menggunakan teknologi clear face. Sistem cerdas tersebut mampu menganalisis dan mengkompensasi ketika ada yang tidak sesuai pada speaker. Jadi, audio yang dihasilkan lebih alami dan murni. Selain tersedia varian ukuran 50 inci, Sony juga menawarkan Smart TV 24 inch terbaik.

5. Philips Smart TV 50PUT6002S/70

Philips Smart TV 50PUT6002S/70
Foto : philips.co.id

Tak mau kalah dari brand lain, Philips juga menawarkan Smart TV 50 inch terbaik dengan kode produk 50PUT6002S/70. Keunggulannya ada pada desain yang stylish dan minimalis. Tapi, desainnya tersebut seimbang dengan performanya yang mumpuni.

Smart TV ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang realistis karena memiliki resolusi Ultra HD 4K (3840 x 2160 pixels). Selain itu, ada beberapa fitur lain seperti ultra resolution upscaling, LED backlight, Philip Easylink, dan lain sebagainya. Harga Smart TV 50 inch Philips yaitu di angka mulai dari Rp7.649.000,00.

Baca Juga:  10 Ide Renovasi Rumah Subsidi Bergaya Modern

6. Toshiba Smart TV 50E330LP

Toshiba Smart TV 50E330LP
Foto : toshibatv.id

Rekomendasi 50 inch LED TV termurah adalah Toshiba Smart TV 50E330LP. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp5.049.000,00-an, Anda sudah bisa merasakan sensasi nonton TV dengan kejernihan gambar 4K.

Manfaatkan fitur Dolby Vision dan Reza Engine 4K agar kualitas gambarnya semakin bagus. Selain itu, ada teknologi Ultimate Display untuk memaksimalkan resolusi Ultra HD dan fitur Direct RED untuk mengoptimalkan kecerahan.

7. Aqua Japan Smart TV LE50AQ6700UG

Aqua Japan Smart TV LE50AQ6700UG
Foto : aquaelektronik.com

Smart TV terbaik dari Aqua Japan ini menawarkan banyak fitur canggih seperti Android device IoT, voice control, serta chromecast built-in. Fitur-fitur tersebut menawarkan pengalaman nonton yang lebih menarik dan interaktif.

Selain itu, Aqua Japan juga sudah menyematkan Bluetooth pada Smart TV seharga Rp4.499.000-an ini. Jadi, Anda bisa menikmati waktu luang tanpa batasan. Kelebihan lainnya yaitu pada desain bezel-less yang membuat ruang TV Anda lebih estetik dan modern.

8. Changhong Smart TV U59G7N Pro

Changhong Smart TV U59G7N Pro
Foto : Lazada

Changhong merupakan brand asal Tiongkok yang populer dengan Smart TV 50 inch terbaik dan termurah. Salah satu pilihannya yaitu Changhong Smart TV U59G7N Pro dengan banyak keunggulan.

Keunggulan utama Changhong tentu saja adalah harganya yang murah. Hanya dengan harga Rp4.599.000,00-an, Anda sudah bisa mendapatkan Smart TV dengan kualitas resolusi 4K dan dukungan HDR 10. Sementara sistem audionya juga sangat berkualitas berupa Dolby Audio dan DBX TV.

9. Hisense Smart TV 50E6H

Hisense Smart TV 50E6H
Foto : newglacier.pk

Hisense memiliki Smart TV Android 50 inch terbaik yang menawarkan pengalaman menonton dengan resolusi sampai 4K. Teknologi ultra high contrast dan enhancement membuat gambar lebih menarik karena seperti melihat gambar 3D atau tiga dimensi.

Lebih canggihnya lagi, Hisense menyematkan voice assistant agar pengguna lebih mudah dalam mengakses program dan konten di TV. Kualitas audio juga sudah sangat bagus dengan teknologi Dolby Vision.

Baca Juga:  11 Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Cocok Untuk Usaha

Satu lagi fitur yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu teknologi HDR untuk membuat kontras warna lebih tinggi dan kaya akan warna. TV dari Hisense ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp4.399.000,00.

10. Coocaa Smart TV 50 Inch Terbaik – 50S6G Pro Max

Coocaa Smart TV 50 Inch Terbaik - 50S6G Pro Max
Foto : jagatreview.com

Rekomendasi terakhir masih berasal dari Tiongkok, yaitu dari Coocaa. Brand satu ini sering mengeluarkan Smart TV murah dan berkualitas seperti Smart TV 50S6G Pro Max.

Salah satu fitur menarik yang disematkan pada produk TV varian 50 inch LED TV yaitu hand device control. Jika memakai fitur ini, maka pengguna bisa memberikan perintah tanpa perlu menyentuh remote control.

Selain itu, ada digital TV built-in dan Google Assistant yang mampu memberikan pengalaman lebih menarik. Bahkan, Anda bisa memakai Coocaa Smart TV 50S6G Pro Max untuk video call dengan Google Duo. Harga Smart TV 50 inch ini sekitar Rp4.202.000,00 saja.

samsung tv 50 inch
Beli TV Samsung 50 inch berkualitas dengan harga terbaik, ya hanya di UKUR

Beli TV 50 Inch Terbaik di UKUR Sekarang!

Pada era digital seperti sekarang, Smart TV memang menjadi standar untuk TV baru agar tidak ketinggalan zaman. Semua brand dan merek Smart TV 50 inch terbaik di atas bisa jadi pertimbangan. Anda tinggal memilih Smart LED TV sesuai selera dan budget.

Jika Anda mencari tempat beli TV Android 50 inch terbaik, marketplace UKUR adalah pilihannya. Marketplace satu ini menawarkan banyak barang elektronik maupun kebutuhan lain, termasuk TV dan booster TV digital terbaik.

Selain menjual Smart TV, UKUR juga menjual barang-barang lainnya. Kategorinya sangat lengkap, mulai dari produk AC, Sanitary, Furniture, Elektronik, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan sistem pembayaran dan pengiriman produk. Sebab, UKUR menyediakan berbagai pilihan sistem pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran elektronik. Serta proses pengiriman di UKUR sudah didukung oleh jasa ekspedisi terbaik di Indonesia.