8 Daftar Merk Karpet yang Bagus untuk Lantai Rumah

8 Daftar Merk Karpet yang Bagus untuk Lantai Rumah

Ada banyak sekali merk karpet yang bagus dengan berbagai macam warna, bahan, dan desain dengan motif yang dapat disesuaikan dengan warna ruangan. Karpet di ruang keluarga, di samping sofa, dan lainnya tentu akan memberikan kenyamanan saat Anda duduk santai bersama keluarga. Yuk, simak rekomendasi merknya di sini!

Tips Memilih Merk Karpet yang Bagus

Pada titik ini, Anda harus membekali diri dengan pengetahuan yang bagus sebelum membeli karpet. Sebab, Anda tidak sembarangan memilih, karena bisa saja barang yang Anda beli tidak sesuai ekspektasi. Lantas, gimana sih cara pilih karpet lantai rumah yang bagus? Berikut beberapa tipsnya:

1. Pilih Bahan yang Sesuai

Kualitas dan ketahanan umur karpet lantai yang bagus biasanya ditentukan dari bahan dasarnya. Berikut ini beberapa bahan karpet yang banyak orang sukai:

  • Nilon: Bahan sintetis yang punya kekuatan dan daya tahan baik serta tahan terhadap noda juga kotoran.
  • Wol: Bahan alami yang kuat dan punya tampilan mewah. Serat wol sangat hangat, tahan noda, dan lembut. Namun, bahan ini biasanya lebih mahal dan butuh perawatan khusus.

2. Tentukan Ukuran yang Pas

Mengetahui ukuran ruangan bisa menjadi tips membeli dan cara pasang karpet lantai agar lebih pas dan rapi. Secara teori, ruangan yang lebih sempit membutuhkan karpet yang lebih kecil agar tidak memenuhi seluruh area. Sebab, ini akan menghasilkan efek visual yang kurang bagus.

Baca Juga:  8 Inspirasi Desain Ruang Tamu Klasik

Sebaliknya, karpet lebih besar dapat memberikan kesan proporsional pada ruangan besar. Karpet yang kebesaran akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih kecil. Agar mencapai keseimbangan antara luas permukaan karpet dengan furnitur dan dinding, maka ukuran karpet harus sesuai dengan luas ruangan.

3. Pilih Karpet Anti Slip

Lapisan anti slip merupakan lapisan yang terletak di bawah karpet agar tidak membuat orang tergelincir saat menginjaknya.

Jika karpet Anda penggunaannya di area yang banyak dilalui anggota orang, pilihlah merk karpet yang bagus dan memiliki lapisan anti slip. Namun, jika karpet yang dibeli tidak punya lapisan ini, Anda bisa membelinya secara terpisah.

4. Tentukan Ketinggian Serat Karpet

Ketinggian bulu dan alas akan membentuk ketebalan karpet secara keseluruhan. Kenyamanan dan penggunaan karpet sendiri biasanya dipengaruhi oleh tinggi bulu. Sebenarnya ada tingkatan tinggi bulu karpet tersendiri. Seperti low pile, media pile, dan high pile.

Karpet berserat rendah (low pile) punya tinggi 6 mm atau kurang. Jenis ini lebih mudah dibersihkan dan sedikit debunya. Serat sedang (medium pile) punya tinggi 6 mm hingga 12 mm. Di kaki terasa lebih hangat dan lembut, serta cocok untuk ruang pribadi.

Sedangkan high pile punya tinggi 12 hingga 19 mm. Di kaki akan terasa hangat dan empuk. Penampilannya memang mewah, tapi akan cepat berdebu.

8 Daftar Merk Karpet yang Bagus

Setelah mengetahui tips membelinya, apa merk karpet yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan? Berikut adalah daftarnya:

1. Dekoruma Taka Karpet Lantai

jenis karpet taka
karpet taka 40×60 cm (Foto: Blibli)

Dekoruma memiliki banyak pilihan karpet lantai yang bagus berbahan nilon. Cocok untuk Anda pakai di ruangan mana pun dengan berbagai jenis-jenis lantai. Ukurannya sendiri sebesar 150x100x2 cm.

Bahan nilon juga sangat mudah buat Anda bersihkan. Anda cukup gunakan sapu dan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran dan debu di karpet Taka.

Baca Juga:  Kelebihan Kayu Jati Sebagai Bahan Bangunan Hingga Furniture

2. Informa Karpet Twist 543 Abu-Abu

twist
karpet twist 120×170 (Foto:Ruparupa)

Informa memang selalu menawarkan rangkaian barang berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kenyamanan rumah. Karpet twist abu-abu adalah salah satunya.

Polanya yang simpel kotak-kotak akan mudah untuk Anda pakai ke dalam dekorasi apapun. Bahannya juga terbuat dari poliester yang sejuk dan nyaman dipakai. Ukurannya adalah 120x170x2 cm.

3. ARTHOLIC Karpet Hexa

artholic
artholic karpet 160×200 cm (Foto: Tokopedia)

Merk karpet yang bagus dari Artholic akan membuat waktu bersantai bersama keluarga menjadi lebih nyaman. Karpet ini hadir dalam warna hitam dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Karena terbuat dari bahan polipropilena, karpet ini tahan lama, tidak berdebu, dan mudah perawatannya. Karena memiliki lapisan anti slip, karpet ini aman digunakan. Sebab, tidak mudah bergeser dan mengurangi kemungkinan tergelincir. Cocok buat Anda yang punya anak balita di rumah.

4. Stardust Black Monokrom

stardust
stardust monokrom 100 X 150 (Foto: Tokopedia/lemari-plastik)

Karpet satu ini cocok buat Anda yang suka desain minimalis modern. Warnanya juga monokrom, yaitu hitam, abu-abu, dan putih. Ukurannya besar dengan ketebalan sekitar 8 mm dan berbahan polypropylene yang nyaman.

Jika terkena kotoran, Anda bisa mencucinya dengan air. Lakukan pencucian ini secara teratur untuk menjaga kualitas dan kenyamanan karpet.

5. Sleepedia Basic Carpet

sleepedia
sleepedia basic 200×140 cm (Foto: Shopee/noobi.quilt)

Terbuat dari sold SDF, membuat karpet ini memiliki tekstur halus dan tahan terhadap kerontokan. HDP yang ada di dalam karpet terjahit dengan hati-hati sehingga lebih lembut daripada karpet pada umumnya.

Di bagian bawahnya juga ada anti slip agar tidak licin dan mengurangi kemungkinan orang terjatuh. Karena merupakan karpet polos sederhana, basic carpet ini memiliki kesan elegan dan estetik.

6. Merk Karpet JAMAS Motif Monokrom

jamas monokrom
jamas monokrom 115×155 cm (Foto: Lazada/jamas-carpet)

Anda bisa memilih produk dari Jamas jika sedang mencari karpet yang memberikan nuansa lebih kontemporer dan minimalis pada rumah. Merk karpet yang bagus ini terbuat dari bahan polypropylene. Sehingga sudah terbukti kokoh, lembut, dan tahan lama. Detail produknya pun sangat rapi dan presisi.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik Dibawah 1 Juta

7. Tren D-rugs Stripes Brown Beige

tren d-rugs
tren d-rugs 60×250 cm (Foto: Blibli/NMs Lets dress up your home Official Store)

Lapisan permukaan karpet ini memakai teknik loop tumpukan rumbai dalam pembuatannya. Sedangkan bagian bawahnya ada lapisan gel yang membuat karpet tidak mudah bergeser. Warnanya yang kecoklatan akan membuat nuansa rumah lebih hangat dan nyaman. Karpet ini cocok untuk Anda pakai di ruang keluarga.

8. Karpet Lantai Puzzle Evamat

evamat
evamat karpet 30×30 cm (Foto: Shopee/viraltee)

Karpet satu ini unik karena bisa Anda bongkar pasang layaknya sebuah puzzle. Umumnya, puzzle carpet akan sangat cocok untuk Anda pakai di kamar atau ruang bermain anak.

Karpet ini terbuat dari foam dengan ketebalan 1 cm. Di bagian bawahnya juga ada lapisan anti slip, sehingga aman untuk anak-anak agar mereka tidak mudah terpeleset. Motif kayu pada karpet juga akan membuat ruangan terasa lebih sejuk dan alami.

jual karpet lantai
Maksimalkan kenyamanan dengan Karpet Lantai terbaru di UKUR

Mana Merk Karpet yang Bagus Pilihan Anda?

Tidak hanya untuk mempercantik ruangan, fungsi karpet lainnya adalah untuk mengubah suasana dan menyatukan elemen ruangan. Karena itu, sebelum membeli Anda sebaiknya pertmbangkan jenis karpet terbaik. Anda bisa pilih mana yang paling sesuai selera di antara daftar merk karpet yang bagus di atas.

Kalau masih kebingungan mau beli di mana, Anda bisa coba kunjungi di Ukur.com. Marketplace ini menyediakan berbagai pilihan merk karpet berkualitas yang sangat beragam. Selain ini, Anda juga bisa mencari berbagai kebutuhan rumah lainnya. Seperti furniture, lantai, dinding & plafon, dan masih banyak lagi.

Kalau merasa kebingungan soal masalah pemasangan, Anda juga bisa pakai jasa pengukuran dan pemasangan dar Ukur.com. Sangat membantu, bukan? Nggak perlu ragu-ragu. Yuk, kunjungi situsnya dan beli barangnya sekarang!