5 Model Pintu Aluminium Mewah untuk Rumah Modern Minimalis

Pintu Aluminium Mewah

Dewasa ini, penggunaan model pintu aluminium mewah semakin meningkat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pintu berbahan aluminium menjadi pilihan terbaik yang tak tertandingi. Karena menggunakan material yang anti karat, jenis gaya pintu aluminium ini dikenal memiliki ketahanan sempurna terhadap air dan cuaca ekstrem.

Selain unggul dari segi fungsionalitas, pintu aluminium mewah juga terkandung nilai estetis tinggi yang mempunyai ciri khas dan daya tarik tersendiri. Secara visual, pintu aluminium tersebut tak hanya menyajikan kesan elegan, melainkan juga memberikan sentuhan modern yang terkini. Yuk, telusuri lebih jauh!

Inspirasi Model Pintu Aluminium Mewah

Ketika memilih model pintu, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa elemen penting, seperti fungsi, nilai estetika, dan segi keamanan. Pada bagian ini, gaya pintu aluminium paling mewah menjadi salah satu pilihan tepat yang semakin populer serta tersedia dalam berbagai variasi dan tipe yang unik.

Sebagai bahan pertimbangan untuk hunian nyaman milik Anda, simak deretan inspirasi gaya pintu aluminium mewah pada penjelasan berikut ini:

1. Pintu Aluminium Sederhana

Pintu Aluminium Sederhana
Foto:kusenaluminiumjogja

Ingin memiliki model pintu aluminium mewah, tapi tidak terlalu mainstream? Maka, ini saat yang tepat untuk mulai menggunakan pintu aluminium sederhana dengan model single door.

Sebagai informasi, pintu tunggal yang sederhana memang lebih mudah menyatu dengan berbagai konsep atau desain ruangan yang bervariasi. Agar tidak terkesan terlalu polos, Anda bisa memberikan sentuhan kaca pada kedua sisi pintu. Dengan begitu, area pintu masuk tampak begitu lebar dan luas.

Baca Juga:  10 Ide Renovasi Rumah Subsidi Bergaya Modern

Supaya lebih awet, Anda dapat mengaplikasikan aluminium sebagai material untuk architrave (lis kusen pintu). Sementara itu, bagian utama dari panel pintu akan lebih bagus lagi jika Anda menambahkan bahan kaca yang transparan.

Adanya kombinasi yang bombastis antara pintu dan kaca mampu memberikan kesan minimalis dan membuat pencahayaan dalam ruangan menjadi semakin optimal. Meskipun modelnya standar dan simpel, namun model pintu aluminium mewah tersebut berhasil menjadikan ruangan terlihat rapi dan modern.

Usut punya usut, contoh pintu aluminium ini juga kerap menjadi ornamen yang mendukung standar pintu kamar mandi, lho. Alasannya, yaitu karena gaya pintu aluminium tersebut memiliki beberapa kelebihan, seperti ramah lingkungan, harga ekonomis, serta tahan akan kelembaban dan air. Menarik, bukan?

2. Pintu Aluminium Double Swing

Pintu Aluminium Double Swing
Foto:pinterest

Terdiri dari dua buah daun pintu, desain pintu aluminium ini menyajikan keindahan dan kemewahan sempurna yang berbeda dari model pintu lainnya. Karena tidak ada bantalan rel, pintu aluminium double swing mampu menghadirkan kemudahan yang tak terduga dalam pemasangan engsel, sekaligus perawatan secara berkala.

Sering digunakan di Indonesia, biasanya model pintu aluminium mewah tersebut sudah terlengkapi dengan engsel kupu-kupu yang tentu menjadi opsi alternatif paling tepat untuk rumah dengan konsep minimalis.

Apalagi, pemilihan bahan aluminium yang memang terkenal akan ketahanannya yang baik, sehingga aman untuk pemakaian dalam jangka waktu bertahun-tahun. Pada beberapa kondisi, pintu aluminium double swing juga terkadang dikombinasikan dengan material berbahan kaca yang berhasil menambah kesan megah di hunian Anda.

3. Pintu Aluminium Lipat 4 Daun

Pintu Aluminium Lipat 4 Daun
Foto:pinterest

Baik folding gate (gerbang lipat) atau folding door (pintu lipat) sama-sama mempunyai mekanisme pembuka yang sedikit unik dari pintu biasa. Dalam konteks folding door, pintu aluminium lipat 4 daun adalah rekomendasi yang paling mumpuni dari yang lain.

Baca Juga:  8 Tips Kombinasi Wallpaper dan Cat Dinding Estetik untuk Interior

Secara fungsional, pintu aluminium lipat 4 daun jauh lebih mudah dalam hal pemasangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Selain tahan terhadap cuaca, model pintu aluminium mewah ini terbuat dari material aluminium yang juga terkenal akan bobotnya yang ringan.

Terlebih lagi, pengaplikasian partikel kaca yang super jernih pada pintu aluminium lipat 4 daun mampu menghadirkan nilai estetika yang istimewa dan mempermudah masuknya pencahayaan alami yang baik.

Biasanya, penggunaan desain pintu aluminium tersebut sering dipakai sebagai partisi ruangan yang terpisahkan oleh sekat, seperti ruang tamu dan halaman belakang rumah. Dalam pemakaiannya, pintu aluminium lipat 4 daun ini akan membentuk suatu lipatan. Sehingga, nantinya memberikan hasil bukaan yang lebih maksimal.

4. Pintu Aluminium Motif Kayu

Pintu Aluminium Motif Kayu
Foto:pinterest

Sesuai dengan namanya, pintu aluminium motif kayu adalah model pintu aluminium minimalis yang memiliki warna dan bentuk seperti serat kayu. Identik dengan kesan hangat, jenis pintu aluminium ini sangat cocok untuk rumah bergaya tropis. Apalagi, aksen kayu menghadirkan nuansa alami yang menciptakan keseimbangan sempurna.

Walaupun bahan aluminium lebih ringan, akan tetapi aluminium mempunyai tingkat ketahanan yang cukup kuat dan sudah pasti anti rayap. Harga aluminium juga terbilang ekonomis, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk melakukan perawatan dan perbaikan.

Selain kerap digunakan untuk bagian depan rumah, pemakaian model pintu aluminium mewah tersebut juga lumrah untuk garasi. Pasalnya, pintu aluminium motif kayu ini memiliki nilai estetika kelas wahid dan cenderung mudah dari segi pemeliharaannya.

Supaya lebih menawan, Anda dapat memadupadankan pintu aluminium motif kayu dengan jenis pintu garasi besi hollow. Tak hanya semakin mempercantik tampilan rumah, kombinasi yang ciamik tersebut ternyata bisa melindungi rumah dari bahaya maling, lho.

Baca Juga:  Prediksi Perkiraan Biaya Pasang CCTV Berbagai Paket

5. Pintu Aluminium Pivot

Pintu Aluminium Pivot
Foto: pinterest

Jangan salah kaprah, kendati berukuran besar, nyatanya tingkat pengoperasian pintu pivot cukup gampang. Model pintu aluminium mewah ini lazim ditemui pada bangunan komersial, seperti villa dan resort.

Meski begitu, banyak orang yang sudah mempergunakan pintu aluminium pivot sebagai ornamen untuk memperindah tampilan rumah. Jika hunian nyaman Anda bergaya modern dan futuristik, tidak ada salahnya memberikan sentuhan warna hitam pada pintu masuk.

Selain tampak lebih elegan dan menawan, contoh pintu aluminium pivot mempunyai ketahanan yang sangat kuat serta mudah dalam hal perawatan yang berkelanjutan.

beli produk pintu aluminium di Ukur
Belanja pintu aluminium di Ukur, hemat & pengiriman cepat!

Tertarik untuk Menggunakan Salah Satu Model Pintu Aluminium Mewah di Atas?

Sebagai bahan material yang super kokoh, tidak salah lagi menjatuhkan pilihan ke pintu aluminium untuk menjadi ornamen rumah yang paling favorit. Pada bagian ini, model pintu aluminium mewah, mulai dari jenis yang sederhana hingga pivot adalah juaranya.

Tanpa khawatir lapuk ataupun berkarat, pintu berbahan aluminium tentu tahan terhadap serangan kelembaban dan cuaca ekstrim. Meskipun tergolong ringan, nyatanya pintu berbahan aluminium sanggup menopang beban berat yang lumayan besar dan menjadi bantuan pendukung rumah yang sangat ideal.

Kendati demikian, ternyata memilih pintu aluminium memang gampang-gampang susah. Jika Anda sedang mencari pintu aluminium kualitas terbaik tanpa perlu keluar rumah? Maka, Ukur adalah jawaban yang paling tepat. Menjadi toko bahan bangunan terlengkap, marketplace ini berkomitmen menghadirkan kemudahan bagi pelanggan.

Hanya Ukur.com yang berani menawarkan harga ekonomis, bersamaan dengan pilihan material konstruksi yang beragam, mulai dari pintu, atap, plafon, hingga perkakas. Tunggu apalagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumah impian dengan Ukur.com!