Prediksi Perkiraan Biaya Pasang CCTV Berbagai Paket

Prediksi Perkiraan Biaya Pasang CCTV Berbagai Paket

Biaya pasang CCTV biasanya menjadi salah satu faktor pertimbangan sebelum melakukan instalasi. Dalam hal ini, Anda tidak perlu kuatir, karena saat ini sudah tersedia cukup banyak pilihan.

Menurut kategori kanal pembelian, setidaknya Anda dapat memilih antara menghubungi tenaga profesional atau membeli paket penyedia CCTV melalui marketplace. Artikel ini akan mengulasnya secara lengkap, sehingga Anda dapat menentukan pilihan terbaik untuk menunjang keamanan rumah.

Biaya Pasang CCTV Rumah Berbagai Paket

Berikut ini adalah perbandingan biaya pemasangan CCTV per titik, baik melalui tenaga profesional maupun marketplace:

Harga Memasang dengan Tenaga Profesional

Prediksi biaya pemasangan CCTV pada umumnya akan menyesuaikan dengan jumlah kebutuhan titik kamera. Semakin banyak titik kamera yang Anda butuhkan, tentu Anda perlu menyiapkan lebih banyak dana.

Memasang dengan Tenaga Profesional
Foto: Freepik

Sebab itu, Anda dapat menentukan pada titik mana saja Anda perlu meletakkan kamera pengintai ini. Berikut adalah kisaran harga menurut jumlah titik kamera:

2 Titik Kamera

Paket paling hemat adalah untuk pemasangan pada 2 titik lokasi. Untuk keperluan mengamankan kediaman pribadi, 2 titik paling umum yang menjadi pilihan adalah area depan luar rumah dan bagian dalam rumah.

Namun, pada rumah, toko, atau kantor yang memiliki lebih dari 1 akses keluar masuk, 2 titik yang menjadi pilihan biasanya adalah akses pintu.

Sementara kisaran harga paket untuk 2 kamera ini adalah mulai dari Rp2.500.000,00.

4 Titik Kamera

Selanjutnya, berapa biaya pasang CCTV dengan 4 titik melalui tenaga profesional? Untuk mendapatkan gambaran yang lebih menyeluruh dari sebelumnya, Anda tentu perlu mengeluarkan lebih banyak biaya. Prediksi kisaran biaya untuk paket yang satu ini adalah mulai dari Rp3.600.000,00.

Baca Juga:  15 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik dan Cara Memilihnya

Anda dapat menempatkan kamera pada titik lokasi yang berseberangan untuk mendapatkan video gambar yang lebih jelas.

Jumlah titik kamera CCTV
Foto: Freepik

6 Titik Kamera

Luas area yang membutuhkan kamera keamanan tentu menjadi faktor penentu jumlah kebutuhan titik kamera. Dengan pertimbangan tertentu, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kamera untuk mengawasi ruangan.

Sebagai contoh, Anda merasa perlu memasang kamera di setiap ruangan tempat anak Anda beraktivitas ketika Anda sedang bekerja. Maka, paket 6 kamera dapat menjadi pilihan.

Biaya untuk membeli paket sekaligus pemasangan CCTV dengan 6 kamera adalah sekitar Rp5.700.000,00. Rekomendasi titik adalah 2 kamera di luar rumah, sedangkan 4 kamera di dalam rumah.

8 Titik Kamera

Selanjutnya, biaya pasang CCTV rumah untuk Anda yang membutuhkan 8 titik kamera adalah sekitar Rp6.900.000,00. Paket ini cocok untuk Anda pasang pada area rumah yang cukup luas atau perkantoran dengan banyak ruang.

12 Titik Kamera

Jika Anda membutuhkan lebih banyak kamera, maka pilihan paket kamera pengaman dengan jumlah 12 titik dapat menjadi pilihan. Meski, Anda memang perlu merogoh kocek yang sedikit lebih dalam untuk melakukan instalasi.

Berapa harga pasang CCTV untuk paket ini? Jawabannya adalah sekitar Rp11.800.000,00.

2. Harga Pasang CCTV di Marketplace

Sejak merebaknya marketplace, tempat ini memang selalu menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat mendapatkan apa saja. Termasuk salah satunya untuk membeli paket pemasangan kamera keamanan.

kamera keamanan
Foto: Freepik

Ini adalah gambaran biaya yang perlu Anda siapkan untuk membeli paket pemasangan kamera keamanan dengan jumlah tertentu dari marketplace:

2 Titik Kamera

Relatif lebih murah, biaya pasang CCTV dengan 2 titik kamera melalui marketplace adalah mulai dari Rp2.000.000,00. Untuk Anda yang mencari paket hemat, pilihan ini tentu adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Baca Juga:  4 Cara Memperbaiki TV yang Tidak Tampilkan Gambar dan Suara

4 Titik Kamera

Sedangkan untuk jumlah 4 titik kamera, Anda perlu menyiapkan lebih banyak biaya, yaitu mulai dari sekitar Rp5.000.000,00 per paket. Untuk gambaran video pengintai yang lebih menyeluruh, harga ini tentu cukup sepadan.

6 Titik Kamera

Selanjutnya, Anda juga mungkin akan mendapatkan penawaran untuk memasang 6 titik kamera melalui marketplace dengan biaya sekitar Rp6.000.000,00. Dengan biaya yang tak berbeda jauh dari paket sebelumnya, paket ini dapat lebih menguntungkan untuk Anda.

8 Titik Kamera

Untuk memenuhi kebutuhan titik keamanan yang lebih luas, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli paket 8 titik kamera pengawas melalui marketplace.

Kisaran biaya pemasangan CCTV per titik untuk paket ini adalah mulai dari Rp8.000.000,00 hingga Rp12.000.000,00. Semakin tinggi harga, tentu Anda akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik.
Misalnya, Anda dapat menerapkan cara memutar ulang CCTV di TV dan cara hapus rekaman CCTV.

12 Titik Kamera

Selanjutnya, berapa biaya pasang CCTV untuk kebutuhan 12 titik kamera melalui marketplace? Jawabannya adalah mulai dari Rp14.000.000,00. Dengan biaya yang terbilang premium ini, Anda bisa merasa lebih aman dan nyaman, dengan kualitas pengamanan terbaik.

Jenis Kamera CCTV
Foto: Freepik

Faktor yang Mempengaruhi Berapa Harga Pasang CCTV

CCTV adalah salah satu perangkat penting untuk menunjang keamanan. Pentingnya keamanan membuat perangkat ini memiliki harga yang cukup variatif. Sebagai informasi tambahan, berikut ini adalah beberapa hal yang turut menentukan harga paket kamera pengawas ini:

Jenis Kamera

Jenis kamera menentukan kualitas gambar atau video yang ditangkap. Maka tak heran, faktor kamera akan sangat mempengaruhi biaya paket instalasi.

Beberapa jenis kamera yang secara umum dapat Anda pilih. Pertama, Kamera Day and Night yang lengkap dengan fitur pengaturan cahaya. Keunggulannya, yakni Anda akan memperoleh gambar jelas baik pada waktu siang maupun malam.

Baca Juga:  5 Desain Lemari Bawah Tangga, Kreatif dan Efisien!

Kedua, adalah Kamera IP yang dapat dengan mudah terhubung ke internet. Beberapa pilihan lain adalah kamera HD, Bullet, Dome, dan PTZ.

Spesifikasi CCTV

Selanjutnya, faktor penentu biaya pasang CCTV lainnya adalah spesifikasi fitur. Misalnya adalah berapa besar memori yang dapat tersimpan. Semakin besar memori, maka biaya pemasangan CCTV per titik akan semakin besar.

Sedangkan spesifikasi lainnya adalah kemampuan untuk merekam suara dan warna video yang jelas.

Bahan Pendukung

Faktor ketiga adalah kemungkinan kebutuhan bahan pendukung. Contoh bahan pendukung yang dapat berbeda untuk setiap proyek instalasi adalah kebutuhan kabel.

Semakin luas area, maka titik pemasangan dapat semakin berjauhan satu sama lain serta jauh dari titik sumber daya. Kondisi ini akan membutuhkan kabel yang lebih panjang. Oleh sebab itu, dapat mempengaruhi jumlah keseluruhan biaya instalasi.

CCTCV
Belanja Paket CCTV Murah dan Cepat Hanya di UKUR!

Sudah Tahu Prediksi Perkiraan Biaya Instalasi CCTV?

Sebelum melakukan instalasi, Anda tentu perlu menentukan berapa jumlah titik kamera yang Anda butuhkan. Sebab, hal ini terbilang sebagai faktor utama yang mempengaruhi biaya instalasi kamera pengawas ini.

Setelah memahami informasi tentang prediksi biaya, Anda dapat mulai melakukan pencarian produk yang Anda butuhkan. Salah satu rekomendasi penyedia paket produk kamera CCTV adalah UKUR.

UKUR merupakan marketplace bahan bangunan online terlengkap di Indonesia. Mulai dari furniture, perlengkapan safety, AC, pintu dan jendela, hingga elektronik, semua tersedia. Sehingga, Anda tentu dapat dengan mudah mendapatkan biaya pasang CCTV terbaik melalui platform ini.