10 Warna Jok Mobil Bikin Tambah Mewah dan Elegan

10 Warna Jok Mobil Bikin Tambah Mewah dan Elegan

Ingin mobil Anda terlihat trendy dan berkelas? Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna jok mobil. Kombinasi warna yang sesuai tentu akan mempercantik interior mobil Anda. Sebagus apapun fitur dan eksterior mobil, tanpa kombinasi warna jok yang sesuai akan membuatnya terkesan norak.

Kesalahan fatal memilih warna juga bisa menurunkan harga mobil dan daya tarik konsumen, jika ingin dijual kembali. Nah, artikel ini akan merekomendasikan warna jok mobil elegan yang terkesan mewah. Yuk, simak tuntas ulasannya di sini!

Pilihan Warna Jok Mobil yang Bagus untuk Memperindah Mobil

Mobil akan tampak elegan dan berkelas, apabila pemilihan warna jok sesuai dengan warna eksteriornya. Lantas, apa saja sih warna jok mobil yang bagus? Nah, ini dia rekomendasi warna terbaik buat Anda:

1. Abu-abu

Abu-abu jok mobile
Foto: Tokopedia

Salah satu warna jok elegan adalah abu-abu. Pemilihan warna ini cukup netral dan cocok sekali dengan konsep desain mobil agar terlihat lebih mewah dan minimalis. Warna abu-abu juga memberi efek terang dan tampak lebih lapang area ruang kabinnya. Sehingga, nuansa interior mobil tampak lebih luas dan nyaman.

Selain itu, warna abu-abu pada seat car akan buat tampilannya tidak gampang kotor. Jadi, perawatannya lebih mudah ketimbang warna lainnya. Warna abu-abu sendiri punya berbagai jenis, seperti warna abu-abu tua dan muda.

Warna abu-abu muda terkesan cerah dan lebih modern. Sedangkan abu-abu tua mampu memberikan kesan lebih elegan. Meski terkadang membosankan, Anda bisa mengombinasikan dengan warna lain agar lebih menarik.

Baca Juga:  9 Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Luar Rumah Terbaik

2. Gabungan Warna Beige dan Hitam

Gabungan Warna Beige dan Hitam
Foto: aca.co.id

Kombinasi unik dengan warna dasar beige yang elegan bergaya klasik akan memberikan nuansa hangat pada interior mobil. Apabila tanpa kombinasi apapun, warna seat car akan terlihat membosankan. Karena itu, Anda bisa tambahkan aksen hitam mampu meningkatkan standar elegansi.

Kombinasi warna beige dan hitam membuat interior mobil semakin terlihat mewah. Namun, Anda harus lebih rajin dan intens dalam melakukan perawatan. Sebab, warna beige cenderung lebih rentan terlihat kusam atau kotor.

3. Kombinasi Coklat dan Hitam

Kombinasi Coklat dan Hitam
Foto: acc.co.id

Warna hitam merupakan warna netral yang cocok dengan warna kombinasi apapun. Karakter kuat dari warna hitam justru memberikan efek sporty dan terkesan lebih formal. Sementara warna coklat terkesan hangat, mewah, dan klasik. Kombinasi warna jok mobil mewah ini biasanya paling digemari pria.

Umumnya, kombinasi warna hitam dan coklat pada seat car seringkali ditemui pada mobil bos besar. Sehingga, keduanya mampu menghasilkan warna dengan karakter kuat, tegas, berani, elegan, dan mewah.

4. Warna Dasar Tan

Warna Dasar Tan
Foto: acc.co.id

Rekomendasi warna tan merupakan variasi warna coklat yang cenderung pucat. Warna ini cocok menjadi warna dasar seat car. Supaya tak membosankan, Anda bisa coba kombinasikan dengan warna lain. Contohnya seperti beige, amber, atau cognan.

5. Kombinasi Aksen Amber

Kombinasi Aksen Amber jok mobil
Foto: freepik

Kombinasi yang bagus dari variasi warna coklat adalah adanya aksen amber. Spektrum aksen amber yang coklat kekuningan cocok sekali dengan kombinasi warna merah, beige, atau tan. Anda bisa pilih kombinasi dengan warna lebih terang, tapi masih dalam satu kelompok warna.

6. Kombinasi Merah Hati dan Hitam

Kombinasi Merah Hati dan Hitam
Foto: acc.co.id

Warna jok mobil kombinasi merah hati dan hitam cukup menantang dan terlihat dominan. Sangat cocok buat Anda yang suka tantangan dan ingin terlihat menonjol. Warna yang dominan juga mampu membakar semangat untuk selalu berpikir positif dalam berkendara.

Baca Juga:  8 Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Kamar Tidur Estetik Terbaik

7. Kombinasi Warna Burgundy

Kombinasi Warna Burgundy
Foto: acc.co.id

Penggunaan warna dasar burgundy pada seat car memiliki aksen mirip dengan penggabungan ungu dan merah tua. Umumnya akan sangat cocok dengan warna dominan, seperti hitam.

Warna tersebut memberi kesan mewah, elegan, dan berkelas. Serta cocok dengan desain mobil vintage maupun retro, agar tampilannya semakin unik. Buat Anda yang ingin memberi kesan feminin, namun tetap terlihat cool, coba pakai saja warna ini.

8. Monokrom Aksen Putih dan Hitam

Monokrom Aksen Putih dan Hitam
Foto: Aliexpress

Apabila Anda punya mobil dengan eksterior putih, coba saja kombinasi monokrom (putih dan hitam). Penggunaan hitam sebagai dasar dengan menambahkan aksen putih pada beberapa bagian kecil akan buat mobil lebih estetik dan elegan. Cocok untuk Anda yang punya kepribadian simpel dan tidak suka warna macam-macam.

9. Navy

Navy jok mobil
Foto: mbtech.info

Biru navy merupakan warna jok mobil yang bagus dan elegan. Biasanya digunakan pada mobil mewah, sporty, sekaligus maskulin. Warna ini juga cenderung fleksibel. Jadi, tak perlu pusing-pusing memikirkan kombinasi. Warnanya sendiri terkesan lebih fresh dan tenang, membuat interior mobil tampak menarik.

10. Ungu dan Hitam

Ungu dan Hitam
Foto: Lazada

Kombinasi ungu dan hitam melambangkan warna kebangsawanan yang glamor. Anda mungkin sering menemui kombinasi ini di mobil sport ketimbang mobil biasa.

Walaupun jarang terlihat, warna tersebut mampu memberikan kesan elegan dan mewah dari setiap sudut interior kendaraan. Anda bisa pilih warna ungu yang lebih gelap untuk tampilan lebih elegan.

Tips Mengombinasikan Warna untuk Jok Mobil Anda

Ternyata, ada beberapa tips buat mengombinasikan warna jok kendaraan agar agar tampilannya lebih cantik, lho. Apa saja sih? Berikut di antaranya:

1. Kombinasikan Warna Jok Mobil Sesuai Selera

Setiap orang yang ganti warna jok mobil pasti punya alasan tersendiri. Banyak pembeli mobil memang kurang suka dengan warna seat car bawaan pabrik yang cenderung monoton dan tidak menarik. Jadi, solusinya adalah menggantinya dengan warna yang lebih elegan.

Baca Juga:  10 Kursi Roda Traveling Paling Ringan yang Mudah Dibawa

Selain itu, bisa saja Anda ganti warna jok lantaran ingin menyesuaikan dengan warna bouncer anak agar tidak kontras. Apa itu bouncer? Bouncer adalah alat penyangga bayi agar dapat berbaring dengan nyaman di dekat orang tua. Ini bisa Anda gunakan ketika melakukan perjalanan jauh bersama anak yang masih bayi.

2. Hindari Warna Jok Mobil yang Mencolok

Pilihan warna yang harus Anda hindari adalah kuning, hijau, dan biru. Sebab, warna tersebut terlalu mencolok dan agak norak. Jadi, akan buat tampilan kendaraan justru terkesan berlebihan dan tak punya nilai estetika yang elegan.

3. Sesuaikan dengan Interior Mobil

Ketika akan memilih warna kombinasi, pastikan warnanya sesuai tema dan interior mobil. Meskipun tak sama persis, setidaknya masih dalam variasi kelompok warna yang sama. Selain itu, sesuaikan dengan model jok dan pilihlah bahan seat car yang berkualitas tinggi dan tahan lama agar nyaman saat mendudukinya.

Sudah Tahu Warna Jok Mobil untuk Mobil Anda?

Itulah ulasan tentang rekomendasi pemilihan warna jok mobil yang bagus beserta tipsnya. Gimana, Anda tertarik buat pilih warna seat car apa? Kalau masih bingung, Anda bisa kunjungi marketplace Ukur.com buat lakukan konsultasi, lho.

Di Ukur.com sendiri tersedia berbagai jenis kursi dengan deskripsi ukuran kursi hingga rincian seperti tinggi kursi makan, semuanya tertera dengan lengkap. Marketplace ini juga menyediakan berbagai barang keperluan rumah dalam berbagai kategori, seperti lantai, safety, furniture, dan lainnya.

Tak perlu cemas soal kualitas produk, karena sudah terjamin bagus. Transaksinya pun aman dan pengiriman super cepat. Tak hanya itu, ada jasa pemasangan yang bisa Anda gunakan, lho. Wah, tunggu apalagi? Yuk, dapatkan rekomendasi produk menarik dan berkualitas hanya di Ukur.com.