15 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik dan Cara Memilihnya

Kenyamanan kursi merupakan faktor terpenting, terutama pada saat harus mengerjakan sesuatu dengan duduk dalam waktu lama. Anda dapat menggunakan kursi kantor atau kursi gaming yang terkenal dengan kenyamanannya. Lantas, apa saja rekomendasi kursi gaming terbaik dan bagaimana memilihnya?

15 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik Saat Ini

Kursi gaming dapat memberikan kenyamanan bagi Anda saat harus duduk dalam waktu yang lama dengan alas dan sandaran yang nyaman. Berikut rekomendasi kursi gaming yang dapat Anda beli.

1. BraZen Shadow

BraZen Shadow
Foto: Bukalapak

Kursi BraZen Shadow memiliki desain stylish dengan beberapa pilihan seri. Anda akan mendapatkan kualitas alas duduk, sandaran kepala, dan sandaran tangan sehingga nyaman saat menggunakannya.

Kursi gaming terbaik BraZen Shadow dilengkapi dengan 4 roda yang dapat berputar 360 derajat. Anda dapat membeli kursi ini dengan harga Rp1.600.000,00.

2. Cougar Armor S

Cougar Armor S
Foto: id.carousell.com

Kursi Cougar Armor S tampak mewah dengan perpaduan warna hitam, orange, dan royal gold. Selain itu, pola jahitan berlian di bagian sandaran dan alas duduk membuatnya semakin berkilau.
Kursi Cougar Armor S terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC) leather yang dilengkapi dengan bantalan leher dan pinggang. Anda dapat mengatur sudut kursi hingga 180 derajat. Kursi ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni Rp4.200.000,00, sebanding dengan desain dan kualitasnya.

3. Marvo Scorpion Gaming Chair CH-106

Marvo Scorpion Gaming Chair CH-106
Foto: carousell.com.my

Rekomendasi kursi gaming terbaik selanjutnya yaitu Marvo Scorpion Gaming Chair CH-106. Kursi ini memiliki mekanisme butterfly, sehingga Anda dapat bergerak lebih leluasa saat bermain game atau bekerja. Marvo Scorpion mampu menahan berat hingga 180 Kg dan sandaran dapat diatur hingga sudut 180 derajat.

Baca Juga:  Water Heater: Perubahan Energi, Jenis dan Cara Memilihnya

Kursi Marvo Scorpion terbuat dari bahan lapisan polyurethane (PU) leather dan PVC leather. Anda dapat membeli kursi ini dengan harga Rp1.600.000,00.

4. Rexus Gaming Chair Dark Thrones DT1

Rexus Gaming Chair Dark Thrones DT1
Foto: rexus.id

Kaki kursi ini terbuat dari bahan baja sehingga memiliki kekuatan maksimal. Kursi Rexus terbuat dari bahan berpori yang terasa dingin walaupun Anda gunakan dalam waktu lama. Anda juga dapat menikmati fitur adjustable armrest yang ada pada kursi Rexus yang bisa membuat tangan Anda beristirahat dengan nyaman.

Kursi ini dilengkapi dengan backrest yang menyesuaikan bentuk punggung manusia serta memiliki bantalan pinggang yang tebal dan empuk. Anda dapat membeli kursi Rexus gaming Chair Dark Thrones DT1 dengan harga Rp3.700.000,00.

5. Onex GX3

Onex GX3
Foto: id.carousell.com

Onex GX3 terbuat dari bahan PVC leather yang dilengkapi dengan AIR Tech sehingga dapat mengalirkan udara lebih baik. Kursi ini memiliki desain kursi mobil sport dengan tepian yang cukup lebar.

Anda dapat menikmati mekanisme hidrolis class 4 yang menjamin kursi lebih kokoh pada tingkat ketinggian manapun. Kursi Onex GX3 dapat Anda beli dengan harga Rp2.700.000,00.

6. VortexSeries V Series

VortexSeries V Series
Foto: vortexseries.net

Kursi VortexSeries V merupakan kursi gaming terbaik yang dapat menunjang kenyamanan Anda. Anda dapat membeli kursi VortexSeries V dengan harga Rp3.000.000,00.

Kursi ini dilengkapi dengan fitur armrest, lumbar pillow dan headpillow yang dapat Anda atur kemiringannya sesuka hati. Bantalan penyangga kursi ini dilengkapi dengan fitur cooling gel yang membuat Anda terasa sejuk dan nyaman saat duduk dalam waktu lama sekalipun.

7. DXRacer Origin Series OC168

DXRacer Origin Series OC168
Foto: Tokopedia

Selain untuk game, kursi ini juga nyaman untuk Anda gunakan dalam bekerja sehari-hari. Kursi DXRacer Origin Series OC168 memiliki desain modern yang stylist. Anda dapat membeli kursi DXRacer dengan harga Rp3.000.000,00.

8. Fantech Alpha GC182

Fantech Alpha GC182
Foto: Tokopedia

Salah satu kursi gaming terbaik ini memiliki desain sama seperti kursi khusus gaming lainnya. Anda akan mendapatkan desain warna yang tidak mencolok dengan model sayap pada bagian tepian kursi.

Selain itu, Anda dapat mengatur sendiri isian kapas dari bantalan kepala dan pinggang pada kursi ini jika terlalu keras saat penggunaannya. Kursi ini memiliki harga mulai dari Rp2.200.000,00.

9. ROG Chariot Gaming Chair

ROG Chariot Gaming Chair
Foto: Asus ROG

Kursi ROG ini memiliki lapisan PU leather yang memiliki aliran udara optimal dan tahan air. Kursi ini sudah terintegrasi dengan sistem pencahayaan Aura RGB yang memancar di area bawah headrest dan punggung.

Baca Juga:  7+ Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Terbaik 2023

Pada bagian belakang juga tersedia strap kain untuk menggantungkan ransel. Kualitas yang dimiliki kursi ROG ini membuatnya memiliki harga Rp9.500.000,00.

10. Secretlab TITAN 2020 Series

Secretlab TITAN 2020 Series
Foto: Blibli.com

TITAN 2020 merupakan salah satu kursi gaming merk Secretlab dengan fitur-fitur yang dapat Anda kustomisasi. Kursi ini memiliki fitur armrest dengan mekanisme ke segala arah. Anda juga dapa mengatur kemiringan kursi mulai dari 85 hingga 165 derajat.

Kursi gaming terbaik ini terbuat dari bahan Prime 2.0 PU leather dan Soft Weave yang dapat memberikan kenyamanan saat Anda gunakan. Anda dapat membeli kursi ini dengan hargaRp 7.000.000,00.

11. E-Blue Cobra EEC307

E-Blue Cobra EEC307
Foto: Lazada

Kursi gaming E-Blu Cobra EEC307 memiliki desain menarik dan modern pada bagian sandaran. Anda akan merasakan nyaman walaupun menggunakan kursi ini dalam waktu lama karena desain yang ergonomis dan struktur kursi yang kokoh.

Kursi E-Blue Cobra EEC307 terbuat dari bahan PU leather dan mesh fabric. Anda mendapatkan desain dan kualitas yang menjanjikan dari kursi ini dengan harga yang cukup murah, yaituRp 2.300.000,00.

12. Sage SG-168 Premium Gaming Chair

kursi gaming terbaik
Foto: Tokopedia

Sage SG-168 terbuat dari kombinasi besi dan aluminium yang kokoh dan dapat bertahan lama. Kursi ini sudah dilengkapi dengan panel kontrol hidrolik untuk mengatur ketinggian kursi. Anda akan mendapatkan bantalan empuk pada sandaran kepala dan sandaran punggung.

Kursi gaming terbaik ini dapat Anda atur dengan kemiringan hingga 145 derajat. Anda dapat membeli kursi ini dengan harga Rp1.900.000,00.

13. Digital Alliance Throne RGB Gaming Chair

Digital Alliance Throne RGB Gaming Chair
Foto: youtube/DigitalAllianceOfficial

Sesuai dengan namanya, kursi ini memiliki fitur RGB yang dapat menampilkan 300 warna dan dapat Anda atur. Kursi ini dilengkapi dengan 2 bantalan pada bagian leher dan punggung. Selain itu, kursi ini memiliki fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan. Anda dapat membeli kursi ini dengan harga Rp2.700.000,00.

14. Armaggeddon Nebuka III

rmaggeddon Nebuka III
Foto: Blibli.com

Kursi Armaggeddon Nebuka III terbuat dari PU leather yang nyaman dan dapat Anda gunakan dalam waktu lama. Seperti halnya kursi gaming lainnya, kursi ini dilengkapi bantalan punggung dan leher yang nyaman.

Baca Juga:  AC Split: Pengertian, Komponen, Cara Kerja, & Keuntungannya

Selain itu, salah satu kursi gaming terbaik ini dapat Anda atur kemiringan hingga 160 derajat saat Anda gunakan. Kursi ini dapat Anda beli dengan harga Rp2.600.000,00.

15. Corsair T1 Race Gaming Chair

Corsair T1 Race Gaming Chair
Foto: overclockingid.com

Kursi merk Corsair T1 Race mengadopsi desain kursi dari mobil balap mulai dari pilihan warna, model kursi, hingga pola jahitan. Kursi ini terbuat dari bahan PU leather yang dapat Anda atur kemiringannya hingga 180 derajat.

Selain itu, Anda akan mendapatkan fitur 4D movement armrest dengan mechanical control. Dengan kualitas tersebut, Anda dapat membeli kursi ini dengan harga Rp3.600.000,00.

Tips Memilih Kursi Gaming Terbaik

Kursi gaming terkenal dengan kenyamanannya saat Anda gunakan. Hal ini penting saat Anda harus duduk di kursi dalam waktu yang lama. Selain itu, kenyamanan dan posisi duduk yang baik akan mempengaruhi kesehatan Anda. Berikut beberapa poin penting dalam memilih kursi gaming.

  • Perhatikan ukuran kursi. Anda harus memperhatikan ukuran sandaran dan ukuran alas duduk apakah sesuai dengan postur tubuh Anda. Karena ini akan berdampak pada kenyamanan Anda saat menggunakannya nanti.
  • Pilih bantalan kursi yang nyaman. Sebab, material bantalan yang keras akan membuat badan Anda mudah pegal.
  • Perhatikan bahan pelapis kursi.
  • Anda harus memilih kursi dengan kerangka yang kuat. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan material dari kaki kursi sebagai penopang seluruh bobot tubuh Anda.
  • Pilih kursi dengan kualitas yang cukup baik dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki.
Dapatkan kursi gaming berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Sudah Tahu Kursi Gaming Murah Terbaik?

Dalam memilih kursi gaming, penting untuk memilih sesuai dengan budget yang Anda miliki. Faktor utama yang harus Anda perhatian adalah menyesuaikan kursi gaming dengan ukuran postur tubuh Anda agar nyaman saat digunakan.

Jika Anda sedang mencari bangku gaming dan merk kursi kantor terbaik, Anda bisa mendapatkannya di Ukur.com. Di sana, Anda juga dapat menemukan berbagai peralatan rumah lainnya, seperti kursi, meja, lemari, dan sofa.

Selain itu. Anda juga bisa mendapatkan informasi bermanfaat terkait bahan bangunan dan kebutuhan rumah, seperti info mengenai ukuran kursi bar dan sebagainya. Nikmati kemudahan berbelanja secara online dan temukan produk yang Anda butuhkan di Ukur.com.