14 Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis Namun Elegan

14 Model Pintu Garasi Besi Hollow Minimalis Namun Elegan

Pintu garasi yang baik menjadi salah satu elemen penting di mana tidak hanya melindungi kendaraan dan barang berharga di dalamnya, tetapi juga dapat meningkatkan estetika rumah dan harga jual bangunan. Salah satu opsi yang populer adalah model pintu garasi besi hollow.

Bagi yang belum familiar, besi hollow adalah material dengan ciri khas berongga di dalamnya. Artikel ini akan menjelaskan sejumlah tipe pintu lipat besi holo yang bisa jadi opsi terbaik, ciri khas, dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pemilihan model pintu ini.

14 Inspirasi Model Pintu Garasi Besi Hollow

Besi hollow adalah pilihan serbaguna yang memungkinkan Anda untuk menciptakan pintu yang kuat, tahan lama, dan indah. Berikut adalah beberapa inspirasi model pintu garasi besi hollow yang dapat membawa elegansi ke ruang garasi Anda:

1. Model Tradisional

Inspirasi Model Pintu Garasi Besi Hollow tradisioanal
Foto: Klopmart

Inspirasi pertama adalah pintu garasi tradisional yang fokus pembuatannya untuk menutupi garasi dan melindungi kendaraan dari pencurian. Lantaran jenis tradisional lebih fokus pada fungsi, model pintu garasi besi hollow pun cukup minimalis dan terkesan etnis.

Ciri utama dari model tradisional adalah memiliki dua daun pintu yang berukuran besar, dengan bentuk yang cukup sederhana. Sayangnya, untuk memiliki bentuk garasi seperti ini, Anda perlu memiliki ruang teras yang luas, karena untuk membuka tutup pintu akan butuh ruang yang juga cukup besar.

2. Model Rolling Door

Model Rolling Door
Foto: pinterest

Berikutnya ada model pintu yang mirip seperti pada kios di sebuah deretan ruko, karena memanfaatkan jenis pintu rolling door. Jenis ini termasuk tipe pintu garasi minimalis, praktis, dan mudah digunakan lantaran hanya akan memanfaatkan ruang yang lebih kecil daripada jenis pintu lainnya.

Baca Juga:  25 Set Box TV Digital untuk TV Tabung, Bersertifikat Kominfo!

Walaupun sekilas terlihat seperti besi tipis yang memiliki desain sedemikian rupa, namun kebanyakan besi hollow jadi bahan utama dari model pintu rolling door. Model ini cocok untuk jenis bangunan minimalis atau industrial, Anda bisa tambahkan aksen warna atau art painting untuk memperindah tampilan dari pintu sederhana ini.

3. Model Pintu Geser Besi

Penggunaan model pintu garasi besi hollow seperti ini cocok untuk Anda yang ingin membuat tampilan rumah lebih minimalis namun kekinian. Jenis pintu geser besi juga cukup bagus untuk mengatasi lahan yang terbatas, sehingga garasi terlihat lebih lega.

Bentuknya juga bervariasi, sehingga Anda bisa padu padankan dengan berbagai jenis model rumah. Anda bisa menambahkan aksen dan tekstur yang berbeda untuk menampilkan kesan yang lebih bervariasi.

4. Model Pintu Lipat

pintu Model Pintu Lipat
Foto: pinterest

Dalam segi tampilan, pintu lipat besi holo adalah salah satu opsi yang cukup eksentrik, karena sistemnya mirip dengan membuat banyak pintu menjadi satu. Secara konsep, Anda bisa menggunakan besi hollow dengan ukuran pintu kamar mandi yang saling menyatu pada sisi berbeda, hingga membentuk kesan pintu yang terlipat.

Jenis pintu garasi seperti ini juga layak Anda pertimbangkan jika memiliki ruang teras yang terbatas. Sayangnya, jenis ini butuh perawatan yang lebih rumit, terutama karena memiliki lebih banyak engsel di masing-masing sambungan pintu. Jadi, Anda harus selalu berhati-hati ketika membuka tutup pintu tersebut untuk menjaga keawetannya.

5. Model Pintu Kembar

Inspirasi Model Pintu Kembar Garasi Besi Hollow
Foto: Berita 99.co

Jika Anda memiliki banyak kendaraan, maka model pintu kembar adalah salah satu solusi terbaik karena akan mempermudah akses keluar masuk kendaraan. Nama kembar sendiri memang terinspirasi dari dua variasi dengan model pintu garasi besi hollow sama persis untuk melindungi garasi yang Anda miliki.

Jenis pintu ini cukup bagus untuk kebutuhan ruang yang luas, namun ingin mempersempit akses. Penyempitan akses akan membantu memudahkan pengawasan, serta membantu garasi lebih terlihat estetis.

6. Model Minimalis dengan Corak

Inspirasi Model Minimalis dengan Corak Garasi Besi Hollow
Foto: Brighton Real Estate

Secara sekilas, model pintu minimalis mirip dengan model tradisional, hanya saja desainnya lebih sederhana dan minimalis. Pintu garasi minimalis dengan beberapa rongga sirkulasi udara dan corak tertentu akan cocok untuk Anda yang ingin tampilan garasi rumah lebih estetik dan mencuri perhatian.

Coraknya sendiri cukup beragam, bahkan beberapa ide kreatif bisa Anda tuangkan di dalamnya untuk menciptakan hunian yang minimalis hingga bergaya kontemporer. Karena bentuknya sudah mencolok, pilih warna netral atau pastel untuk mengimbanginya.

Baca Juga:  Kayu Solid: Pengertian, Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

7. Model Minimalis Full Cover

Inspirasi Model Minimalis Full Cover Garasi Besi Hollow
Foto: Klopmart

Sebenarnya, model pintu garasi besi hollow full cover ini sekilas cirinya juga mirip seperti bentuk tradisional. Namun, pada modelnya terdapat perubahan pada beberapa bentuk, sudut, dan sisinya yang tertutup tanpa ada rongga atau jarak, sehingga menciptakan estetika yang berbeda dan privasi penuh.

Anda dapat memadukan model minimalis ini dengan pemberian aksen warna solid, sehingga dapat membantu memberikan kesan yang lebih elegan. Tentunya untuk masalah desain masih bisa Anda sesuaikan lagi dengan konsep bangunan rumah yang Anda miliki.

8. Model Paduan Besi dan Kaca

Inspirasi Model Paduan Besi dan Kaca Garasi Besi Hollow
Foto: Rumah.com

Selain perpaduan besi dan kayu, Anda juga bisa menggunakan perpaduan besi dan kaca untuk memberikan kesan pintu lipat besi holo yang lebih menawan dan romantis. Penambahan kaca dapat membuat kesan yang lebih luas pada ruang garasi.

Model seperti ini cocok untuk konsep bangunan yang ingin menonjolkan kesan glamour tapi masih nampak natural. Tipsnya adalah Anda bisa pilih jenis kaca yang sedikit buram jika ingin menjaga privasi rumah atau kendaraan tetap terlindungi. Selain itu, untuk meningkatkan kesan minimalisnya, pilih warna alami saat mengecat besinya.

9. Model Pintu Garasi Besi dengan Jendela

Model Pintu Garasi Besi dengan Jendela
Foto: Tokopedia

Sebenarnya, konsep perubahan jendela pada garasi sudah cukup umum, bahkan model seperti ini juga jadi inspirasi pembuatan outlet model garasi. Model pintu garasi besi hollow juga bisa Anda padukan dari berbagai jenis material, yakni besi, kaca, dan kayu sesuai kebutuhan.

10. Model Garis Tipis Transparan

Inspirasi Model Garis Tipis Transparan Garasi Besi Hollow
Foto: Pinhome

Inspirasi berikutnya adalah model yang menggunakan sensasi transparan, dengan memadukan ruang terbuka dalam pembuatannya. Maksudnya, Anda menggunakan besi hollow yang berongga untuk memberikan kesan private tapi tetap kekinian.

Model pintu garasi minimalis seperti ini bisa Anda padukan dengan berbagai jenis konsep bangunan, namun desainnya perlu Anda sesuaikan dengan konsepnya. Konsep bangunan minimalis industrial cukup cocok untuk menggunakan model pintu garasi seperti ini.

11. Model Pintu Garasi Kekinian dengan Sistem Smart Lock

Inspirasi Model Pintu Garasi Kekinian dengan Sistem Smart Lock Garasi Besi Hollow
Foto: Suara.com

Untuk Anda yang khawatir dengan keamanan dari sistem garasi konvensional, memilih model pintu garasi besi hollow dengan fitur tambahan sistem smart lock bisa jadi solusi. Jenis pintu ini memudahkan penggunaan, pengalaman, dan keamanan. Karena dengan sistem smart lock, akses bisa Anda kendalikan dari jarak jauh dan lebih sulit dibobol.

Baca Juga:  8 Inspirasi Warna Cat No Drop untuk Kamar Tidur Estetik Terbaik

12. Model Paduan Besi dan Kayu

Pintu Model Paduan Besi dan Kayu
Foto: pinterest

Selain inspirasi model sebelumnya, ada juga jenis model yang memadukan dua jenis bahan misalnya besi dan kayu. Untuk modelnya sendiri bisa lebih beragam dari jenis-jenis sebelumnya.

Karena perpaduan kayu dan model yang berbeda dapat memberikan kesan yang juga berbeda. Inspirasi model pintu lipat besi holo seperti ini juga cocok untuk berbagai kebutuhan, tergantung frame dan material yang Anda pilih.

13. Model Pintu Buka Atas

Inspirasi Model Pintu Buka Atas Garasi Besi Hollow
Foto: Pashouses

Sebenarnya, konsep model pintu garasi besi hollow ini memanfaatkan pintu pivot yang engselnya berada di bagian sisi garasi. Jadi, saat Anda menarik pintu ke bawah pada sisi atas, maka pintu akan terbuka mengikuti engsel yang ada. Walau memakan ruang, namun Anda bisa menggunakannya sebagai kanopi sementara.

14. Model Pintu Alumunium

Inspirasi Model Pintu Alumunium Garasi Besi Hollow
Foto: iDEA – Grid.ID

Selain berbahan besi hollow, Anda masih bisa memanfaatkan jenis pintu aluminium sebagai alternatif pintu garasi minimalis dengan harga yang lebih terjangkau. Model pintunya sendiri juga bervariasi, tergantung kebutuhan. Bahkan, Anda juga bisa memadukan berbagai material atau konsep desain serupa dengan garasi besi hollow.

Walaupun harganya lebih bersahabat, namun tampilan pintu aluminium sekilas akan lebih terlihat mewah karena lebih glossy. Sayangnya, untuk kekuatan keduanya tak bisa Anda sandingkan karena kastanya cukup berbeda pada bahan dengan level yang sama!

jual pintu garasi besi
Beli pintu garasi besi berkualitas dengan harga terbaik, ya hanya di UKUR

Tertarik Mengganti Pintu Garasi Anda dengan Model Pintu Garasi Besi Hollow di Atas?

Penjelasan tersebut memberikan kesan bahwa model pintu garasi besi hollow adalah salah satu pilihan terbaik untuk membuat bangunan lebih ideal. Namun, sebelum memilih, pastikan untuk mengenal karakter dan kecocokan model pintu lipat besi holo dengan konsep bangunan yang Anda gunakan.

Supaya tidak salah pilih produk atau ketipu supplier palsu, pastikan membeli pintu garasi impian di tempat terpercaya seperti UKUR. Website commerce ini menjual beragam bahan sekaligus produk jadi untuk kebutuhan pembangunan rumah.

Mulai dari Pintu dan Jendela, Besi dan Baja, Fasad dan Atap, Lantai, Dinding dan Plafon, Produk Sanitary, Furniture, Barang Elektronik, dan Material Konstruksi lainnya. Selain produknya lengkap, kualitas dan layanannya dijamin nomor satu!