7 Warna Cat Rumah Coklat Mocca Elegan, Inspiratif Banget!

7 Warna Cat Rumah Coklat Mocca Elegan, Inspiratif Banget!

Warna cat rumah coklat mocca ternyata bisa memancarkan ketenangan dan kenyamanan. Faktanya, dewasa ini semakin banyak orang yang tertarik buat pakai warna coklat mocca untuk cat rumahnya karena bisa beri kesan elegan.

Nah, jika tertarik dengan warna ini, tapi bingung memadukannya dengan warna apa untuk rumah. Maka, Anda bisa pakai berbagai rekomendasi warna hunian perpaduan coklat mocca berikut ini. Yuk, simak artikelnya sampai habis!

Pilihan Warna Cat Rumah Coklat Mocca Nuansa Elegan

Terdapat berbagai warna yang cocok dengan coklat mocca sebagai rekomendasi untuk Anda. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi campuran warna coklat mocca yang cantik dan elegan:

1. Coklat Mocca dan Putih

Warna putih masuk ke dalam daftar utama untuk dipadukan dengan cat tembok coklat mocca. Ketika memakai warna putih, Anda bisa menciptakan warna kontras yang indah sehingga memberi kesan hangat dan damai. Sekaligus memberikan sentuhan elegan yang menawan.

Warna putih diketahui bersifat mencerminkan cahaya sehingga mampu menciptakan ilusi ruangan terlihat lebih luas. Sementara warna mocca memberikan landasan yang solid dengan kesan membumi. Ini sangat berguna untuk rumah minimalis dengan ruang-ruang kecil agar terlihat lebih terbuka dan lapang.

Anda juga bisa pakai kombinasi warna cat plafon dan dinding berwarna putih sebagai paduan untuk cat coklat mocca. Sebab warna putih memberikan kesan bersih dan cocok untuk desain interior kontemporer. Sementara coklat mocca menambahkan elemen kenyamanan yang cocok untuk gaya lebih tradisional.

Baca Juga:  Ukuran Pintu Kamar Mandi Berdasarkan Jenisnya
Kombinasi Coklat Mocca dan Biru untuk rumah
Foto: Freepik

2. Coklat Mocca dan Biru

Jika Anda penggemar konsep klasik dan lawas, Anda bisa menggabungkan warna mocca dengan biru. Gabungan warna ini akan memberikan kesan dengan nuansa klasik khas rumah-rumah Eropa tempo dulu. Selain itu, paduan warna cat hunian coklat mocca dengan biru juga membuat ruangan tampak hidup dan harmonis.

Keduanya memberikan perpaduan yang menenangkan dan nyaman. Rumah gaya scandinavian juga kerap memakai perpaduan warna ini dalam desainnya.

Perpaduan warna ini juga cocok untuk digunakan dalam berbagai gaya rumah, mulai dari kontemporer hingga klasik. Sebagai referensi, Anda juga bisa mencoba kombinasi wallpaper dan cat dinding untuk menambah nilai estetika pada rumah.

3. Coklat Mocca dan Hijau

warna cat rumah Coklat Mocca dan Hijau
Foto: dekoruma.com

Anda mungkin menginginkan rumah dengan nuansa santai dan segar, namun tetap nyaman. Jika iya, maka perpaduan warna cat rumah coklat mocca dengan hijau cocok untuk Anda. Perpaduan keduanya akan menciptakan tampilan yang alami dan membumi, sebab keduanya merupakan warna yang kerap ditemui di alam.

Gabungan warna coklat mocca dan hijau bisa Anda aplikasikan di kamar mandi maupun kamar tidur. Kamar tidur punya fungsi sebagai tempat beristirahat, sehingga cocok pakai warna hijau dan coklat yang buat rileks dan tenang.

Tak hanya itu, perpaduan dua warna ini juga bisa Anda pakai buat desain interior maupun eksterior. Sehingga, akan memberi konsep back to nature pada rumah. Nah, mengingat kebutuhan akan cat rumah yang besar, sebaiknya Anda melakukan borongan cat tembok agar bisa menekan pengeluaran.

4. Coklat Mocca dan Terakota

Perpaduan Warna Coklat Mocca dan Terakota Untuk Rumah
Foto: Freepik

Rekomendasi perpaduan warna untuk contoh cat rumah warna coklat mocca lainnya adalah terakota. Anda mungkin asing dengan nama warna ini, sebab tidak banyak orang mengetahuinya. Warna terakota sendiri adalah perpaduan warna coklat dengan merah. Biasanya kerap dipanggil dengan warna batu bata.

Baca Juga:  5 Desain Lemari Bawah Tangga, Kreatif dan Efisien!

Uniknya, warna terakota diambil dari warna tanah dan dedaunan musim gugur. Namun, dalam pengaplikasiannya, Anda butuh perhitungan matang. Karena warna terakota yang dominan bisa memberi sensasi panas dan mencolok.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika warna terakota digabungkan dengan mocca. Sehingga, tercipta kombinasi yang dinamis dan estetik. Anda juga bisa pakai warna terakota untuk lantai, furniture, atau aksesori dekoratif. Rancangan ini akan memberi kesan mewah dan estetik di saat yang bersamaan.

5. Coklat Mocca dan Abu-Abu

warna cat rumah Coklat Mocca dan Abu-Abu
Foto: shariagreenland.co.id

Anda mungkin belum pernah membayangkan bagaimana indahnya perpaduan cat tembok coklat mocca dan abu-abu. Meski warna mocca dan abu-abu kerap dianggap sebagai warna yang kalem dan netral, namun keduanya cocok dikombinasikan menjadi cat rumah.

Perpaduan warna ini direkomendasikan jika Anda tidak suka mengeksplorasi warna. Memakai perpaduan keduanya akan memberikan kesan hangat, namun tetap elegan. Konon, coklat mocca dan abu-abu kerap digunakan dalam konsep rumah Italia yang khas akan kemewahan.

Kalau pakai kombinasi dua warna ini, Anda bisa gabungkan antara cat tembok dengan furniture rumah. Anda juga bisa menggabungkan keduanya pada sisi tembok berbeda.

6. Coklat Mocca dan Pink

Perpaduan Warna Coklat Mocca dan Pink Untuk Rumah
Foto: Freepik

Bagi Anda yang mau punya rumah dengan kesan feminim dan kalem, maka kombinasi warna cat rumah coklat mocca dan pink bisa jadi pilihan. Warna pink memang kerap melambangkan kesan romantis, lemah lembut, manis, dan feminim yang kuat. Karena itu, banyak orang, khususnya perempuan sangat menyukainya.

Kombinasi warna cat tembok mocca dan pink dalam rumah akan memberikan sensasi manis, ceria, dan kehangatan emosional. Sehingga, sangat ideal untuk kamar tidur, ruang keluarga, ataupun ruang bermain.

Warna pink juga memberikan nuansa yang segar dan ceria yang cocok untuk desain interior kontemporer. Sementara coklat mocca menambahkan unsur kehangatan. Anda juga bisa menggabungkan cat tembok berwarna mocca dengan furniture pink.

Baca Juga:  Inilah Alasan Mengapa Tinggi Kursi Makan Harus Sesuai

7. Coklat Mocca dan Kuning

warna cat rumah Coklat Mocca dan Kuning
Foto: rumah.com

Perpaduan warna lain yang nggak kalah indah dan menarik adalah mocca dan kuning. Sebenarnya, banyak orang meragukan perpaduan warna ini sebab warna kuning dirasa terlalu dominan dan mencolok untuk dipadukan dengan warna mocca. Meski memberikan kesan karya yang abstrak, namun perpaduan ini tetap elegan.

Warna kuning melambangkan kebahagiaan, optimisme, hingga pencerahan kreativitas. Warna ini juga dekat dengan alam, sebab kuning menjadi perlambangan warna untuk sinar matahari.

Kombinasi ini sangat menarik, sehingga tidak akan usang atau ketinggalan zaman. Rumah akan terlihat segar dan berkelas dalam waktu bersamaan. Jika berminat pakai paduan warna ini, sebaiknya Anda pilih warna nggak terlalu pekat. Tujuannya agar tidak menimbulkan kesan mencolok yang bertabrakan.

cat tembok
Lengkapi kebutuhan bangunan anda dengan Cat Tembok berkualitas di UKUR

Tertarik Mencoba Salah Satu Inspirasi Warna Cat Rumah Coklat Mocca di Atas?

Nggak cuma memberikan tampilan timeless dan menawan, warna cat rumah coklat mocca juga bisa membuat rumah Anda terlihat mewah dan menarik. Kelebihan lainnya adalah warna ini cenderung tidak menunjukkan noda atau kotoran dengan cepat. Sehingga, perawatan dan pemeliharaan rumah menjadi lebih mudah.

Warna mocca juga bisa dipadukan dengan warna lainnya untuk menciptakan nuansa yang lebih berwarna. Setiap kombinasi memberikan nuansa dan kesan yang berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikan pilihan warna sesuai dengan preferensi dan tujuan desain.

Nah, kalau mau mencari berbagai furniture rumah seperti sofa, kasur, lemari hingga kitchen set. Maka, Anda bisa membelinya di Ukur.com saja. Lewat Ukur.com, Anda nggak perlu lagi ribet dan curi-curi waktu buat pilih furniture. Sebab, semuanya sudah tersedia dan bisa dikirim langsung ke alamat Anda. Yuk, beli sekarang!