13 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum: Wajib Tahu!

kombinasi warna cat plafon gypsum

Plafon termasuk dalam elemen terpenting untuk setiap bangunan baik rumah, gedung, tempat ibadah, dan jenis gedung lainnya. Keindahan plafon tidak hanya dari jenisnya saja, melainkan dapat Anda lihat juga dari segi kombinasi warna cat plafon gypsum. Baca artikel ini untuk tahu inspirasi warna cantik untuk plafon Anda.

Ide Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum

Kombinasi cat plafon adalah salah satu faktor terpenting yang perlu Anda perhatikan seksama selama merencanakan pembangunan. Pencampuran warna-warna indah menjadi sebuah kombinasi sempurna akan menambah nilai estetika pada gedung Anda.

Oleh sebab itu, Anda perlu untuk membaca informasi selengkapnya di bawah ini untuk inspirasi kombinasi warna cat plafon gypsum.

1. Navy dan Putih

warna plafon Navy dan Putih
Foto: pengadaan.web.id

Perpaduan warna plafon gypsum yang cocok untuk bangunan Anda adalah warna biru tua dan putih. Warna navy yang memiliki kesan maskulin dan cenderung gelap bertemu dengan warna putih yang identik dengan kesucian dan ketenangan.

Kedua warna ini menghasilkan sebuah kombinasi sempurna bagi Anda yang menginginkan ruangan dengan impresi yang tegas namun bersih.

Selain itu, penempatan pemilihan warna juga akan memengaruhi hasil seperti harapan Anda. Perlu diperhatikan bahwa lebih baik memberikan warna putih pada tembok dan biru pada plafon gypsum.

2. Pastel dan Putih

warna plafon Pastel dan putih
Foto: Dekoruma.id

Pastel termasuk dalam palet warna yang lembut, tidak terlalu strong, dan juga memiliki kesan yang tenang dan bersih. Begitu pula dengan warna putih yang akan mendukung warna pastel untuk memberikan impresi pada mata manusia dengan ketenangan dan kelembutan.

Baca Juga:  CCTV Tanpa Internet: Solusi Tidak Bergantung ke Sinyal

Selain itu, perpaduan dua warna lembut ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk menggambarkan personality Anda yang ceria.

Warna pastel sangat beragam, mulai dari warna hijau mint, soft blue, baby pink, dan masih banyak pilihan lainnya.

3. Kuning dan Putih Cerah

warna plafon gysum Kuning dan Putih Cerah
Foto: RWHome.web.id

Warna cat plafon gypsum lainnya adalah kombinasi dari kuning dan putih cerah. Keceriaan dari warna ini dapat melebihi perpaduan pastel dan putih. Kuning cerah merupakan sebuah simbol dari bunga matahari yang identik dengan kebahagiaan dan perasaan cerah ceria.

Campuran kedua warna ini cocok Anda gunakan pada tembok dan apapun jenis serta model plafon ruang tamu Anda.

4. Merah Muda dan Putih

warna plafon gysum Merah Muda dan Putih
Foto: 99.co

Warna cat plafon gypsum satu ini sangat cocok untuk para kaum hawa yang ingin menuangkan perasaan feminimnya pada cat ruangan. Pink dan putih menjadi pasangan untuk warna cat biru dan putih sebagai pembeda warna cat kamar anak.

Jika biru cenderung maskulin dan cocok untuk anak laki-laki, maka pink cocok untuk kamar anak perempuan. Keceriaan dan kesan feminim sangat kuat melekat pada kombinasi warna cat plafon gypsum satu ini.

5. Caramel dan Putih

warna plafon gysum Caramel dan Putih
Foto: thehoneycombhome.com

Warna selanjutnya adalah campuran warna cat untuk plafon gypsum dan juga jenis plafon lainnya, seperti plafon GRC yang lebih berserat. Cara pasang plafon GRC yang cukup mudah dapat menjadi opsi sampingan daripada plafon gypsum.

Caramel atau warna cenderung coklat akan memberikan kesan hangat, homey, dan lebih earth tone. Oleh sebab itu, warna caramel juga cocok untuk jenis plafon GRC yang memiliki serat sehingga memberikan impresi seperti kayu.

Jika Anda menginginkan hasil lebih hangat dan cantik, Anda dapat memadu padankan kedua warna plafon ini dengan warna perabot yang senada.

6. Nude dan Putih Susu

warna plafon gypsum Nude dan Putih Susu
Foto: Pinhome

Pilihan lain untuk Anda yang ingin mempunyai rumah yang terasa lebih homey dan cozy yaitu dengan menggunakan perpaduan warna nude dan putih susu. Kolaborasi warna sempurna antara nude dan putih susu menghasilkan kesan hangat dan minimalis. Cocok untuk Anda yang kurang menyukai warna-warna yang tegas.

Baca Juga:  11 Rekomendasi Merk Handle Pintu Rumah yang Bagus dan Awet

7. Ungu Lavender dan Putih

warna plafon gypsum Ungu Lavender dan Putih
Foto: pinterest.com

Tampaknya, warna putih memang menjadi pilihan sejati untuk menetralkan warna-warna cat yang cenderung berani dan terang. Kali ini, Anda dapat mencoba kombinasi warna cat plafon gypsum ungu lavender dan putih.

Meskipun warna ungu cenderung tidak cocok untuk warna plafon rumah bertema minimalis, namun jika dikombinasikan dengan warna putih akan membuatnya terlihat cantik.

8. Smoky Blue dan Putih

warna plafon gypsum Smoky Blue dan Putih
Foto: Berita 99.co

Kombinasi warna plafon gypsum selanjutnya cukup menarik perhatian Anda karena warna ini memiliki kesan yang segar seperti pada saat Anda berada di sekitar laut. Tetapi, warna ini juga memberi impresi yang tenang dan lembut, yaitu perpaduan smoky blue dan putih.

9. Biru, Biru Muda, dan Putih

warna plafon gypsum Biru, Biru Muda, dan Putih
Foto: Cat Besi

Selain smoky blue yang cukup menarik, ada pula kombinasi warna cat plafon gypsum dengan perpaduan 3 warna sekaligus, seperti biru, biru muda, dan putih. Tetapi, pemilihan tone warna untuk biru harus sedikit berbeda agar tidak terjadi penumpukan warna yang sama.

Sebagai contoh, jika Anda memilih biru muda yang memiliki tone dingin, maka demikian juga untuk warna biru satunya. Perhatikan perbedaan yang terletak pada tingkatan tua atau muda dari warna biru tersebut.

10. Putih Tulang dan Putih Susu

warna plafon gypsum Putih Tulang dan Putih Susu
Foto: KibrisPDR

Pemilihan warna putih tulang dan putih susu mungkin sedikit tidak sesuai karena persamaan dari kedua warna tersebut sangat terlihat. Tetapi, kombinasi warna putih tulang yang cenderung berwarna krem dan hangat dengan putih susu yang terang merupakan kombinasi yang sempurna.

Perbandingan penggunaan kedua warna dapat Anda buat secara seimbang atau ingin lebih menonjolkan salah satu warna. Plafon yang berwarna putih tulang akan menjadi pasangan yang cocok dengan perabot Anda yang berwarna coklat muda.

11. Putih dan Abu-abu

warna plafon gypsum Putih dan Abu-abu
Foto: sakti desain

Sebagai warna yang netral dan dapat menjadi penyeimbang yang sempurna bagi warna-warna dengan beragam tone, putih sangat cocok untuk kombinasi warna cat plafon gypsum.

Baca Juga:  12 Inspirasi Interior Rumah Kayu Klasik, Sederhana dan Elegan!

Putih dan abu-abu menjadi campuran warna yang indah bagi Anda yang menyukai kesan tenang, bersih, rapi, dan minimalis. Perpaduan warna neutral tone ini dapat menjadi gambaran untuk Anda yang berjiwa elegan. Anda dapat menggunakan warna ini untuk warna plafon ruang tamu agar para tamu merasa nyaman.

12. Hitam dan Abu-abu Muda

warna plafon gypsum Hitam dan Abu-abu Muda
Foto: berita.99.co

Meskipun warna perpaduan antara hitam dan merah sudah sangat umum dan cenderung memiliki vibe yang sangat seksi, namun Anda masih ada pilihan warna lainnya. Hitam dan abu-abu muda menjadi opsi lain untuk Anda yang ingin menunjukkan sisi maskulin namun tidak ingin terlalu gelap.

Warna abu-abu muda dapat menyeimbangkan gelapnya hitam dengan menjadi warna dominan. Campuran kedua warna berani ini akan memberikan kesan yang kuat, tegas, dan minimalis.

13. Merah dan Kuning

warna plafon gypsum Merah dan Kuning
Foto: Berita 99.co

Kombinasi warna cat plafon gypsum satu ini merupakan campuran warna yang cukup berani dan tegas yaitu perpaduan antara merah dan kuning. Jika Anda menyukai warna yang mencolok dan berani, maka perpaduan kuning dan merah adalah pilihan yang tepat.

Pemilihan kedua warna ini akan menjadi ruangan Anda terasa ceria, senang, dan tidak akan bosan. Meskipun terlihat sangat heboh, namun Anda dapat menyesuaikan dominasi warna sesuai dengan selera Anda.

jual plafon gypsum
Dapatkan plafon gypsum berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Tertarik Dengan Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum di Atas?

Kombinasi warna cat plafon gypsum sangat beragam dan mampu menambah kesan yang berbeda pada ruangan Anda. Selain untuk plafon gypsum, Anda juga menggunakan jenis lainnya seperti plafon GRC dan plafon akustik. Segala keperluan Anda untuk plafon gedung dapat Anda temukan di Ukur.com.

Ukur.com menyediakan segala keperluan untuk dinding dan plafon terlengkap mulai dari cat tembok, plafon, serta peredam suara pelengkap plafon akustik. Kualitas terbaik telah dalam lindungan garansi resmi oleh Ukur.com. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi ketahanan perabot dari toko-toko di Ukur.com. Beli sekarang juga!