12 Inspirasi Lampu LED Kamar Tidur Estetik

lampu led kamar

Lampu LED atau Light Emitting Diode merupakan jenis lampu paling hemat energi bahkan dapat menghemat 90% dari lampu bohlam biasa. Lampu LED terkenal hemat daya dan tidak menghasilkan panas, sehingga penggunaannya tetap nyaman. Lampu LED tersedia dalam berbagai model dan sering dijadikan dekorasi dalam ruangan.

Lampu LED kamar tidur bisa membuat kamar Anda tampil lebih keren dan menarik dengan desain modern. Tak hanya hemat energi, lampu LED juga dapat bertahan lama dibanding jenis lampu lain. Tren penggunaan lampu LED terus meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk kamar tidur, tersedia LED strip yang dapat ditempelkan di berbagai ruangan. Untuk menghias ruangan, lampu LED kamar tidur memberi sentuhan pencahayaan yang dramatis dan modern. Di bawah ini bisa dicoba bermacam inspirasi desain kamar tidur dengan lampu LED.

12 Ide Lampu LED Kamar Tidur Agar Terlihat Estetik

1. Area Sekitar Tempat Tidur

Lampu LED bisa ditempatkan di sekitar area tempat tidur, baik atas maupun bawah. Bahkan menurut feng shui, tempat tidur berperan sebagai titik pusat kamar. Maka lampu LED sebaiknya dipasang pada area tempat tidur agar pusat kamar semakin tegas.

2. Sudut Kamar

Menerapkan lampu LED di setiap sudut kamar merupakan salah satu cara termudah. Penempatan desain kamar tidur seperti ini mampu mempertegas bentuk ruangan, terutama ketika lampu dimatikan.

Baca Juga:  Tips Memilih Cat Kamar Yang Bagus untuk Tidur Nyenyak

3. Kepala Tempat Tidur

Strip LED bisa dipasang pada bagian belakang kepala tempat tidur jika tempat tidur memiliki headboard atau kepala. Penerapan seperti ini akan membuat tempat tidur memiliki tampilan menarik dengan sentuhan moderen bak di film sci-fi

4. Dinding Tempat Tidur

Ada kalanya bosan menggunakan lampu tidur biasa, coba untuk mengganti lampu tidur Anda dengan lampu LED. Lampu LED kamar tidur juga bisa dipasang di dinding. Tidak perlu banyak-banyak, cukup bagian dinding tempat tidur saja yang diberi lampu LED.

5. Bawah Tempat Tidur

Apabila ingin mendapatkan pengalaman tidur yang lebih seru, Anda bisa mencoba memasang lampu LED strip di bagian bawah tempat tidur. Cara ini dapat menjadi alternatif bagi yang tidak bisa tidur dalam ruangan gelap, tetapi ingin mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

6. Tepian Plafon

Ada banyak cara menghias kamar tidur dengan lampu LED, salah satunya dengan menempelkan strip LED di setiap tepian plafon. Cara ini bisa menambah kesan elegan pada desain kamar tidur, dan sangat pas untuk diaplikasikan.

Pemasangan lampu LED strip plafon sangat efektif untuk memberikan kesan moderen pada kamar tidur. Anda bisa memilih warna hangat untuk lampu LED agar ruangan tetap nyaman.

7. Bagian Belakang TV

Lampu LED kamar tidur juga bisa ditempatkan tepat di bagian belakang TV, ini dengan catatan jika Anda menaruh TV di dalam kamar tidur. Cara ini menjadi pilihan menarik agar bisa memperoleh pengalaman menonton yang lebih asyik.

8. Area Lemari

Lampu LED kamar tidur bisa dipasang di area lemari. Mungkin Anda ingin menambahkan cukup banyak lampu LED di kamar, pilihan yang tepat untuk menambahkan di bagian lemari.

9. Area Nakas

Apabila ada nakas atau meja samping tempat tidur, maka itu bisa dijadikan sebagai pengganti lampu tidur. Anda bisa menambahkan lampu LED di nakas untuk pilihan desain yang berbeda.

Baca Juga:  20 Ide Desain Kamar Mandi yang Unik dan Kreatif

10. Area Meja Belajar/Kerja

Selain di area-area yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menerapkan lampu LED di meja kerja, atau meja belajar.

11. Area Cermin

Ciptakan kamar menawan dengan membuat desain cermin LED. Desain kamar tidur dengan lampu LED ini diaplikasikan pada cermin yang ukurannya agak besar. Penggunaan lampu cermin LED dalam kamar tidur hanya menambahkan dekorasi estetik. Kelebihannya dapat memberi penerangan tambahan saat berhias di depan cermin.

12. Area Gorden Kamar

Untuk menghias area gorden agar tampak cantik, Anda bisa menempelkan lampu LED tumblr menjuntai pada gorden. Lampu LED tumblr bentuknya bagus dan menjadi favorit banyak orang. Varian cahayanya banyak, dan sering digunakan di rumah-rumah. Tempelkan lampu pada gorden agar tampilan lebih cantik saat kampu kamar utama dimatikan.

Jenis-jenis Lampu Tidur LED Terbaik untuk Rumah Anda

Setelah menyimak bermacam inspirasi desain kamar tidur dengan lampu LED, ada baiknya Anda mengetahui apa saja jenis lampu LED untuk kamar tidur. Ada beberapa jenis lampu LED kamar tidur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Berikut ini jenis dan model lampu tidur LED yang bisa digunakan.

  • Lampu LED Tumblr. Lampu jenis ini populer dan bisa dijadikan sebagai ornamen dekorasi kamar yang aesthetic.
  • Lampu LED Strip. Cahaya yang dipancarkan dari lampu LED jenis ini bisa diatur sesuai kebutuhan.
  • Table Lamp. Lampu LED jenis ini biasanya diletakkan di atas meja yang berdekatan dengan tempat tidur dan mudah dijangkau.
  • Floor Lamp. Lampu LED jenis ini biasanya digunakan untuk ruangan kerja atau lampu belajar. Bisa juga untuk tidur, cahaya yang dipancarkan tidak membuat mata sakit.
  • Wall Sconces. Lampu gantung LED ini ditempel di dinding dekat tempat tidur. Memiliki banyak desain, dari yang klasik hingga moderen minimalis.
  • Lampu LED di langit-langit. Lampu LED ini biasanya berukuran bulat dan kecil, cahayanya berwarna oranye atau putih.
Baca Juga:  10 Inspirasi Model Pintu Kamar Minimalis Modern Elegan Klasik

Inilah Manfaat Lampu LED Kamar Tidur

Saat membutuhkan lampu untuk penerangan, banyak orang yang lebih memilih lampu LED dibanding bohlam, meskipun harganya lebih mahal. Popularitas lampu LED semakin melambung seiring manfaat yang dirasakan pemilik rumah. Berikut ini manfaatnya:

  • Hemat tenaga dan murah.
  • Ukuran yang lebih mungil.
  • Tahan lama.
  • Tidak panas.
  • Memancarkan cahaya putih.

Sebelum membeli lampu tidur LED, sesuaikan dengan keperluan. Ada orang yang suka lampu kamar bernuansa hangat dan remang-remang, ada pula yang lebih suka kamar tidur terang. Selain untuk menerangi rumah, fungsi lampu LED adalah:

  • Menghias interior dan eksterior bangunan.
  • Sebagai penerang papan iklan bercahaya.
  • Sebagai lampu penerangan jalan dan lalu lintas.
  • Pencahayaan untuk akuarium.

Beli Lampu LED Kamar Tidur di UKUR

Setelah mengetahui sejumlah desain kamar tidur dengan lampu LED dan manfaatnya, Anda membutuhkan tempat terbaik untuk memilih lampu LED mana yang dirasa paling tepat. Ada bermacam pilihan jenis lampu LED di UKUR dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan membeli lampu LED kamar di UKUR, Anda akan mendapatkan lampu tidur yang nyaman dan membuat tidur Anda menjadi nyenyak. Terdapat banyak jenis lampu tidur yang dijual di UKUR. Anda bisa memilih pencahayaan yang tepat untuk kamar Anda sesuai model dan konsep kamar yang diinginkan.

Pembelian lampu di www.ukur.com bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa menyesuaikan jenis dan model lampu LED dengan peletakan desain yang sudah dibahas di atas. Produk lampu LED kamar tidur di UKUR tentu berkualitas dan dapat memberi kepuasan.