Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki Berdasarkan Feng Shui

Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki Berdasarkan Feng Shui

Bangunan rumah mulai penataan, benda di dalamnya, warna, serta ruangannya dapat berimbas bagi si pemilik. Dalam feng shui, qi (energi kehidupan) mengalir ke properti Anda. Bahkan, ada beberapa warna pintu rumah pembawa hoki untuk si pemilik rumah. Warna feng shui ini dimanfaatkan untuk mendapatkan energi positif. Dengan begitu, Anda dapat menariknya energi tersebut agar energi di dalam tubuh dapat membaik. Mau tahu apa saja warna feng shui yang menjadi pilihan warna pintu rumah? Yuk, simak penjelasan di artikel ini!

Inspirasi Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Menurut feng shui, warna pintu rumah tidak hanya dipertimbangkan dari segi estetik, tetapi makna di dalamnya yang berkaitan dengan energi warna tersebut. Berikut 10 warna pintu rumah yang bagus dalam pAndangan feng shui, yaitu:

1. Warna Merah

pintu Warna Merah
Foto: pinterest

Pertama, Anda dapat mempertimbangkan warna merah. Warna merah mempunyai arti yaitu peruntungan, perlindungan dan transformasi dari energi negatif ke energi positif.

Selain itu, warna ini mengandung elemen api yang memiliki kehangatan, keberanian dan semangat yang tinggi.

Anda bisa menggunakan desain pintu seperti model pintu aluminium mewah untuk pintu utama dengan warna merah.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari inspirasi model pintu tersebut, bisa memakai rekomendasi pintu aluminium kaca, pintu pivot biasa, ataupun pintu aluminium kayu.

Dengan pintu rumah warna merah, Anda akan mendapatkan energi positif yang membawa keberuntungan seluruh penghuni rumah.

2. Warna Hitam

pintu Warna Hitam
Foto: bangun-rumah.com

Warna hitam ini dapat menarik dan menyerap energi yang positif, sehingga menjadikannya pilihan yang tepat untuk pintu rumah.

Baca Juga:  Cara Mengecat Tembok yang Sudah Pernah Dicat Hasil Maksimal

Warna hitam bukan bermakna suram atau kondisi yang selalu diselimuti kegelapan, tapi sangat mewakili kebijaksanaan dan menunjukkan relasi si pemilik rumah.

Apabila Anda mewarnai pintu rumah menggunakan warna hitam, dapat membangun persahabatan dan hubungan dengan orang lain menjadi lebih harmonis serta loyal.

Warna ini juga cocok jika Anda padu padankan dengan interior lainnya. Karena warnanya yang netral, sehingga bagus saat disandingkan dengan warna yang mencolok sekalipun.

Misalnya, warna handle pintu emas yang dapat menambah kemewahan pintu Anda.

3. Warna Kuning

pintu Warna Kuning
Foto: proremodeler.com

Warna pintu rumah pembawa hoki berikutnya adalah kuning. Warna kuning menjadikan pintu Anda lebih terlihat cerah dan membawa aura yang menyenangkan loh!

Biasanya, dalam dunia feng shui warna ini sering dilibatkan dengan warna tanah, dimana bumi yang menjadi stabilizernya. Jadi kuning juga bisa menjadi pilihan warna pintu rumah yang bagus untuk Anda, bukan?

Anda bisa menggunakan warna kuning untuk pintu bagian depan rumah. Dengan begitu, akan memberikan kesan penghuni rumah yang berkepribadian ceria serta mudah bersosialisasi.

4. Warna Putih

pintu Warna Putih
Foto: pinimg.com

Pintu rumah putih dalam feng shui melambangkan kesucian dan kebersihan, sama seperti logam. Elemen logam memiliki sifat ketelitian dan kegembiraan. Jadi untuk menarik sifat seperti logam, cobalah mengecat pintu rumah Anda dengan warna putih.

Jika diperhatikan, warna putih memang sering digunakan sebagai warna pintu. Selain warnanya yang netral, sangat cocok dipadukan dengan warna cat dinding apa saja.

5. Warna Hijau

pintu Warna Hijau
Foto: pinimg.com

Pintu yang berwarna hijau memberikan jaminan kepada Anda untuk menjalin hubungan dengan alam.
Konsep alam membawa nuansa keseimbangan, keberuntungan, dan perdamaian. Dengan begitu, banyak orang berminat untuk mewarnai pintunya dengan warna hijau.

Dalam feng shui, telah diatur bahwa orang yang mengecat pintu dengan warna hijau, rumahnya harus menghadap timur. Hijau juga mewakili elemen seperti kayu yang dapat mengundang peluang baru ke dalam hidup Anda.

Baca Juga:  11 Desain Balkon Minimalis Modern yang Bikin Nyaman

Dengan mengecat pintu berwarna hijau, dapat menumbuhkan diri Anda ke arah yang lebih baik. Hijau dapat memberikan ketenangan bagi siapapun yang melihatnya. Itulah salah satu yang membuat Anda merasa baik dan positif.

6. Warna Biru

pintu Warna biru
Foto: stellamariscollege.org

Apabila pintu rumah menghadap utara, warna pintu rumah pembawa hoki dalam feng shui yang sangat cocok adalah warna biru.

Pasalnya, warna ini menghadirkan ketenangan ke rumah manapun. Karena sama seperti langit, laut, dan elemen kayu yang memiliki kemiripan dengan warna hijau.

Warnanya yang memberikan elemen kayu dapat membawa Anda menjadi lebih bertumbuh. Bila rumah Anda model desainnya bergaya tradisional, maka sangat cocok berwarna biru langit.

7. Warna Abu abu

pintu Warna Abu abu
Foto: sejasa.com

Dekorasi dengan warna abu-abu sangat cocok untuk Anda yang suka desain interior. Memang tidak dapat dipungkiri, jika abu-abu ini sama seperti hitam yang netral. Namun, warna ini terlihat lebih menawan dan mampu tahan lama.

Warna yang keren seperti abu abu akan menambah keanggunan dan penyempurnaan pada pintu depan Anda loh!

Warna ini memiliki elemen logam, jadi elemen ini membawa kemandirian, keberanian, dan kecanggihan bagi si pemilik rumah. Selain itu, perjalanan hidup Anda juga dapat tergambarkan dalam pintu rumah dengan warna abu-abu.

8. Warna Coklat

pintu Warna Coklat
Foto: kylieminteriors.ca

Warna coklat ini sangat populer pada tahun 2022 setelah sekian lama redup dalam dunia pasaran. Di dunia feng shui, coklat menjadi warna netral yang berhubungan dengan tanah.

Tanah memiliki makna keseimbangan, kestabilan, dan pemeliharaan. Oleh karena itu, menjadikan penghuni rumah memiliki kestabilan dan keseimbangan dalam menjalani kehidupan.

9. Warna Ungu

pintu Warna ungu
Foto: prettypurpledoor.com

Warna ungu dapat menambah nilai estetik rumah loh! Menurut pakar feng shui, penggunaan warna ungu dapat Anda gunakan pada pintu rumah dengan syarat rumah menghadap ke selatan.

Baca Juga:  Floor Hardener: Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Kelebihannya

Selain itu, warna ungu dapat memberikan keberanian dan keindahan. Mengingat bahwa pemandangan lavender yang lembut, sehingga dapat memberikan nuansa terapi yang indah untuk eksterior rumah Anda.

Rumah minimalis sangat banyak yang memakai warna ini karena dapat menambah keestetikan yang kita bahas tadi.

Nah, Anda dapat memakai pintu geser dari kayu agar nilai estetik dari rumah bertambah. Tidak hanya itu, rumah Anda juga akan terlihat lapang.

Pasalnya, pintu ini bisa membuat ruangan lega. Berbeda dengan pintu biasa yang harus memerlukan ruangan luas agar bisa terbuka.

Biasanya, pintu geser dari triplek menjadi solusi di tengah pintu geser dari kayu. Selain murah, ini juga cocok dengan model rumah Anda yang minimalis.

10. Warna Pink

pintu Warna Pink
Foto: tessiefay.com

Mungkin memang tak semua orang menyukai warna pink ini. Apalagi untuk dijadikan warna pintu rumah. Namun, jangan salah sangka. Menurut feng shui, warna pink ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah menghadap selatan loh.

Nah, Anda bisa menyandingkan pintu warna pink dengan warna netral seperti hitam agar terlihat elegan. Dengan begitu, rumah Anda akan tampak lebih menarik dan enak dilihat.

jual pintu minimalis
Beli pintu minimalis berkualitas dengan harga terbaik, ya hanya di UKUR

Tertarik Mengaplikasikan Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki di Atas?

Dalam feng shui, ada beberapa warna pintu rumah pembawa hoki bagi penghuninya. Selain menentukan warna, Anda jangan sampai melupakan kualitas pintunya karena keduanya sama-sama penting. Nah, Anda bisa membeli berbagai jenis Pintu berkualitas dengan harga terjangkau di Ukur.com.

Selain itu, ada juga kebutuhan renovasi dan pembangunan rumah lainnya seperti Fasad & Atap, Dinding & Plafon, Lantai, hingga Furniture. Dengan pengalaman belanja yang murah, aman, dan cepat, Anda bisa melengkapi kebutuhan rumah tanpa kendala. Hanya Ukur.com yang siap menjadi partner kebutuhan hunian Anda!