11 Merk Cat Terbaik untuk Plafon Gypsum Beserta Tips Memilihnya

11 Merk Cat Terbaik untuk Plafon Gypsum Beserta Tips Memilihnya

Ketika Anda hendak mengecat plafon gypsum rumah, Anda perlu memilih merk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai merk cat untuk plafon gypsum yang bagus di pasaran. Ingin tahu merk cat yang tepat untuk rumah Anda? Ikuti penjelasannya di bawah ini.

11 Merk Cat Gypsum Terbaik

Plafon gypsum merupakan salah satu jenis plafon yang terbuat dari jenis bahan papan semen yang terdiri dari kalsium sulfat dihidrat. Banyak orang memilih jenis plafon ini karena memiliki material yang tahan lama.

Selain itu, plafon gypsum juga membuat rumah terlihat rapi dan elegan. Proses pemasangan plafon gypsum terbilang cukup fleksibel dan mudah. Setelah Anda memasang plafon gypsum, Anda juga perlu untuk mengecatnya.

Merk cat yang bagus untuk plafon gypsum membuat penampilan langit-langit interior rumah Anda terlihat makin menarik dan indah. Terdapat 11 merk cat untuk plafon gypsum yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk mengecat langit-langit rumah Anda. Simak uraian lengkapnya di bawah ini.

1. Dulux Pentalite Ceiling

Dulux Pentalite Ceiling
Source: depobangunan.co.id

Dulux adalah merk cat yang paling populer di Indonesia. Merk cat ini menawarkan berbagai cat untuk beragam kebutuhan, cat plafon gypsum salah satunya. Tentunya, cat yang telah diproduksi memiliki kualitas yang tinggi, tahan lama, dan mudah untuk diaplikasikan.

Baca Juga:  Folding Gate: Pengertian, Keunggulan dan Jenisnya

Sayangnya, salah satu merk cat gypsum terbaik ini hanya tersedia dalam warna putih. Walaupun begitu, jika Anda menginginkan hasil akhir yang halus dan bebas jamur, merk cat satu ini adalah pilihannya.

2. Nippon Paint Vinilex Ceiling White

Nippon Paint Vinilex Ceiling White
Source: lazada.co.id

Vinilex Ceiling White merupakan merk cat yang bagus untuk plafon gypsum dari Nippon Paint. Merk cat ini sudah terkenal di berbagai negara dan lumayan populer di masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang bagus.

Kelebihan varian cat dari Nippon Paint ini, antara lain memiliki daya tutup yang baik, anti jamur, berbahan dasar air, dan menghasilkan tampilan yang matte.

3. Jotun Essence Easy Ceiling

jotun essence easy ceiling
Source: express.komnit.com

Merk cat untuk plafon gypsum satu ini terkenal akan kualitasnya yang unggul dan memiliki ketahanan yang luar biasa. Jotun menawarkan beberapa tipe cat untuk plafon gypsum, salah satunya adalah Essence Easy Ceiling.

Formulasi dari tipe cat ini bertujuan untuk mencegah cipratan saat mengecat, memiliki daya tutup yang sangat baik, dan tingkat putih yang maksimal dengan hasil akhir yang tidak mengkilap.

4. Avian Avitex One Coat

Avian Avitex One Coat
Soure: monotaro.id

Merk Avitex One Coat dari Avian ini menawarkan satu kali lapis pengecatan. Oleh karena itu, cat yang telah diaplikasikan dapat kering dengan cepat sehingga bisa menghemat waktu Anda. Merk cat ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu minim cipratan, warna tidak mudah pudar, serta anti jamur dan lumut.

5. Kem-Tone Gypsum and Ceiling Paint

Kem-Tone Gypsum and Ceiling Paint
Source: gocement.com

Merk yang selanjutnya adalah KemTone Gypsum and Ceiling Paint. Cat khusus untuk plafon gypsum ini bersifat non spattering sehingga dapat meminimalisir cipratan saat digunakan untuk mengecat.

Produk ini juga tidak mudah berubah warna dan tidak perlu melalui proses pengenceran. Hasil akhir dari menggunakan merk ini membuat langit-langit interior rumah Anda terlihat matte.

6. Propan Eco Gypsum

Propan Eco Gypsum
Source: Shopee/Wanda PAINTS

Propan Eco Gypsum merupakan merk cat yang bagus untuk plafon gypsum karena memiliki daya lekat yang terhadap permukaan plafon gypsum.

Baca Juga:  Kenali Jenis Pasir Bangunan Beserta Karakteristik dan Fungsinya

Merk ini dapat menutupi permukaan plafon yang tidak rata dan mencegah adanya pengelupasan dalam jangka panjang. Selain itu, cat ini berwarna cerah sehingga membuat ruangan di rumah Anda tampak lebih rapi dan segar.

7. Wiratex Ceiling and Gypsum Paint

Wiratex Ceiling and Gypsum Paint
Source: pt-indowira-putra-paint-factory.business.site

Wiratex Ceiling and Gypsum juga termasuk salah satu merk cat untuk plafon gypsum yang bagus. Merk satu ini diformulasikan untuk melindungi dan memperindah plafon rumah Anda.

Beberapa keuntungan dari memakai Wiratex Ceiling and Gypsum Paint yaitu minim cipratan, daya tutup optimal, dan cepat kering. Cat ini memberikan hasil akhir yang terlihat rata dan bersih cemerlang.

8. Puffin NuColour Ceiling

Puffin NuColour Ceiling
Source: puffinpaint.com

Selanjutnya, merk cat NuColour Ceiling dari Puffin menawarkan harga yang cukup terjangkau dan cocok jika Anda memiliki anggaran yang tidak terlalu besar. Merk cat satu ini merupakan cat yang cepat kering, anti jamur, ramah lingkungan, dan sangat cocok untuk diaplikasikan ke plafon gypsum.

9. Envi Cat Gypsum

envi cat gypsum
Source: Tokopedia/tokocatsagarawarna

Berikutnya, merk Envi Cat Gypsum adalah cat yang dibuat khusus untuk plafon gypsum dan GRC. Merk cat ini memiliki daya rekat dan daya sebar yang sangat baik dan memberikan tampilan akhir yang tidak mengkilap.

10. Nippon Paint Matex Ceiling White

Nippon Paint Matex Ceiling White
Source: Tokopedia/tokocatsidoarjo

Merk cat lain yang berasal dari Nippon Paint ini berbahan dasar kopolimer akrilik. Matex Ceiling White dapat digunakan pada plafon dengan bahan dasar selain gypsum, seperti papan dan asbes.

Cat ini merupakan cat khusus untuk mengecat plafon yang sudah terpasang di langit-langit ruangan rumah Anda. Selain itu, merk satu ini juga bersifat anti pudar sehingga tahan lama.

11. Mowilex Gypsum Paint

Mowilex Gypsum Paint
Source: mowilex.com

Mowilex termasuk salah satu merk cat terpopuler di Indonesia. Merk cat ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih. Karakteristik dari salah satu merk cat gypsum terbaik ini antara lain tahan lama, berkualitas tinggi, dan mudah untuk digunakan.

Baca Juga:  Warna Pintu Rumah Pembawa Hoki Berdasarkan Feng Shui

Tips Memilih Merk Cat yang Bagus untuk Plafon Gypsum

Sebelum Anda memutuskan, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih merk cat yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan rumah Anda.

1. Pilihlah Merk Cat yang Berkualitas

Ketika memilih cat untuk langit-langit rumah Anda, pastikan bahwa merk cat yang akan Anda pilih berkualitas tinggi dan tahan lama. Sebaiknya, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas dari cat yang tersedia di pasaran.

2. Pastikan Anda Memilih Berdasarkan Kebutuhan

Sebelum Anda membuat keputusan, pastikan Anda memilih merk cat gypsum terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih hasil akhir yang Anda inginkan antara yang bersifat tahan lama atau mudah dibersihkan, maupun memutuskan untuk memilih keduanya.

3. Carilah Harga yang Sesuai dengan Aggaran

Harga dari merk cat untuk plafon gypsum yang Anda pilih juga harus menjadi pertimbangan. Sesuaikan dengan anggaran yang sudah ada, sehingga Anda tak perlu menghabiskan uang lebih banyak dari yang seharusnya.

4. Lihat Berbagai Ulasan

Ulasan orang-orang yang telah menggunakan merk cat yang hendak Anda pilih dapat membantu dalam pertimbangan Anda. Oleh sebab itu, ketika ulasan yang tertera sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, Anda bisa menentukan pilihan dengan lebih cepat.

Sudah Yakin dengan Merk Cat untuk Plafon Gypsum Anda?

Anda dapat dengan mudah mendapatkan berbagai produk bahan bangunan dari marketplace Ukur. Produk-produk yang tersedia antara lain Material Konstruksi, Fasad dan Atap, Besi dan Baja, Perkakas dan banyak produk lainnya.

Di samping itu, Anda juga dapat memilih merk cat untuk plafon gypsum rumah Anda menggunakan beberapa tips di atas dengan harga yang relatif terjangkau. Mari, pesan merk cat pilihan Anda sekarang di UKUR.com dan dapatkan garansi untuk semua produk yang Anda beli.