8 Merk Plafon PVC Terbaik Lengkap dengan Jenisnya

8 Merk Plafon PVC Terbaik Lengkap dengan Jenisnya

Untuk mengubah suasana ruangan, memasang plafon PVC bisa menjadi pilihan Anda. Ada berbagai merk plafon PVC yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Salah satu kelebihan plafon berbahan PVC yaitu harga yang terjangkau. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Apa itu Plafon PVC?

Plafon PVC adalah plafon yang terbuat dari bahan jenis polimer yang bersifat ringan, lentur, dan tahan lama hingga puluhan tahun. Berbeda dengan plafon yang terbuat dari GRC, gypsum, maupun triplek, plafon PVC lebih lentur, anti rayap, dan mudah untuk dipasang.

Dahulu, hanya bangunan-bangunan mewah termasuk hotel, apartemen, restoran, dan gedung perkantoran yang menggunakan plafon PVC. Kini, para produsen menawarkan plafon ini dengan harga terjangkau sehingga cocok untuk Anda pasang di rumah pribadi Anda.

Berikut ini beberapa fungsi umum plafon untuk rumah Anda:

  • Sebagai penyekat antara atap genting dengan ruangan di dalam rumah.
  • Dapat menghalau kotoran yang berasal dari genting jatuh dan mengotori ruangan.
  • Membuat rumah tampak lebih indah dan sedap untuk dipandang.

Tentu saja, Anda perlu memilih merk plafon PVC yang bagus untuk rumah Anda. Di samping itu, berikut ini beberapa tips lain yang dapat Anda lakukan saat memilih plafon yang diinginkan.

1. Perhatikan ketebalan dan ukuran

2. Sesuaikan dengan interior ruangan

3. Pastikan ukuran plafon sesuai dengan langit-langit ruangan

4. Sesuaikan dengan anggaran

Jenis-jenis Plafon PVC

Plafon PVC biasanya tersedia dalam bentuk lembaran atau panel yang dikemas di dalam dus. Sekarang, produsen plafon ini mulai menjual berbagai jenis plafon PVC dengan motif yang beragam. Di bawah ini terdapat 6 jenis plafon PVC yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga:  13 Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok yang Menyegarkan

1. Plafon PVC Lingkaran

Produsen dapat membuat plafon PVC berbentuk lingkaran ini karena bahan dari plafon itu sendiri mudah dibentuk. Khusus untuk plafon PVC dengan model ini bisa Anda gunakan untuk meletakkan lampu gantung di bagian tengah lingkaran. Dengan begitu, langit-langit ruangan di rumah Anda akan terlihat lebih indah saat dipandang.

2. Plafon PVC Bergaris

Jenis plafon PVC ini menggunakan warna dasar yang diberi aksen garis memanjang. Plafon ini mempunyai model dalam bentuk kotak atau persegi. Selain itu, beberapa produsen juga menyediakan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan rumah Anda.

3. Plafon PVC Berwarna

Plafon PVC berwarna memiliki model yang memanjang dengan beraneka pilihan warna polos, seperti putih, hitam, biru, hijau, cokelat, dan lain-lain. Jenis plafon ini termasuk plafon yang paling dasar dan tidak bertekstur. Plafon PVC berwarna merupakan plafon yang paling umum untuk digunakan.

4. Plafon PVC Waffle

Selanjutnya adalah plafon PVC dengan model waffle. Sesuai dengan namanya, plafon ini berbentuk kotak dan ada permukaan yang lebih menjorok ke dalam di bagian tengahnya. Secara umum, Anda dapat memasang plafon jenis ini di langit-langit ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan kesan yang estetik.

5. Plafon PVC Drop Ceiling

Plafon PVC drop ceiling memiliki bentuk yang sama dengan plafon PVC waffle, yaitu berbentuk kotak. Bedanya, plafon ini dipasang di seluruh permukaan langit-langit ruangan. Bagian tengah dari plafon ini juga menjorok ke dalam dan bisa Anda hias dengan menambahkan lampu gantung.

6. Plafon PVC Motif Alam

Jenis plafon PVC yang terakhir adalah plafon PVC dengan motif alam. Plafon ini memiliki bentuk yang mirip dengan plafon PVC berwarna. Selain itu, plafon ini juga tersedia dalam berbagai motif yang terinspirasi dari alam, seperti motif kayu, marmer, dan batu alam.

Baca Juga:  7+ Merk Engsel Pintu yang Kuat dan Terbaik 2023

8 Merk Plafon PVC Terbaik

Terdapat 8 merk plafon PVC yang bisa Anda pilih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera Anda. Di bawah ini adalah uraian lebih lanjutnya.

1. Shunda

shunda plafon
Beberapa produk Plafon PVC dari Shunda (Foto: jualatapbangunan.com)

Merk shunda adalah salah satu merk plafon PVC yang terbaik di pasaran. Perusahaan yang memiliki nama PT Shunda Sucai Indonesia ini memproduksi berbagai jenis plafon PVC dan plafon lain yang menggunakan material berbeda.

Material yang digunakan oleh merk ini berasal dari bahan yang lentur, ringan, anti air, anti rayap, dan lebih tahan panas. Oleh sebab itu, Shunda dapat menawarkan berbagai warna, motif, dan bentuk plafon PVC dengan kualitas terbaik.

2. Elegant

Elegant Plafon PVC
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Elegant (Foto: Tokopedia/binsel347bdg)

Elegant merupakan merk yang bisa menjadi pilihan jika Anda tetap ingin berhemat tanpa mengurangi aspek keindahan dari plafon PVC yang didapat. Sebaiknya, Anda memilih penjual yang sekaligus menyediakan jasa pemasangan plafon.

Salah satu alasannya yaitu agar ketika terjadi permasalahan selama proses pemasangan, Anda bisa langsung meminta pertanggungjawaban baik kesalahan itu datang dari pihak penjual atau barangnya.

3. Wifon

Wifon Plafon PVC
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Wifon (Foto: tokopedia/plafonpvcjatiasih)

Selanjutnya yaitu merk Wifon sebagai merek yang berfokus memproduksi plafon PVC dengan kualitas tinggi. Wifon merupakan merk plafon PVC yang bagus karena menggunakan material yang kuat sehingga awet dan tahan lama.

Di samping itu, material yang digunakan juga memiliki elastisitas yang tinggi dan tahan terhadap air maupun api. Mek ini juga menawarkan berbagai bentuk, ukuran, dan motif yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

4. Denta

plafon denta
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Denta

Merk satu ini memproduksi berbagai jenis plafon PVC dengan kualitas tinggi dan menggunakan bahan baku yang terbaik. Produk plafon PVC Denta memiliki karakteristik tahan air, bobot, ringan, dan anti rayap.

Baca Juga:  7 Merk Gypsum Beserta Harga Terbaru 2023

Bahkan, kelebihan yang menonjol dari merk ini adalah material yang digunakan bersifat ramah lingkungan, dapat didaur ulang, serta aman bagi kesehatan Anda.

5. Warren

Waren Plafon PVC
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Waren (Foto: plavonpvc.blogspot.com)

Merk Warren menyediakan plafon PVC dalam berbagai jenis, bentuk, motif, maupun warna. Desain yang merk ini tawarkan terkenal dengan nuansa fresh yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih plafon PVC untuk rumah Anda.

6. Anda

anda plafon pvc
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Anda (Foto: Tokopedia/andaplafonpalembang)

Anda adalah merk plafon PVC yang bisa menjadi pilihan jika menginginkan suasana interior rumah yang mewah dan elegan. Merk ini juga memberikan Anda kemudahan saat aplikasi pemasangan.

Selain itu, plafon PVC merk Anda memiliki karakteristik material yang kedap air dan tahan hama. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, merk ini menawarkan harga yang terjangkau untuk produk-produk mereka.

7. Golden Crown

Golden Crown
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Golden Crown (Foto: ilhamplafon.com)

Merk yang selanjutnya yaitu Golden Crown yang menghasilkan plafon PVC lebih tahan air dan anti rayap. Plafon PVC yang diproduksi memiliki karakteristik sangat ringan sekaligus dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Golden Crown memberikan jaminan dalam jangka waktu yang panjang jika Anda memilih untuk menggunakan merk ini. Mereka menjamin bahwa plafon PVC yang diproduksi dapat bertahan sampai puluhan tahun.

8. Bringhome

Bringhome
Beberapa produk Plafon PVC dari Merk Bringhome (Foto: bringhome.id)

Merk plafon PVC yang terakhir adalah Bringhome. Merk ini menawarkan berbagai jenis platform glossy hingga textured dan motif yang beragam. Bringhome juga menyediakan banyak pilihan konsep desain dan warna untuk Anda padu padankan sesuai dengan selera.

Sudah Yakin dengan Pilihan Merk Plafon PVC Anda?

Anda dapat membeli berbagai produk bahan bangunan dari situs web Ukur.com, diantaranya produk-produk Dinding dan Plafon, Lantai, Furniture, Pintu dan Jendela, serta masih banyak lagi.

Selain itu, dapatkan juga harga yang terjangkau sekaligus layanan pemasangan untuk merk plafon PVC pilihan Anda. Mari, pesan di Ukur.com dan dapatkan garansi untuk semua produk yang Anda beli.