Mengenal Marmer Statuario: Kelebihan, Penggunaan, dan Ciri

Mengenal Marmer Statuario Kelebihan Penggunaan dan Ciri

Memiliki rumah atau perabotan yang terlihat indah dan cantik merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Anda sebagai pemilik. Salah satu bahan untuk memperindah rumah Anda adalah marmer statuario yang berasal dari daratan Italia. Tetapi, apakah Anda sudah cukup mengenal dengan marmer jenis satu ini?

Apa itu Marmer Statuario?

Tentu Anda sudah tidak dapat mengelak lagi jika berdebat tentang keindahan batu alam, terutama marmer. Jenis bebatuan satu ini menjadi primadona banyak kalangan sebagai bahan utama untuk memperindah bangunan seperti lantai, tembok, dan perabot lainnya.

Salah satu jenis batu marmer yang memiliki nilai estetika tinggi adalah marmer statuario yang berasal dari negara Italia. Jenis marmer satu ini mempunyai ciri pada pola motif batu yang terlihat seperti urat dengan warna abu-abu dan emas yang memanjang.

Selain itu, batuan ini memiliki warna dasar putih yang memberikan kesan bersih dan dapat menonjolkan warna pola. Perpaduan warna-warna pada batuan statuario menjadikan marmer satu ini memiliki nilai estetika yang tinggi dengan kesan mewah.

Kondisi permintaan pasar yang tinggi dan persediaan terbatas membuatnya menjadi salah satu jenis batuan langka. Oleh sebab itu, harga dari batuan jenis ini terbilang cukup tinggi karena kelangkaan dan juga keunikan yang tidak terdapat pada batuan lainnya.

Di samping itu, bebatuan statuario terbagi menjadi dua tipe batu premium, yang pertama adalah batu Bianco Statuario, batu premium jenis statuario. Hadir dengan warna dasar putih susu dan corak berbentuk urat bercabang berwarna abu-abu. Pola motif Bianco Statuario tergambar lebih tegas daripada yang lainnya.

Baca Juga:  Pintu Pivot: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya
Apa itu Marmer Statuario
Foto: Freepik

Yang kedua adalah Statuario Venato, menawarkan harga lebih terjangkau dari jenis lainnya. Ciri khas yang membuat bebatuan ini menjadi batu premium eksklusif adalah warna dasar putih cerah dan bersih. Warna yang terang membuat corak urat yang berwarna lebih gelap dapat terlihat lebih jelas dan indah.

Hadir dengan perpaduan warna dan corak yang sempurna menjadikan batuan statuario sebagai batu yang memberikan kesan classical luxury. Bantuan pencahayaan alami pula menambah kesan indah dan mewah terhadap keunikan motif corak statuario.

Jadi, Anda dapat memilih jenis batuan satu ini sebagai tambahan bahan untuk mempercantik gedung atau ruangan Anda yang telah mendapatkan cukup penerangan.

Kelebihan Marmer Statuario

Sebagai jenis batuan yang memiliki harga tinggi, marmer statuario tentu menyuguhkan kelebihan yang menarik. Anda dapat menyimak penjelasan tentang kelebihan marmer statuario di bawah ini.

1. Pola Unik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa motif pola dari batuan statuario merupakan ciri khas utama dari jenis marmer satu ini. Goresan pola berwarna abu-abu pada warna dasar putih memberikan kesan simpel namun mewah saat terkena matahari.

Bentuk dari pola batuan jenis statuario juga beragam, mulai dari garis abu-abu tipis hingga garis panjang dan tebal. Keberagaman motif pola menambah keunikan tersendiri bagi statuario, dan menjadikannya batuan dengan nilai estetika sangat tinggi.

Pola Unik Berkarakter Marmer Statuario
Foto: Freepik

2. Kualitas Tinggi

Di samping itu, kualitas yang disuguhkan dari batuan statuario sebagai marmer dengan harga mahal sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Batu putih bersih ini terbukti mampu untuk menahan suhu panas yang cukup tinggi, sehingga sangat cocok untuk bahan interior di Indonesia.

3. Karakter Berbeda

Keindahan corak yang statuario miliki menjadi senjata utama bagi batu satu ini. Keunikan tersebut ternyata merupakan daya tarik tersendiri dan menggambarkan sebuah karakter yang berbeda dari jenis batuan lainnya, seperti marmer travertine.

Dengan dasaran warna cerah seperti putih dan biru terang dan permukaan yang sangat halus, tidak heran jika marmer statuario menjadi marmer terbaik di dunia. Fakta menarik lainnya adalah perlu waktu yang sangat panjang bagi statuario untuk menjadi sebuah batu berkualitas tinggi.

Baca Juga:  Decking: Jenis, Kelebihan dan Cara Pemasangannya

4. Pilihan Para Desainer

Kelebihan lainnya dari marmer statuario adalah kemampuannya untuk memberikan rasa sejuk dan segar pada ruangan karena warna dasar yang cerah. Tambahan warna corak yang tidak terlalu heboh memberikan kualitas warna yang awet dan tidak mudah pudar.

Alasan itulah yang menjadikan batuan statuario sebagai incaran para desainer interior untuk jenis bangunan apapun.

Penggunaan Lantai Marmer Statuario

Marmer statuario menunjukkan eksistensinya sebagai marmer terbaik yang dapat Anda gunakan pada berbagai tempat atau fungsi. Berikut ini adalah penggunaan batuan terindah bernama statuario yang tepat.

1. Penggunaan sebagai Lantai Entryway

Kelebihan marmer statuario yang kuat dan cantik menjadi alasan utama bagi Anda untuk menggunakan batuan ini pada lantai pintu masuk rumah. Penggunaan lantai marmer statuario akan memberikan kesan pertama yang sangat bagus bagi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

2. Penggunaan di Dapur

Statuario tidak hanya cocok untuk meja resepsionis pada bangunan besar namun Anda dapat menggunakan batuan statuario sebagai meja bar di dapur bersih. Meja bar dapur pada umumnya berukuran besar dan lebar, sangat cocok dengan statuario karena akan menambah kesan luxury.

3. Sebagai Tembok Kamar Mandi

Marmer statuario dipercaya memiliki ketahanan yang cukup tinggi terhadap suhu lembab. Oleh sebab itu, pemilihan lantai marmer jenis statuario untuk kamar mandi merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain dapat menambah kesan bersih, namun batuan ini juga tahan terhadap kelembaban suhu yang ada di sekitar kamar mandi.

4. Keramik Marmer Statuario untuk Ruang Tamu

Pengunjung rumah Anda akan terus menerus terpesona dengan keindahan interior rumah Anda jika ada keramik model marmer di ruang tamu. Marmer dengan jenis statuario akan memberikan impression mewah dengan tambahan perabotan rumah yang sesuai dengan tema bangunan Anda.

Baca Juga:  10 Jenis Bahan Sofa yang Bagus dan Awet

5. Lantai dan Tembok Kolam Renang

Siapa bilang batuan marmer tidak cocok untuk kolam renang? Nyatanya, penggunaan batuan statuario pada dinding atau lantai kolam renang sangatlah indah. Keindahan dari statuario dapat memancarkan efek keindahan yang berkelas dan bersih dengan warna dasar batuan, yaitu putih.

6. Menambah Keindahan Teras

Tidak hanya pengunjung rumah Anda yang akan terkesima saat memasuki rumah, namun juga orang-orang di sekitar Anda. Anda dapat menggunakan keramik marmer jenis ini pada lantai teras, sehingga akan menarik perhatian beberapa orang yang lewat.

Spesifikasi Marmer Statuario

Berikut adalah spesifikasi dari batu statuario yang menjadi pembeda antara batu lainnya.

  • Memiliki tekstur yang halus dan permukaan rata.
  • Jika membutuhkan marmer dengan masa penggunaan jangka panjang, batuan jenis ini solusinya.
  • Harga yang terus melambung tinggi karena kelangkaan pasokan dari tambang asli batu statuario.
  • Ketebalan satu sekitar 2 cm dengan berbagai ukuran.
  • Warna statuario dominan putih atau biru yang sangat muda.
  • Kesan estetika yang tinggi dari motif corak urat berwarna abu-abu.
marmer statuario
Dapatkan marmer statuario berkualitas dengan harga diskon khusus bulan ini di Ukur!

Berminat Menggunakan Lantai Marmer Statuario?

Jawaban dari pertanyaan apa itu marmer statuario adalah sebuah batuan marmer asal Italia yang memiliki desain yang sangat indah dan mewah. Penggunaan marmer statuario juga sangat beragam mulai dari lantai, tembok, hingga lapisan meja seperti meja resepsionis atau meja bar.

Ukur.com menjadi opsi utama untuk Anda berbelanja kebutuhan seperti lantai, fasad dan atap, hingga beragam jenis dinding dan plafon pilihan. Semua produk terjamin kualitasnya dan tidak perlu khawatir soal ongkos kirim barang. Produk dari Ukur.com telah mendapatkan jaminan garansi, jadi Anda tidak perlu risau lagi. Beli sekarang!