11 Rekomendasi Merk Handle Pintu Rumah yang Bagus dan Awet

11 Rekomendasi Merk Handle Pintu Rumah yang Bagus dan Awet

Handle pintu rumah adalah detail penting yang sering diabaikan, tetapi memiliki dampak besar pada estetika dan fungsi rumah Anda. Ketika Anda memilih merk handle pintu rumah yang bagus dan terbaik, Anda tidak hanya mendapat akses nyaman ke dalam rumah, tetapi juga bisa buat tampilan rumah lebih elegan.

Lantas, apa saja merk handle pintu yang bagus sehingga perlu Anda pertimbangkan? Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa merk handle pintu terbaik yang sudah ada di pasar Indonesia.

Rekomendasi Merk Handle Pintu Rumah yang Bagus

Dari ratusan brand handle pintu yang akan Anda temukan secara luas, ada beberapa rekomendasi terbaik yang menarik. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Evomab Lever – Novus Series

handle pintu Evomab Lever – Novus Series
Foto: evomab

Merk handle pintu rumah yang bagus sehingga bisa menjadi andalan para desainer interior adalah Evomab Lever, dengan produk paling larisnya Novus Series. Selain karena keindahan dan elegansi dari produk ini, Evomab mendesain series ini dengan fitur anti gores dan anti karat melalui metode khusus.

Sehingga, ketahanannya juga mampu menjaga warna handle pintu ini tetap awet, meskipun sudah puluhan tahun dengan catatan perawatannya juga bagus. Evomab menggunakan tiga lapisan khusus seperti rose gold, satin nikel, dan gold. Ketiga lapisan inilah yang membuat handle pintu terlihat lebih estetik dan mewah.

Untuk bawa pulang produk satu ini, Anda perlu siapkan uang sekitar Rp280.000,00 saja. Hanya dengan modal segitu, Anda sudah bisa bawa pulang handle pintu terbaik dari Evomab ini!

Baca Juga:  11 Rekomendasi Model Plafon Ruang Tamu Elegan

2. Perintis Tekno Prima – Solid Cylindrical Lockset C601X400N

handle pintu Perintis Tekno Prima – Solid Cylindrical Lockset C601X400N
Foto: pinterest

Secara model, handle pintu dengan bentuk seperti ini memang kerap kali Anda jumpai untuk kebutuhan kamar mandi atau kamar tidur, karena memiliki sistem penguncian. Anda bisa mengunci dengan kunci seperti biasa atau menggunakan tombol pengunci yang tersedia.

Harganya cukup terjangkau karena hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp130.000,00, Anda sudah bisa bawa pulang merk handle pintu yang bagus berbahan stainless steel ini. Bagi Anda yang suka dengan hal praktis, menggunakan handle pintu ini adalah solusi yang cukup menjanjikan.

3. Paloma Hardware – CMP 219

Paloma Hardware – CMP 219
Foto: freepik

Brand satu ini memang sudah terkenal dalam dunia pengembangan hunian rumah, salah satu opsi produk yang paling banyak pengguna tahu adalah handle pintu CMP 219. Bentuk handle setengah lingkarannya memang membuat pegangan lebih pakem, apalagi menggunakan jenis recessed.

Ukurannya memang hanya sekitar 10 cm, namun karena terbuat dari stainless steel SUS 304, produk dari merk handle pintu rumah yang bagus ini jadi terkenal unggul di kelasnya. Belum lagi harganya yang tidak sampai Rp100.000,00, Anda jadi bisa lengkapi pintu rumah apalagi yang modelnya sliding door.

4. Bardi – Smart Door Lock

handle pintu Bardi – Smart Door Lock
Foto: pinterest

Untuk Anda yang ingin mencari merk handle pintu yang bagus dengan jaminan kekuatan dan keamanan terbaik, memilih smart door lock dari Bardi adalah salah satu solusi terbaik. Pasalnya, Bardi telah mendedikasikan berbagai tes dan pengujian, dengan berbagai revisi desain dan fitur untuk membuat produk satu ini.

Fitur pengamanan bisa menggunakan berbagai metode, bisa pakai password, PIN Fingerprint, kunci fisik, hingga yang terbaru menggunakan kartu RFID (Radio Frequency Identification). Selain aman, Anda bisa bergaya dengan keamanan sistem masa kini.

5. Rafes – Wood TP 6444

handle pintu Rafes – Wood TP 6444
Foto: pinterest

Dengan mengandalkan desain menarik dari paduan stainless steel dan kayu, produk handle pintu terbaik satu ini memiliki permintaan yang cukup besar di pasaran. Apalagi tampilannya cukup minimalis namun elegan, pastinya cocok untuk berbagai jenis pintu rumah, khususnya pintu dengan daun pintu yang besar.

Terutama untuk konsep rumah minimalis modern atau industrial, atau rumah model klasik yang ingin menonjolkan keindahan dan glamour. Dengan kisaran harga Rp550.000,00 hingga Rp955.200,00 Anda bisa bawa pulang handle pintu elegan ini.

Baca Juga:  12 Rekomendasi Harga CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP

6. CBB Indonesia – Nobleza Handle Prime Series Polux

handle pintu CBB Indonesia – Nobleza Handle Prime Series Polux
Foto: pinterest

Tak mau kalah dengan merk-merk di atas, CBB Indonesia juga mengeluarkan series pollux bernama Handle Nobleza yang memiliki tampilan menarik dan unik. Pasalnya, mereka menawarkan diri sebagai merk handle pintu rumah yang bagus dengan desain yang menumpul, terlihat halus, dan nyaman untuk Anda pegang.

Apalagi perawatannya juga tak begitu sulit, karena bahan utamanya adalah stainles steel yang terbentuk melalui metode khusus. Untuk memiliki model handle ini, Anda harus sisihkah dana lebih karena satu set dibanderol dengan harga Rp400.000,00.

7. Dekkson – Pull Handle Deluxe PH DL815 SSS

handle pintu Dekkson – Pull Handle Deluxe PH DL815 SSS
Foto: bhinneka

Walaupun terlihat cukup sederhana dari segi tampilan, namun siapa sangka dari beberapa rekomendasi merk handle pintu yang bagus sebelumnya, produk ini termasuk yang termahal. Pasalnya untuk memiliki set produk dari Dekkson ini, Anda harus sisihkan modal sekitar Rp1.125.000,00.

Memang terkesan mahal, namun produk Deluxe Pull Handle Deluxe PH DL815 SSS ini memang memiliki kompatibilitas tinggi terhadap berbagai jenis pintu. Bahkan, produk ini akan cocok untuk berbagai model, jenis, dan warna pintu rumah Anda, misalnya pintu kayu atau pintu kaca.

8. Spectrum Brands – Kwikset Polo Knob Bed/Bath 300P 15

handle pintu Spectrum Brands – Kwikset Polo Knob Bed/Bath 300P 15
Foto: pinterest

Rekomendasi merk handle pintu rumah yang bagus berikutnya datang dari produk Spectrum, yakni Kwikset Polo Knob atau Bath 300P 15. Walaupun desainnya cukup mirip dengan jenis handle bulat Solid Cylindrical Lockset, namun jenis ini punya sistem knob yang cukup mudah Anda gunakan.

Alih-alih menekan tombol kunci, sistem penguncian yang Spectrum buat adalah memutar tonjolan pada gagang pintunya. Sehingga, hanya orang dari sisi dalam yang dapat mengakses pintu tersebut. Dengan sistem dan pembuatan khusus, produk ini dibanderol pada kisaran Rp385.000,00 saja.

9. Avaro Smart Door Lock SL02

handle pintu Avaro Smart Door Lock SL02
Foto: pinterest

Selain Bardi, Avaro juga mengeluarkan produk smart door yang mampu menyaingi teknologi yang Bardi berikan. Selain menggunakan bahan material berkualitas tinggi, produk handle pintu terbaik ini bisa Anda hubungkan dengan smartphone. Bahkan, ada fitur face detector melalui kamera yang terpasang di dalamnya.

Baca Juga:  Mengenal 4 Jenis Lantai Kayu Paling Umum dan Kelebihannya

Dari dalam rumah, Anda juga bisa mengetahui siapa yang bertamu karena bisa Anda hubungkan ke layar khusus atau smartphone Anda. Untuk menikmati kecanggihan dari smart door ini, Anda perlu rogoh kocek agak dalam yakni sekitar Rp2.399.000,00.

10. Match Handle – ML 955-89

handle pintu Match Handle – ML 955-89
Foto: productnation

Bentuk produk handle pintu ini pastinya sudah tak asing untuk warga Indonesia, karena desain Match Handle memang masih menggunakan gaya klasik minimalis. Fokus dari merk handle pintu rumah yang bagus ini adalah memberikan pemasangan yang mudah, dengan kompatibilitas dengan berbagai jenis pintu.

Harganya juga cukup bersahabat, yakni dikisaran Rp86.000,00-an saja untuk satu set handle plus kunci. Keunggulan lain dari Match Handle ML 955-89 adalah kualitasnya, yang terbukti melalui jaminan minimal 3 tahun dari toko dan supplier-nya.

11. E-Lock – Enchanting Handle

handle pintu ELock – Enchanting Handle
Foto: europeenchanting

Jika Anda belum puas dengan rekomendasi merk handle pintu rumah yang bagus sebelumnya yang mana masih terlihat biasa, ada juga rekomendasi yang memiliki desain yang cukup unik. Materialnya sudah menggunakan chrome tebal, yang masih cocok Anda padukan dengan model pintu aluminium.

Untuk produk satu ini, Anda bisa bawa pulang dengan kisaran harga Rp187.000,00-an saja. Sayangnya, beberapa toko dan supplier membuatnya terpisah dengan body dan kunci, sehingga ada biaya tambahan yang harus Anda sediakan.

beli produk handle pintu di Ukur
Sedang Cari Handle Pintu? Yuk Cari dan Beli di UKUR

Sudah Menentukan Merk Handle Pintu Rumah yang Bagus dan Terbaik?

Dari penjelasan tersebut, ternyata ada banyak sekali merk handle pintu rumah yang bagus yang mana bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan model pintu rumah Anda. Tentu saja, untuk mendapatkan produk terbaik, Anda harus memilih supplier dan platform pembelian terbaik.

Sebut saja UKUR yang menyediakan berbagai kebutuhan furniture, bahan material bangunan, kebutuhan pintu dan jendela, alat elektronik, dan kebutuhan pembangunan lainnya. Hanya tinggal download aplikasinya di Google Play Store atau App Store, Anda bisa belanja di mana saja dan kapan saja!